Paket Tour Aqsa untuk Keluarga Muslim

9 min read

Paket Tour Aqsa untuk Keluarga Muslim

Paket Tour Aqsa untuk Keluarga Muslim

Paket Tour Aqsa untuk Keluarga Muslim
Paket Tour Aqsa untuk Keluarga Muslim

Tak bisa dipungkiri bahwa keluarga menjadi salah satu support system bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menjalani kehidupan ini. Lelahnya kerja di keseharian pun rela dilakukan hanya demi membuat keluarga cukup dan merasa bahagia. Karena itulah, tak sedikit dari Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang selalu meluangkan waktunya untuk bisa memiliki waktu berkumpul dengan keluarga. Salah satu hal yang sering dilakukan untuk menikmati waktu luang dan berkumpul bersama keluarga ialah dengan cara pergi berlibur. Walaupun waktu luang yang dimiliki tak lama, hal ini tak masalah. Sebab yang terpenting ialah momentum berkumpul bersama keluarga yang akan membuat komunikasi antar keluarga menjadi hangat serta menjaga keharmonisan keluarga. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa hal ini amatlah penting untuk dilakukan, agar saat melaksanakan rutinitas di keseharian Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak merasa cepat bosan dan suntuk. Oleh karena itu, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menentukan agenda berlibur untuk melepas penat yang hadir di keseharian. Apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ingin mencoba berlibur bersama keluarga sekaligus menambah wawasan religi, Sahabat Tour Aqsa Jorsan Mesir dapat mendaftar paket Tour Aqsa Jordan Mesir di Satutours Travel. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang tertarik untuk mendaftar paket Tour Aqsa Jordan Mesir, hendaknya tak lupa untuk mempersiapkan Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap seputar Paket Tour Aqsa untuk Keluarga Muslim, yuk simak informasi berikut ini.

Inilah Manfaat Berlibur Bersama Keluarga

Padatnya rutinitas di keseharian pastinya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir jarang menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga. Padahal perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa waktu berlibur bersama keluarga amatlah penting agar antara urusan pekerjaan dengan urusan keluarga bisa seimbang dan tidak timpang. Salah satu cara menghabiskan waktu bersama keluarga yang bisa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir lakukan ialah pergi berlibur. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu menyempatkan waktu untuk pergi berlibur bersama keluarga. Dengan menikmati momen berlibur bersama banyak sekali manfaat berlibur bersama keluarga yang akan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapatkan. Apa saja manfaat yang bisa didapat? Berikut lebih jelasnya.

  1. Mendapatkan Momen Berkesan Bersama Keluarga

Salah satu manfaat penting yang akan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapatkan pada saat berlibur bersama keluarga ialah mendapatkan momen yang berkesan. Tentunya momen yang berkesan bersama keluarga akan menjadi hal yang manis untuk dikenang. Selain itu, perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa liburan menjadi media belajar yang penting di luar bangku sekolah. Tentunya hal ini akan membuat si anak lebih cerdas. Kesempatan ini akan membantu anak – anak untuk menumbuhkan rasa syukur dan interaksi dengan intens bersama keluarganya. Pergi berlibur tentu akan membuat lebih banyak mengeksplorasi tempat baru, budaya baru serta mengenal orang baru. Tentunya momen ini akan dikenang berkesan dan istimewa.

  1. Mempererat Hubungan Keluarga

Apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir jarang berinteraksi dengan keluarga karena memiliki kesibukan masing – masing, maka momen berlibur bersama merupakan waktu yang tepat untuk mempererat hubungan keluarga. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir saat berlibur bersama keluarga dapat menikmati lebih banyak waktu bersama, bercengkrama serta membicarakan banyak hal menyenangkan selama liburan. Dengan begitu tentunya hubungan keluarga akan semakin erat dan harmonis.

  1. Mengurangi Rasa Stress

Saat melakukan rutinitas di keseharian, baik saat kerja, bisnis ataupun kuliah memanglah rentan menyebabkan stress apabila tak diselingi waktu rehat dari padatnya rutinitas. Inilah sebabnya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu meluangkan waktu untuk pergi berlibur untuk meminimalisir terjadinya stress. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa studi kesehatan yang dirilis American Psychological Association menyatakan bahwa liburan bermanfaat meredakan stress. Tak hanya itu, manfaat liburan bersama keluarga ialah supaya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bisa kembali lebih produktif dan bersemangat selepas berlibur.

  1. Mendapatkan Wawasan dan Pengetahuan Baru

Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa semakin banyak pengalaman yang diperoleh, maka semakin bijak pula seseorang dalam menghadapai segala permasalahan yang hadir dalam hidup. Pergi berlibur ke tempat – tempat liburan yang jauh dari rumah tentunya akan memberikan banyak sekali pengalaman yang berharga. Pastinya pengalaman tersebut akan memperluas wawasan serta pola pikir Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian. Selain mendapatkan manfaat quality time bersama keluarga, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dan anggota keluarga lainnya akan menjadi seseorang yang lebih open minded serta mampu bersikap dinamis dalam menghadapi perubahan zaman.

  1. Memupuk Rasa Tanggung Jawab

Salah satu manfaat yang di dapatkan dari liburan bersama keluarga ialah rasa tanggung jawab. Hal ini karena seluruh anggota keluarga untuk bertanggung jawab terhadap hal – hal tertentu ketika liburan. Misalnya ada yang bagian bertanggung jawab memeriksa dan menjaga barang bawaan, ada pula yang mencari referensi tempat wisata atau penginapan, mengatur keuangan dan lain sebagainya. Tentunya masing – masing anggota keluarga harus bertanggung jawab penuh sesuai dengan kesepakatan hingga momen liburan berlangsung lancar tanpa hambatan besar.

  1. Memacu Kesadaran Finansial

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa liburan bersama keluarga juga dapat memicu kesadaran finansial yang lebih baik. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekeluarga tentunya harus membuat perencanaan keuangan yang matang apabila ingin membuat rencana berlibur. Tentunya rencana liburan yang Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir rencanakan jangan sampai membuat pengeluaran keluarga menjadi membengkak. Selain itu, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga perlu memastikan bahwa tabungan serta dana darurat keluarga tak habis karena dialokasikan untuk liburan.

  1. Mendapatkan Pelajaran dan Pengalaman Baru

Menikmati waktu berlibur bersama keluarga tentu dapat memberikan pengalaman baru dan memberi pandangan lain terhadap dunia ini. Karena pergi berlibur ke suatu tempat membuat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat menjelajah tempat baru, budaya baru serta orang baru. Berlibur bersama keluarga, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga dapat mengagumi betapa indahnya alam, mencoba kuliner khas setempat, belajar bahasa baru serta mengerti adat istiadat setempat. Pastinya seluruh yang Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan mendapatkan pengalaman yang berharga. Ketika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berlibur mengajak anak, maka anak akan dapat belajar mengenai sesuatu yang baru dan dapat merasakan pengalaman secara langsung yang mereka akan kenang dalam hidupnya. Karena liburan menjadi media belajar yang tak diajarkan dibangku sekolah.

  1. Menjaga Keharmonisan Keluarga

Padatnya rutinitas di keseharian secara tak langsung terkadang membuat antar anggota keluarga memiliki kesibukan masing – masing. Apabila terjadi terus menerus, maka hal ini tentunya akan menimbulkan stress. Rutinitas ini pun jika dibiarkan akan menimbulkan rasa jenuh yang berakibat timbulnya rasa tertekan dalam diri sendiri. Bahkan hal ini dapat membuat orang rumah juga ikut tertekan dan ikut merasakan hawa jenuh serta stress. Oleh karena itu, berlibur menjadi salah satu cara untuk menambah keharmonisan dalam keluarga. Karena memang ada baiknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir meluangkan waktu untuk berlibur bersama, itung – itung istirahat sejenah dari rutinitas yang membuat hubungan antar keluarga saling berjarak karena kesibukan masing – masing. Pada saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berlibur bersama keluarga, maka hal ini dapat mengikis berbagai hal yang membuat lelah dan jenuh di dalam diri. Hal ini dikarenakan liburan bersama keluarga mengganti rutinitas menjenuhkan dan diisi dengan momen yang membahagiakan dan berkesan.

Mengenal lebih Dekat Sang Pahlawan Aqsa

Sebagai umat muslim, tampaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu menegtahui sosok yang berjasa bagi Al – Aqsa yakni Shalahuddin Al Ayyubi dan Nuruddin Mahmud. Shalahuddin merupakan pahlawan Al – Aqsa yang memiliki nama lengkap dengan sebutan Yusuf bin Syadzi, lalu nama panggilannya ialah Abu Al – Muzhffar serta julukannya ialah Malik An – Naser. Diketahui bahwa Shalahuddin Al Ayyubi lahir pada tahun 532 H di Tirkrit yakni salah satu perkampungan suku Kurdi yang terletak di Irak bagian utara. Bersama ayahnya yakni Najmuddin dan pamannya yang bernama Asaduddin Syirkuh, ia pindah ke kawasan Balbak. Kemudian, ayah Shalahuddin diangkat menjadi gubernur Balbak. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa ia merupakan seorang penghafal Al – Qur’an, belajar baca tulis, hadist, fiqih, bahasa Arab, kedokteran serta nasab orang – orang Arab. Karena itulah, Sultan Nuruddin mempercayakan Shalahuddin untuk memimpin kepolisian di kawasan Damaskus. Shalahuddin Al Ayyubi membesihkan Damaskus dari para pencuri dan orang – orang jahat. Di kawasan Damaskus, ia juga telah berhasil menstabilkan keadaan di seluruh penjuru Syam.

Shalahuddin Al Ayyubi bersama pamannya yakni Asaduddin Syirkuh mempertahankan Mesir dan mengusir orang – orang Salib dari sana. Salah satu sikap teladan Shalahuddin Al Ayyubi ialah jarang bersantai ria di atas tempat tidur dan ia juga tak membiarkan dirinya menyentuh tempat tidur kecuali untuk keperluan shalat. Tak banyak yang tahu bahwa Nuruddin makannya sedikit, sehingga ia tampak lebih tua walaupun usia sebenarnya ialah masih 40 tahun. Ia mengalahkan Mujiruddin yakni pemimpin Damaskus yang bersekutu dengan orang – orang Salib dan juga membunuh orang – orang islam. Kemudian, Nuruddin mengirim Asaduddin Syirkuh dan Shalahuddin Al Ayyubi untuk menaklukan Mesir. Sebelum mengirimkan mereka ke Mesir, ia juga lebih dulu meminta izin kepada khalifah dari Bani Abbasiyah. Hal ini dilakukan setelah ia melihat banyak sekali kerusakan yang dilakukan oleh Bani Fatimah dan keadaannya juga semkain bertambah parah pada saat Al – Adhdid diangkay menjadi khalifah yang baru berusia 11 tahun. Ia masuk ke dalam Pemerintahan dan dijadikan sebagai menteri. Al – Adhdid mengadakan perjanjian dengan orang – orang Salib dan bersekutu dengan mereka untuk memusuhi orang – orang islam.

Pada tahun 564 H, diketahui bahwa Nurudin berhasil menguasai wilayah Mesir dan mengalahkan Al – Adhid dengan bantuan Shalahuddin dan pamannya yakni Asaduddin Syirkuh. Nuruddin Mahmud telah berhasil menyatuka Mesir, Syam dan Jazirah Arab di bawah pimpinannya. Ia sangat memperhatikan keadaan rakyatnya. Diantara bentuk perhatian Nuruddin terhadap rakyatnya ialah menghapus kewajiban membayar pajak, memberikan hak kepemilikan tanah kepada orang – orang Badui, supaya mereka tak mengganggu orang – orang yang sedang beribadah haji. Kemudian, ia membuat benteng untuk menjaga Armada Syam dan membangun tembok – tembok di sekeliling kota. Nuruddin Mahmud banyak sekali membangun sekolah – sekolah seperti Adiliyah, Nuriyah dan Darul Hadist. Diketahui bahwa Nuruddin lah yang pertama kali mendirikan sekolah khusus untuk mempelajari hadist. Atas jasa yang luar biasa inilah yang membuatnya pantas disebut sebagai pahlawan bagi umat muslim, karena sikap dan teladannya yang bisa menjadi panutan bagi umat muslim yang ada di seluruh penjuru bumi.

Inilah Mansaf, Kuliner Khas Kawasan Timur Tengah

Rasanya tak lengkap apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berkunjung ke suatu wilayah namun tak mencicipi kuliner khasnya. Karena kuliner merupakan salah satu ciri khas yang bisa menjadi pembeda dan bahkan bisa menjadi ikon. Pada saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berkunjung ke Jordan, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan mencicipi salah satu kuliner khas Jordan yakni mansaf. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa Mansaf hanya dikembangkan ke negara terkenal selama era Mandat – Hashemite abad 20 awal dan bernama hidangan nasional Yordania setelah kemerdekaan negara dari kolonialisme Inggris. Cara pembuatan mansaf ini diawali dengan jameed yakni merebus susu domba atau kambing, kemudian di fermentasi dan disimpan dalam kain tipis. Setelah itu tambahkan garam untuk mengentalkan susu ke dalam yoghurt yang kemudian dibentuk menjadi bola.

Diketahui bahwa Mansaf membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mempersiapkannya. Kemudian hidangan ini disajikan di dalam piring besar dalam urutan tertentu yakni lapisan dasar roti pipih, lapisan beras dan bergantian dengan jameed, atasnya daging dan di akhiri dengan sesendok penuh jameed dan dihiasi dengan kacang pinus dan almond. Biasanya terdapat masyarakat Jordan yang menggunakan kepala unta atau domba sebagai hiasan sekaligus simbol dari kualitas daging yang baik. Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa sepiring besar mansaf harus hadir dalam acara – acar penting seperti kelahiran, pernikahan, pemakaman, wisuda, hari libur keagamaan dan hari kemerdekaan Jordania.

Inilah Asiknya Berlibur Dengan Jasa Travel

Banyak sekali hal yang akan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapatkan pada saat berlibur menggunakan jasa travel, salah satunya ialah dapat menikmati asiknya berlibur yang dijalani. Berlibur dengan jasa travel supaya bisa menikmati asiknya berlibur ini direkomendasikan bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang sedang merasa jenuh dengan tuntutan deadline serta padatnya rutinitas di keseharian. Apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sudah merasa jenuh dan bosan dengan rutinitas yang dijalani, sebaiknya rehat lah sejenak dan tenangkanlah diri dengan cara pergi berlibur. Tentunya bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang sibuk di keseharian dan berniat untuk pergi berlibur, rencana berlibur menggunakan jasa travel merupakan salah satu referensi yang tepat. Karena dengan berlibur dengan jasa travel Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak perlu repot – repot untuk menyusun alur keberangkatan hingga kepulangan pada saat berlibur. Dengan begitu, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat dengan maksimal menikmati asiknya berlibur ke destinasi yang dituju. Kira – kira apa saja yang membuat liburan asik saat berlibur bersama jasa travel? Berikut lebih jelasnya.

  1. Lebih Menikmati Perjalanan Liburan

Dengan menggunakan jasa travel tentunya akan membuat rencana perjalanan berlibur yang akan dijalani Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menjadi lebih mudah dan efisien. Karena pihak jasa travel tentunya sudah memiliki rencana perjalanan yang sudah sepenuhnya matang bahkan sebelum keberangkatan. Selain itu, semuanya juga sudah tertata dengan rapi mulai dari tujuan wisata, waktu, transportasi, makan dan mampir ke toko oleh – oleh sudah diatur dengan sedemikian rupa. Asiknya berlibur bersama jasa tarvel ialah jasa travel akan membawamu ke tempat wisata yang iconic di kawasan yang akan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tuju.

  1. Seluruh Hal Terkait Berlibur Telah Diatur

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa biasanya sudah ada jadwal wisata yang telah disusun oleh pihak jasa travel.. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak perlu khawatir terkait itinerary perjalanan liburan. Karena nantinya pihak jasa travel Tour Aqsa Jordan Mesir akan memberikan guide yang akan memberikan informasi terkait tempat – tempat yang akan dikunjungi

  1. Semakin Banyak Mendaftar, Semakin Murah

Tampaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak lagi asing dengan pernyataan bahwa “semakin banyak yang daftar, semakin murah”. Sebagian besar memang pernyataan tersebut benar adanya bahwa semakin banyak yang mendaftar, maka semakin murah. Jadi, jika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ingin menikmati berlibur bersama keluarga besar yang lebih dari 10 orang, sebaiknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menggunakan jasa travel. Selain lebih murah, biasanya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan mendapatkan fasilitas lain yang lebih menguntungkan seperti diskon pada saat hendak masuk ke area tempat wisata karena datang beramai – ramai.

  1. Lebih Terjamin Keamanannya

Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak eprlu khawatir bahwa berlibur dengan jasa travel asiknya ialah akan lebih terjamin keamanannya. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak perlu takut untuk tersesat. Tak hanya itu, pihak yang hendak melakukan kriminal mungkin akan berpikir ulang untuk melakukan perbuatan jahat karena Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dalam lingkup yang besar karena beramai – ramai. Pastinya, pihak jasa travel nantinya akan memberikan guide yang berpengalaman untuk menjamin perjalanan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan baik – baik saja.

  1. Anggaran Lebih Jelas dan Terencana

Asiknya berlibur menggunakan jasa travel ialah akan membantu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat membuat rancangan pengeluaran dari awal yang jumlahnya sudah jelas dan pasti. Tentunya hal ini membuat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mempersiapkannya untuk menabung dari jauh – jauh hari. Dengan adanya pengeluaran yang telah dianggarkan pastinya tak ada pembengkakan yang berlebih pada saat perjalanan liburan.

  1. Memiliki Dokumentasi Perjalanan

Asiknya berlibur dengan jasa travel salah satunya ialah pada saat berwisata, tentunya akan memudahkan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dalam memiliki dokumentasi yang lengkap. Hal ini dikarenakan banyak orang yang bisa dimintai tolong untuk memotret di berbagai tempat yang Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir kunjungi. Karena apabila foto secara selfie tentunya tidak cukup karena butuh view yang lebih lebar. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak perlu khawatir karena orang – orang di rombongan travelmu akan dengan senang hati membantu untuk mendokumentasikan momen – momen yang istimewa pada saat berlibur.

Demikianlah informasi seputar Paket Tour Aqsa untuk Keluarga Muslim. Semoga informasi ini membantu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian yang hendak berlibur bersama keluarga. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang hendak mendaftar paket Tour Aqsa Jordan Mesir, sampai jumpa di Aqsa Jordan Mesir!