Kunjungi Kota Tertua di Dunia, Jericho Palestina

2 min read

Kunjungi Kota Tertua di Dunia, Jericho Palestina

Kunjungi Kota Tertua di Dunia, Jericho Palestina

Kunjungi Kota Tertua di Dunia, Jericho Palestina
Kunjungi Kota Tertua di Dunia, Jericho Palestina

Bagi setiap Mitra Muslim wajib untuk kunjungi kota tertua di dunia, Jericho Palestina yang berada pada tepi barat. Menjadi kota tertua di dunia, Jericho sudah dihuni sejak 9000 SM. Bahkan kota ini telah dikenal dalam Alkitab sebagai tempat yang diserang pertama kali oleh bangsa Israel. Umat Yahudi melakukan serangan di bawah pemimpin Yosua setelah berhasil melewati Sungai Jordan.

Dikenal juga sebagai kota Yerikho atau Ariha, sebagai kota tertua di dunia tentunya menyimpan banyak peristiwa bersejarah. Mengingat kota ini sempat dihancurkan beberapa kali dan dibangun untuk membuat hidup kembali.Tour Aqsa Jordan Mesir yang sudah berkunjung langsung ke kota Jericho, sekarang sudah memiliki penduduk dan dapat dijadikan tempat liburan. Selain Israel, Inggris juga pernah menaklukan Jerikho di tahun 1918.

Seiring berjalannya waktu, kota ini semakin dikenal luas oleh masyarakat seluruh penjuru dunia. Sampai pada akhirnya tidak ada peperangan sama sekali di Jerikho, sehingga aman untuk dikunjungi Jika Mitra Muslim ingin mengunjungi Jerikho, sebaiknya ketahui dulu perjalanan kota ini sebagai paling tua di dunia. Sebelum berlibur ke kota ini, ada baiknya Mitra Muslim tahu profil Jerikho.

Ketahui Awal Terbentuknya Kota Tertua Jericho Sebelum Kunjungi Kota Tertua di Dunia, Jericho Palestina

Jericho menjadi kota tertua seantero dunia, pada awalnya dihuni oleh manusia nomaden yang menetap. Pada saat manusia zaman nomaden disibukkan untuk berburu hewan, di Jericho sudah ada petani gandum. Manusia nomaden mulai menanam gandum, serealia, hingga kacang-kacangan untuk bertahan hidup lebih lama. Bahkan sistem irigasi sederhana sudah dibangun di lahan pertanian Palestina saat zaman Neolitikum lalu.

Dalam sejarah dunia, terdapat catatan bersejarah yaitu penduduk Jericho membangun tembok kota pembendung banjir. Terjadi sekitar 8000 SM, orang-orang hidup di Jerikho berjumlah 300 sampai 3000 penduduk melakukan pembangunan tersebut. Berjalan 1000 tahun kemudian, Travel Tour Aqsa Jordan Mesir menjelaskan sejarah pemukiman kedua. Sebagai kota tertua dunia, penduduk Jericho pada saat itu sudah mulai menjadi seorang peternak dan pengrajin batu.

Manusia di tahun 7000 SM mampu membuat berbagai perabotan penting seperti piring sampai mangkuk. Adanya kemampuan tersebut menjadi sebuah kemajuan penting untuk Jericho berkembang lebih pesat sebagai kota tertua dunia. Sebagai salah satu orang yang penasaran terhadap kota Jericho, sebaiknya mulai sekarang memahami masa keemasan dan perang. Mengingat setiap kota zaman dahulu selalu ada zaman kejayaan dan kejatuhan.

Zaman Emas dan Jatuhnya Jericho

Waktu yang terus berjalan, sejarah tidak bisa dihilangkan dari peristiwa peradaban manusia sampai sekarang. Menjadi kota paling tua di dunia, Jericho memiliki masa keemasan saat tahun 1700-1550 SM. Pada zaman tersebut, para bangsawan telah melakukan urbanisasi dengan menggunakan kereta Maryannu. Menariknya, kota Jericho memiliki dua tembok pertahanan dalam dan luar yang terbuat dari bahan bata lumpur.

Zaman keemasan Jericho berakhir sekitar tahun 1530 SM, setelah terjadinya gempa bumi, tembok tersebut hancur. Bahkan artefak kayu sampai hangus di kota Jericho sempat kosong sampai akhir abad 10 SM. Mengupas fakta bersama Tour Muslim Masjidil Aqsa, jatuhnya Jericho pada abad 13, dan 16-17 SM. Akibat perang, kota ini hancur dan tidak ditinggali, ditambah adanya gempa bumi membuat keruntuhan kota.

Profil dari kota Jericho sebagai kota tertua di dunia menarik untuk didatangi karena menyimpan banyak sejarah. Mitra Muslim dapat berkunjung ke sana untuk menikmati liburan bersama SatuTours. Dalam menjalani liburan, Mitra Muslim bisa mengetahui bukti bersejarah tembok-tembok dari zaman kuno. Panorama yang indah membuat Mitra Muslim wajib mengunjungi kota tertua di dunia, Jericho Palestina saat liburan dengan SatuTours.

Keyword utama:

Keyword sisipan: tour aqsa jordan mesir, travel tour aqsa jordan mesir, tour muslim masjidil aqsa

Diskripsi: