3 Kisah Menarik Sejarah Negeri Para Nabi Palestina

2 min read

3 Kisah Menarik Sejarah Negeri Para Nabi Palestina

3 Kisah Menarik Sejarah Negeri Para Nabi Palestina

sejarah negeri para nabi
sejarah negeri para nabi

Berbicara soal negeri para nabi dan rasul di negara Mesir pasti tidak ada habisnya. Bagaimana tidak, negeri satu ini memiliki daya tarik dengan pesona keindahan tiada batas. Lengkap dengan sejarah sebagai negeri tempat nabi dan para sahabat dahulu tinggal.

Palestina menjadi kota di Mesir yang banyak melahirkan para rasul dan utusan Allah. Mitra muslim tidak akan berhenti kagum jika berkunjung ke kota ini. Menjelajah lebih menyenangkan bersama Tour Aqsa Jordan Mesir untuk menemani liburan.

Seperti diketahui, bahwa negara di Timur Tengah memiliki berbagai tempat suci bagi umat Islam. Masjidil Aqsa di Yerusalem menjadi salah satu tempat suci umat Islam dan memiliki sejarah negeri para nabi di dalamnya. Travel Tour Aqsa

Aqsa tidak bisa dipisahkan sejarahnya dalam momentum Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW  bersama Masjidil Haram (Mekkah) dan Masjid Nabawi (Madinah). Palestina dengan sejarah negeri para nabi, menjadi masjid terjauh dalam perjalanan Rosulullah naik ke surga.

Palestina sebagai kota yang diberkahi memiliki Al-Aqsa dengan daya tarik tersendiri. Dalam sejarah Islam menurut Al-Qur’an, banyak juga orang soleh yang tinggal atau singgah di lembah suci ini. Berikut 3 Kisah Menarik Sejarah Negeri Para Nabi Palestina yang wajib diketahui.

Sejarah Negeri Para Nabi di Kota Palestina

Menurut sejarah Islam Palestina merupakan negeri yang diberkahi, sehingga mendapat julukan Negeri Anbiya. Dengan era pemerintahan yang panjang, membuat kota ini memiliki banyak hal menarik terkait sejarahnya.

  1. Palestina dan Para Nabi

Sebagai pembuka negeri para nabi dan rasul, panji tauhid pertama kali turun di bumi adalah oleh Ibrahim. Sebagai bapak dari para nabi, kisahnya kental dengan peristiwa Idul Adha. Ia bahkan selamat dan tidak mempan dibakar api oleh Raja Namrud.

Baca Artikel Lainnya :  Harus di Ketahui, 5 Fakta Menarik Mengenai Masjidil Aqsa

Dakwah beliau dilanjutkan oleh putranya Ismail di Mekkah, Ishaq dan anaknya Yaqub di “Israel” Palestina. Yaqub menyebarkan pesan tauhid untuk rajin bersedekah dan berdoa. Mitra muslim dapat berkunjung ke makamnya bersama Tour Aqsa Jordan Mesir.

Daud sebagai pemimpin Bani Israil, turut serta menyumbang dalam negeri para nabi dan rasul di Palestina. Ia berhasil mengalahkan Thalut pada masa pemerintahan nya dan wilayahnya dijuluki “tanah yang diberkati”. Makamnya diklaim sebagai tempat suci bagi pemeluk Yahudi.

Beliau memiliki anak termuda bernama Sulaiman dengan kemampuan berbicara pada jin dan hewan. Dengan kemampuan berkomunikasi dengan jin, sangat membantu proses perbaikan Masjidil Aqsa. Sulaiman bahkan mampu memindahkan istana Ratu Balqis sebelum berkedip.

Dalam negeri para nabi dan rasul, Yusuf merupakan putra kesayangan Yakub yang memiliki paras rupawan. Saudaranya iri dan melakukan fitnah kejam, tertera dalam Surat Yusuf. Ia juga piawai menafsirkan mimpi Raja Mesir, sehingga mendapat posisi di pemerintahan.

  1. Kerajaan Israel

Demi membebaskan perbudakan Mesir, Allah menurunkan Musa untuk memimpin Bani Israil. Ia diberi mukjizat berupa tongkat yang dapat membelah lautan saat Firaun mengejar. Kini tempat ini dikenal sebagai laut merah.

Setelah diselamatkan oleh Musa, Allah menjanjikan sebagai wilayah Palestina untuk Bani Israil. Bani Israil tidak akan merasakan lagi kekejaman yang dulunya dilakukan oleh raja Firaun. Akan tetapi Bani Israil ingkar janji dan ingin seluruh wilayah Palestina menjadi milik mereka.

  1. Nasrani vs Yahudi

Dalam Kisah negeri Nabi dan Rasul Isa diturunkan Allah untuk memberi dakwah kepada orang Yahudi. Sangat sedikit sekali yang taat dan bahkan pasukan Yahudi melakukan konspirasi pembunuhan terhadap Isa, karena khawatir terhadap potensi dakwah yang dilakukan.

Baca Artikel Lainnya :  5 Fakta Mengenai Pohon Gorgot di Palestina

Setelah kejadian ini agama nasrani mulai dipalsukan dan bercampur aduk dengan tradisi lokal yang ada. Sehingga dapat mudah diterima oleh penduduk dan kemudian kristen menjadi agama resmi di Romawi.

Demikian 3 Kisah Menarik Sejarah Negeri Para Nabi Palestina, yang bisa menjadi wawasan mitra muslim dalam mempelajari sejarah Islam. Kita sajikan snegeri para nabi dan rasul secara lebih lengkapnya pada touraqsa.com. Semoga bermanfaat.

Kisah Sahabat Nabi di Masjidil Aqsa

Kisah Sahabat Nabi di Masjidil Aqsa Masjidil Aqsa Palestina merupakan salah satu tempat suci bagi umat Islam sedunia. Tempat ini berlokasi di Palestina yang...
wisataturki1453
1 min read