Tour ke Masjidil Aqsa Jakarta

Tour ke Masjidil Aqsa Jakarta

Tour ke Masjidil Aqsa Jakarta

Tour ke Masjidil Aqsa Jakarta
Tour ke Masjidil Aqsa Jakarta

Tour ke Masjidil Aqsa Jakarta menjadi salah satu tujuan Teman Jalan untuk menciptakan pengalaman wisata syariah ke Masjidil Aqsa. Tempat ini sangat bersejarah untuk umat Islam. Banyak yang menanti kesempatan untuk bisa singgah di Masjidil Aqsa.

Masjid bersejarah ini terletak di kompleks Temple Mount atau Haram Al Sharif wilayah Kota Tua Yerusalem. Area tersebut juga dikenal dengan pusat konflik antara Israel dan Palestina. Keberadaannya saat ini masih menjadi sengketa.

Wilayah Masjid ini menjadi tempat yang disucikan oleh umat Islam, Kristen, dan Yahudi. Sejarah bagi umat Islam karena pernah menjadi kiblat pertama umat Islam. Sehingga, banyak yang menjadikan destinasi wisatawan muslim ke Masjidil Aqsa.

Wisata Syariah dengan Tour Aqsa Jordan Mesir

Banyak Teman Jalan mengira Masjid Al Aqsa merupakan masjid tunggal. Masjid dengan luas 144.000 m2 ini sebenarnya memiliki nama Al Jami Al Aqsa yang memiliki arti Tempat Suci yang Mulia. Nama tersebut merujuk pada keseluruhan masjid pada wilayah kompleks Al Aqsa.

Mengunjungi tempat ibadah agama seperti masjid, masuk menjadi kategori wisata syariah. Wisata juga ada layanan halal yang dimiliki oleh destinasi yang dikunjungi. Namun, bagi Teman Jalan membutuhkan sebuah pariwisata dengan memprioritaskan syariat islam dalam pengelolaannya.

Berbagai Negara berlomba-lomba berusaha memberikan fasilitas terbaik kepada para wisatawan. Apalagi, jika pada sebuah Negara tersebut dengan memiliki kekayaan melimpah untuk bisa dijadikan pariwisata seperti Indonesia. Hal tersebut mampu menjadi peluang besar meningkatkan sektor pariwisata.

Wisata syariah merupakan sebuah pengelola dengan tujuan pasti pada syariat Islam. Dimana dalam wisata tersebut tidak akan menyediakan fasilitas yang akan bertentangan dengan syariat Islam. Semua pengelolaan wisata akan diatur sedemikian rupa demi kenyamanan para Teman Jalan.

Perbedaan Wisata Syariah dan Wisata Religi

Menariknya pasti terlintas dibenak Teman Jalan apakah perbedaan wisata syariah dan wisata religi. Banyak wisatawan mengira bahwa keduanya sama. Aslinya wisata syariah sangat jelas berbeda dengan wisata religi.

Perbedaan tersebut terletak pada tempat wisata yang dituju. Wisata religi merupakan wisata dengan tujuan pada ketenangan batin. Tempat wisata religi biasanya berupa tempat dan erat hubungannya dengan agama Islam.

Beberapa contoh wisata religi misalnya melakukan ibadah Haji, ibadah Umroh, dan Ziarah para Wali. Berbeda dengan wisata syariah yang tidak memiliki kaitannya dengan beribadah. Namun, wisata syariah lebih luas cakupannya dan destinasinya juga lebih beragam.

Fasilitas yang diberikan pada wisata syariah seperti hotel, akomodasi, makanan, dan sebagainya, disediakan berdasarkan syariat Islam. Destinasi wisata akan diberikan dengan beragam bentuknya, seperti pantai, gunung, dan budaya lokal. Pengelola sangat mengedepankan kenyamanan dan ketenangan Teman Jalan muslim.

Menariknya Wisata Religi di Masjid Al Aqsa

Tujuan utama singgah dan berwisata religi dengan menapaki jejak Nabi Muhammad SAW dari setiap masjid yang menjadi saksi setiap perjalanannya. Salah satunya masjid Al Aqsa bukan sekadar masjid, setiap dindingnya masih menyimpan banyak cerita.

Bagaimana Nabi Muhammad SAW bermalam disini sebelum berangkat ke langit ketujuh dalam perjalanan Isra Mi’raj. Kisahnya tersimpan dalam Al Quran yang semakin mendorong Teman Jalan untuk napak tilas ke masa lalu.

Nabi Muhammad SAW memulai perjalanannya dengan Buraq dari Masjidil Haram lalu ke Masjidil Aqsa. Kemudian dari sini, Nabi Muhammad SAW naik ke Sidratul Muntaha di langit ketujuh bertemu Allah SWT dan juga mendapat perintah untuk salah 5 waktu.

Di Kubah masjid ini ada sebuah batu dan dipercaya sebagai titik Nabi Muhammad SAW naik ke langit. Masjid Al Aqsa juga merupakan sebagai masjid tertua kedua di dunia, setelah Masjidil Haram. Sejarah mencatat jika Masjidil Aqsa dibangun oleh Nabi Yakub, putra dari Nabi Ishak.

4 Destinasi Wisata Kota yang Ada di Aqsa

Banyaknya tempat menarik yang bisa dikunjungi di Aqsa. Sehingga, Teman Jalan juga bisa menambah pengetahuan bersejarah mengenai kota tersebut. Berikut beberapa list kota yang bisa dikunjungi pada wisata syariah di Aqsa.

1.     Kota Jerusaalem

Kota tua di Jerusaalem banyak sekali menyimpan bangunan bersejarah. Kota ini merupakan tempat suci bagi masyarakat Kristen dan Yahudi. Meskipun terdapat beberapa perbedaan agama cukup banyak, namun kota ini memiliki norma untuk saling menghargai perbedaan.

Wilayah Jerusaalem pertama kali dihuni oleh manusia sekitar tahun 4000-3500 SM dengan ditemukannya bukti bekas pemukiman Gihon Spring. Pertama kali mendiami kota ini adalah bangsa Kana’an. Dinamakan wilayah tersebut Jerusaalem seperti nama Dewa bangsa Kanaa’an.

2.     Kota Kuno Sebastian

Wisata syariah Teman Jalan pasti tidak lengkap tanpa mengunjungi kota ini. Kota ini terletak di Barat Laut Kota Nablus dan memiliki penduduk kurang lebih sebanyak 4.500 jiwa. Teman Jalan tour Aqsa Jordan Mesir bisa melihat reruntuhan istana Samaria, Gereja Bizantium, Kebun Zaitun, dan masih banyak lainnya.

Kota ini didirikan sekitar pada abad ke-14 SM. Di Kota ini banyak kebun-kebun Zaitun yang bisa dikunjungi oleh Teman Jalan, karena memiliki keindahan yang sangat menarik. Tempat ini juga sebagai tempat dengan memiliki sejarah di Palestina.

3.     Kota Deir Ghassana

Kota ini berada di Ramallah dengan dikelilingi bangunan-bangunan bernuansa kuno yang menarik. Teman Jalan bisa melihat kota ini banyak memiliki sumur untuk menyimpan air, biji-bijian, serta minyak zaitun. Biasanya sumur tersebut digunakan untuk menyimpan bekal selama peperangan.

Tidak hanya tentang bangunan tua saja, tetapi para Teman Jalan bisa menikmati makanan lokal yang ada disini. Dengan dikelilingi bangunan bernuansa kuno, Teman Jalan bisa sambil mengambil gambar atau berfoto ria. Sebagai objek kota penuh dengan sejarah tentunya banyak orang yang datang ke kota ini.

4.     Kota Tua Akka

Kota ini menjadi tempat pertahanan bagi para pasukan perang Salib. Namun, sayangnya kota ini diambil alih oleh Napoleon Bonaparte yang merupakan kaisar berasal dari Prancis. Banyak sejarah di kota ini dan bisa membuat Teman Jalan banyak mengetahui informasi banyak tentang sejarah Palestina.

Akka juga dikenal sebagai kota tua yang terawat dan berada di Kota Pelabuhan di Barat Laut Palestina dan merupakan perbatasan antara Palestina dan Israel. Kota tua Akka memiliki keindahan dengan pemandangan Laut Mediterania. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momentnya dengan tour Aqsa Jordan Mesir.

Sangat menarik jika melewatkan wisata religi yang satu ini. Usahakan Teman Jalan selalu menjaga kesehatan dengan minum air yang cukup. Karena pastinya ada perbedaan suhu dari tempat tinggal Teman Jalan. Perjalanan pariwisata religi juga akan sangat mengesankan jika dilakukan bersama orang-orang tersayang Teman Jalan.

Sebaiknya Teman Jalan juga melengkapi dokumen penting yang diperlukan sebagai identitas diri yang bisa ditanyakan oleh tour ke Masjidil Aqsa Jakarta dengan informasi lebih lanjut bisa menghubungi tim Tour Aqsa di nomor +62 859-2134-1988.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *