Kenali, Tempat Wisata di Yordania Terpopuler yang Harus Diketahui

Kenali, Tempat Wisata di Yordania Terpopuler yang Harus Diketahui

Kenali, Tempat Wisata di Yordania Terpopuler yang Harus Diketahui

Bagi yang ingin berlibur dengan kesan yang istimewa, Salah satu negara yang bisa dikunjungi ialah Yordania. Yordania merupakan salah satu negara yang memiliki ragam destinasi wisata di Yordania terpopuler dan berbeda dari negara Timur Tengah yang lainnya. Karena di Yordania terdapat banyak bangunan bersejarah yang akan memberikan kesan liburan yang berbeda saat berlibur ke Yordania. Tour Aqsa Jordan Mesir

Tempat Wisata di Yordania Terpopuler yang Harus DIketahui
Tempat Wisata di Yordania Terpopuler yang Harus DIketahui

Pada saat berlibur ke Yordania yang didapatkan bukanlah hanya asyiknya berkeliling destinasinya saja, namun Sahabat Tour Yordania juga akan mendapat pengalaman serta pengetahuan baru. Asik sekali kan? Oleh karena itu, bagi Sahabat Tour Yordania yang ingin mengetahui tempat wisata terpopuler di Yordania yuk simak informasi berikut ini.

Daftar tempat wisata di Yordania Terpopuler berikut ini :

1. Zarko

Zarko Yordania
Zarko Yordania

Salah satu destinasi wisata di Yordania yang dapat Sahabat Tour Yordania kunjungi ialah Zarko yang letaknya berada di sudut Utara Kota Yordania. Kawasan Zarko dikenal dengan sebutan “the blue city”. Walaupun di kawasan ini tak ada reruntuhan arkeolog ataupun bangunan bersejarah lainnya, namun Zarko memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Karena dengan berkunjung ke kota Zarko, Sahabat Tour Yordania dapat menemukan berbagai bangunan yang aesthetic serta banyak sekali toko yang menjual mulai dari makanan lokal hingga oleh – oleh khas kota Zarko ini.

2. Petra

Petra Yordania
Petra Yordania

Petra merupakan salah satu destinasi wisata di Yordania Terpopuler. Petra terletak diantara tebing – tebing gurun yang berwarna merah tepatnya berada di sudut selatan Kota Yordania. Kawasan Petra ini menjadi kawasan yang menawan karena menjadi simbol dari peradaban Nabatea Arab yang digunakan sebagai salah satu pos perdagangan penting di kawasan tersebut. Diperkirakan bahwa Petra sudah ada sejak abad ke – 4 SM. Kawasan Petra ini semakin terkenal karena menjadi lokasi film Hollywood yakni Indiana Jones.

3. Jerash

Jerash Yordania
Jerash Yordania

Perlu diketahui bahwa Jerash merupakan kota kuno romawi yang letaknya berada di luar Italia. Diketahui bahwa lokasi dari kota Jerash ini sekitar 48 km dari kota Amman yang dapat ditempuh menggunakan kendaraan darat yang ditaksir selama kurang lebih satu jam. Pada saat berkunjung ke Jerash, nantinya akan menemukan pintu masuk besar yang bernama Hardian Arch. Hardian Arch ialah seorang kaisar yang membuat kota Jerash ini menjadi terkenal. Tak hanya itu, apabila berkunjung ke Jerash nantinya juga akan menemukan Temple of Zeus dan Oval Plaza di bagian dalam Jerash.

4. Wadi Rum

Wadi Rum merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler yang ada di Yordania. Hal ini dikarenakan Wadi Rum termasuk dalam situs warisan dunia UNESCO. Destinasi wisata di Wadi Rum ini berupa hamparan gurun pasir. Selain itu, Sahabat Tour Yordania juga akan melihat bukit bebatuan yang berwarna oranye, merah dan kuning. Tahukah Sahabat Tour Yordania bahwa Wadi Rum ini menjadi lokasi syuting fil Hollywood loh, keren kan?

5. Aqaba

Aqaba menjadi salah satu kawasan destinasi wisata yang dapat Sahabat Tour Yordania kunjungi pada saat berlibur ke Yordania. Letak Kota Aqaba berada di sebelah selatan Yordania yang sangat dekat dengan perbatasan Israel. Di kawasan Aqaba ini dikenal dengan pantainya dan Sahabat Tour Yordania dapat dengan mudah menemukan berbagai resort untuk disinggahi. Selain itu, Sahabat Tour Yordania juga dapat melihat kebun kurma di Shatt Al-Ghandour atau mencoba diving untuk melihat pemandangan bawah laut yang mempesona.

6. Dana Nature Reserve

Destinasi wisata selanjutnya yang dapat dikunjungi ialah Dana nature Reserve yang termasuk cagar alam yang dikelilingi oleh lembah serta perbukitan bebatuan. Kawasan ini termasuk dalam kawasan lindung terbesar Se-Yordania yang menyuguhkan pemandangan gaya hidup kuno masyarakat kawasan Timur Tengah. Tentunya destinasi ini sangat menarik untuk dikunjungi pada saat berkunjung ke Yordania.

7. Dead Sea

Dead Sea Yordania
Dead Sea Yordania

Dead Sea merupakan salah satu destinasi wisata di Yordania yang letaknya terbentang di daerah perbatasan antara Yordania dan Palestina. Danau ini disebut dengan Dead Sea dikarenakan tak ada tanda-tanda kehidupan dalam danau ini. Dead Sea diketahui mengandung garam dengan kadar yang tinggi yakni sekitar 32% yang jauh lebih tinggi dibandingkan kadar garam di tempat lainnya yang hanya sekitar 3%. Perlu Sahabat Tour Yordania ketahui bahwa lumpur yang berada di Dead Sea ini amat bermanfaat bagi kecantikan kulit loh..

8. Mujib Nature Reserve

Mujib Nature Reserve merupakan destinasi wisata di Yordania yang memiliki pesona menakjubkan yang dilengkapi dengan adanya lembah sungai berliku serta lembah curam dengan pahatan. Di kawasan Mujib Nature Reserve inilah Sahabat Tour Yordania dapat menjelajahi bahkan mendaki tebing hingga mencapai puncaknya. Dijamin seru banget!

9. Al-Khazneh

Salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi ialah Al-Khazneh yakni berupa bangunan bersejarah pada masa Kerajaan Nabatea. Selain itu, Al – Khazneh juga dikenal sebagai ruang harta dikarenakan di kawasan inilah tempat para bajak laut menyimpan harta mereka. Namun, ada pula kisah yang menyebutkan bahwasannya Al-Khazneh juga difungsikan sebagai kantor keuangan pada masa pemerintahan Firaun.

Inilah sekilas informasi mengenai tempat wisata di Yordania terpopuler. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan sekaligus menjadi rekomendasi tempat wisata saat berlibur ke Yordania ya! Tour Aqsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *