Inilah Tempat Bersejarah Mesir Kuno yang Memukau Mata

1 min read

Inilah Tempat Bersejarah Mesir Kuno yang Memukau Mata

Inilah Tempat Bersejarah Mesir Kuno yang Memukau Mata

"Inilah

Tempat bersejarah Mesir kuno, menjadi destinasi wisata terbaik yang wajib dikunjungi. Bangunan yang megah dan kokoh memberikan sensasi liburan yang berbeda,  kental dengan nilai kebudayaan di dalamnya.

Jika mitra muslim sedang merencanakan liburan, Mesir dapat menjadi tujuan yang tepat dan mengasyikan. Negara ini dikenal memiliki banyak tempat wisata hingga kuliner lezat. Membuat kita betah untuk menghabiskan waktu berlama-lama di sana bersama keluarga.

Mitra muslim dapat mencoba mengunjungi destinasi wisata Mesir kuno di kota Luxor. Kota ini memiliki situs peninggalan sejarah dengan keindahan tiada banding. Bangunan unik dan kisah dibaliknya, menambah kesan istimewa suasana berlibur kali ini.

Sebagai negara dengan peradaban paling terkenal di dunia, Luxor menjadi tempat incaran wisatawan asing. Agar terasa menyenangkan, perlu untuk memilih travel perjalanan yang tepat. Sebagai jawabannya, mitra muslim dapat melakukanya bersama Tour Aqsa Jordan Mesir.

Rumah Firaun kuno ini merupakan tujuan wisata luar biasa yang memanjakan mata. Di destinasi bersejrah Mesir Kuno, mitra muslim akan dibuat kagum dengan pemandangan makam dan kuil. Inilah tempat bersejarah Mesir kuno yang memukau mata siapapun yang melihatnya.

Tempat Bersejarah Mesir Kuno yang Wajib Dikunjungi

Meskipun berdebu pasir dan panas matahari menyengat, tidak mengurangi minat wisatawan mengunjungi kota Luxor. Luxor memiliki situs lama peninggalan sejarah bangsa Mesir dan sayang untuk dilewatkan. Untuk menghormati para raja terdapat monumen, makam dan kuil.

  1. Kuil Luxor

Berada di sekitar sungai Nil dan dibangun dari batu pasir, membuat kuil Luxor ini memiliki daya tarik khas. Sebagai tempat bersejarah Mesir kuno, kuil ini ditujukan untuk menghormati dewa Amun. Tempat ini berdiri di bekas Thebes dengan dua patung raksasanya.

Menurut kisah yang berkembang, bangunan ini dibangun dalam waktu lama pada masa pemerintahan Ramesses II dan Amenhotep III. Pemandangan di sini dapat dinikmati lebih indah pada waktu senja dan pada malam hari relief patung terlihat lebih artistik. Travel Tour Aqsa

  1. Lembah Para Raja

Lembah para raja disebut sebagai Gates of King, dimana para Firaun dikebumikan. Disini ditemukan makam Firaun Tutankhamen, raja kuno yang terkenal akan kutukannya. Orang dengan cukup kekayaan dan kekuasaan dapat juga dimakamkan pada lembah ini.

  1. Museum

Di Luxor terdapat museum yang indah dengan koleksi barang antiknya. Sebagai destinasi bersejrah Mesir Kuno,  barang disini dirawat dengan sangat baik. Mitra muslim dapat melihat artefak peninggalan raja dan ratu jaman dahulu disini.

Artefak museum ini ditemukan dari pemakaman kuil Theban. Saat berkunjung semua penemuan tersebut masih ada dan bisa disaksikan hingga saat ini. Mitra muslim akan merasakan sensasi masuk kembali ke negara ini pada zaman dahulu kala.

  1. Karnak

Berjarak sekitar 3 km dari kuil Luxor, terdapat Karnak sebagai destinasi bersejrah Mesir Kuno selanjutnya. Karnak merupakan bekas reruntuhan kuil, tiang dan bangunan kuil Agung Amen yang dibangun oleh Firaun Ramses II tahun 1391-1351. Berletak 500 km sebelah selatan Kairo.

Kuil Luxor dan Karnak menjadi rute arak-arakan umat pangan dengan membawa patung dewa matahari, Amun Ra. Amun merupakan dewa perang yang gagah perkasa, dan Ra merupakan dewa matahari.  Amun ra dalam mitologi Mesir kuno, dipahami sebagai King of Gods.

Inilah tempat bersejarah Mesir kuno yang memikat hati siapapun dengan keindahan panoramanya. Kami Tour Aqsa Jordan Mesir, siap menjadi teman berlibur mitra muslim. Kami antarkan ke destinasi bersejarah manapun di negara ini.

Untuk informasi lengkap mengenai berbagai destinasi wisata bersejarah lainnya, kunjungi touraqsa.com. Tempat bersejarah Mesir kuno ini juga tentunya akan menambah wawasan mitra muslim sekalian. Paket Tour Aqsa