Pelajari Dari Masjidil Aqsa ada 5 Hal Menarik yang Bisa di Pelajari

2 min read

5 Hal Menarik yang Bisa di PelajariDariMasjidil Aqsa

5 Hal Menarik yang Bisa di Pelajari Dari Masjidil Aqsa

Pelajari Dari Masjidil Aqsa
5 Hal Menarik yang Bisa di PelajariDariMasjidil Aqsa

Pelajari Dari Masjidil Aqsa – Wisata muslim tour Aqsa adalah agen tour muslim yang sudah terkenal dengan wisata muslim khususnya di timur tengah. Salah satu wisata muslim yang paling terkenal tentunya adalah tour Masjidil Aqsa karena tempat ini sangatlah bersejarah bagi umat muslim di seluruh dunia. Maka tak heran apabila Masjidil Aqsa menjadi wisata religi tour Aqsa Jordan Mesir yang cukup populer.

Kebanyakan orang yang telah menunaikan ibadah haji ataupun Umroh biasanya akan sekaligus mengunjungi Masjidil Aqsa karena tempatnya yang tidak terlampau jauh dan sekaligus ingin mengunjungi salah satu tempat bersejarah bagi seluruh umat muslim. Dan akan kami bahas tentang 5 hal menarik yang bisa di pelajari dari Masjidil Aqsa yang harus Mitra Muslim ketahui.

Wisata Muslim Tour Aqsa Berkunjung Ke Tempat Sejarah Islam

Apakah Mitra Muslim tahu bahwa ada banyak sekali nilai historis dan pengetahuan yang bisa Mitra Muslim dapatkan apabila melakukan wisata muslim tour Aqsa dengan mengunjungi Masjidil Aqsa?. Karena tempat ini adalah tempat yang sudah sejak dahulu kala menjadi tonggak peradaban umat muslim hingga seperti sekarang ini. Travel Tour Aqsa

Lalu apa saja nilai-nilai sejarah dan pengetahuan dari perjalanan bila Mitra Muslim melakukan wisata muslim tour Aqsa?.

  1. Kiblat Pertama Umat Islam

Sebelum Ka ‘bah menjadi kiblat umat Islam seperti saat ini, Masjidil Aqsa adalah kiblat pertama umat Islam pada jaman dahulu. Tempat suci ini dibangun pada zaman Nabi Yakub A.S, dan kemudian dilakukan renovasi pada jaman Nabi Daud A.S. hingga saat ini banyak wisata muslim tour Aqsa yang melakukan wisata religi dengan mengunjungi tempat ini.

Baca Artikel Lainnya :  Harga Tour Aqsa Terbaik dan Terlengkap

Setelah itu Masjidil Aqsa mengalami berbagai macam peristiwa yang termasuk ke dalam perkembangan sejarah Islam. Salah satunya adalah perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa, yang menandai sebagai kiblat umat muslim yang baru hingga seperti sekarang ini.

  1. Tempat Suci Umat Muslim

Selain terdapat Mekkah dan Madinah sebagai tempat suci bagi umat Islam, Masjidil Aqsa juga merupakan tempat suci bagi umat Islam lainnya karena banyak peristiwa besar terjadi di tempat ini. Salah satunya ialah pada saat Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan Isra Mi’raj dan berpijak pada sebuah batu yang biasa disebut Dome of the Rock. Semua itu dapat Mitra Muslim lihat apabila melakukan kunjungan tour Aqsa Jordan Mesir.

Bila Mitra Muslim melakukan wisata muslim tour Aqsa, maka bisa melihat batu tersebut yang terletak di kubah As-Shahkrah. Tentu menjadi pengalaman yang luar biasa bagi Mitra Muslim apabila melihat secara langsung sejarah perjalanan Isra Mi’raj yang dilakukan oleh Rasulullah SAW pada waktu itu.

  1. Disebut dalam Al-Quran

Sebagai tempat suci bagi umat Islam, Masjidil Aqsa juga disebut oleh Allah SWT dalam ayat suci Al-Quran. Mitra Muslim dapat membacanya pada surat Al-Isra ayat 1, yang menceritakan tentang perjalanan Isra Mi’raj yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa. Dan itu merupakan salah satu tanda kebesaran yang dimiliki oleh Allah SWT. Paket Tour Aqsa

  1. Pernah di Singgahi Rasulullah SAW

Jika Mitra Muslim melakukan wisata muslim tour Aqsa maka akan melihat tempat yang dulunya dijadikan tempat singgah oleh Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini berlangsung ketika Rasullah SAW mengalami masa yang menyedihkan pada saat meninggalnya Abu Thalib dan istrinya Khadijah. Maka Allah SWT memberi petunjuk spiritual untuk Rasulullah SAW.

  1. Tour Aqsa Bukan Hanya di Masjidil Aqsa Saja

Bila Mitra Muslim melakukan wisata religi dengab mengunjungi Masjidil Aqsa maka akan banyak tempat untuk di singgahi. Pasalnya Masjidil Aqsa memiliki banyak kompleks sejarah yang  bisa Mitra Muslim kunjungi. Disini juga terdapat beberapa masjid lainnya seperti Jami Al-Qilbi, Qubbatus Shahrakh, dan Mushola Marwani yang menjadi 5 hal menarik yang bisa di pelajari dari Masjidil Aqsa.

Baca Artikel Lainnya :  Siapakah yang Membangun Masjidil Aqsa? Simak Kisahnya

Dengan mengunjungi tempat bersejarah seperti kompleks Masjidil Aqsa ini, Mitra Muslim akan mendapatkan ilmu dan juga pemahaman tentang sejarah Islam yang mungkin Mitra Muslim semuanya belum mengetahui, bila belum melakukan perjalnan religi dengan wisata muslim tour Aqsa.

Kisah Sahabat Nabi di Masjidil Aqsa

Kisah Sahabat Nabi di Masjidil Aqsa Masjidil Aqsa Palestina merupakan salah satu tempat suci bagi umat Islam sedunia. Tempat ini berlokasi di Palestina yang...
wisataturki1453
1 min read