Referensi Wisata Sejarah, Alam dan Budaya yang Perlu di Kunjungi Sahabat Touraqsa di Mesir

Referensi Wisata Sejarah, Alam dan Budaya yang Perlu di Kunjungi Sahabat Touraqsa di Mesir

Referensi Wisata Sejarah – Perlu Sahabat Touraqsa ketahui bahwasannya Mesir menjadi salah satu negara yang menjadi destinasi para wisatawan yang kini kian populer dan tak pernah sepi pengunjung. Hal ini karena di Mesir menyimpan sejarah luar biasa yang dibuktikan dengan adanya beberapa peninggalan bersejarah yang masih berdiri kokoh hingga saat ini.

Pada saat berlibur ke Mesir, Sahabat Touraqsa dapat berkunjung ke beberapa kawasan wisata sejarah yang akan membuat liburan yang dijalani semakin berkesan. Bagi Sahabat Touraqsa yang ingin mengetahui referensi seputar wisata sejarah alam dan budaya yang perlu dikunjungi saat di Mesir, yuk simak informasi berikut ini.

1. Taman Nasional Ras Muhammad

Salah satu referensi wisata yang dapat Sahabat Touraqsa kunjungi pada saat berlibur ke Mesir ialah Taman Nasional Ras Muhammad. Perlu Sahabat Touraqsa ketahui bahwasannya Taman Nasional Ras Muhammad merupakan salah satu destinasi yang dikenal sebagai surga bawah laut milik Laut Merah. Letak dari Taman Nasional Ras Muhammad ini terletak di bagian selatan Semenanjung SInai dan wilayahnya berbatasan dengan Teluk Suez di bagian barat serta berbatasan dengan Teluk Aqaba di bagian Timur.

Perlu Sahabat Touraqsa ketahui bahwasannya di bagian timur terdapat dua pulau indah yakni Tiran dan Sanafir. Pulau Tiran diketahui terdapat gua bawah laut yang terbentuk karena adanya gempa bumi. Keindahan bawah lautnya juga amat beragam yang terdiri atas ikan, penyu serta karang yang menawan. Tahukah Sahabat Touraqsa bahwa Egyptian Environmental Affairs Agency (EEAA) menetapkan Taman Nasional Ras Muhammad sebagai kawasan bahari yang dilindungi sejak tahun 1983 dan diketahui bahwa kawasan taman ini ditaksir luasnya sekitar 480 km persegi. Wah, luar biasa kan?

2. Museum Mesir Kairo

Pada saat Sahabat Touraqsa berlibur ke Mesir, salah satu destinasi yang dapat dikunjungi ialah Museum Mesir Kuno. Perlu Sahabat Touraqsa ketahui bahwa museum ini merupakan tempat penyimpanan berbagai koleksi antik bangsa Mesir Kuno yang diketahui terdapat 120.000 koleksi di museum ini. Diketahui bahwa pemerintah Mesir mendirikan museum Mesir Kuno pada tahun 1835 di dekat Taman Ezbekayah, kemudian museum ini dipindahkan ke Boulaq pada tahun ke 1858 dikarenakan bangunan aslinya yang masih terlalu kecil untuk menampung seluruh koleksi artefak.

Setelah artefak dipindahkan, Archduke Maximilian dari Austria menyewa seorang arsitek Perancis untuk merancang dan membangun sebuah Museum baru untuk menyimpan barang antik. Pada saat tahun 1878 setelah gedung museum selesai, lalu mengalami beberapa kerusakan kecil dikarenakan banjir dari Sungai Nil yang menyebabkan barang antik berikutnya direlokasi ke museum lain yang berada di Giza. Kemudian, artefak tetap berada di Giza hingga tahun ke 1902 pada saat museum dipindah hingga kini berada di Tahrir Square.

3. Benteng Saladin

Referensi wisata sejarah yang dapat dikunjungi selanjutnya pada saat berada di Mesir ialah Benteng Saladin. Diketahui bahwa Benteng Saladin ini berada di Bukit Muqattam yang didirikan pada tahun 1176 – 1183 M. Diketahui bahwa benteng ini didirikan untuk mempertahankan kawasan kota Kairo dari serangan Pasukan Tentara Salib. Perlu Sahabat Touraqsa ketahui bahwa benteng Saladin ini terdapat menara-menara kokoh yang menjulang tinggi setiap jarak seratus meter.

