Yang Wajib Diketahui ketika akan Berlibur ke Kairo Mesir Bagi Pemula

2 min read

Kenali, Rekomendasi yang Layak Dikunjungi di Beberapa Peninggalan Mesir Kuno

Yang Wajib Diketahui ketika akan Berlibur ke Kairo Mesir Bagi Pemula

Setelah menjalani rutinitas di keseharian yang cukup padat, terkadang kita perlu rehat sejenak untuk memulihkan rasa penat dalam diri. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa penat akibat padatnya rutinitas ialah dengan cara pergi berlibur. Dari banyaknya destinasi liburan yang tersedia, tentunya tak ada salahnya apabila sesekali ingin mencoba pergi berlibur ke luar negeri salah satunya berlibur ke kairo mesir.

Yang Wajib Diketahui ketika akan Berlibur ke Kairo Mesir Bagi Pemula

Salah satu negara yang bisa dikunjungi untuk destinasi berlibur ialah Kairo, Mesir. Apabila tertarik untuk pergi berlibur ke Mesir, terdapat beberapa hal yang wajib diketahui ketika akan berlibur ke Kairo Mesir bagi pemula. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap seputar hal yang wajib diketahui sebelum berlibur ke Mesir, yuk simak informasi berikut ini.

Inilah Beberapa Hal yang perlu diketahui ketika berlibut ke Kairo Mesir :

1. Mencari Tahu Tantang Kairo Mesir

Sebelum Sahabat Tour Mesir pergi berlibur ke Mesir, tentu alangkah baiknya apabila Sahabat Tour Mesir mencari tahu terlebih dahulu seputar Kairo Mesir yang akan dikunjungi. Pastinya dengan mencari tahu seputar negara yang akan dikunjungi, nantinya Sahabat Tour Mesir akan mendapatkan banyak sekali informasi yang dapat dijadikan bekal sebelum berlibur ke negara tersebut.

Sahabat Tour Mesir dapat mencari tahu informasi tentan berlibur ke kairo mesir seputar destinasi wisata apa saja yang ada disana, berapakah biaya yang kiranya perlu dipersiapkan hingga mencari tahu iklim dan cuaca yang ada disana. Dengan banyaknya informasi yang telah didapatkan, maka liburan yang akan dijalani akan berjalan dengan lancar dan asik.

2. Mencari Tahu Waktu Terbaik Berlibur Ke Kairo Mesir

Salah satu hal yang wajib Sahabat Tour Mesir ketahui sebelum berlibur ke Mesir ialah mencari tahu waktu terbaik untuk berlibur ke Kairo Mesir. Karena hal ini bertujuan supaya liburan yang dijalani lebih nyaman dan tak terganggu karena iklim setempat. Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa di Mesir terdapat 4 musim yakni musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin. Tour Aqsa Jordan Mesir

Diketahui bahwa bagi wisatawan Indonesia yang mencari waktu terbaik untuk berlibur ke Mesir hendaknya memilih pada musim dingin atau musim semi. Musim dingin di Mesir dimulai pada bulan Oktober hingga Februari dan suhunya berkisar antara 7 – 18 derajat celcius. Sedangkan pada saat musim semi di Mesir terjadi pada bulan Maret hingga Mei yang suhu udaranya berkisar antara 20 – 30 derajat celcius.

3. Menyiapkan dana untuk berlibur

Hal selanjutnya yang perlu Sahabat Tour Mesir ketahui sebelum berlibur ke Mesir ialah menyiapkan dana untuk berlibur. Hendaknya Sahabat Tour Mesir mencari tahu terlebih dahulu perihal berapakah kisaran biaya yang perlu disiapkan untuk berlibur.

Menyiapkan dana untuk berlibur

Sahabat Tour Mesir dapat menulis rinci perkiraan biaya apa saja yang akan dikeluarkan mulai dari biaya tiket keberangkatan, biaya akomodasi, biaya makan serta biaya lain – lain yang sekiranya akan Sahabat Tour Mesir keluarkan pada saat liburan. Dengan merinci biaya kebutuhan berlibur, maka Sahabat Tour Mesir dapat mengetahui kisaran biaya yang perlu dipersiapkan.

4. Ketahui Iklim di Mesir

Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa di Mesir terdapat 4 musim yakni musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin. Diketahui bahwa pada saat musim panas di Mesir puncaknya ialah bulan Juni hingga September. Ketika musim panas, suhu udara dapat mencapai 45 derajat celcius di dataran biasa dan akan lebih ekstrim pada saat berada di gurun yang suhunya bisa mencapai 50 derajat celcius.

Ketahui Iklim di Mesir

Pada saat musim dingin di Mesir dimulai pada bulan Oktober hingga Februari. Suhu pada saat musim dingin berkisar 7 – 18 derajat celcius. Kemudian, musim semi terjadi pada bulan Maret hingga Mei. Namun, perlu diketahui bahwa musim semi di Mesir suhu udaranya tak jauh berbeda dengan Indonesia. Suhu pada musim semi di Mesir sekitar 20 – 30 derajat celcius.

5. Memilih Jasa Travel Terbaik dan terpercaya

Hal berikutnya yang wajib Sahabat Tour Mesir perlu ketahui apabila hendak pergi berlibur menggunakan jasa travel ialah pastikan bahwa jasa travel yang dipilih merupakan jasa travel terbaik dan terpercaya. Salah satu cara untuk memastikan bahwa jasa travel yang hendak dipilih terpercaya ataukah tidak ialah dengan mengecek surat izin resminya dan pastikan bahwa legalitasnya terjamin.

Pada umumnya jasa travel yang terpercaya dan profesional memiliki surat izin resmi yang telah terverifikasi dari Kemenag. Dengan begitu, Sahabat Tour Mesir sekalian akan terhindar dari jasa travel yang abal – abal. travel tour aqsa

6. Menggunakan Pakaian Tertutup (Sopan)

Hal terakhir yang wajib Sahabat Tour Mesir ketahui ialah pada saat berlibur ke Mesir hendaknya menggunakan pakaian yang tertutup atau sopan. Karena di Mesir mayoritas penduduknya beragama islam yang mana pakaian yang dikenakannya pun tertutup dan sopan. Oleh karena itu, pada saat Sahabat Tour Mesir berlibur ke Mesir hendaknya menghindari pakaian yang terbuka dan ketat dan gunakanlah pakaian yang tertutup serta sopan.

Inilah sekilas informasi seputar hal yang wajib diketahui ketika akan berlibur ke Kairo Mesir bagi pemula. Semoga ulasan informasi ini dapat menambah pengetahuan bagi yang berencana pergi berlibur ke Mesir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.