Sejarah Masjid Al-Aqsa, Wisata Edukasi Tour Aqsa Jakarta

2 min read

Sejarah Masjid Al-Aqsa, Wisata Edukasi Tour Aqsa Jakarta

Sejarah Masjid Al-Aqsa, Wisata Edukasi Tour Aqsa Jakarta

Sejarah Masjid Al-Aqsa, Wisata Edukasi Tour Aqsa Jakarta
Sejarah Masjid Al-Aqsa, Wisata Edukasi Tour Aqsa Jakarta

Banyak orang belum mengetahui sejarah masjid Al-Aqsa. Padahal masjidnya dianggap sebagai masjid tersuci ketiga di dunia setelah masjidil Haram dan Nabawi. Untuk lokasi dari masjidnya, terletak di kota tua Yerussalem.

Sejarahnya sangat penting, terutama bagi umat muslim sehingga membuatnya dibangun di atas Temple Mount. Dengan begitu membuatnya dikenal sebagai kompleks Al Aqsa atau Haram Esh-Sharif.

Hal tersebut terjadi setelah beberapa tahun kematian dari Nabi Muhammad SAW. Dalam sejarah masjid Al-Aqsa, umat islam percaya bahwa Nabi telah melakukan perjalanan ke langit malam hari dengan makhluk bersayap.

Peristiwa perjalanan Nabi menghasilkan perintah untuk umat manusia agar berdoa dan menyembah dengan menghadap Ka’bah. Dari sini, masjidil Aqsa memiliki tempat khusus di hati umat Islam seluruh dunia.

Sejarah Masjid Al-Aqsa yang Wajib Diketahui Umat Islam

Sebuah masjid yang dibangun pada Temple Mount dan mendapat perluasan oleh Raja Herodes Agung. Raja Herodes Agung memperluas dan melakukan pembangunan pada bukit yang lokasinya tidak jauh dari kawasan tersebut.

Sejarah Masjid Al-Aqsa sendiri dimulai dari zaman Nabi Ibrahim dan menjadi bagian terpenting bagi kehidupannya. Tidak hanya bagi Nabi Ibrahim, tetapi juga Nabi-Nabi lain dari anak dan cucunya. Paket Tour Aqsa

Ketika Nabi Yusuf berkuasa, menyarankan warga untuk meninggalkan Mesir karena akan datangnya kemiskinan. Sejak saat itu, tidak ada yang menjaga Masjidil Aqsa hingga akhirnya diperluas dan direnovasi seperti sekarang ini.

Banyak orang mempercayai bahwa masyarakat Palestina yang telah merawat dan memperbaiki masjidn tersebut ketika ditinggalkan. Oleh sebab itu, masyarakat Palestina berperan dalam adanya sejarah masjid Al-Aqsa.

Kemudian, adanya migrasi dari orang Israel ke Mesir untuk mencari prospek kehidupan material yang lebih baik. Tapi, orang-orang Israel menjadi budak orang Mesir hingga akhirnya Nabi Musa diperintahkan untuk menyelamatkannya.

Hingga akhirnya Allah memerintahkan umat manusia tidak diperbolehkan berkeliaran di sekitar gurun selama 40 tahun. Dari situ, akhirnya sejarah masjid Al-aqsa jadi wisata edukasi tour aqsa jakarta.

Puncak dari peristiwa tersebut adalah ketika Nabi Daud memulai kerajaan di Palestina, dan putranya mendirikan masjid kembali dengan bantuan penduduk. Sejarah mengatakan bahwa ini merupakan awal kemunculan dari orang-orang Yahudi.

Kilas Balik Peristiwa Penting di Masjid Al-Aqsa dengan Travel Tour Aqsa

Masjidil Aqsa memainkan peran yang sangat penting dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW. Alasan utamanya adalah karena masjid tersebut adalah rumah bagi Nabi-Nabi sebelum kedatangan Nabi Muhammad SAW. Travel Tour Aqsa

Meskipun bentuk arsitekturnya telah berubah, sejarah masjid Al-aqsa jadi wisata edukasi tour aqsa jakarta. Dengan menonjolkan pada bangunan yang masih tetap indah dan melihat peristiwa sejarah di zaman dahulunya.

Masjidnya tersebut menjadi pusat dakwah tauhid, dari situ Allah memerintahkan umat islam untuk menghadap Ka’bah. Tidak hanya itu, ada peristiwa perjalanan atau malam isra yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

Bersama Tour Aqsa Jakarta, Mitra Muslim dapat merasakan kilas balik dari perjalanan malam Isra tersebut. Mitra Muslim dapat melihat langsung saksi bisu dari perjalanan Nabi Muhammad SAW bersama malaikat Jibril.

Dalam perjalanannya, Nabi Muhammad SAW menaiki kendaraan bercahaya atau yang disebut dengan buroq. Dengannya, Nabi berangkat ke langit, diperlihatkanlah siksa neraka dan kenikmatan surga, dan membawa pulang perintah dari Allah.

Dengan Tour Aqsa Jordan Mesir, Kami akan membuat Mitra Muslim sekalian menemukan fakta baru bahwa Masjid Aqsa bukan hanya satu. Melainkan terdiri dari beberapa bangunan masjid yang masing-masingnya menghadap kiblat.

Dari peristiwa perjalanan tersebut akhirnya umat Islam memperingati hari di mana Nabi melakukan perjalanannya dan dikenal sebagai Isra Mi’raj. Peristiwa tersebut dimaknai sebagai peringatan syariat agung yakni solat.

Jika Mitra Muslim ingin melihat langsung seperti apa bangunan masjid yang menjadi saksi peristiwa isra mi’raj, gunakan penyedia travel terpercaya. Perusahaan Kami memiliki banyak jadwal keberangkatan yang bisa disesuaikan touraqsa.com.

Berwisata sambil menambah ilmu menjadi pilihan terbaik bagi Mitra Muslim sekalian. Tapi, dengan Kami, Mitra Muslim juga bisa berwisata sambil meningkatkan keimanan dengan mengetahui sejarah masjid Al-Aqsa.