Aqsa Jordan Mesir Tour Muslim

Aqsa Jordan Mesir Tour Muslim

Aqsa Jordan Mesir Tour Muslim

Aqsa Jordan Mesir Tour Muslim
Aqsa Jordan Mesir Tour Muslim

Mendekati tahun 2024, banyak orang yang tertarik untuk berlibur ke luar negeri, salah satunya aqsa Jordan Mesir tour muslim. Teman Jalan yang ingin segera berwisata ke luar negeri di tahun 2023/2024 sebaiknya mempertimbangkan Mesir sebagai destinasi wisata.

Tidak perlu khawatir karena Mesir menawarkan banyak tempat menarik dan menakjubkan untuk dikunjungi. Terlebih Mesir memiliki kekayaan sejarah, alam, dan budaya yang semuanya harus dieksplorasi.

Rekomendasi 15 Destinasi Wisata di Mesir

Jika Teman Jalan ingin mengunjungi Mesir pada musim liburan, berikut rekomendasi yang bisa dijadikan referensi. Diantaranya adalah:

1. Kuil Abu Simbel

Kuil yang terletak di sisi barat Danau Nasser ini dianggap sebagai salah satu wisata terbaik Mesir dan wajib dikunjungi selama musim liburan. Kemegahan patung raja dan ratu yang duduk di singgasananya menghadap ke dataran tinggi Mesir yang sangat luas dapat dilihat di kuil ini.

Kuil Abu Simbel direlokasi pada tahun 1960an karena meningkatnya air danau, dan kini sering dikunjungi pengunjung dari seluruh dunia.

2. Alexandria

Sebelumnya, kota yang berjarak sekitar 200 km dari Kairo ini merupakan rumah bagi perpustakaan terbesar di dunia. Alexandria menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Mesir, termasuk Aqsa Jordan Mesir tour muslim.

Salah satu tempat wisata yang paling menonjol di kota ini adalah Pompey Pillar Square yang biasa dijadikan tempat nongkrong, dan di setiap sudut jalan, Teman Jalan bisa dengan mudah menemukan kafe serta restoran yang menyajikan kuliner khas Mesir dan menggugah selera.

3. Piramida Agung Giza

Liburan di Mesir tidak akan lengkap kecuali Teman Jalan mengunjungi Piramida Agung Giza. Terdapat tiga piramida di kawasan ini yang menjadi tempat makam para firaun kuno dan telah ditetapkan sebagai salah satu keajaiban dunia.

Piramida ini terletak di Dataran Tinggi Giza dan dianggap sebagai tujuan wisata terbesar di Mesir, jadi Teman Jalan harus mengunjunginya.

4. Oasis Bahariya

Dalam sejarah Mesir, Oasis indah ini merupakan landmark bersejarah dengan lebih dari 250 “Mumi Emas” yang berasal dari berbagai masa. Selain itu, terdapat reruntuhan dan sisa-sisa Kuil Alexander yang pernah berdiri di sini.

Selain ditemukan sebagai situs pemakaman mumi, Oasis ini juga berfungsi sebagai pusat pertanian utama Mesir, yang masih terkenal dengan produksi anggurnya hingga saat ini.

5. Benteng Saladin

Sebelumnya, benteng ini juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO dibangun untuk menjaga Kairo dan Fustat selama Perang Salib.

Benteng Saladin dikelilingi oleh beberapa menara pengawas dan masjid megah. Ada beberapa hal yang membuat benteng di jantung kota Kairo ini wajib dikunjungi saat berlibur ke Mesir.

6. Luxor

Bangunan bersejarah yang terletak di tepi timur Sungai Nil ini merupakan tujuan wisata dari tour Aqsa Jordan Mesir. Luxor sering disebut-sebut sebagai museum terbuka dan terbesar di dunia.

Di sini terdapat makam firaun kuno. Penguasa kuno terkenal seperti Tutankhamun dan Amenhotep juga dimakamkan di sini. Lokasi ini sangat cocok bagi Teman Jalan yang senang mengunjungi tempat wisata bertema sejarah.

7. Museum Mesir, Kairo

Museum Mesir di Kairo memiliki banyak sekali sejarah yang patut dilihat, seperti artefak sejarah dari makam Tutankhamun, menjadikannya museum terpopuler bagi banyak orang di seluruh dunia, khususnya para arkeolog.

8. Aswan

Setelah mengunjungi seluruh kuil di Mesir, kota yang berjarak kurang lebih 900 kilometer dari Kairo ini menjadi destinasi wisata yang sangat baik.

Dari bukit pasir gurun hingga Sungai Nil, Aswan menawarkan pemandangan menakjubkan untuk di nikmati. Selain itu, Kepulauan Elephantine adalah lokasi liburan akhir pekan yang sangat menakjubkan.

9. White Desert

Gurun berwarna putih ini terbentuk dari batuan kapur sehingga memberikan tampilan yang sangat tidak biasa dan menarik. Banyak bebatuan besar dan puncak di kawasan ini terbentuk akibat erosi angin selama ribuan tahun, sehingga memberikan tampilan yang unik.

Karena keindahan dan orisinalitasnya, Gurun Putih menjadi destinasi wisata Mesir terbaik yang patut Teman Jalan kunjungi

10. Taman Nasional Ras Muhammad

Taman Nasional Ras Muhammad menjadi tempat yang wajib dituju jika ingin menikmati kemegahan pemandangan bawah laut. Taman nasional ini terkenal sebagai salah satu destinasi menyelam terpopuler di dunia.

Hal ini disebabkan oleh keberadaan terumbu karang dan hutan bakau berwarna-warni di Laut Merah, serta megahnya gurun Sinai di pedalaman.

Air sebening kristal di taman nasional juga memungkinkan para penyelam dan pecinta snorkeling untuk langsung menikmati keindahan bawah lautnya yang luar biasa.

11. Saqqara Necropolis

Secara umum, Nekropolis Saqqara adalah situs pemakaman utama Mesir kuno. Kawasan ini juga merupakan salah satu situs bersejarah paling terkenal di Mesir dan Situs Warisan Dunia UNESCO, oleh karena itu banyak wisatawan yang datang ke sini setiap saat. Piramida Bertingkat Saqqara adalah salah satu tempat wisata utama di wilayah ini.

12. Zamalek

Zamalek adalah sebuah lingkungan di Kairo yang memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Untuk menikmati kehidupan malam Zamalek yang semarak, kunjungi klub malam terbesar di lingkungan ini.

Selain itu, terdapat beberapa toko dan butik terbaik dan termurah, seperti AgroDolce dan Amuse, sehingga ideal bagi Teman Jalan yang senang berbelanja.

13. Ramesseum

Kuil di Tepi Barat Luxor ini terkenal sebagai tempat tinggal patung Ramses II setinggi 57 kaki. Selain itu, kuil yang dibuat untuk dewa Amon dan raja yang terbunuh memiliki dinding berhias relief yang menunjukkan Festival Min, Pertempuran Kadesh, dan perang Suriah di masa lalu.

14. Tanis

Rekomendasi tour Aqsa Jordan Mesir selanjutnya adalah Tanis. Kota metropolitan ini memiliki banyak hal menarik untuk ditawarkan. Di kota kuno, Teman Jalan mungkin melihat Tabut Perjanjian Mesir Tanis, sebuah peti kayu berlapis emas yang sangat populer dan sering dikunjungi wisatawan.

Selain itu, pastikan untuk mengunjungi kota Tanis sepanjang hari untuk menikmati kemegahan sepenuhnya.

15. Kuil Karnak

Kuil Karnak adalah situs wisata terbaik di negara Mesir. Kuil ini dikenal sebagai tujuan wisata paling menakjubkan. Teman Jalan bisa mengunjungi tiga candi lain yang menonjol di dalam kompleks candi ini, termasuk Kuil Khons, Kuil Agung Amun, dan Kuil Festival Tuthmosis III. Luar biasa bukan?

16. Sungai Nil

Sungai Nil merupakan sungai terpanjang di dunia dan tetap menjadi pusat kehidupan masyarakat Mesir hingga saat ini. Sungai Nil sangat penting bagi kehidupan Mesir, mulai dari irigasi pertanian hingga perikanan, transportasi, dan bahkan pariwisata.

Sungai Nil sendiri dianggap suci oleh umat Islam, Kristen, dan Yahudi serta memiliki sejarah yang panjang. Bayi Nabi Musa hanyut di tepi Sungai Nil untuk menghindari kerasnya para pasukan Firaun hingga ia ditemukan oleh seorang permaisuri kerajaan.

17. Hurghada

Hurghada adalah kota di Laut Merah yang terkenal dengan laut dan pantainya. Hurghada memiliki banyak resor, hotel, dan wisma mewah kelas atas.

Terumbu karang di pantai Hurghada termasuk yang paling indah di dunia. Hurghada merupakan destinasi populer untuk olahraga air seperti selancar angin, menyelam, berlayar, dan lain-lain.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Mesir? Kabar baiknya, Teman Jalan bisa mengatur Tour Aqsa untuk menjelajahi kota-kota muslim yang penuh sejarah dan peradaban. Jadi tunggu apalagi? Silahkan pertimbangkan untuk liburan akhir tahun yang menyenangkan salah satunya Aqsa Jordan Mesir tour muslim!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *