Tour Muslim Mengenal Sejarah Islam dalam Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Tour Muslim Mengenal Sejarah Islam dalam Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Tour Muslim Mengenal Sejarah Islam dalam Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Tour Muslim Mengenal Sejarah Islam dalam Paket Tour Aqsa Jordan Mesir
Tour Muslim Mengenal Sejarah Islam dalam Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang menyukai wisata Islami, mengikuti paket Tour Aqsa dapat menjadi opsi program berlibur terbaik. Di antara berbagai destinasi wisata terkait sejarah Islam, salah satu pilihan tempat paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Jordan Mesir.

Jordan dan Mesir adalah dua negara Arab di area Timur Tengah sama-sama berbatasan dengan wilayah Israel dan Palestina. Dari segi sejarah, kedua wilayah ini menyimpan cerita perkembangan Islam maupun peradaban kuno dari masa lalu. Tour Aqsa

Berlibur sembari menelusuri cerita peradaban Islami tentu dapat menjadi perjalanan yang berkesan sekaligus menambah wawasan. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait informasi wisata di Jordan Mesir, berikut ini ulasan lengkapnya.

Sekilas Tentang Fakta Sejarah Islami di Jordan Mesir

Jika Sahabat Tour Aqsa berminat mengikuti tour muslim mengenal sejarah Islam dalam paket Tour Aqsa Jordan Mesir, ada beberapa hal penting untuk diketahui. Mulai dari fakta sejarah, pilihan tempat wisata religi, hingga persiapan benda yang harus dibawa.

Mesir dan Jordan atau Yordania menyimpan banyak pengetahuan terkait peradaban Islami di masa lalu yang dapat menambah pemahaman kaum muslim. Oleh karena itu, daya tarik utama dari kedua destinasi wisata ini terletak pada nilai sejarahnya.

Meskipun harga Tour Aqsa menuju area ini terbilang tidak murah, namun pengalaman yang diperoleh tentu sangat berkesan dan bisa memberi banyak ilmu. Bagi penggemar wisata islami, berikut ini sekilas fakta tentang sejarah penting di Jordan dan Mesir.

  1. Sekilas Fakta Sejarah Islam di Jordan

Yordania adalah saksi penting jatuh bangunnya kejayaan Islam di masa lalu, sebab wilayah ini pernah menjadi salah satu pusat peradaban Islam. Konon karena kedekatannya dengan area Damaskus, negara ini dahulu termasuk pada wilayah Syam.

Tak hanya itu, Jordan juga dikenal sebagai saksi Perang Mu’tah pada masa Rasulullah serta Perang Salib di kepemimpinan Dinasti Ayyubiyah. Bahkan, hingga kini masih bisa ditemukan bukti sejarahnya berupa makam para sahabat.

Menariknya, di Jordan terdapat Pohon Sahabi yang diyakini pernah menjadi tempat berteduh Nabi dalam perjalanan bersama Abu Talib ke negeri Syam. Selain itu, raja-raja kerajaan Yordania juga diyakini merupakan bagian dari keturunan Nabi Muhammad SAW.

  1. Sekilas Fakta Sejarah Islam di Mesir

Kejayaan Islam di Mesir tidak bisa terlepas dari kisah penaklukan bangsa Arab muslim terhadap bangsa Romawi Mesir. Bahkan, peradaban islami pada area ini sempat menjadi wilayah otonom pada masa kepemimpinan Dinasti Abbasiyah sebelum akhirnya runtuh.

Nabi Muhammad pernah mengajak penguasa Romawi Mesir bernama Raja Muqauqis untuk masuk Islam, dan upaya penyebaran juga dilakukan pada pemerintahan Umar bin Khattab. Kini, Republik Mesir telah menjelma menjadi salah satu negara dengan mayoritas muslim.

Selain itu, Mesir juga merupakan tempat kelahiran sekaligus tempat bersejarah bagi Nabi Musa AS. Di sinilah Nabi Musa diangkat oleh Allah menjadi Nabi dan Rasul untuk memberantas kekejaman pemerintahan Raja Firaun pada masa itu.

Pilihan Destinasi Tour Muslim Mengenal Sejarah Islam dalam Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Berdasarkan fakta sejarah di atas, jelas bahwa kedua area ini merupakan pilihan destinasi terbaik untuk memperdalam wawasan islami. Dengan biaya Tour Aqsa yang bervariasi, berikut ini adalah 3 pilihan destinasi tour muslim yang wajib untuk dicoba.

  1. Petra

Petra adalah salah satu situs arkeologi berwujud kota batu bersejarah di Yordania. Uniknya, megahnya bangunan di Petra ternyata dibuat dengan memahat dinding batunya secara manual. Sahabat Tour Aqsa bisa mendapatkannya dalam paket Tour Aqsa.

  1. Universitas Al-Azhar

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa universitas sekaligus pusat pendidikan dan kebudayaan tertua terletak di Republik Mesir? Ya, tempat tersebut adalah Universitas Al-Azhar yang telah berdiri sejak 975 Masehi dan masih aktif digunakan hingga sekarang.

  1. Laut Mati

Laut mati sebenarnya bukanlah laut, melainkan sebuah danau dengan kadar keasinan sangat tinggi sehingga siapapun yang berenang di dalamnya tidak akan tenggelam. Destinasi ini terletak di perbatasan antara Jordan dan Palestina-Israel.

  1. Piramida Giza

Hampir setiap orang tentu mengenal Piramida Giza, salah satu monumen kuno termegah di dunia. Jika Sahabat Tour Aqsa berlibur ke Mesir, jangan lupa berkunjung ke Piramida Agung Giza sebagai salah satu bagian dari Tujuh Keajaiban Dunia.

  1. Masjidil Aqsa

Tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Masjid Aqsa, salah satu masjid suci selain Masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Meski terletak pada kawasan Kota Tua Yerusalem, namun Sahabat Tour Aqsa dapat mengunjunginya melalui Jordan atau Mesir.

Uniknya, kompleks Masjid Al-Aqsa juga dikenal sebagai tempat suci bagi 3 agama sekaligus, yakni Islam, Kristen, dan Yahudi. Itulah sebabnya kota Yerusalem tempat Masjidil Aqsa kerap disebut sebagai kota 3 agama.

Selain kelima destinasi tersebut, masih banyak lagi pilihan tempat wisata islami yang bisa Sahabat Tour Aqsa kunjungi di Jordan maupun Mesir. Termasuk makam Nabi Musa, kota Aqaba, Pohon Sahabi, dan berbagai tempat bersejarah lainnya.

Persiapan yang Wajib Dibawa saat Berkunjung ke Jordan Mesir

Selain menyiapkan harga Tour Aqsa sesuai dengan budget, terdapat beberapa hal lain yang wajib dipersiapkan sebelum berkunjung ke kedua destinasi wisata islami ini. Agar liburan lebih aman, nyaman, dan menyenangkan, jangan lupa membawa barang-barang berikut:

  1. Adaptor universal, sebab jenis steker atau colokan listrik yang digunakan oleh negara lain umumnya berbeda dengan Indonesia.
  2. SIM Card internasional dan WiFi portable, agar akses internet bisa tetap lancar untuk memperoleh informasi mulai dari pilihan transportasi, rute atau maps, tempat makanan, dan lain-lain.
  3. Botol minum, sebab Jordan dan Mesir terletak di area Timur Tengah dengan cuaca panas terik sehingga membuat lebih rentan haus. Air mineral kemasan di luar negeri harganya lebih mahal dibanding jenis minuman lain, namun jika membawa botol sendiri pengunjung bisa minum langsung dari fasilitas dispenser air gratis.
  4. Obat-obatan, terutama bagi Sahabat Tour Aqsa yang memiliki riwayat penyakit tertentu.
  5. Tas hand carry, ini penting untuk dipersiapkan sebagai cadangan jika belanjaan hasil berlibur tidak muat lagi di koper utama atau sudah melebihi batas bagasi pesawat.

Informasi Pilihan Paket dan Biaya Tour oleh Aqsa ke Jordan Mesir

Jika Sahabat Tour Aqsa berminat mengikuti tour muslim ke area Jordan Mesir, penting untuk memilih paket terbaik dengan harga Tour Aqsa terjangkau. Salah satu pilihan terlengkap dan terbaik dengan keberangkatan setiap bulan adalah TourAqsa.com by Satutours Travel.

Bagi kaum muslim yang ingin menapaki jejak para Nabi di Jordan dan Mesir maupun mengunjung Masjidil Aqsa, kami menyediakan berbagai pilihan program tour terbaik. Dengan biaya tour yang terjangkau, fasilitas yang diperoleh juga dijamin memuaskan.

Mulai dari tiket pesawat pulang pergi, akomodasi hotel bintang 4 dan 5, konsumsi 3 kali sehari, air mineral, hingga transportasi bus AC. Wisatawan juga akan didampingi tour leader dari Jakarta, guide lokal, handling di setiap airport, serta starter kit panduan perjalanan.

Syarat dan ketentuan pendaftaran paket tournya juga cukup mudah, cukup mengisi formulir pendaftaran, melengkapi berkas keberangkatan, serta melakukan pembayaran. Dengan biaya Tour Aqsa yang dilengkapi fasilitas terbaik, perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *