Al Azhar Park, Taman Bersejarah di Mesir yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

2 min read

Al Azhar Park, Taman Bersejarah di Mesir yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Al Azhar Park, Taman Bersejarah di Mesir yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Al Azhar Park
Al Azhar Park

Taman Al Azhar adalah salah satu taman paling indah yang ada di dunia. Setiap orang akan merasakan kenyamanan tersendiri jika datang ke tempat ini.

Jika hendak menggunakan tour aqsa jordan mesir, pastikan untuk menambahkan tempat ini sebagai salah satu destinasi yang akan disinggahi. Mitra muslim tidak akan kecewa jika berkunjung ke al azhar park, taman bersejarah di mesir yang wajib dikunjungi wisatawan.

Jika melihat kondisi sekarang, taman ini memang belum banyak diketahui. Namun untuk mitra muslim yang pernah berkunjung ke universitas Al Azhar, ketahuilah kalau taman ini masih memiliki kaitan dengan universitas tersebut.

Keindahan Al Azhar Park akan Terus Diingat

Al Azhar park merupakan taman yang sangat terkenal di kalangan warga mesir. Tidak hanya remaja atau anak-anak, orang dewasa juga banyak yang sengaja datang kemari.

Bisa dikatakan, tempat ini adalah lokasi yang keberadaannya ditujukan untuk segala usia. Jika mitra muslim tertarik untuk menggunakan tour aqsa jakarta dan datang ke tempat ini, berikut beberapa hal yang bisa menjadi daya tarik.

  1. Suasana Indah

Keindahan suasana adalah hal pertama yang bisa menjadi daya tarik. Jika bisa cobalah datang ke tempat ini pada sore hari menjelang matahari tenggelam.

Di kondisi ini, mitra muslim akan melihat sunset dengan suasana yang sangat hangat. Walaupun tidak datang bersama banyak kerabat dekat, suasana kesepian tidak akan pernah terasa.

Itu karena, penuhnya tempat ini membuat suasananya terasa sangat ramai. Walaupun terdapat banyak orang, bukan berarti tempat ini sesak untuk dikunjungi.

Dengan luasnya yang sangat luar biasa, ada banyak titik menarik yang pasti bisa dikunjungi. Mitra muslim yang ingin merasakan sensasi liburan ke luar negeri juga akan sangat nyaman berada disini.

Ada banyak wisatawan mancanegara yang sengaja menghabiskan waktu disini. Mitra muslim yang senang bersosialisasi juga akan nyaman berada disini. Paket Tour Aqsa

  1. Kemolekannya Diakui

Walaupun tidak terkenal sampai di Indonesia, bukan berarti kemolekannya tidak diakui. Perlu dicatat kalau lokasi ini sudah diakui sebagai salah satu taman terindah yang ada di dunia.

Pihak yang mengakuinya sendiri adalah salah satu organisasi nirlaba asal Amerika Serikat. Al Azhar Park dimasukkan ke dalam list 60 ruang publik paling menarik yang ada di dunia.

Mitra muslim yang senang mencari spot foto menarik juga akan nyaman berada di tempat ini. Ada banyak titik menarik yang bisa menghasilkan foto berestetika tinggi.

Datang kesini pada malam hari juga bisa menjadi opsi menarik. Walaupun tidak seramai di sore hari, taman ini di malam hari menyajikan suasana yang berbeda.

Ini bisa dilakukan jika mitra muslim memiliki waktu luang di malam hari ketika berlibur memakai travel tour aqsa.

  1. Sejarah Awal

Walaupun keindahannya begitu luar biasa, mitra muslim melakukan kesalahan jika beranggapan bahwa al azhar park ini sudah menjadi taman sejak dahulu.

Apabila melihat pada sejarah, keberadaannya dahulu hanya berisi tumpukan bebatuan. Pihak yang menginisiasi pembangunannya sendiri adalah sebuah organisasi bernama AKDN.

AKDN atau Agha Khan Development adalah organisasi yang memberikan fokus lebih terhadap kota-kota bersejarah yang ada di dunia.

Tentu niat tersebut disambut baik oleh pemerintah mesir dan dibangunlah al azhar park ini. Dana yang dikeluarkan untuk pembangunan taman ini bisa dikatakan luar biasa.

Ketika itu dibutuhkan dana hingga 30 juta dollar atau sekitar 400 milliar rupiah. ada kisah yang menarik ketika pembangunan dilakukan.

Ketika itu perlu dilakukan pemindahan tanah sebanyak 1,5 juta meter kubik. Untuk memindahkan tanah tersebut, panitia pembangunannya akhirnya mengerahkan hingga 80 ribu truk ke lokasi.

Jika hendak datang ke al azhar park, taman bersejarah di mesir yang wajib dikunjungi wisatawan, pilih saja jasa aqsa jordan dan mesir.

Mitra muslim bisa mendapatkan informasi tentang kami di touraqsa.com. dengan kami, pengalaman liburan ke al azhar park pasti semakin memuaskan.