Tour Mesir Aqsa Jordan Jakarta dan Surabaya

Tour Mesir Aqsa Jordan Jakarta dan Surabaya

Tour Mesir Aqsa Jordan Jakarta dan Surabaya

Tour Mesir Aqsa Jordan Jakarta dan Surabaya
Tour Mesir Aqsa Jordan Jakarta dan Surabaya

Tour Mesir Aqsa Jordan Jakarta adalah agen perjalanan yang dapat Teman Jalan pesan untuk pergi ke Mesir, Aqsa dan Jordan. Khusus untuk Teman Jalan yang berdomisili di Jakarta, tentu bisa memesan agen perjalanan ini dengan mudah baik secara offline atau online.

Pergi ke tempat seperti Mesir, Aqsa dan Jordan adalah salah satu cara seseorang memperdalam iman dalam islam. Selain naik haji ke Mekkah dan Madinah, banyak muslim yang melakukan perjalanan Islami untuk mengenal agama islam lebih baik lagi.

Hal ini karena di beberapa negara islam tersebut terdapat tempat – tempat bersejarah yang akan menambah iman dan wawasan dalam islam. Misalnya masjid – masjid bersejarah, museum islam, serta tempat lainnya yang mengandung Sejarah Nabi Muhammad serta nabi – nabi lain.

Sebelum melakukan perjalanan ke Mesir, Jordan dan Aqsa, tentu ada beberapa hal yang harus disiapkan terlebih dulu. Jika Teman Jalan belum pernah melakukan perjalanan Islami, pastikan memahami bagaimana persiapan yang harus dilakukan sebelum berangkat.

Persiapan Tour Aqsa Jordan Mesir

Perjalanan ke Mesir, Aqsa serta Jordan tentu tidak dekat, selain itu akan memakan waktu lebih dari 1 minggu. Agar dapat melakukan perjalanan jauh dan lama yang nyaman, Teman Jalan harus melakukan beberapa persiapan berikut ini.

1.     Menjaga kondisi tubuh

Persiapan pertama yang harus dilakukan adalah menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat sampai jadwal berangkat. Persiapan ini berlaku untuk semua Teman Jalan yang ingin melakukan tour ke Aqsa, Jordan serta Mesir. Terutama bagi orang lanjut usia, kesehatan adalah faktor penting.

Jaga kondisi tubuh dengan cara istirahat yang cukup setelah melakukan aktivitas sehari – hari. Pastikan makan makanan bergizi serta banyak minum air putih. Kemudian hal paling penting adalah konsumsi vitamin atau suplemen lainnya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi.

Menjaga kondisi tubuh harus dilakukan, karena cuaca di luar negeri tidak sama dengan Indonesia. Menghadapi cuaca panas di luar negeri harus dilakukan dengan mempersiapkan imun terbaik.

2.     Menyiapkan paspor dan visa

Persiapan kedua yang harus dilakukan adalah dokumen penting, seperti visa dan paspor. Paspor harus dibuat secara mandiri, caranya adalah menyiapkan KTP dan dokumen penting lainnya. Kemudian datang ke kantor imigrasi untuk mengurus pembuatan paspor.

Jika sebelumnya sudah memiliki paspor, sebaiknya pastikan paspor masih memiliki masa berlaku agar dapat digunakan. Setidaknya masa berlaku masih ada sekitar 8 bulan atau lebih. Jika masa berlaku sudah habis, sebaiknya lakukan perpanjangan dan membayar biayanya.

Kemudian untuk visa Anda bisa mempersiapkannya bersama agen tour Aqsa Jordan Mesir terbaik yang dipilih nantinya. Visa yang harus disiapkan adalah visa israel serta beberapa dokumen lainnya sesuai ketentuan agen perjalanan.

3.     Menyiapkan segala keperluan perjalanan

Setelah itu siapkan segala keperluan perjalanan yang penting. Barang paling utama yang harus disiapkan adalah pakaian untuk berhari – hari sesuai durasi perjalanan. Pastikan menyiapkan pakaian yang cocok digunakan untuk cuaca panas, misalnya kain agak tipis, kacamata dan topi.

Siapkan juga obat – obatan khusus untuk orang dengan Riwayat penyakit tertentu. Jika perlu, siapkan juga obat – obatan general untuk sakit flu dan batuk, demam, migrain atau penyakit umum lainnya. Membawa vitamin dan suplemen juga bisa dilakukan untuk berjaga – jaga.

Teman Jalan juga bisa membawa perangkat elektronik dan aksesorisnya untuk keperluan berfoto. Misalnya HP, kamera, tongsis dan charger. Keperluan lainnya yang mungkin harus dibawa adalah pakaian tebal jika sedang musim dingin serta sunscreen untuk melindungi kulit.

4.     Menyiapkan biaya untuk pengeluaran pribadi

Siapkan juga biaya untuk pengeluaran pribadi dan membayar jasa agen tour Aqsa Jordan Mesir. Selama di luar negeri, tentu Teman Jasa akan membutuhkan uang untuk membeli oleh – oleh atau mendapatkan berbagai layanan sesuai kebutuhan pribadi, misalnya laundry pakaian.

Jika Teman Jalan sudah memesan agen perjalanan terbaik, biasanya biaya transportasi pesawat dan bus lokal, penginapan, panduan selama perjalanan dan tour guide sudah ditangani dengan baik. Termasuk biaya untuk makan 3 kali sehari dan konsumsi air putih.

Namun tidak menutup kemungkinan Teman Jalan akan membutuhkan biaya lainnya untuk membeli camilan atau makanan sendiri di luar makan 3 kali sehari yang sudah disiapkan oleh agen perjalanan. Jadi sebaiknya siapkan budget cukup untuk keperluan pribadi ini.

5.     Melakukan riset agen perjalanan terbaik

Jika sudah menyiapkan beberapa hal sebelumnya, coba mulai lakukan riset agen perjalanan terbaik. Jika ingin melakukan perjalanan Islami ke luar negeri, sebaiknya pilih agen perjalanan terbaik yang bisa diandalkan dan terpercaya, agar perjalanan menjadi lebih nyaman.

Agen tour terbaik biasanya sudah berpengalaman memberangkat banyak muslim lainnya untuk perjalanan Islami. Kemudian harga dan alamat kantornya sudah jelas. Dibuktikan juga dengan testimoni dari orang – orang yang sudah melakukan perjalanan sebelumnya.

Agen tour terbaik juga memiliki jadwal tour lebih terstruktur dan durasi perjalanannya lebih lama. Agen tour terbaik dapat membawa Teman Jalan mendalami islam lebih baik lagi dan mendapat pengalaman berlibur yang tidak terlupakan.

6.     Melakukan konsultasi perjalanan

Jika sudah memilih agen perjalanan terbaik, Teman Jalan bisa melakukan konsultasi sebelum melakukan perjalanannya. Konsultasi ini sebaiknya dilakukan jika ada keraguan soal waktu berangkat, masalah dengan harga, atau belum mengetahui apa saja fasilitas selama tour.

Konsultasi ini bisa dilakukan secara online atau offline. Ketika Teman Jalan melakukan konsultasi tour, pastikan menanyakan semua hal yang masih belum diketahui. Mulai dari itinerary atau jadwal, persyaratan pendaftaran, cara membayar biaya, dan lain sebagainya.

Hal paling penting dipahami adalah jadwal tour, syarat pendaftaran dan fasilitas yang akan didapat nantinya selama tour. Pastikan Teman Jalan membaca semua ketentuan dan hak yang akan didapatkan, agar dapat memutuskan apakah biaya tour sudah cocok dengan ketentuannya.

7.     Mendaftarkan diri ke agen perjalanan

Jika Teman Jalan sudah merasa cocok dengan jadwal tour, setuju dengan syarat pendaftaran, dan memahami fasilitasnya, segera daftarkan diri ke agen tour tersebut. Sebaiknya Teman Jalan memesan jauh – jauh hari agar mendapatkan kuota tour di tanggal yang diinginkan.

Selain itu, pastikan membayar uang muka agar dapat booking kuota. Teman Jalan bisa melakukan cicilan sampai beberapa kali sampai lunas sebelum keberangkatan. Jangan lupa untuk melakukan kontak dengan guide agar mendapat informasi terbaru tentang tour.

Jika Teman Jalan masih bingung dalam memilih agen perjalanan terbaik, sebaiknya lakukan konsultasi perjalanan dan pesan paket perjalanan terbaik hanya di Satutours. Satutours adalah agen perjalanan Islami terbaik yang sudah berpengalaman memberangkat para muslim.

Satutours juga memiliki kelebihan yaitu harga terjangkau serta durasi perjalanan yang lebih lama yaitu 12 hari. Dengan durasi tersebut, Teman Jalan bisa mendapat pengalaman terbaik. Segera hubungi agen tour Mesir Aqsa Jordan Jakarta Satutours melalui WA 6285921341988.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *