5 Buah Tangan Terbaik saat Wisata ke Masjidil Aqsa 

1 min read

5 Buah Tangan Terbaik saat Wisata ke Masjidil Aqsa 

5 Buah Tangan Terbaik saat Wisata ke Masjidil Aqsa 

"5

Masjidil Aqsa mempunyai banyak buah tangan terbaik yang sangat disayangkan jika dilewatkan. Umat muslim mempercayai masjid ini merupakan tempat paling suci ketiga, sesudah Masjidil Haram di Mekah serta Masjid Nabawi di Madinah.

Lokasi masjid ini ada di kota tua Yerusalem. Dulunya dikenal dengan nama Baitul Maqdi, sebagai kiblat pertama umat muslim. Kurun waktunya hingga 17 bulan, lalu dialihkan ke Ka’bah Masjidil Haram.

 Pasalnya, tempat ini dianggap suci oleh agama Islam, Yahudi dan Kristen. Apa saja rekomendasi buah tangan yang bisa dijadikan pilihan? Mitra Muslim bisa mengetahuinya pada uraian berikut. Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Rekomendasi 5 Buah Tangan Terbaik saat Berwisata ke Masjidil Aqsa

Ada 5 oleh oleh terbaik saat wisata ke Masjidil Aqsa yang dapat dijadikan pertimbangan sebelum membeli. Tidak perlu mengeluarkan biaya besar, Mitra Muslim sudah dapat membawakan oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat di rumah. Rekomendasi ini meliputi:

  1. Air Zam-zam

Rekomendasi pertama yaitu air zam-zam, yang sangat istimewa bagi umat muslim. Air ini diyakini dapat menyembuhkan dan memperkuat jasmani rohani. Untuk mendapatkan khasiatnya, Mitra Muslim perlu membaca doa khusus sebelum meminum.

Buah tangan terbaik sering dijadikan pilihan bagi pengunjung. Bahkan pemerintah setempat sudah menyajikan air zam-zam ini bukan hanya di Mekah, tapi juga Madinah. Bagi jamaah haji atau umrah, disunnahkan membawa oleh-oleh air zam-zam.

Air ini ada dimana-mana, sehingga Mitra Muslim tidak perlu khawatir. Apalagi jika Mitra Muslim mengikuti program travel Tour Aqsa, bisa menanyakan kebingungan saat di sana. Bila tidak memiliki botol kosong, ada banyak toko menyediakan air zam-zam botolan.

  1. Kurma 

Dari 5 buah tangan terbaik saat wisata ke Masjidil Aqsa, rekomendasi kedua yaitu kurma. Jenis oleh-oleh satu ini sangat digemari oleh pengunjung. Mengingat kurma merupakan buah yang akrab dengan Arab, sehingga sangat cocok dijadikan oleh-oleh.

Baca Artikel Lainnya :  5 Fakta Sejarah seputar Mesir

Bukan hanya enak, tapi kurma juga menyehatkan. Mitra Muslim bisa memakannya saat masih segar maupun sudah kering. Ada berbagai jenis kurma yang tersedia, tentunya dengan harga bervariasi.

  1. Kismis 

oleh oleh terbaik selanjutnya adalah kismis Arab. Bentuknya berbeda dengan jenis lain, yaitu kisut dan memiliki warna oranye kekuningan. Kismis ini sebenarnya merupakan hasil proses pengeringan buah anggur.

Kismis Arab ini kerap digunakan untuk bahan olahan kue atau makanan. Jangan heran bila saat memakan nasi kabsah, nasi kebuli dan menu khas Arab Saudi lainnya, Mitra Muslim menemukan kismis di dalamnya.

Saat mengikuti program tour Aqsa Jakarta, Mitra Muslim bukan hanya bisa menikmati keindahan Masjidil Aqsa saja. Tapi juga akan diajak ke pusat oleh-oleh, sehingga tidak perlu bingung mau membeli buah tangan di mana.

  1. Kacang Arab 

Kacang Arab merupakan buah tangan terbaik yang biasanya satu paket dengan air zam-zam dan kurma. Berbagai macam warna bisa Mitra Muslim pilih, mulai dari krem, hitam, merah serta cokelat.

  1. Perlengkapan Salat

Selain makanan, Mitra Muslim dapat membawakan buah tangan dari Masjidil Aqsa berupa perlengkapan salat. Bisa sajadah, tasbih, mukena, peci atau Al-Quran. oleh oleh khas terbaik ini memiliki berbagai macam bentuk, ukuran dan warna.

Sebenarnya masih banyak rekomendasi buah tangan lainnya yang tidak kalah menarik. Seperti cokelat Arab yang bentuknya khas, maamoul kue kering, bukhur dan lain-lain. Harga buah tangan ini juga banyak yang terjangkau.

Apakah Mitra Muslim sedang memiliki rencana ke Masjidil Aqsa? Ikut saja program Tour Aqsa Jordan Mesir melalui website touraqsa.com Selama kurun waktu 12 hari, Mitra Muslim bukan hanya diajak ke Masjidi Aqsa saja, tapi juga menapaki jejak nabi di wilayah Jordan, Mesir serta berburu buah tangan terbaik.

Baca Artikel Lainnya :  Fakta Menarik Kota Tertua di Dunia, Jericho Palestina