5 Hal yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjungi Masjidil Aqsa

2 min read

5 Hal yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjungi Masjidil Aqsa

5 Hal yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjungi Masjidil Aqsa

Fakta Masjidil Aqsa
5 Hal yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjungi Masjidil Aqsa

Ketahui dulu 5 fakta Masjidil Aqsa yang perlu Mitra Muslim ketahui sebelum mulai ke sana. Bangunan yang didominasi oleh warna perak ini menyimpan cerita hingga banyak negara yang menginginkannya. Saat ini, Aqsa telah dirawat oleh UNESCO sebagai situs sejarah dunia.

Muslim sering mengaitkan mesjidil Aqsa sebagai Al Haram Al Sharif. Ini juga masuk ke dalam satu dari situs Muslim yang paling suci. Tetapi mesjid ini bukan hanya penting untuk umat Muslim, terlebih karena berada di area yang penting untuk 3 agama dominan di dunia.

Letaknya yang berada di Yerusalem membuat Jordan dan Israel membuat administrasi khusus untuk Masjidil Aqsa. Semua akan Mitra Muslim pelajari saat mengikut tour Aqsa Jakarta. Saat ini, situs yang sangat suci ini didedikasikan untuk umat Muslim sehingga ada banyak kegiatan.

Namun, sejarah itu bukan satu-satunya yang perlu Mitra Muslim ketahui. Sebab, masjid ini memiliki segudang cerita yang bahkan tidak diketahui semua orang. Kami memiliki 5 hal yang wajib Kamu tahu sebelum mengunjungi Masjidil Aqsa agar semakin kagum dengan masjid ini.

Fakta Masjidil Aqsa yang Perlu Mitra Muslim Ketahui Sejak Awal

Setiap orang yang ingin datang mengunjungi kota suci pasti tidak akan melewati trip ke Aqsa Mosque. Demikianlah publik setempat menyebutkan masjid yang terletak di kota Tua. Maka dari itu, agar Mitra Muslim tidak bingung, ini adalah yang perlu Mitra Muslim ketahui:

  1. Fakta Masjidil Aqsa, Masjid Ini Disebutkan dalam Quran

Tahukah semua Mitra Muslim tentang masjid ini pernah disebutkan dalam buku kitab yang sering Mitra Muslim bacca? Ini adalah satu fakta Masjidil Aqsa yang masih sering tidak diketahui. Tepatnya pada The Noble Qur’an 17:1, dan secara jelas disinggung.

  1. Fakta Masjidil Aqsa, Al Ghazali Pernah Tinggal disini dan Membuat Karyanya

Al Ghazali, salah satu ilmuan terkenal dalam sejarah Islam menghabiskan periode hidupnya di Masjidil Aqsa. Ketika Mitra Muslim bersama Tour Aqsa Jordan Mesir, kami Mitra Muslim akan dibawa ke ruangan yang dipercaya tempat Al Ghazali dulu.

  1. Bukan Hanya Satu Masjid

Fakta Masjidil Aqsa yang sering tidak diketahui lainnya adalah kalau di kompleks masjid Aqsa ini bukan hanya 1 mesjid. Terdapat Qibali Mosque dan banyak lagi di setiap sudut komples masjid. Coba Mitra Muslim kelilingi dan ketahui sejarahnya.

  1. Kompleks Masjid Merupakan Tanah Kuburan

Meskipun tidak ada data yang akurat mengenai hal ini, tetapi diyakini kalau masjid ini dibangun di atas tanah kuburan Ada yang menyebutkan hakim Pertama di Masjid Al-Aqsa dikuburkan di sekitarnya dan diyakini ada 2 batu nisan di kompleks ini.

  1. Mengapa Sangat Penting?

Kami yakin kalau Mitra Muslim saat ini sedang bertanya-tanya tentang apa yang membuat travel tour Aqsa masuk sebagai salah satu destinasi. Apa spesialnya dari masjid yang lain? Tetapi mesjid yang dibangun tahun 705 ini punya cerita unik. tour aqsa jordan mesir

Baca Artikel Lainnya :  Wajib Tahu Pakaian untuk Wisata ke Aqsa saat Musim Dingin

Masjidil Aqsa sering dijadikan tempat perlindungan dan kini berada di administrasi Jordan dan Palestina, tepatnya dipegang oleh Muslim. Alasan lain mengapa masjid ini sangat penting adalah fakta Masjidil Aqsa yang sedang direbuti agama lain.

Mengetahui fakta dan 5 hal yang wajib kamu tahu sebelum mengunjungi Masjidil Aqsa ini, kami ingin sarankan Mitra Muslim untuk segera menyempatkan waktu untuk berkunjung ke sini. Segera ikut travel Aqsa Jordan dan Mesir bersama touraqsa.com sekarang!

Cerita sejarah tidak selamanya membosankan, dan buktinya ada pada masjid yang sedang kami bahas satu ini. Tentang Masjidil Aqsa yang masih menjadi rebutan banyak umat agama lain. Fakta Masjidil Aqsa yang menarik membuat perebutan itu bisa terjadi.