Tour Aqsa Jordan Mesir Tahun 2023

Tour Aqsa Jordan Mesir Tahun 2023

Tour Aqsa Jordan Mesir Tahun 2023

Sekilas Tentang Aqsa

Tour Aqsa Jordan Mesir tahun 2023 sangat dinantikan para pecinta jalan-jalan. Apalagi Jordan terkenal sebagai kota penuh situs bersejarah. Salah satunya reruntuhan kota Petra yang terkenal. Bagi yang belum pernah ke luar negeri pasti ingin mendapatkan pengalaman berkesan selama jalan-jalan. Karenanya ada beberapa hal yang wajib dipahami sebelum memutuskan berlibur ke Jordan, Mesir.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat di Mesir

Penerbangan ke Mesir mulai dibuka lagi. Bagi yang sudah memesan paket tour aqsa perlu memerhatikan beberapa hal saat ke Mesir. Termasuk memakai jasa travel agen terpercaya agar perjalanan nyaman. Kemudian perhatikan barang bawaan. Sikap waspada harus dibiasakan saat ada dalam tempat wisata terutama bila ditengah kerumunan. Masih sering terjadi penyerangan terhadap warga Mesir dan turis.

Untuk itulah sebaiknya melakukan perjalanan bersama travel agen. Hal buruk bisa diminimalisir bila memakai jasa travel agen terpercaya. Terutama bagi traveler wanita yang melakukan perjalanan sendirian. Jangan lupa untuk selalu memberi tip. Jangan lupa membawa uang cash terutama recehan untuk para pelayanan jasa yang menawarkan jasanya. Misalnya, pengelola bagasi yang akan sering dijumpai.

Perlu diperhatikan juga, saat melakukan perjalanan ke Mesir pada bulan musim panas maka akan terasa sangat panas. Matahari yang terik terkadang membuat pengunjung tidak dapat menjelajahi pasar tradisional. Debu dari pasir juga berterbangan terbawa angin. Karenanya Sahabat Tour Aqsa harus memakai pelindung tubuh dan wajah agar tidak tersengat panas. Serta melindungi pernafasan dari banyaknya debu.

Lain halnya saat musim dingin. Ketika musim dingin, malam hari akan terasa lebih panjang. sementara pagi harinya berkabut tebal dengan udara dingin. Jadi perhatikan musim saat memutuskan berangkat ke Mesir. Jangan memakai drone saat hendak mengambil gambar. Pemerintah Mesir akan menjatuhkan hukuman bagi siapa saja yang mengoperasikan drone. Karenanya penggeledahan dilakukan bahkan oleh militer sekalipun.

Perhatikan juga kesehatan Sahabat Tour Aqsa, apalagi bagi yang rutin meminum obat-obatan. Selalu bawa obat-obatan pribadi kemana saja. Paket tour aqsa memiliki berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan termasuk keamanan perjalanan.

Kemudahan yang Diberikan saat Tour Jordan Mesir Tahun 2023

Zarko Yordania

Memilih jasa travel agen Satutours akan mendapatkan beberapa kemudahan sesuai dengan biaya tour aqsa. Berikut ini fasilitas kemudahan yang akan Sahabat Tour Aqsa nikmati bersama Satutours saat ke Jordan, Mesir.

  1. Kemudahan Memperoleh Visa

Apabila hendak mengurus seorang diri, menurut kesaksian sebagian besar orang mengatakan bahwa proses pengurusannya visa Mesir sangat rumit. Apalagi bagi yang pertama kali berangkat ke Mesir. Seperti yang diketahui, proses pengajuan visa menggunakan jasa agen travel dikenal mampu mempersingkat waktu. Satutours dapat membantu Sahabat Tour Aqsa mendapatkan visa negara yang dikunjungi.

  1. Tidak Perlu Memikirkan Itinerary

Itinerary merupakan hal wajib bagi yang mau bepergian ke luar negeri. Dengan membuat jadwal perjalanan ke Jordan Mesir, harapannya dapat menjelajahi setiap objek wisata dalam waktu singkat. Memanfatkan travel agen akan membuat liburan menjadi lebih praktis dan efisien. Tentunya itinerary yang tersedia akan menyesuaikan harga tour aqsa. Akan tetapi, bisa sangat membantu memenuhi kebutuhan Sahabat Tour Aqsa.

  1. Jaminan Kenyamanan dalam Perjalanan

Kemudahan selanjutnya adalah kenyamanan serta keamanan dalam perjalanan. Fasilitas transportasi yang disediakan Satutours mampu membuat perjalanan menjadi menyenangkan. Sehingga tidak perlu lagi memikirkan biaya transport.

  1. Tour Leader Berpengalaman

Dalam melakukan perjalanan liburan, sebaiknya ada satu orang yang mampu menjelaskan detail, sejarah, atau makna disetiap obyek wisata. Guide yang aktif akan lebih digemari Sahabat Tour Aqsa karena keramahannya. Memilih Tour Guide yang aktif menjadi salah satu alasan kenyamanan dalam berlibur. Selain itu, seorang pemandu profesional akan memberikan pelayanan secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan anggota travel.

Tips Liburan di Jordan Mesir

Panorama padang pasir serta piramida membuat wisatawan ingin mengunjungi Mesir. Kota Jordan, Mesir, memiliki banyak destinasi yang wajib dieksplorasi. Mesir dikenal dengan budaya unik serta tradisi turun temurun penduduk lokal. Tetapi semenjak adanya revolusi pada tahun 2011, kondisi keamanan Mesir menjadi tidak menentu. Oleh karena itu, para wisatawan harus memperhatikan berapa tips berikut agar liburan tetap aman.

  1. Memahami bahwa Mesir adalah negara Islam. Menghormati sesama manusia merupakan hal paling utama, apalagi dalam kegiatan mengunjungi negara lain. Tentunya dengan tidak melakukan perilaku tidak sopan, atau berkata tidak pantas.
  2. Menukar mata uang di tempat yang resmi. Hal ini dilakukan untuk menghindari penipuan oleh oknum setempat. Demi keselamatan diri, sebaiknya tukarkan uang di negara asal atau pada tempat resmi.
  3. Diperlukannya kehati-hatian ketika sedang menyebrang jalan. Banyak pengemudi Mesir tidak memerhatikan peraturan lalu lintas. Sebaiknya Sahabat Tour Aqsa sendiri yang berhati-hati ketika sedang berjalan maupun menyebrang lalu lintas.
  4. Mengucapkan “La, Shukran” yang artinya “Tidak, Terimakasih” ketika hendak menolak sesuatu yang ditawarkan pedagang. Tetapi kalimat tersebut bisa diucapkan pada pengemis. Pastikan mengucap kalimat tersebut dengan halus.
  5. Persiapkan diri untuk penggeledahan polisi berseragam. Kegiatan penggeledahan dilakukan polisi untuk meningkatkan keamanan negara. Namun demi keamanan, jangan perbolehkan siapapun menahan visa atau paspor kecuali diperbolehkan memberi salinannya.
  6. Untuk menghindari kejahatan selanjutnya, jangan sampai memperlihatkan mata uang Mesir di dompet. Perilaku ini dapat memancing perhatian orang yang ingin melakukan niat jahat pada Sahabat Tour Aqsa.

Itinerary Tour Aqsa ke Jordan Mesir tahun 2023

Sebelumnya sudah dibahas bahwasannya menyewa jasa travel agen tidak perlu memikirkan itinerary. Bersama Satutours Travel, seluruh jadwal kegiatan telah tersusun rapi sesuai biaya tour aqsa.

Hari Pertama: Jakarta – Kairo

Pada hari pertama, seluruh peserta tour berkumpul di area Meeting Point Terminal 3 konter E Bandara Soekarno Hatta menjelang persiapan menuju Kairo, Mesir.

Hari Kedua: Kairo

  1. Setibanya di Kairo (perkiraan jam 11.45 waktu Mesir) lanjut ke proses imigrasi
  2. Makan siang dengan pemandangan Sungai Nil
  3. Mengunjungi Museum Merah Tahrir di Kairo
  4. Kembali ke Hotel untuk beristirahat

Hari Ketiga: Kairo – Giza

  1. Sarapan di Hotel
  2. Perjalanan menuju Papyruz Store Cairo
  3. Lanjut ke Kota Giza melihat Piramida Agung Giza dan Sphinx
  4. Lalu sholat di Masjid Al Azhar
  5. Menikmati makan malam di atas kapal ferry, menyusuri Sungai Nil
  6. Kembali ke Hotel

Hari Keempat: Terusan Suez – Sharm El Syeikh

  1. Sarapan di Hotel
  2. Perjalanan menuju Terusan Suez
  3. Melintasi terowongan Ahmad Hamdi
  4. Menuju kota dengan pemandangan gurun, Sharm el Syeikh
  5. Singgah di Uyun Musa

Hari Kelima: Sharm El Syeikh – Taba

  1. Menikmati pemandangan padang pasir Sharm el Syeikh memakai ATV
  2. Istirahat di Hotel dan sarapan
  3. Melanjutkan perjalanan ke St Chaterine
  4. Menginap di perbatasan Taba
  5. Menuju Masjidil Aqsa

Hari Keenam: Taba – Hebron, Palestina

  1. Sarapan
  2. Mengunjungi Masjid Ibrahimi Hebron
  3. Makan siang di kawasan Bethlehem
  4. Menuju Bukit Umar untuk mengunjungi Maqom Salman Alfarisi, serta Bukit Zaitun
  5. Kembali ke Hotel

Hari Ketujuh: Tour di Masjidil Aqsa

  1. Mengelilingi 5 masjid di Masjidil Aqsa
  2. Melihat Wailling Wall
  3. Ziarah ke makam Nabi Daud
  4. Makan siang

Hari Kedepalan: Tour di Palestina

  1. Mengunjungi pemakaman Nabi Musa
  2. Jericho
  3. Mount of Temptation View
  4. Mata air Eisa
  5. Makam Nabi Daud
  6. Kembali ke Hotel

Hari Kesembilan: Jerusalem – Jordan

  1. Sarapan
  2. Menuju Kota Aman Jordan
  3. Menembus perbatasan Allenby Bridge
  4. Singgah di Jericho dan Maqom Nabi Musa
  5. Melewati proses imigrasi Israel dan Jordan
  6. Menuju Laut Mati
  7. Kembali ke Hotel Amman

Hari Kesepuluh: Amman – Petra

Berjalan-jalan menjelajahi sejarah kota Petra

Hari Kesebelas: Amman – Abudhabi – Jakarta

  1. Sarapan di Hotel
  2. Persiapan check out
  3. City Tour di kota Amman
  4. Mengunjungi Goa Al Kahfi
  5. Makan siang di restoran
  6. Menuju bandara

Hari Keduabelas: Abudhabi – Jakarta

Pesawat dari Jordan akan transit di Abudhabi, kemudian menuju Jakarta.

Itinerary menarik di atas tentunya bisa tercapai semua apabila memakai jasa Satutours Travel. Fasilitasnya menjamin kenyamanan serta keselamatan peserta tour. Wujudkan impian Tour Aqsa Jordan Mesir tahun 2023 bersama Satutours.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *