Paket Tour ke Masjidil Aqsa Terbaru

9 min read

Paket Tour ke Masjidil Aqsa Terbaru

Paket Tour ke Masjidil Aqsa Terbaru

paket tour masjidil aqsa
paket tour masjidil aqsa

Ketika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ingin melepas rasa penat yang melanda, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat menyempatkan waktu untuk rehat sejenak. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa rehat sejenak dari rutinitas merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan saat merasa penat. Ketika memutuskan untuk rehat sejenak dari rutinitas, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir pun dapat menentukan hal apa yang bisa dilakukan agar diri menjadi lebih baik dan jauh dari kata penat. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mengisi waktu yang dimiliki dengan melakukan hal yang disukai seperti membaca buku, berenang, staycation atau bahkan pergi berlibur. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang ingin berlibur untuk melepas rasa penat, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mencoba berlibur dengan pilihan paket Tour Aqsa Jordan Mesir. Karena dengan memilih paket Tour Aqsa Jordan Mesir, nantinya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak hanya sekedar liburan saja. Akan tetapi, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan mendapatkan berbagai pengetahuan serta pengalaman baru dari ketiga negara yang dikunjungi yakni Aqsa, Jordan dan Mesir. Perihal Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir tentunya tak akan menguras kantong Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir. Untuk informasi mengenai Paket Tour ke Masjidil Aqsa Terbaru, yuk simak informasi berikut ini.

Tips Meredakan Stress Dengan Pergi Berlibur

paket tour masjidil aqsa
paket tour masjidil aqsa

Ketika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir merasa mudah marah saat melakukan pekerjaan, hal ini bisa jadi merupakan tanda bahwa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sedang jenuh dan mungkin berada pada fase stress dengan pekerjaan yang dilakukan. Jika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sudah merasa jenuh dan merasa stress, sebaiknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir meluangkan waktu rehat sejenak untuk pergi berlibur. Karena apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak menyempatkan waktu rehat untuk berlibur, maka bisa jadi kondisi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir makin lebih jenuh dan stress yang tentu nantinya akan berakibat pada kerjaan yang dilakukan menjadi tidak maksimal. Nah, perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa terdapat tips meredakan stress dengan cara pergi berlibur. Apa saja? Berikut lebih jelasnya.

  1. Pergi Berlibur Sendiri atau Beramai – ramai

Sebelum Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir pergi berlibur untuk menghilangkan stress, hendaknya pertimbangkanlah terlebih dahulu apakah akan pergi sendiri atau pergi beramai – ramai dengan teman. Tentunya dari masing – masing pilihan tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan. Apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir pergi sendiri, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan memiliki banyak waktu untuk diri sendiri. Sedangkan apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memilih berlibur beramai – ramai, maka tentunya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian dapat melakukan berbagai hal yang seru. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir pilih yang manakah yang bisa mengurangi stress pada diri Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian.

  1. Sebaiknya Tak Membawa Laptop

Ketika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sudah berencana untuk pergi berliur, hendaknya pada saat berlibur Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak perlu membawa laptop. Sebaiknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tinggalkan laptop dirumah. Karena pada saat berlibur, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak perlu terpengaruh dengan hal – hal lain termasuk pekerjaan yang menjadi beban pikiran selama ini. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir membawa laptop tentunya nanti akan membuat pikiran selalu terngiang ngiang dengan beban kerja.

  1. Sebaiknya Kurangi Bermain Handphone Pada Saat Berlibur

Handphone memang menjadi salah satu barang penting yang dibawa pada saat berlibur karena berguna sebagai alat komunikasi. Namun, perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa bermain handphone terlalu lama juga dapat menyebabkan stress loh. Oleh karena itu, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mengurangi bermain handphone dan lebih menikmati suasana sekitar yang berbeda pada saat liburan. Dengan mengurangi bermain handphome, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan lebih fokus adan menikmati liburan yang sedang dijalani.

  1. Lakukanlah Hal Yang Disukai

Ketika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berencana untuk rehat sejenak dari rutinitas yang cukup membosankan, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir melakukan apapaun yang paling disukai dan yang paling diinginkan. Apabila ingin berlibur, pergilah berlibur dan segeralah berangkat berlibur. Karena seringkali Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mengidamkan untuk melakukan suatu hal, namun kerap tertunda karena rutinitas di keseharian yang membebani.

  1. Nikmatilah Waktu Liburanmu

Padatnya rutinitas di keseharian tentu membuat tubuh merasa capek, lelah dan tak jarang timbul pula rasa bosan. Oleh karena itu, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu menyempatkan untuk memanjakan tubuh dan jiwa yang lelah karena padatnya rutinitas yang memicu stress. Salah satu bentuk memanjakan tubuh dan jiwa yang lelah ialah dengan cara pergi berlibur. Banyak sekali destinasi liburan asik yang bisa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir coba.

  1. Carilah Waktu Untuk Sendiri

Pada saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir pergi berlibur bersama teman, tentunya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga tetap butuh waktu untuk menyendiri. Bukan apa – apa, karena hal tersebut merupakan waktu yang tepat untuk mencari ketenangan suasana batin dan otak Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian. Apabila Sahabat Tour Aqsa sedang berlibur dan berada di penginapan, saat pagi hari Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mencoba untuk menyelinap pergi di pagi buta sembari jalan pagi sendirian saja. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat menikmari jalan pagi santai, memandangi pemandangan sekitar dan menyusuri jalan – jalan di area penginapan. Usahakan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menikmati suasana tersebut sendirian sembari menyegarkan batin dan otak supaya lebih fresh. Ketika terik matahari mulai muncul, cobalah sejenak memajamkan mata dan rasakan hangatnya sinar mentari yang mulai menyentuh permukaan kulit Sahabat Tour Aqsa Jordan mesir sekalian sembari merasakan udara segar di pagi hari.

Inilah Ragam Kebijakan Pemerintahan Yang Dibuat Pahlawan Aqsa

paket tour masjidil aqsa
paket tour masjidil aqsa

Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa Dinasti Ayyubiyah yang didirikan oleh Shalahuddin AL – Ayyubi ternyata memiliki peranan yang amat penting dalam peradaban islam. Perluasan dan penyebaran ajaran islam terus dilakukan di wilayah Timur Tengah dan Asia Tengah. Perkembangan Dinasti Ayyubiyah tak hanya penyebaran ajaran agama islam saja, namun jga di bidang lainnya. Bidang – bidang yang berkembang antara lain seperti pendidikan, ilmu pengetahuan, kesehatan, arsitektur dan ekonomi. Bagaimanakah kebijakan Shalahuddin Al – Ayyubi dalam membangun pemerintahannya? Berikut lebih jelasnya.

  1. Menghapuskan Madzhab Syiah

Di dalam buku Shalahuddin Al – Ayyubi : Pahlawan islam Pembebas Baitul Maqdis (2007) karya Ali Muhammad Ash – Shallabi, Shalahuddin Al – Ayyubi telah mengumumkan perang terhadap madzhab Syiah Rafidhiyah Ismailiyah. Selain itu, Shalahuddin Al – Ayyubi juga telah mampu menjalankan rencana yang telah dibuat oleh Nuruddin Zanki dalam rangka mengakhiri dinasti sebelumnya. Shalahuddin Al – Ayyubi telag memerangi aqidah yang telah rusak di Mesir dan mengembalikan pemikiran islam yang benar melalui strategi yang jelas. Dinasti Ayyubiyah yang datang setelah beberapa dinasti beraliran sunni lainnya telah memberi andil dalam penyebaran ajaran Al – Kitab dan As – Sunnah dikalangan umat islam. Dinasti Ayyubiyah telah memperluas penyebaran aqidah Ahlus Sunnah di Mesir dan segala penjurunya. Shalahuddin berambisi agar aqidah Ahlus Sunnah memiliki pengaruh pada berbagai lembaga pemikiran dan pendidikan. Shalahuddin bersungguh – sungguh akan memerangi penyimpangan apapun darinya membasmi gejala – gejalanya. Mayoritas orang – orang Ayyubiyah ialah para ulama di bidang pokok Aqidah.

  1. Membangun Madrasah

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa Shalahuddin Al – Ayyubi membangun madrasah pada periode 572 H atau setelah kepastian sebagian besar wilayah Syam tunduk di bawah kekuasaan Shalahuddin Al – Ayyubi. Pada amsa itu, Shalahuddin Al – Ayyubi memerintahkan pembangunan dua madrasah yakni madrasah untuk pengikut madzhab Syafi’i yang dibangun berdekatan dengan makam Imam Syafi’i. Madrasah tersebut dikenal dengan madrasah Shalahiyyah. Kemudian selanjutnya membangun madrasah untuk para penganut madzhab Hanafi. Setelah itu dibangun madrasah di berbagai wilayah Mesir dan wilayah lainnya.

  1. Membangkitkan Bidang Ekonomi

Perekonomian pada masa Shalahuddin Al – Ayyubi terbilang cukup maju. Perekonomian yang meningkat pada waktu itu ialah pertanian dan perdagangan. Barang di bidang pertanian seperti wijen, kharub, milet dan aprikot. Selain itu, ada pula kerajinan pada masa itu yang cukup maju seperti kerajinan dari kaca, emas dan tembikar.

  1. Menggerakkan Bidang Kesehatan

Salah satu kebijakan yang ada di masa pemerintahan Shalahuddin Al – Ayyubi ialah menggerakan bidang kesehatan. Pada masa pemerintahan Dinasti Ayyubiyah dilakukan pembangunan rumah sakit dan peningkatan kesehatan bagi masyrakat. Selain itu juga membangun sekolah kesehatan yang bertujuan untuk menghasilkan sumber daya manusia kesehatan yang ahli di bidang kesehatan yang nantinya akan tersebar di rumah sakit yang dibangun.

  1. Arsitektur

Tak banyak yang tahu bahwasannya arsitektur pada masa Dinasti Ayyubiyah tergolong maju. Shalahuddin Al – Ayyubi juga mempelajari teknik perbentengan dari tentara Salib dan Dinasti Fatimiyah. Masjid Al – Firdau yang dibangun di Aleppo merupakan sebagai salah satu karya arsitektur yang luar biasa.

  1. Pertahanan dan Keamanan

Kebijakan pemerintahan yang diterapkan pada masa pemerintahan Shalahuddin Al – Ayyubi salah satunya ialah di bidang pertahanan dan keamanan. Shalahuddin Al – Ayyubi juga membentuk angkatan bersenjata Mesir untuk mempertahankan Mesir dari serangan bangsa Eropa. Hal ini dikarenakan Shalahuddin Al Ayyubi mengetahui tentang kemunduran dan kelemahan angkatan bersenjata Dinasti Ubaidiyah. Sebab dalam tiga kali perjalanannya ke Mesir antara tahun 559 H dan 564 H di mana telah disampaikan kepadanya informasi yang valid tentang Sumber Daya Manusia (SDM), kemampuan berperang, finansial serta kedisiplinan.

Berkunjung ke Kawasan Madaba di Jordan Yuk!

destinasi tour masjidil aqsa
destinasi tour masjidil aqsa

Madaba merupakan salah satu kota yang berada di Jordan dan menjadi lokasi yang wajib Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir kunjungi pada saat berlibur ke Jordan. Salah satu situs yang paling terkenal di Madaba ialah peta mosaik yang letaknya berada di Gereja St. George. Diketahui bahwa baru – baru ini banyak situs yang ditemukan setelah para arkeolog menjelajahi indikasi yang diberikan pada peta. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa Madaba juga terkenal dengan festival dan budayanya. Masyarakat setempat amat menyukai musik dan bangga dengan cerita rakyat mereka. Madaba menjadi salah satu kota yang dikenal menyenangkan, santai dan toleran yang terkenal dengan mosaik Bizantiumnya. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak perlu khawatir, karena kawasan Madaba ini merupakan kawasan yang aman.

Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat bersantai dengan penduduk setempat yang akan membuat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir merasa seolah – olah sedang berkunjung dengan teman – teman dan yang akan melakukan yang terbaik untuk membuat kunjungan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak terlupakan. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu mengetahui bahwa Madaba menawarkan serangkaian pemandangan alam serta aktivitas yang akan memberikan sensasi dan pengalaman berbeda pada saat berlibur. Salah satu yang dapat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir kunjungi ialah Mata Air Panas Ma’in yang letaknya berada di 264 meter di bawah permukaan laut menjadi situs yang terinspirasi untuk Mata Air Panas Evason Ma’in yang ditata dengan cantik. Lokasinya tentu mudah diakses dan memberikan kesan pengalaman resort dan spa di kawasan Timur Tengah. Di kawasan Madaba dekat dengan beberapa destinasi seperti cagar alam Wadi Mujeb dan Laut Mati serta ada pula serangkaian jalur tersembunyi, wadi, air terjuan dan pengunungan dengan aktivitas dan fasilitas yang sesuai untuk segala usia.

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa Madaba merupakan salah satu rekomenasi wisata untuk berlibur bersama keluarga. Karena Madaba terbilang temoat yang sempurna untuk menikmati waktu santai berliburm bersepeda, hiking dan bahkan berkemah. Di kawasan Madaba ini memberikan kesempatan untuk mendapatkan wawasan unik tentang budaya dan kehidupan dari tanah Madaba yang menawan ini. Madaba menawarkan berbagai pilihan akomodasi yang mana Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat menjelajahi kota dan sekitarnya. Tentunya terdapat pula hotel bintang dua dan bintang tiga dengan tingkat layanan pelanggan yang tiada banding. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga dapat memilih tempat tidur dan sarapan, pastikan bahwa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memiliki waktu untuk menjelajahi kota Madaba ini.

Menilik Masjid Muhammad Ali

masjid muhammad ali pasha
masjid muhammad ali pasha

Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang hendak berlibur ke Mesir perlu mengetahui bahwasannya di Mesir terdapat Masjid Muhammad Ali Pasha yang menjadi landmark kota Kairo, Mesir. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa lokasi Masjid Muhammad Ali Pasha berada di puncak Benteng Shalahuddin. Sehingga, kemegahan masjid Muhammad Ali Pasha ini dapat terlihat dari jauh apalagi dilihat dari arah Bandara Internasional Kairo. Begitupun jika Sahabat Tour Aqsa jordan Mesir berada di kawasan Masjid Muhammad Ali Pasha, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat melihat seluruh sudut kota Kairo termasuk Sungai Nil dan 3 Piramida Giza. Diketahui bahwa Masjid Muhammad Ali Pasha dibangun pada tahun 1830 dan selesai pembangunan pada tahun 1848 yakni sekitar tujuh abad setelah berdirinya Benteng Shalahuddin yang dikenal dengan Qal’ah Shalahuddin atau Citadel Shalahuddin. Benteng tersebeut dinamakan benteng Shalahuddin karena benteng tersebut dibangun oleh Shalahuddin Al Ayyubi.Tentunya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak lagi asing dengan nama Shalahuddin Al Ayyubi yang dikenal sebagai sang pahlawan Aqsa dan dikenal karena kepemimpinan, kekuatan militer serta sifatnya yang ksatria dan pengampun pada saat ia berperang melawan tentara salib.

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui abhwa Shalahuddin Al Ayyubi membangun benteng tersebut diantara tahun 1176 dan 1183 M yang diketahui beberapa tahun setelah mengalahkan Dinasti Fatimiyah. Tujuan Shalahuddin Al Ayyubi membangun benteng ialah untuk membendung dan melindungi Mesir dari tentara Salib. Kemudian Shalahuddin membangun dinding yang mengelilingi dua pusat kota pada saat itu yakni Kairo dan Fustat. Benteng Shalahuddin hingga kini masih berdiri kokoh dan berlokasi tak jauh dari pusat Kota Kairo modern. Kemegahan Benteng Shalahuddin menambah kemegahan Masjid Ali Pasha. Masjid Ali terlihat megah dengan dinding yang dilapisi alabaster yakni salah satu jenis marmer. Sehingga, Masjid Ali Pasha juga dikenal dengan Masjid Alabaster. Pembangunan Masjid Ali ini dinisbatkan kepada Raja Muhammad Ali pasha yang kala itu memerintah Mesir. Masjid Ali Pasha disebut sebagai masjid yang menyerupai Masjid Aya Sofia di Istanbul, Turki. Hal ini karena mengadopsi gaya Ottoman dengan dua buah menara yang ramping dan runcing yang mengapit sejumlah kubah kecil dan kubah utama. Kini Masjid Muhammad Ali Pasha menjadi tujuan destinasi para wisatawan yang berkunjung ke Kairo, Mesir.

Saat di Masjidil Aqsa, Mampir ke Masjid Al – Qibli Yuk!

masjid qibli al aqsa
masjid qibli al aqsa

Masjid Al – Qibli merupakan salah satu masjid yang berada di kawasan Masjidil Aqsa yang letaknya berada di wilayah selatan masjid. Masjid Al – Qibli ini diketahui memiliki luas sekitar 4.000 meter persegi yang diperkirakan dapat menampung kurang lebih sekitar 5.500 jamaah. Di Masjid Al – Qibli ini terdapat 11 pintu masuk dan memiliki satu kubah besar yang terbuat dari kayu di sisi dalamnya dan dilapisi timah di sisi luarnya. Diketahui bahwa Masjid Al – Qibli merupakan masjid yang didirikan oleh Khalifah Abdul malik bin Marwan dari Bani Umayyah dan pengerjaannya diselesaikan oleh anaknya yakni al – Walid bin Abdul Malik. Namun, tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir? Bahwa pada masa Dinasti Fatimiyah masjid Al – Qibli pernah terkena gempa. Sehingga hal ini menyebabkan beberapa lorong menuju Masjid Al – Qibli hancur dari jumlah semula sebanyak 15 lorong dan hanya tersisa 7 lorong yang dapat digunakan hingga saat ini. Pada saat kota Al – Quds dikuasai oleh tentara salib, masjid ini dibagi menjadi 3 bagian. Pertama, dijadikan sebagai tempat komando pimpinan tentara Salin. Kedua, dijadikan sebagai tempat tinggal pasukan berkuda dan ketiga dijadikan gereja.

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa pada saat Al – Quds dibebaskan kembali oleh Shalahuddin Al – Ayyubi pada tahun 583 H, Masjid Al – Qibli kembali difungsikan sebagai tempat beribadah umat islam. Masjid Al Qibli sudah beberapa kali dilakukan renovasi pada masa pemerintahan islam. Diantaranya ialah pada masa Mameluk, masa utsmani dan pada saat awal penjajahan Inggris atas tanah Palestina. Setelah Al – Quds jatuh ke tangan penjajah zionis, Masjid Al – Qibli mendapat banyak ancaman dan serangan. Diantaranya pembakaran masjid pada tanggal 21 Agustsu 1969, pada saat mimbar Nuruddin Zanki yang berada di dalamnya ikut terbakar. Di sisi lain juga terdapat usaha – usaha penggalian yang sangat berpengaruh pada fondasi masjid.

Inilah sekilas informasi mengenai Paket Tour ke Masjidil Aqsa Terbaru bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang hendak merencanakan berlibur. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang berencana berlibur dalam waktu dekat, hendaknya mulai mempersiapkan diri untuk melakukan persiapan liburan. Semoga informasi yang disampaikan dapat menambah pengetahuan dan informasi Sahabat Tour Aqsa Jordan mesir sebelum keberangkatan liburan ya!