Simak Yuk, Beberapa Tempat Kunjungan Wisata yang Berkesan di Al-Aqsa

Simak Yuk, Beberapa Tempat Kunjungan Wisata yang Berkesan di Al-Aqsa

Simak Yuk, Beberapa Tempat Kunjungan Wisata yang Berkesan di Al-Aqsa

Tour Masjid Aqsa beberapa tempat kunjungan wisata yang berkesan di Al-Aqsa. Selain Masjid Al-Aqsa, ada banyak destinasi lainnya tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Tidak ada salahnya bila sekali berangkat dua tiga lebih tempat dikunjungi.

Ketika sahabat Tour Aqsa menggunakan agen travel, biasanya tersedia beragam paket, Di mana setiap paket akan berbeda-beda destinasi tujuan yang akan dikunjungi nantinya. Tentu saja akan berpengaruh juga terhadap lamanya durasi perjalanan dan fasilitas diperoleh.

Beberapa destinasi yang banyak dikunjungi wisatawan dan berkesan di Al-Aqsa diantaranya Bukit Zaitun, Kota Tua Akka dan Dome of The Rock. Supaya lebih paham tentang destinasi tersebut, sahabat Tour Aqsa dapat menyimak ulasan berikut.

Daya Tarik Bukit Zaitun yang Membuatnya Rekomended Dikunjungi

"<yoastmark

Dengan membayar biaya tour Aqsa sejumlah tertentu, biasanya penumpang akan diajak sekalian menuju Bukit Zaitun, tidak hanya Masjid Al-Aqsa. Destinasi ini diberikan nama demikian karena di area tersebut memang ada kebun zaitun.

Setelah sampai di lokasi, pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan kota yang tampak menakjubkan serta indah. Bila sahabat Tour Aqsa ingin menyaksikan keindahan pemandangan kota Yerusalem, mendaki Bukit Zaitun bisa menjadi salah satu solusi terbaik.

Tapi, harus berhari-hati saat mendakinya karena tempat ini memiliki medan sedikit curam sampai menuju puncak. Bukit Zaitun tampak seperti perpaduan sempurna antara budaya Yunani serta Timur Tengah.

Jumlah ketinggiannya dari atas puncak bukit sekitar 400 mdpl. Menariknya, pemandangan kota Yerusalem yang bisa dilihat yaitu dari Bukit Yudae hingga Laut Mati. Dari puncak, pengunjung dapat menyaksikan kapel yang didirikan pada abad ke-12 oleh Kesatria Perang Salib.

Tempat wisata satu ini memiliki jumlah makam sekitar 150 ribu, termasuk juga makam kaum Yahudi. Ada beberapa orang mengungkapkan bahwa makam anak Nabi Daud, yakni Absalom serta Nabi Zakharia juga ada di Bukit Zaitun.

Keindahan Kota Tua Akka Menarik Perhatian Pengunjung

Selain Bukit Zaitun, tempat kunjungan wisata lainnya berkesan di Al-Aqsa adalah Kota Tua Akka. Bila tertarik mengunjungi tempat ini, biasanya akan dikenai harga tour Aqsa sejumlah tertentu yang sistemnya paket.

Jadi, selain Masjid Al-Aqsa, para pengguna agen travel terkait akan diajak juga ke Kota Tua Akka. Untuk memastikan tempat ini nantinya akan dikunjungi atau tidak, sahabat Tour Aqsa bisa menanyakannya di awal transaksi kepada agen travel.

Ketika mengunjungi Kota Tua Akka, pengunjung akan mampu merasakan serunya mempelajari budaya asli warga Palestina. Sebab, kota ini merupakan rumah bagi sebagian warga Palestina yang masih mempertahankan budayanya.

Selain budaya, daya tarik yang bisa pengunjung nikmati yaitu keindahan pemandangan Laut Mediterania. Kota ini lokasinya ada di area perbatasan Palestina dengan Israel. Tepatnya ada di Kota Pelabuhan, Barat Laut Palestina.

Dulunya tempat ini pernah menjadi sebuah benteng pertahanan pasukan perang kerajaan Salib. Kemudian pada akhirnya berhasil direbut oleh Napoleon Bonaparte, seorang Kaisar Perancis. Dengan memilih paket tour Aqsa Kota Tua Akka, keindahan tersebut bisa pengunjung nikmati.

Dome of The Rock dengan Masjid Al-Aqsa Itu Berbeda

Tempat wisata lainnya yang kerap disamakan dengan Masjid Al-Aqsa yaitu Dome of The Rock. Padahal keduanya merupakan bangunan berbeda. Dome of The Rock atau kubah batu warnanya emas dengan bentuk oktagonal.

Pembangunan Dome of The Rock terjadi pada masa Dinasti Ummayah oleh khalifah Abdul Malik. Pada awalnya, Khalifah Abdul Malik terlebih dahulu membangun kubah ini di area Al-Haram Asy Syarif. Tour Aqsa Jordan Mesir

Baru kemudian Walid, putra beliau membangun Masjid Al-Aqsa. Mungkin banyak yang belum tahu bahwa Dome of The Rock memang merupakan tempat suci, tapi bukan masjid. Jadi, tempat ini fungsinya bukan sebagai tempat ibadah.

Lokasi kubah batu ini satu kompleks dengan Masjid Al-Aqsa. Mungkin inilah juga yang menjadi penyebab keduanya kerap dianggap sama. Bila bukan dijadikan sebagai tempat ibadah, lalu fungsi pembangunannya apa?

Banyak orang yang berpikir bahwa tujuan dari pembangunannya merupakan lambang kemewahan serta kesuksesan Khalifah Abdul Malik pada masa itu. Sangat menarik tentu saja dengan mengeluarkan biaya tour Aqsa, bisa menikmati keindahan Dome of The Rock sekaligus.

Di tempat ini ada sebuah batu yang banyak diyakini merupakan tempat berpijaknya Rasulullah saat Isra’ Mi’raj. Dengan berlapis emas, kubah memiliki ukuran 20,30 meter. Sedangkan untuk tingginya 20,48 meter.

Pada bagian luar lingkaran kubah, sahabat Tour Aqsa bisa menemukan seni Islam dan kaligrafi ayat Al-Qur’an yang tampak detail. Tidak heran bila banyak wisatawan yang berkunjung ke Dome of The Rock.

Beberapa Tempat Wisata Berkesan di Al-Aqsa Lainnya Bisa Dijadikan Referensi

Selain ketiga destinasi yang sudah disebutkan sebelumnya, masih banyak tempat wisata lainnya di Al-Aqsa. Bahkan tidak kalah berkesan dan juga memiliki banyak pengunjung. Beberapa tempat dimaksud dan bisa dijadikan referensi pilihan tujuan antara lain:

  1. Tower of David

Di kompleks Masjid Al-Aqsa, sahabat Tour Aqsa akan menemukan sebuah menara bernama Tower of David. Disebut juga dengan istilah Menara Daud atau Benteng Yerusalem.

Benteng kuno ini ada didekat jalan masuk menuju Gerbang Jaffa tepi barat dari Kota Lama Yerusalem. Tampilan menara ini tampak menawaran bila dilihat dari berbagai penjuru.

Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati keindahan tembok kota tua dari kejauhan dengan membayar harga tour Aqsa ramah di kantong yang sistemnya paket. Sedangkan di malam hari, bisa menikmati pertujukan spektakuler.

Bila memiliki tenaga lebih, bisa naik menuju puncak untuk melihat pemandangan indah Yerusalem. Bukan hanya sekadar menara kuno, Tower of David memiliki latar belakang sejarah yang tidak kalah menarik untuk diketahui.

  1. Wailing Wall

Tempat selanjutnya adalah Wailing Wall atau biasa disebut juga dengan istilah Tembok Ratapan. Para wisatawan banyak yang tertarik mengunjungi tempat ini, terutama kaum Yahudi.

Ketika mengunjungi tempat ini, sahabat Tour Aqsa mungkin akan merasakan hati bergetar. Sebab, di tempat ini ada banyak orang berdoa di dinding. Bagi penggemar wisata sejarah, Wailing Wall bisa menjadi salah satu tempat yang rekomended menjadi opsi.

Tidak semua agen travel akan mengajak para penumpangnya ke tempat ini. Tapi, tidak perlu khawatir, ketika memilih paket tour Aqsa Satutours, penumpang akan diajak mampir melihat langsung Wailing Wall, dilanjutkan berziarah ke makam Nabi Daud.

  1. Kota Deir Ghassana

Tempat wisata terakhir yang tidak kalah berkesan adalah Kota Deir Ghassana. Lokasi kota ini ada diutara Kota Ramallah. Ketika sampai di lokasi, sahabat Tour Aqsa akan menemui rumah kuno terbuat dari bebatuan.

Walaupun usia bangunan sudah tua yaitu sejak abad ke-18, tapi tetap berdiri kokoh sampai sekarang. Daya tarik lainnya yang bisa dicoba para pengunjung yaitu kuliner khas Palestina. Tour Masjid Aqsa

Satutours adalah solusi terbaik bagi sahabat Tour Aqsa yang ingin melakukan perjalanan bukan hanya di Masjid Al-Aqsa, tapi juga tempat menarik lain disekitarnya. Beberapa di antaranya tempat yang sudah disebutkan sebelumnya.

Tidak perlu bingung untuk mengurusi dokumen perjalanan secara mandiri karena Satutours akan membantu mengurusnya. Jangan lupa simak yuk, beberapa tempat kunjungan wisata yang berkesan di Al-Aqsa di atas sebagai bahan referensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *