7 Rekomendasi Minuman Pelepas Dahaga Khas Timur Tengah

7 Rekomendasi Minuman Pelepas Dahaga Khas Timur Tengah

7 Rekomendasi Minuman Pelepas Dahaga Khas Timur Tengah

7 Rekomendasi Minuman Pelepas Dahaga Khas Timur Tengah
7 Rekomendasi Minuman Pelepas Dahaga Khas Timur Tengah

Pastinya umat muslim telah mengetahui bahwa kawasan Timur Tengah dikenal dengan aneka ragam makanan khasnya yang bercita rasa lezat dan lekat dengan rempah di setiap masakannya. Namun, perlu diketahui bahwa saat berada di kawasan Timur Tengah tak hanya makanan khasnya saja yang dapat dicoba. Akan tetapi, minuman khas Timur Tengah juga menjadi rekomendasi yang wajib dicoba saat berlibur di kawasan Timur Tengah. Untuk informasi seputar rekomendasi minuman pelepas dahaga khas Timur Tengah, yuk simak informasi berikut ini. Tour Aqsa

Berikut Rekomendasi Minuman Khas Timur Tengah :

1. Sahlab

Sahlab
Sahlab

Sahlab merupakan salah satu minuman khas timur tengah yang termasuk dalam minuman tradisional dan dapat disajikan dengan es batu. Sahlab menjadi hidangan penutup yang pada umumnya sering Disajikan di saat bulan Ramadhan. Diketahui bahwa minuman khas ini memiliki tekstur yang creamy yang mirip seperti puding. Hal ini dikarenakan Sahlab terbuat dari susu yang dipanaskan dan diberi perisa. Kemudian Sahlab disajikan dengan taburan kacang yang telah dihancurkan serta bubuk kayu manis.

2. Jallab

Jallab
Jallab

Jallab merupakan salah satu minuman khas timur tengah yang terbuat dari kurma, anggur, molasses serta air mawar yang disajikan bersama dengan es batu. Biasanya pada saat penyajian ditaburi dengan kacang pinus cincang dan kismis.

3. Amar Al-Din

Salah satu minuman pelepas dahaga khas Timur Tengah yang populer adalah Amar Al – Din yang dapat dengan mudah ditemui di kawasan Timur Tengah dan sering dinikmati pada saat bulan Ramadhan. Hal ini dikarenakan minuman khas yang satu ini mengandung gula yang dipercaya mampu menggantikan energi yang hilang setelah seharian berpuasa. Amar Al – Din terbuat dari buah aprikot atau Sari alami buah aprikot yang kemudian dicampur dengan air. Minuman khas timur tengah yang satu ini juga bermanfaat untuk proses metabolisme tubuh sekaligus menambah asupan vitamin dalam tubuh.

4. Khoshaf

Khoshaf
Khoshaf

Khoshaf merupakan salah satu minuman khas timur tengah yang terbuat dari aneka buah kering. Minuman khas yang satu ini dikenal sebagai minuman yang bermanfaat karena mengandung buah-buahan sebagai komponen utamanya. Macam-macam buah yang pada umumnya digunakan untuk proses pembuatan khoshaf diantaranya kurma,anggur,aprikot kering serta buah tin.

Untuk pembuatan khoshaf ini diketahui bahwa buah-buahan tersebut direndam di dalam air yang telah dicampur dengan gula. Kemudian air rendaman buah-buahan disebut direndam selama seminggu. Selanjutnya, disajikan dalam gelas yang berukuran kecil dan biasanya disajikan dalam keadaan dingin.

5. Tamer Hindi atau Tamarind

Rekomendasi minuman khas Timur Tengah yang dapat dicoba ialah Tamer Hindi atau Tamarind. Tamer Hindi atau Tamarind merupakan minuman khas timur tengah yang terbuat dari buah tamarind yang dicampur dengan air dan gula. Minuman khas ini menjadi minuman yang amat digemari di kawasan Timur Tengah. Diketahui bahwa cita rasa minuman ini sedikit asam yang dikombinasi dengan cita rasa manis. Perlu diketahui bahwa Tamer Hindi memiliki kesan yang segar dan sangat cocok dinikmati pada saat siang hari ataupun saat berbuka puasa.

6. Yerba Mate

Yerba Mate merupakan minuman khas Timur Tengah yang diketahui bahwa asalnya dari Amerika Selatan. Kemudian, para imigran Suriah dan Lebanon membawa minuman Yerba Mate ini ke negara asalnya. Perlu diketahui bahwa Yerba Mate merupakan minuman herbal yang berasal dari dedaunan pohon mate dan disajikan dengan cara diseduh.

7. Karkadeh

Rekomendasi terakhir minuman khas Timur Tengah yang dapat dicoba adalah Karkadeh. Karkadeh merupakan salah satu minuman khas Timur Tengah yang terbuat dari bunga Hibiscus, cranberry, madu dan gula. Minuman khas ini termasuk minuman tradisional yang memiliki cita rasa manis dan dapat disajikan dalam keadaan dingin ataupun hangat.

Inilah sekilas informasi seputar rekomendasi Minuman Pelepas Dahaga Khas Timur Tengah. Informasi ini dapat menjadi rekomendasi minuman yang dapat dicoba pada saat berlibur di kawasan Timur Tengah. Semoga diberi kesempatan untuk berlibur ke kawasan Timur Tengah ya, Aamiin! Tour Aqsa Jordan Mesir

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *