3 Destinasi Masjidil Aqsa3 Destinasi ini wajib Anda kunjungi ketika ke Masjidil Aqsa

9 min read

3 Destinasi Masjidil Aqsa

3 Destinasi ini wajib Anda kunjungi ketika ke Masjidil Aqsa

3 Destinasi Masjidil Aqsa
3 Destinasi Masjidil Aqsa

3 Destinasi Masjidil Aqsa – Tahukah Sahabat Tour Aqsa sekalian bahwa untuk berkunjung untuk berlibur ke Al – Aqsa hendaknya menggunakan jasa travel. Mengapa demikian? Karena untuk berkunjung ke Al – Aqsa tak bisa dilakukan sembarangan, jadi akan sulit prosesnya apabila Sahabat Tour Aqsa sekalian berkunjung ke Al – Aqsa dengan solo travelling. Karena tak semudah itu untuk berkunjung ke Al – Aqsa. Berbeda halnya Ketika Sahabat Tour Aqsa mempercayakan berlibur ke Al – Aqsa Bersama pihak jasa travel, tentunya ini dapat terlaksana dengan lancar. Karena untuk melaksanakan Tour Aqsa hanyalah jasa travel yang telah menjalin Kerjasama dengan pihak terkait.

Sehingga dengan menggunakan jasa travel, Sahabat Tour Aqsa sekalian yang hendak berlibur ke Al – Aqsa dapat berkunjung dengan lancar dan aman. Apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tertarik untuk berlibur bersama jasa travel ke Aqsa, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat percayakan pada Satutours Travel. Dengan memilih Satutours Travel sebagai partner berlibur, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat memilih paket Tour Aqsa Jordan Mesir. Untuk Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir tentunya amat terjangkau, sehingga Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak perlu khawatir akan menguras kantong. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang ingin mengetahui informasi seputar 3 Destinasi ini wajib Anda kunjungi ketika ke Masjidil Aqsa, yuk simak berikut ini.

Inilah 3 Destinasi Wajib Saat Berada di Masjidil Aqsa

Saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berlibur ke Al Aqsa, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat berkunjung ke beberapa destinasi yang ada di Al Aqsa. Dari beberapa destinasi yang ada di Aqsa, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat berkunjung ke 3 destinasi berikut. Destinasi yang bisa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir kunjungi antara lain :

1. Museum Islam

Tampaknya tak banyak yang tahu bahwasannya di kawasan Al Aqsa terdapat sebuah museum bersejarah yang dapat dikunjungi saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berlibur kesana. Diketahui bahwa museum islam ini merupakan salah satu bangunan bersejarah yang ada di Aqsa dan letaknya berada tak jauh dari Masjidil Aqsa. Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa museum islam ini dikenal sebagai ruang pertemuan untuk Madrasah Fakhruddin Muhammad. Diketahui bahwa madrasah ini mulanya berdiri pada masa Al Mansur Qalawun yakni  Sultan Mamluk Mesir. Kemudian bangunan ini diresmikan menjadi museum pada tahun 1923. Museum yang diketahui telah berdiri selama puluhan tahun yang lalu ini juga menampilkan 600 salinan Al – Qur’an yang disumbangkan kepada Masjid Al – Aqsa di masa pemerintahan Umayyah, Abbasiyah, Fatimiyyah, Mamluk dan Utsmani.

2. Musholla Al Mawarni

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa Musholla Al – Marwani memiliki sebutan lain yakni disebut Taswiyah Syarqiyah yang artinya pemerataan tanah bagian timur. Hal ini karena memang pada saat musholla ini  di bangun pada masa Dinasti Umayyah tujuannya adalah  supaya sisi selatan dan utara Masjidil Aqsa sama rata. Diketahui bahwa Musholla Al – Marwani diperkirakan memiliki luas sekitar 4.000 meter persegi. Pada masa dikuasai tentara salib, Musholla Al – Marwani difungsikan sebagai kandang kuda hingga Shalahuddin Al – Ayyubi membebaskan Masjidil Aqsa.

Beliau mengembalikan Musholla ini ke fungsi asalnya sebagai tempat pemerataan sisi utara dan selatan masjid serta sebagai tempat penyimpanan. Hingga Zionis menjajah kawasan masjidil aqsa. Pada akhir tahun 1995 M tersebarlah dokumen rahasia yang berisi pembagian Masjidil Aqsa oleh penjajah Zionis. Wilayah kaum Muslim yang berada di atas tanah, sedangkan di bawah tanah Masjidil Aqsa di akui oleh kaum Yahudi. Pembagian ini bertujuan untuk mengambil alih posisi musholla Al – Mawarni  agar dimiliki oleh kaum Yahudi.

Diketahui bahwa di awal tahun 1990-an Syekh Raed Salah yakni seorang Aktivis Politik dan Dakwah di Palestina, meresmikan reformasi dan renovasi mushola Mawarni serta membuat pintu gerbang besar, meneranginya dengan lampu, membuat toilet, membuat majlis-majlis terutama majlis Selasa yang kini dihadiri oleh 5 ribu muslim setiap pekan di masjidil Aqsa. Syekh mengumpulkan bantuan untuk proyek ini. Israel murka dan menyebarkan isu di media mereka bahwa umat Islam membuat masjid rahasia di bawah masjidil Aqsa dan meminta agar mengeluarkan perintah pengadilan agar menghentikan renovasi yang dilakukan. Namun Syekh terus melakukan renovasi karena pekerjaan itu adalah justru menjaga masjidil Aqsa yang terancam roboh karena penggalian Israel di bawahnya. Zionis Israel mengancam akan menghentikan saluran air ke masjidil Aqsa dan ancaman itu  benar – benar dilakukan. Israel menghalangi truk – truk besar yang membawa bahan bangunan untuk renovasi Mushola Marwani. Namun Lembaga Al – Aqsa tetap berhasil menyelesaikan pekerjaan terbesar dan meresmikannya pada Desember tahun 1999.

Baca Artikel Lainnya :  Inilah, Kertas Pertama yang di Ciptakan Pertama Kali di Dunia, dan Saat Ini Masih Eksis Dong

3. Aneka Ragam Kubah

Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang berencana berlibur ke Aqsa, pastinya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan menemui beberapa kubah di Aqsa. Sahabat Tour Aqsa juga dapat beribadah di Masjidil Aqsa yang memang menjadi tempat shalat yang terletak di komplek Masjidil Aqsa bagian selatan. Bangunan yang penuh sejarah ini memiliki ciri khas yang berupa kubah berwarna biru keabu – abuan. Diketahui bahwa luas dari bangunan ini ditaksir sekitar 35.000 Meter persegi dan diperkirakan mampu menampung jamaah sebanyak 5.000 orang.  Di bagian tengah Masjidil Aqsa juga terdapat Kubah Shakhrah yang  bangunannya berbentuk persegi delapan dan berkubah emas.

Bangunan ini bahkan sempat menjadi gereja Templum Domini (Kuil atau Bait Tuhan) selama kepemimpinan Kerajaan Kristen Yerusalem. Di sebelah Kubah Shakhrah berdiri Kubah Mi’raj yakni kubah mandiri yang didirikan oleh Tentara Salib. Sebagai bagian dari Templum Domini atau Kuil Tuhan, kemungkinan besar tempat ini dahulu digunakan sebagai tempat pembaptisan. Lalu, Kubah Nabi merupakan kubah mandiri yang berada di Masjid Al Aqsa sebelah utara. Kubah yang didirikan pada tahun 1538 ini, konon sejarahnya dipakai oleh Nabi Muhammad Saw menjadi imam para nabi untuk shalat berjamaah saat peristiwa Isra’ Mi’raj. 3 Destinasi Masjidil Aqsa

Hendak Pergi Berlibur? Inilah Yang Perlu Dipersiapkan

Tentu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memahami bahwasannya berlibur memanglah perlu untuk dilakukan. Karena pergi berlibur bertujuan untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran kembali setelah bekerja dan beraktivitas di keseharian. Pergi berlibur terlebih mengajak keluarga besar tentunya membutuhkan persiapan biaya yang matang. Karena jangan sampai aktivitas berlibur bersama keluarga ini terganggu karena biaya yang tak dipersiapkan dengan matang. Supaya Sahabat Tour Aqsa mengerti perihal biaya apa saja yang harus dianggarkan, yuk coba simak berikut ini.

1. Biaya Makan

Pada saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berlibur, tentunya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu memperkirakan anggaran yang sesuai dengan kebiasaan makan saat bersama keluarga. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat terlebih dahulu mencari tahu perihal standar harga makanan di kawasan tempat berlibur tersebut. Dengan mengetahui harga standar makananan di kawasan berlibur, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat dengan mudah menyesuaikan tempat makan yang akan dikunjungi saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berlibur. Tak hanya itu, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat membaca review di terkait restoran yang mungkin rencananya akan dikunjungi. Karena hal ini bermanfaat untuk mendapatkan pilihan rumah makan yang terbaik dan sesuai dengan keinginan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian. 3 Destinasi Masjidil Aqsa

2. Biaya Transportasi

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa selain biaya makanan ada pula biaya transportasi yang tak kalah penting untuk dianggarkan. Biaya transportasi ini dapat meliputi tiket pesawat, taksi, bis, kereta api dan lain sebagainya. Jika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berencana untuk menyewa kendaraan, hendaknya jangan lupa untuk memperkirakan biaya bahan bakar. Tak lupa pula untuk memeriksa apakah lokasi wisata Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ini dijangkau oleh layanan transportasi online. Karena jenis transportasi ini cukup membantu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir saat liburan dengan biaya yang cukup terjangkau.

3. Biaya Telepon

Salah satu biaya penting yang perlu dianggarkan ialah biaya telepon. Karena hal ini amatlah penting untuk memberi kabar keluarga di rumah atau sekedar berbincang dengan keluarga yang jauh. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak melupakan anggaran biaya ini, meskipun terkesan sepele dan tak terlalu penting.

4. Biaya Kuota

Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu mengetahui bahwa tak semua kota atau kawasan berlibur yang Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir kunjungi menyediakan akses internet yang memadai untuk turis yang datang. Oleh karena itu, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu untuk mempersiapkan paket internet untuk mencari informasi mengenai kawasan berlibur, menggunakan peta untuk mencari lokasi dan tak lupa untuk berbagi momen istimewa dengan teman di media sosial.

Baca Artikel Lainnya :  Wajib di Kunjungi Goa Alkahfi, Jadi Saksi Sejarah yang Nyata

5. Biaya Selama Berlibur

Tampaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mengetahui bahwa aktivitas yang dilakukan di kawasan berlibur tentu akan mempengaruhi jumlah anggaran yang perlu dipersiapkan. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat memulai untuk menyusun rencana aktivitas apa saja yang akan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir lakukan selama berlibur dan mulailah untuk memperkirakan berapa jumlah biaya liburan yang dikeluarkan. Hendaknya jangan sampai biaya aktivitas tersebut melampaui anggaran yang sudah ditetapkan.

6. Biaya lain – lain

Biaya lain – lain disini tentu ada banyak sekali macamnya. Meskipun nominalnya kecil, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tetap harus memperhitungkannya dengan sebaik mungkin. Apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berlibur ke luar negeri dan membawa kartu debit ATM dari bank lokal di Indonesia, maka solusinya ialah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat menarik uang dalam jumlah cukup dan sesuai dengan kebutuhan selama berlibur. Hal ini berguna untuk menghindari biaya penarikan yang membengkak saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir terlalu sering melakukan penarikan tunai di ATM.

7. Biaya Buah Tangan

Tentu rasanya tak lengkap dan ada yang kurang apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak membagi kebahagiaan dengan keluarga lain yang tak ikut berlibur. Oleh karena itu, penting untuk Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menganggarkan biaya untuk membeli buah tangan saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berlibur bersama keluarga besar. Tak perlu berharga mahal dan menghabiskan banyak uang, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir cukup membeli barang yang menjadi daya tarik dan menjadi ciri khas di tempat yang Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir kunjungi.

Berada di Amman Jordania? Mampir ke Rumah Makan Terbaik Yuk!

Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa Ibukota Jordania tak lagi asing dengan santapan mewah dengan sejumlah restoran untuk menikmati hidangan budaya setempat. Mulai dari makanan tradisional Jordan hingga makanan kekinian yang ada di Jordan. Tak banyak yang tahu bahwa kota yang berpenduduk empat juta jiwa unu memenuhi setiap keinginan kuliner yang dapat dibayangkan. Ada beberapa restoran atau tempat makan terbaik di Jordan yang dapat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir kunjungi saat berlibur kesini. Apa saja? Berikut lebih jelasnya.

1. Fakhr el – Din

Salah satu rumah makan di Jordan yang dapat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir coba saat berada di Jordan ialah Fakhr el – Din. Tak banyak yang tahu bahwasannya Fakhr el – Din merupakan tempat yang populer bagi masyarakat tinggi Amman, karena menawarkan makanan serta layanan yang berkualitas. Bangunan pada rumah makan ini bergaya tradisional yang telah direnovasi. Saat berada di rumah makan ini, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan mengalami rasa hidup yang nyata suasana di masa lampau sembari menikmati sajian makanannya.

2. Hashem

Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa terdapat salah satu rumah makan tertua dan yang paling dicintai di kawasan Amman, Jordan. Rumah makan yang dikenal tertua ini ialah Hashem. Hashem merupakan bistro sederhana yang hingga kini masih dihormati, karena makanannya dikenal sehat dan berkualitas. Salah satu set menu makanan tradisional Jordan yang ditawarkan menampilkan sajian yang menarik dan istimewa. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang bertanya letaknya, letak rumah makan ini berada di pusat kota yang ramai di pusat kota. Bangunan pada rumah makan ini pun dikenal cukup autentik. Tour Aqsa

3. Sufra

Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu mengetahui bahwa Sufra merupakan salah satu rumah makan yang terletak di Rainbow Street Amman. Rumah makan Sufra menawarkan pelanggannya tarif tradisional Jordan. Tak hanya itu, rumah makan Sufra ini juga dilengkapi dengan pernak pernik berupa perabotan yang indah. Saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berkunjung kesini, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat memilih duduk di dalam atau di luar atap yang dilengkapi dengan pemandangan kota yang pesonanya luar biasa .

4. Brisket Amman

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa Brisket Amman merupakan rumah makan yang menyajikan hidangan daging yang kualitasnya diakui secara internasional. Selain itu, rumah makan ini juga dikenal paling lezat dan lembut di seluruh Timur Tengah. Diketahui bahwa setiap jenis potongan dagingnya disajikan dan dimasak secara sempurna, dari steak, sayap hingga iga pun dimasak secara sempurna nan istimewa di restoran ini. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang pecinta makanan daging, tentunya rumah makan ini menjadi rekomendasi yang tepat untuk Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian. Rumah makan ini buka pukul 7 pagi hingga jam 11 siang. 3 Destinasi Masjidil Aqsa

Baca Artikel Lainnya :  4 Destinasi Wisata Jordan, Menjadi Tempat Menarik dan Bersejarah

5. Reems

Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang berencana berlibur ke Jordan, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mampir untuk berkunjung ke rumah makan Reems. Diketahui bahwa rumah makan Reems  ini merupakan tempat terbaik untuk kuliner Shawarma. Kuliner shawarma di tempat ini terkenal lezat. Letaknya yang berada di pinggir jalan, membuat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak kesulitan untuk mampir berkunjung ke tempat ini guna mencicipi lezatnya shawarma.

6. Kan Zaman

Dari banyaknya rumah makan yang ada di Jordan, tampaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga perlu mencoba untuk berkunjung ke rumah makan Kan Zaman. Rumah makan ini memberikan kesan bersejarah, sehingga tampak indah nan menarik. Selain itu, desain interior dari bangunan ini amatlah menarik. Karena interiornya terdapat lengkungan bata yang menawan serta dilengkapi pula dengan langit – langit yang beekubah. Tak hanya bangunannya saja yang tampak menarik dan menawan. Namun, di rumah makan ini pelayanannya dilakukan secara professional dan penuh perhatian. Istimewanya lagi, rumah makan Kan Zaman ini dilengkapi dengan alunan musik tradisional yang dimainkan di rumah makan ini.

7. Bab al – Yeman

Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu mengetahui bahwa Bab al – Yeman merupakan salah satu rumah makan yang direkomendasikan untuk di coba saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berlibur ke Jordan. Istimewanya dari rumah makan Bab el -Yeman ini ialah porsinya banyak yang disertai dengan daging campuran yang disiram dengan rempah disertai dengan yoghurt dan roti yang lezat. Diketahui bahwa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak akan menemui kuliner khas ini selain di tempat ini.

8. Rakwet Arab

Rakwet Arab merupakan tempat bersantai untuk makanan dan minuman  yang terletak di distrik Jabal al – Weibdeh. Tempat ini di desain dengan penuh makna untuk membangkitkan selera pengunjung untuk menikmati makanan di tempat ini. Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa di tempat ini menyajikan makanan lokal yang lezat dan nuansa yang menyejukkan karena dilengkapi dengan rindangnya tanaman di kawasan Rakwet Arab ini. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak perlu khawatir perihal harga, karena harga yang diberikan telah sesuai dengan apa yang Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapatkan.

9. Arafat

Apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ingin mencoba berbagai ragam masakan Timur Tengah, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir wajib berkunjung ke rumah makan Arafat. Di rumah makan ini, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mencoba beberapa menu khas Timur Tengah yang mungkin Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ingin menikmati lezat masakannya. Dijamin Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak akan kecewa dengan berbagai macam kuliner khas Timur Tengah yang disuguhkan di tempat ini.

10. Falafel Al Quds

Mungkin Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir telah memahami bahwa dari sekian banyak kuliner khas Jordan, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mencoba setidaknya satu kuliner saja. Hal ini bertujuan agar Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memahami dan merasakan cita rasa masakan khas Jordan. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mencoba kuliner khas Jordan, salah satunya yakni Falafel. Di Falafel Al Quds, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan merasakan lezatnya falafel dengan harga murah yakni setengah dinar. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak perlu khawatir akan cita rasa falafel di tempat ini. Karena Falafel Al Quds merupakan tempat yang populer di kalangan pecinta falafel. Hal ini pun dibuktikan dengan ramainya pengunjung di Falafel Al Quds ini.

Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang berencana untuk berlibur dengan paket Tour Aqsa Jordan Mesir, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu mengetahui 3 Destinasi ini wajib Anda kunjungi ketika ke Masjidil Aqsa. Semoga informasi ini membantu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian yaa..