Harga Tour Aqsa untuk Keluarga Muslim

Harga Tour Aqsa untuk Keluarga Muslim

Harga Tour Aqsa untuk Keluarga Muslim

Harga Tour Aqsa untuk Keluarga Muslim

Mencari informasi harga Tour Aqsa untuk keluarga muslim sangat penting saat mencari travel, apalagi bagi yang sangat mengutamakan penghematan budget. Walaupun sedang menghemat budget, bukan berarti ketika ada travel yang memberikan penawaran harga murah langsung ACC.

Bagaimanapun juga Sahabat Tour Aqsa harus berhati-hati dengan penawaran harga terlampau murah bahkan jauh di bawah standar pasaran. Sebab, yang demikian biasanya ditunggangi oleh oknum tidak bertanggung jawab. Setelah memperoleh uang dari para korbannya, travel abal-abal akan lepas tanggung jawab. Hal ini tentu sangat merugikan karena selain gagal berangkat juga kehilangan uang yang jumlahnya tidak sedikit. Pahami kisaran harganya sebagaimana akan diuraikan pada pembahasan berikut.

Al Aqsa Merupakan Masjid Sakral di Jerusalem

Sebelum mengetahui kisaran harga Tour Aqsa, apakah Sahabat Tour Aqsa tahu bahwa Masjidil Aqsa merupakan masjid sakral di Jerusalem? Masjid ini berlokasi di Jerusalem yang merupakan kota suci tiga agama. Masjidil Aqsa merupakan tempat yang banyak dikunjungi oleh umat muslim. Sedangkan untuk umat Kristiani berkunjungnya ke Bethelemen. Tembok Ratapan merupakan tempat yang biasanya dikunjungi oleh umat Yahudi.

Menariknya, ketiga tempat suci beda agama tersebut lokasinya berdekatan. Sebelumnya masjid ini dinamakan dengan Baitul Maqdis. Umat muslim menjadikan masjid ini sebagai kiblat salat selama 17 lamanya sesudah Rasulullah hijrah menuju Madinah.

Sejak saat itu, Ka’bah di dalam Masjidil Haram Mekah dijadikan kiblat salat hingga sekarang. Luas area kawasan ini sekitar 14 hektar. Di area ini, terdapat Dome Of The Rock yang diyakini merupakan tempat pijakan Rasulullah saat perjalanan isra’ mi’raj. Selain itu juga diyakini merupakan tempat Nabi Ibrahim memperoleh perintah dari Allah untuk menyembelih putranya, yakni Nabi Ismail. Banyak orang menyangka bahwa masjid Dome Of The Rock dengan kubah emas ini merupakan Masjidil Aqsa, padahal keduanya berbeda.

Di kawasan Al Haram Asy Syarif para pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan Masjid Al Aqsa saja, tapi juga lainnya. Seperti Masjid Marwan, Masjid Buraq serta Masjid Qibly. Biasanya paket Tour Aqsa yang ditawarkan oleh travel sudah sekaligus ke masjid tersebut.

Keutamaan Salat di Masjidil Aqsa Belum Banyak Diketahui

Keutamaan Salat di Masjidil Aqsa Belum Banyak Diketahui
Keutamaan Salat di Masjidil Aqsa Belum Banyak Diketahui

Masjidil Aqsa memiliki banyak pengunjung bukan tanpa alasan. Bahkan pengunjungnya bukan hanya dari umat muslim saja, melainkan berbagai kalangan. Bagi umat muslim, rasanya tidak afdal ketika sudah sampai masjid ini tapi tidak melaksanakan salat. Sebab, masjid ini merupakan salah satu dari tiga masjid yang disucikan dalam agama Islam. Keutamaan bagi seseorang yang salat di dalam masjid ini akan diampuni dosanya oleh Allah. Perbandingan salat di Masjid Nabawi dengan Masjidil Aqsa yaitu empat dibanding satu.

Jadi, ketika umat muslim berkunjung ke tempat ini dan melaksanakan salat, berpeluang memperoleh pahala berlipat. Bahkan ada salah satu hadist menerangkan bahwa pahala salat di masjid ini besarnya 500 kali lipat dibandingkan tempat lainnya. Sedangkan di Masjid Nabawi sebanding dengan seribu salat dan Masjidil Haram seratus ribu kali salat. Tidak heran bila berapapun biaya Tour Aqsa yang harus dikeluarkan, sebagian umat muslim rela mengeluarkannya supaya bisa mengunjungi masjid ini.

Biasanya sekalian dengan menjalankan ibadah haji atau umroh. Mengenai besarnya pahala berbeda-beda pendapat antara hadist satu dengan lainnya. Ada yang berpendapat, pahalanya setara dengan 50 ribu, seribu dan 250 kali salat. Terlepas dari berapa kali lipat jumlah pahalanya, terpenting salat di ketiga masjid yang disucikan dalam agama Islam tersebut lebih utama dibandingkan tempat biasa. Inilah salah satu penyebab masjid ini selalu ramai pengunjung untuk menjalankan salat.

Inilah Kisaran Harga Tour Aqsa yang Perlu Disiapkan untuk Keluarga Muslim

Bila membahas tentang harga Tour Aqsa berbeda-beda antara travel satu dengan lainnya. Biasanya menyesuaikan dengan tujuan yang ingin dipilih dan berapa lama perjalanan. Semakin lama perjalanan, berarti penginapan dan fasilitas makannya lebih banyak. Untuk itulah harganya menjadi lebih mahal. Sebagai contoh, travel Satutours menyediakan paket konsorsium 11 hari dengan harga 2295 USD untuk perjalanan tahun 2023. Akan lebih murah bila Sahabat Tour Aqsa memilih paket dengan durasi perjalanan lebih pendek.

Mengenai harga sebanding dengan fasilitas yang nantinya diperoleh. Misalnya dengan harga sejumlah 2295 USD tersebut, penumpang sudah mendapatkan tiket pesawat pulang pergi kelas ekonomi. Beberapa fasilitas lainnya seperti makan sejumlah tiga kali dalam sehari menyesuaikan jadwal, akomodasi hotel, transportasi bus AC, starter kit, panduan perjalanan, air mineral, tour leader dari berangkat hingga pulang serta guide lokal untuk setiap negara.

Dengan membayar paket Tour Aqsa sejumlah tersebut, tidak termasuk biaya PCR, biaya pembuatan paspor, kelebihan bagasi serta pengeluaran pribadi tambahan. Mengenai fasilitas yang diberikan dan tidak, bisa ditanyakan sebelum melakukan transaksi. Karena setiap travel menawarkan tarif berbeda-beda, Sahabat Tour Aqsa bisa menanyakannya secara langsung. Mulai dari informasi harga, fasilitas apa saja yang diperoleh, kapan jadwal keberangkatannya, tata cara pendaftaran dan lain-lain.

Panduan Supaya Memperoleh Paket Tour Menuju Masjidil Aqsa Berharga Murah

 Namanya perjalanan, apalagi yang jaraknya jauh seperti Masjidil Aqsa memang memerlukan budget lebih besar dibandingkan destinasi lokal. Tapi, Sahabat Tour Aqsa bisa mengakalinya supaya memperoleh harga murah. Inilah beberapa panduannya:

  1. Merencanakan Perjalanan Jauh Hari 

Sebaiknya rencanakan perjalanan jauh-jauh hari. Apalagi saat travel menawarkan harga promo atau diskon. Biasanya, booking yang dilakukan jauh dari hari H keberangkatan memiliki harga lebih terjangkau. Bahkan ada juga travel yang sengaja memberikan diskon khusus bagi para calon penumpang dengan pendaftaran lebih awal. Tapi, biasanya memiliki batasan slot, sehingga harus lebih cepat.

  1. Berhati-hati dengan Penawaran Harga Terlampau Murah 

Sangat penting mengetahui standar biaya Tour Aqsa yang ada dipasaran. Jangan sampai alih-alih mengutamakan berharga murah, tapi mengabaikan keamanan dan kualitas. Pastikan harga yang ditawarkan nantinya memperoleh layanan apa saja. Walaupun tampak murah, menjadi sangat boros bila ternyata belum all in. Di mana penumpang harus membayar akomodasi hotel, makan, visa dan kebutuhan penting lain secara mandiri. Akan lebih praktis bila memperoleh layanan all in one. 

  1. Mengikuti Paket Group Tour

Panduan lainnya supaya memperoleh tour berharga murah adalah mengikuti paket group tour. Penting diingat bahwa untuk booking travel atau pesawat biasanya sudah memiliki batas minimal keberangkatan sejumlah berapa peserta. Bila tidak mencapai minimum keberangkatan sejumlah peserta yang sudah ditentukan, mengenai harga bisa berubah menyesuaikan kondisi. Hal ini juga berlaku saat menggunakan travel Satutours, minimum keberangkatannya sejumlah 25 peserta.

  1. Pertimbangkan Asuransi

Panduan terakhir, pertimbangkan layanan asuransi. Kita tidak pernah tahu kemungkinan buruk apa yang terjadi selama perjalanan. Seperti kecelakaan, koper tiba-tiba hilang, mengalami sakit atau hal buruk lainnya. Untuk mengantisipasi kemungkinan seperti ini, layanan asuransi berperan penting. Tapi pastikan Sahabat Tour Aqsa memahami syarat dan ketentuan asuransi yang diberikan oleh travel supaya tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari.

Apakah Sahabat Tour Aqsa sedang mencari travel ke Masjidil Aqsa bersama keluarga berharga murah? Tapi ragu nantinya kalau murah kualitasnya murahan? Gunakan saja Satutours Travel, walaupun harga Tour Aqsa untuk keluarga muslim yang ditawarkan murah, tapi tetap menjamin kualitas. Tour Aqsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *