5 Fakta Mengenai Pohon Gorgot di Palestina

2 min read

5 Fakta Mengenai Pohon Gorgot di Palestina

5 Fakta Mengenai Pohon Gorgot di Palestina

Pohon Gorgot di Palestina
5 Fakta Mengenai Pohon Gorgot di Palestina

Pohon gorgot di Palestina memang cukup populer di kalangan para pelancong, pohon ini biasanya disebut sebagai pohon yahudi. Adapun pohon ini merupakan. salah satu pohon yang erat kaitannya dengan kisah peradaban masa lalu tentang akhir zaman.

Pada saat itu, terjadi perang tanpa akhir  antara Islam dan Yudaisme. Semua makhluk di dunia akan memberi tahu di mana orang-orang Yahudi bersembunyi. Hewan dan tumbuhan akan berbicara, kecuali pohon gorgot.

Pada artikel ini, kami akan membahas seputar fakta mengenai pohon gorgot di Palestina, dimana seluruh mitra muslim perlu tahu bagaimana perkembangan sejarah ini terjadi hingga saat ini.

Karakteristik Pohon Gorgot di Palestina

Pohon gorgot di Palestina ini memiliki beberapa ciri. Contohnya adalah pohon pir berduri dengan batang yang keras dan beracun yang tingginya 12 meter atau lebih. Akar tanaman gharqad menghasilkan rambut (zaghab) dan duri.

Ciri lain dari tumbuhan gharqad adalah daunnya yang hijau berbentuk sendok, biasanya berkelompok 3 helai daun lengkap dengan beberapa duri di sampingnya. Warna bunga  pohon gharqad atau yahudi putih kebiruan.

  1. Ukuran Buah Gorgot

Adapun fakta mengenai pohon gorgot di Palestina lainnya adalah ukuran buahnya yang mirip dengan bentuk raja dengan warna buahnya putih kebiruan.

Salah satu ciri pohon gorgot di Palestina atau yahudi adalah ia akan terus menghasilkan daun sepanjang musim. Dengan kata lain, pohon gharqad akan tetap terlihat sejuk atau subur di musim panas atau dingin.

  1. Pohon Gorgot ditanam di Wilayah Israel

Negara Yahudi Israel saat ini berfokus pada pertumbuhan gharqad di lima lokasi utama. Pertama, mereka menanam 991 jenis gorgot Trees di Palestina tepatnya sekarang sudah ditanami di Gunung Hermon. Kedua, mereka juga menanam pohon Yahudi ini di sekitar gurun dengan total sekitar 1058 spesies gharqad. Kawasan ketiga yang menjadi sentra pertanian gharqad adalah semak seman  dengan total sekitar 1062 jenis tumbuhan.

Baca Artikel Lainnya :  5 Masjid dalam Komplek Masjidil Aqsa yang Wajib Anda Tahu

Tempat ke-4 adalah pusat pertanian gorgo yang merupakan semak dan semi-padang rumput dengan total 1434 jenis pohon. Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Selanjutnya, kelima dengan jumlah terbesar adalah hutan semak  dan hutan laut tengah dengan jumlah pohon yang ditanami 2.209 jenis gharqad. Jumlah pohon yang ditanam hanya sama dengan jumlah  pohon gharqad yang terdaftar. Lebih lanjut, pemerintah Israel juga telah menginstruksikan warganya untuk menanam gharqad di berbagai lahan kosong.

  1. Kisah Bangsa Yahudi dan Pohon Gorgot

Seiring roda waktu yang terus berputar, kisah nyata Abu Hurairah yang sesungguhnya mulai menjadi kenyataan. Negara Yahudi, negara pengusiran, mulai mengambil beberapa tindakan, seperti merebut tanah di wilayah Palestina.

Ini terjadi sekitar tahun 1948 sampai perang Arab-Israel 1967. Orang-orang Yahudi yang hidup dan berlindung di bawah panji Islam berubah menjadi serigala yang menyerbu Palestina.

Kini, sedikit demi sedikit wilayah Palestina semakin tergusur. Negara-negara lain bahkan PBB seolah menutup mata terkait dengan fenomena genosida yang terjadi di Palestina.

  1. Palestina dan Israel

Di negara yang pernah menjadi milik Palestina, bom dijatuhkan setiap hari. Darah mengalir kemana-mana. Bahkan baru-baru ini, Israel menutup Masjid Al-Aqsha untuk warga Palestina.

Adapun yang sering menjadi pertanyaan adalah bagaimana suatu negara dapat memiliki wilayah yang dikuasai oleh negara lain tanpa adanya konfirmasi dari organisasi hak asasi manusia di seluruh dunia. Mereka sepertinya tidak ingin tahu atau mungkin diam-diam mendukung  apa yang terjadi di Palestina.

Namun, ada  janji dari Allah SWT yang harus diwujudkan. Dilepaskannya Baitul Maqdis dari kaum Yahudi merupakan janji Allah SWT yang sangat dinantikan oleh umat Islam saat ini, khususnya bangsa Palestina sendiri. Ini pasti sesuatu yang harus dicoba, bukan hanya diharapkan.

Baca Artikel Lainnya :  Tour Aqsa 2022 Terlengkap

Bagi mitra muslim yang tertarik untuk mengunjungi dan melihat langsung gorgot trees di Palestina, mitra muslim bisa menggunakan jasa travel tour Aqsa dengan berbagai fasilitas dan layanan terbaik dari kami, silakan kunjungi touraqsa.com

Kisah Sahabat Nabi di Masjidil Aqsa

Kisah Sahabat Nabi di Masjidil Aqsa Masjidil Aqsa Palestina merupakan salah satu tempat suci bagi umat Islam sedunia. Tempat ini berlokasi di Palestina yang...
wisataturki1453
1 min read