Kemudian, di kawasan Menara yang digunakan sebagai konsentrasi pertahanan dari serangan musuh tersebut terdapat banyak lubang jendela yang bertujuan bagi pasukan pemanah untuk membidik sasarannya. Luar biasanya dari Benteng Saladin ini ialah menjadi arsitektur yang termaju pada masanya yang dibuktikan telah menggunakan pertahanan lapis tiga.

4. Aswan

Perlu Sahabat Touraqsa kunjungi bahwasannya kota Aswan menyuguhkan panorama yang menakjubkan untuk dinikmati oleh para wisatawan mulai dari gurun pasir hingga Sungai Nil. Tak hanya itu, di kawasan Aswan Sahabat Touraqsa sekalian dapat berkunjung ke pulau Elephantine yang menjadi tempat liburan untuk menikmati waktu berlibur selama berada di Mesir. Di kawasan Aswan inilah dikenal sebagai pusat peradaban Mesir Kuno. Hal ini dikarenakan di kawasan kota ini terdapat beberapa peninggalan bersejarah seperti Kuil Philae dan Kuil Abu Simbel.

 

  1. Saqqara Necropolis

Tahukah Sahabat Touraqsa? Bahwa Saqqara Necropolis merupakan situs pemakaman bangsa Mesir Kuno yang terletak di Mesir. Di kawasan situs inilah diketahui terdapat piramida bertangga yang tertua di dunia. Diketahui bahwa letak Saqqara ialah 30 km bagian selatan kota Kairo. Perlu Sahabat Touraqsa ketahui bahwa ini merupakan situs arkeologi yang diisi dengan makam kerajaan serta non kerajaan. Tak hanya itu, kawasan ini juga menjadi salah satu situs bersejarah di Mesir yang paling populer dan menjadi situs warisan dunia UNESCO. Oleh karena itu, Saqqara Necropolis ini menjadi salah satu destinasi wisata yang dapat Sahabat Touraqsa kunjungi pada saat berada di Mesir.

 

  1. Tanis

Referensi wisata bersejarah di Mesir yang dapat Sahabat Touraqsa kunjungi selanjutnya ialah Tanis. Sahabat Touraqsa perlu mengetahui bahwasannya Tanis Egypt Ark of the Covenant merupakan sebuah peti kayu yang dilapisi emas dan amat populer di kawasan Mesir yang tak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan. Apabila Sahabat Touraqsa sedang berlibur di Mesir dan ingin berkunjung ke kawasan ini, Sahabat Touraqsa dapat berkunjung ke Tanis pada saat siang hari supaya dapat melihat keindahan panorama di kawasan ini.

 

  1. White Desert

White Desert atau gurun putih merupakan bebatuan kapur yang memiliki panorama yang indah dan menawan. Di kawasan ini, Sahabat Touraqsa dapat menemui bebatuan besar serta puncaknya yang terbentuk oleh erosi angin pada masa beberapa milenium yang membuat gurun ini terlihat amat indah. Keindahan di gurun inilah yang membuat kawasan White Desert menjadi sebuah destinasi wisata yang hendaknya tak dilewatkan oleh Sahabat Touraqsa sekalian.

 

  1. Zamalex

Zamalex ialah kawasan di Kairo yang menawarkan berbagai hal untuk dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung ke Mesir. Disinilah Sahabat Touraqsa dapat menemui beberapa toko untuk membeli oleh – oleh yang terbaik dan termurah serta berbagai butik yang amat cocok bagi Sahabat Touraqsa yang menyukai aktivitas berbelanja.

 

  1. Ramesseum

Perlu Sahabat Touraqsa ketahui bahwa Ramasseum merupakan kuil yang terletak di Tepi Barat Luxor ini amatlah populer di kawasan Mesir. Hal ini dikarenakan terdapat patung Ramses II yang duduk dengan tinggi sekitar 57 kaki. Tak hanya itu, kuil yang didirikan untuk dewa Amon serta raja yang telah meninggal ini diketahui memiliki dinding yang dihiasi dengan relief serta termasuk adegan yang menggambarkan Festival Min, Perang Suriah serta pertempuran Kadesh yang terjadi di masa lampau.

 

Inilah sekilas informasi seputar referensi wisata sejarah alam dan budaya yang perlu dikunjungi Sahabat Touraqsa. Dengan adanya informasi ini, tentunya akan membantu Sahabat Touraqsa sekalian dalam menemukan referensi destinasi wisata saat nanti pergi berlibur ke Mesir. Semoga keinginan Sahabat Touraqsa untuk berlibur ke Mesir dilancarkan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *