Masjidil Aqsa Tour Muslim Jakarta

Masjidil Aqsa Tour Muslim Jakarta

Masjidil Aqsa Tour Muslim Jakarta

Masjidil Aqsa Tour Muslim Jakarta

Pemilihan wisata ke Masjidil Aqsa tour Muslim Jakarta masih menjadi opsi terbaik bagi semua orang. Terutama bagi umat muslim, yang ingin menapaki sejarah Islam serta perjuangan Rasulullah bersama para sahabat.

Palestina menjadi salah satu negara di kawasan Timur Tengah di kawasan Jerussalem Timur. Di sini pengunjung mampu mendatangi banyak sekali wisata indah namun menyimpan sisi sejarahnya yang panjang. Bahkan banyak orang menjadikannya sebagai pilihan wisata religi.

Namun bagi wisatawan yang baru pertama kali datang pasti belum memiliki pengalaman yang cukup. Mengingat ada banyak pilihan wisata tentunya jangan sampai melewatkan rekomendasi wisata terbaik di sana. Silahkan menyimak informasinya di bawah ini.

Tour Aqsa Jordan Mesir Daftar Destinasi Wisata yang Tidak Boleh Terlewat

Sampai sekarang masih banyak orang memiliki pendapat negatif tentang berkunjung ke wilayah Timur Tengah. Hal ini tidak terlepas dari beberapa pandangan mengenai perebutan negara oleh Palestina dan Israel. Namun tetap saja banyak destinasi bagi para wisatawan.

Tentunya bagi semua wisatawan yang ingin datang berwisata ke kawasan Timur Tengah dapat melakukannya dengan aman. Selain itu sebelum datang pastikan Teman Jalan mencari informasi tentang rekomendasi wisata terbaik, untuk mengunjunginya, yaitu:

1.     Masjid Al Aqsa

Tentu saja rekomendasi pertama yang bisa Teman Jalan kunjungi adalah Masjid Al Aqsa. Bahkan banyak orang menyebutnya sebagai kompleks perbukitan Bait Suci. Hal ini menjadi salah satu destinasi terbaik, yang tidak boleh terlewatkan.

Lokasinya sendiri masih ada dalam satu tempat dengan Jerussalem, Palestina. Sekedar informasi bahwa kawasan masjid ini berdiri di tahun 705 M. Sehingga usianya tentu sudah cukup tua dan menyimpan banyak sekali nilai sejarah di dalamnya.

Pembangunan masjid tersebut terlaksana pada kekhalifahan dari Umar bin Khattab. Untuk spesifikasi bangunannya sendiri memiliki lebar 56 m dengan panjang 83 m. Selain itu gedungnya juga memiliki kapasitas pengunjung cukup besar, yaitu sampai 5.000 orang.

Meski memiliki nama sebagai masjid namun kawasan tersebut tidak berfungsi sebagai tempat beribadah. Sampai sekarang pengunjung dapat datang untuk melakukan wisata religi dengan suguhan keindahan bangunannya.

2.     Kota Tua

Tour Aqsa Jordan Mesir berikutnya juga kurang lengkap ketika wisatawan tidak mengunjungi Kota Tua Jerussalem. Di kawasan tersebut nantinya pengunjung dapat menikmati banyak sekali bangunan tua dengan nilai-nilai sejarah. Tour Aqsa Jordan Mesir

Bahkan banyak wisatawan menyebutnya sebagai kota bersejarah, yang tidak boleh terlewat ketika berkunjung. Namun bagi umat Yahudi dan Kristen akan menyebut kawasannya sebagai kota suci. Mengingat ada sejarah panjang terkait dua umat tersebut.

Namun tidak sedikit berbeda dengan umat Yahudi maupun Kristen bagi muslim kota tersebut juga memiliki peran cukup penting. Sehingga meskipun memiliki sudut pandang agama berbeda, tetap saja kota tersebut memiliki perannya masing-masing.

Saat datang kesini para wisatawan dapat melihat kota dengan tembok-tembok tinggi. Pada kota tersebut juga terdapat sebuah museum bersejarah, yang menyimpan kitab dari agama Samawi. Selain itu Kota Tua juga memiliki pemandangan indah dan menarik.

Wisatawan nantinya dapat melihat pemandangan menakjubkan ketika melintasi kawasan perbukitan. Dari atas ketinggian tersebut Teman Jalan mampu menyaksikan kemegahan dari Kota Jerussalem secara leluasa.

3.     Hezekia’s Tunnel

Pilihan tempat berikutnya yang tidak boleh sampai terlewat adalah Hezekia’s Tunnel. Lokasinya sendiri merupakan sebuah terowongan bernama Hizkia. Terowongan tersebut merupakan sebuah saluran air di bawah kota Daud.

Banyak orang mengenal keberadaan dari terowongan tersebut karena adanya hubungan antara Raja Yehuda. Selain itu terdapat sejarah cukup panjang tentang aliran terowongannya, yang membawa air dari Gihon sampai Kolam Siloam.

Bahkan terowongan tersebut menjadi salah satu alat pertahanan dari ancaman Raja asyur. Selain itu air dari terowongannya juga mengalir sampai dalam kota bagi masyarakat setempat.

4.     Bukit Zaitun

Kawasan Timur Tengah memiliki banyak sekali wisata perbukitan, yang perlu Teman Jalan kunjungi. Bukit Zaitun menjadi salah satu contoh wisatanya, yang menyajikan pemandangan menarik dari Bukit Yudae, Kota Jerussalem dan Laut Mati.

Bukit tersebut memiliki ketinggian sekitar 400 mdpl. Bahkan tour Aqsa Jordan Mesir dapat menyajikan kapel dari Kesatria Perang Salib pada abad ke-12. Bahkan ada lebih banyak sajian wisata bersejarah lain, yang tidak boleh terlewat.

Pada Bukit Zaitun Teman Jalan dapat melihat 150 ribu makam termasuk makam umat Yahudi. Bahkan beberapa juga menyebut di kawasan tersebut terdapat makam dari Absalom anak Nabi Daud dan Nabi Zakharia.

5.     Dome of The Rock

Pilihan destinasi untuk umat muslim selanjutnya adalah Dome of the Rock yang memiliki arsitektur Islam sangat kental. Selain itu bangunannya juga memiliki unsur seni sangat tinggi bagi para wisatawan.

Penting untuk Teman Jalan ketahui bahwa wilayah tersebut merupakan bangunan tertua di Jerussalem. Pendiriannya terjadi pada tahun 691 saat Sultan Abdul Malik bin Marwan memimpin. Hal ini sebelum Umar bin Khattab menguasainya.

Desain dari bangunan tersebut sangatlah menarik dengan kubah emas berukuran besar. Kira-kira lebar kubahnya adalah 20,30 meter dengan tinggi 20,48 meter. Sedangkan pada bagian luarnya memiliki hiasan kaligrafi Al-Quran serta seni dalam Islam secara detail.

Selanjutnya pada bagian dalam kubah memiliki permukaan batu, yang menjadi pijakan Rasulullah SAW ketika perjalanan Isra’ Mi’raj. Permukaannya dapat wisatawan masuki secara bergantian karena kapasitasnya yang kecil.

6.     Kota Tua Akka

Jika berkunjung ke daerah Jerussalem jangan lupa untuk menyempatkan datang ke Kota Tua Akka. Wilayah tersebut terkenal dengan kota tua terawat pada daerah Pelabuhan Barat Laut Palestina. Wilayahnya berada di perbatasan Israel dan Palestina.

Jika datang kesini Teman Jalan mampu melihat keindahan dari Laut Mediterania secara lebih jelas. Dulunya kota tersebut menjadi lokasi pertahanan bagi pasukan perang. Hingga pada akhirnya kota tersebut terambil alih dari pasukan Napoleon Bonaparte.

Kota Tua Akka sangat terawat sehingga bangunannya bisa Teman Jalan nikmati dalam kondisi yang bagus. Selain itu ada banyak sekali sejarah serta informasi bagi Teman Jalan saat mengenal budaya asli masyarakat setempat.

7.     Pantai Gaza

Siapa sangka bahwa kawasan ini juga menyediakan opsi rekreasi cukup berbeda dari pandangan masyarakat umum. Pasti banyak orang akan mengira wilayah Timur Tengah dengan padang pasir serta perbukitan.

Teman Jalan nantinya dapat berkunjung ke Pantai Gaza, untuk menikmati liburan menyenangkan. Wilayahnya termasuk populer bagi wisatawan serta masyarakat setempat. Sehingga Teman Jalan mampu menikmati pengalaman bermain di pantai secara nyaman.

Pantai tersebut juga memiliki keindahan menawan dengan panorama lautnya. Selain itu Pantai Gaza juga memiliki pasir berwarna putih, untuk memanjakan semua wisatawan.

Pantai Gaza banyak menjadi pilihan destinasi ketika berlibur bersama keluarga. Selain itu karena menjadi kawasan populer Teman Jalan dapat menikmati beragam fasilitas terbaik. Sehingga berlibur ke pantai akan jauh lebih menyenangkan dan terasa nyaman.

Banyak wisatawan akan bermain air, pasir atau hanya sekedar bersantai menikmati keindahan pantai. Tentunya dari fakta tersebut membuktikan bahwa Pantai Gaza dapat menjadi pilihan menarik bagi semua orang.

Melakukan perjalanan ke luar negeri tentunya tidak selalu mudah. Sehingga pastikan untuk memakai jasa Tour Aqsa di nomor 085921341988. Sehingga dapat memuat perjalanan Masjidil Aqsa tour Muslim Jakarta jauh lebih menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *