Tour Mesir Aqsa Jordan 2024

Tour Mesir Aqsa Jordan 2024

Tour Mesir Aqsa Jordan 2024

Tour Mesir Aqsa Jordan 2024

Bila ingin liburan ke kawasan Timur Tengah, Teman Jalan bisa mencoba paket wisata tiga negara Tour Mesir Aqsa Jordan 2024. Agar perjalanan semakin bermakna, sebaiknya ketahui dulu apa saja rekomendasi destinasi di ketiga lokasi tersebut.

Sebab, ketiganya menyimpan banyak sekali tempat bersejarah bagi pemeluk agama Islam. Baik di area Mesir, Aqsa, maupun Jordan adalah lokasi tempat sejumlah Nabi pernah tinggal serta menyebarkan ajaran agama Samawi untuk menyembah Allah.

Selain mengenali destinasi tournya, pengunjung juga perlu mengetahui apa saja hal penting untuk disiapkan sebelum keberangkatan. Alasannya, ketiga negara Timur Tengah ini memiliki kondisi iklim serta regulasi berbeda dengan Indonesia.

Rekomendasi Destinasi Tour Mesir

Mesir adalah negara yang dijuluki sebagai bumi para Nabi karena ada banyak sekali Nabi atau utusan Allah pernah tinggal di sana. Antara lain yaitu Nabi Yusuf, Nabi Yaqub, Nabi Musa, Nabi Harun, hingga Nabi Idris AS.

Selain itu, warisan budaya serta sejarahnya sangat kaya sehingga destinasi tournya juga banyak. Jika berkunjung ke Mesir untuk mengikuti tour wisata ala Timur Tengah, jangan lupa mampir ke beberapa rekomendasi tempat berikut ini.

1. Sungai Nil

Pertama-tama, pastikan Teman Jalan berkunjung ke Sungai Nil sebagai sungai terpanjang Mesir. Agar pengalaman semakin tak terlupakan, cobalah menikmati makan malam atau dinner di Sungai Nil melalui fasilitas Nile Cruise.

Nile Cruise memungkinkan pengunjung menikmati panorama Kairo dari atas kapal Ferry sembari menyeberangi sungai. Kemudian di siang hari, cobalah untuk makan siang di seberang sungai untuk menikmati pemandangannya dari perspektif berbeda.

2. Piramida Giza dan Patung Sphinx

Piramida Giza adalah salah satu keajaiban dunia dari Mesir kuno yang masih berdiri tegak hingga hari ini. Di dekatnya, terletak Patung Sphinx megah dengan bentuk menyerupai makhluk mitologis berkepala manusia serta bertubuh singa.

3. Pasar Khan Khalili

Jika ingin mencari oleh-oleh menarik, Pasar Khan Khalili adalah destinasi tepat. Terletak di jantung Kairo, pasar ini menawarkan berbagai barang seperti perhiasan, kerajinan tangan, kain tradisional, dan banyak lagi.

Saat berbelanja di sini, Teman Jalan dapat merasakan budaya lokal Mesir sembari berinteraksi dengan penduduk setempat. Namun, jangan lupa untuk tetap berlaku sopan serta menghormati kultur penduduk lokal.

4. Sharm El Sheikh

Sharm El Sheikh bisa diibaratkan sebagai Bali-nya Mesir, sebab kota ini memiliki pemandangan pantai indah dengan laut biru serta pasir putih. Tersedia pula fasilitas liburan tepi pantai yang lengkap, termasuk berbagai resort.

Rekomendasi Destinasi Tour Aqsa

Area Al-Aqsa di Yerusalem adalah salah satu tempat suci paling penting dalam Islam. Meski saat sekarang masih diklaim oleh Israel, namun sebenarnya ini adalah tanah Palestina. Jika mendapat kesempatan berziarah ke area Aqsa, cobalah berkunjung ke tempat berikut:

1. Kota Tua Yerusalem

Adalah salah satu kota paling kuno di dunia dengan ciri khas jalanan berliku-liku serta banyak bangunan bersejarah. Kota Yerusalem memiliki aura spiritual yang kuat sekaligus menjadi simbol toleransi beragama karena menjadi tempat tinggal penduduk Muslim, Kristen, Yahudi.

2. Masjidil Aqsa

Salah satu spot bersejarah bagi umat muslim Yerusalem adalah Masjid Al-Aqsa. Selain sebagai tempat ibadah, ternyata Masjidil Aqsa pernah menjadi kiblat sebelum Ka’bah, serta menjadi saksi bisu perjalanan Isra’ Mi’raj Rasulullah SAW.

Melalui perjalanan tersebutlah Nabi Muhammad pertama kali diperintahkan Allah untuk menunaikan ibadah shalat wajib 5 waktu. Jika mampir ke sini, Teman Jalan bisa melihat banyak sekali bangunan masjid di dalam kompleksnya.

3. Wailling Wall

Sebenarnya, Dinding Ratapan atau Wailling Wall adalah tempat suci bagi umat Yahudi. Namun bagi pemeluk agama Islam, Tembok Ratapan dikenal sebagai Tembok Buraq karena disebut sebagai tempat Rasulullah SAW mengikat Buraq-nya ketika peristiwa Isra’ Mi’raj.

4. Makam Nabi Daud

Kemudian, ada makam Nabi Daud sebagai keturunan Nabi Yaqub yang pernah menjadi raja bagi Bani Israil. Jika sempat, cobalah untuk mampir sejenak ke makam tersebut serta menelusuri sejarah Nabi Daud selama berada di Yerusalem.

Rekomendasi Destinasi Tour Jordan

Terakhir, ada Yordania atau Jordan yang 95% populasi negaranya adalah pemeluk agama Islam dengan mayoritas dari golongan Sunni. Hal tersebut juga tercermin dari destinasi tournya yang bernuansa islami, contohnya yaitu sebagai berikut.

1. Goa dan Masjid Ashabul Kahfi

Jika Teman Jalan pernah membaca kisah Ashabul Kahfi dalam Al-Qur’an, maka goa inilah yang menjadi saksinya. Untuk melengkapi perjalanan, jangan lupa juga berkunjung ke Masjid Kahfi untuk berdoa dan menunaikan shalat.

2. Petra

Petra adalah kota kuno yang terkenal karena memiliki bangunan berwarna merah muda hasil ukiran dalam tebing batu. Tempat tersebut adalah saksi keajaiban arsitektur manusia dari masa lalu.

Selain itu, Jordan adalah tempat di mana banyak Nabi dan banyak tokoh agama besar lainnya pernah singgah. Contohnya seperti Nabi Daud, Nabi Nuh, Nabi Luth, Nabi Syuaib, Nabi Sulaiman, bahkan hingga sahabat Nabi Muhammad seperti Bilal bin Rabah.

3. Uyun Musa (Mata Air Musa)

Sesuai namanya, Uyun Musa adalah tempat suci yang dipercaya sebagai lokasi terjadinya salah satu mukjizat Nabi Musa. Uyun Musa sendiri mengacu pada batu yang dipecahkan oleh Nabi Musah menggunakan tongkatnya untuk memancarkan mata air kepada kaumnya.

4. Laut Mati

Kemudian, terdapat Laut Mati yaitu perairan dengan konsentrasi garam tinggi sehingga orang bisa mengapung di permukaannya. Disebut sebagai Laut Mati karena per liternya mengandung sekitar 340 gr garam, sehingga 10 kali lipat lebih asin dari air laut biasa.

Siapkan Hal Berikut Sebelum Ikuti Tour Mesir Aqsa Jordan

Jika Teman Jalan berniat untuk berkunjung ke Mesir Aqsa Jordan, sebaiknya siapkan segala sesuatunya secara seksama, kalau bisa dari jauh-jauh hari. Sebagai panduan, berikut ini beberapa persiapan penting ketika mengikuti tour:

1. Dokumen Perjalanan (Visa dan Paspor)

Meskipun beberapa negara memberikan visa on arrival, sebaiknya periksa persyaratan visa negara tujuan Teman Jalan terlebih dahulu. Pastikan juga paspor milik pribadi masih berlaku selama masa perjalanan, minimal 8 bulan sebelum keberangkatan.

2. Sertifikat Vaksin

Saat ini, vaksinasi COVID-19 mungkin menjadi syarat untuk masuk ke beberapa negara pasca pandemi. Oleh karena itu, pastikan Teman Jalan telah divaksinasi sesuai dengan pedoman negara setempat.

3. Mata Uang Lokal Negara Tujuan

Ketika mengikuti Tour Aqsa Jordan Mesir, pastikan untuk menyimpan uang tunai sesuai mata uang lokal negara tujuan. Pendatang dari negara asing bisa mendapatkannya melalui layanan di bandara atau tempat penukaran lainnya.

4. Kartu Kredit Internasional

Selain menyiapkan uang tunai lokal, selalu siapkan kartu kredit internasional seperti Visa atau Mastercard agar bisa bertransaksi meski berada di luar negeri. Namun, pastikan kartunya berfungsi serta dananya mencukupi.

5. Pakaian sesuai Musim

Terakhir, jangan lupa membawa pakaian sesuai musim sebab Mesir Aqsa dan Jordan memiliki iklim berbeda dengan Indonesia. Selain pakaian sehari-hari, bawa juga pakaian khusus untuk mengunjungi tempat-tempat suci seperti masjid.

Selain itu, penting untuk menggunakan agen perjalanan terpercaya serta berpengalaman seperti Tour Aqsa Travel. Tersedia tiket perjalanan pulang pergi dengan fasilitas hotel sekelas bintang 4 hingga 5.

Terdapat pula pendampingan dari tour guide lokal profesional di negara tujuan. Untuk mendapatkan paket Tour Mesir Aqsa Jordan 2024 lengkap include tiket, hotel, dan konsumsi, hubungi kontak Tour Aqsa di nomor 081211184002.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *