5 Kuliner Paling Wajib Kamu Coba Ketika Tour Jordan Aqsa dan Mesir

2 min read

5 Kuliner Paling Wajib Kamu Coba Ketika Tour Jordan Aqsa dan Mesir

5 Kuliner Paling Wajib Kamu Coba Ketika Tour Jordan Aqsa dan Mesir

makanan manis Timur Tengah
5 Kuliner Paling Wajib Kamu Coba Ketika Tour Jordan Aqsa dan Mesir

Saat berlibur rasanya tidak lengkap, jika Mitra Muslim tidak mencicipi makanan khas dari negara asal. Seperti halnya makanan manis Timur Tengah, yang dikenal memiliki ciri khas tersendiri dan membuat banyak wisatawan menyukai rasanya dan menjadikannya sebagai oleh-oleh.

Menjajaki kuliner di suatu negara saat sedang berlibur, tentunya menjadi salah satu tujuan bagi beberapa wisatawan. Akan sangat disayangkan jika tidak sempat mencicipi kuliner terkenal dari negara tersebut, karena siapa yang tau kapan kita bisa kembali berkunjung ke negara tersebut.

Maka dari itu saat berkunjung ke negeri Mesir atau Jordan, jangan lewatkan santapan makanan manis Timur Tengah yang akan membuat wisatawan tidak melupakan rasanya. Jika wisatawan pernah mencicipinya di Indonesia, pasti tetap ada penasaran mengenai keaslian rasanya.

Jangan sia-siakan waktu liburan Mitra Muslim, dengan tidak mencicipi kuliner khas dari negara Timur Tengah. Karena kuliner dari negara ini cukup beragam, maka kami akan memberi beberapa rekomendasi yang patut dicoba, dan pastinya tidak akan mengecewakan lidah wisatawan.

5 Rekomendasi Makanan Manis Timur Tengah yang Patut Dicoba saat Tour Jordan Aqsa dan Mesir

Jika pengunjung memilih Tour Aqsa Jakarta sebagai parter perjalanan, maka kami akan mengajak Mitra Muslim ke berbagai lokasi kuliner disana. Tidak hanya sekedar memberi pengalaman baru kepada wisatawan, namun juga mengajak untuk mencoba berbagai kuliner khas di negara itu.

1.   Labneh

5 Kuliner paling wajib kamu coba ketika Tour Jordan Aqsa dan Mesir, salah satunya Labneh merupakan kuliner yang cukup unik, dimana Mitra Muslim akan memakan Labneh dengan roti yang ukurannya cukup tipis dan mungkin biasa kita sebut sebagai roti Cane.

Baca Artikel Lainnya :  Paket Tour Aqsa 2024 Terbaik dan Terlengkap

Labneh merupakan sebutan bagi saus yang akan dicocol, terbuat dari campuran yogurt polos penuh lemak dan garam. Campuran tersebut akan didiamkan selama 24 jam, nantinya saat proses pembekuan, maka whey yogurt akan terpisah serta teksturnya mirip dengan keju.

2.   Qatayef

Selanjutnya makanan khas Jordan, dimana kuliner ini mirip dengan pancake hanya saja bentuknya dicubit menyerupai bulan sabit serta terdapat isi kacang pistachio atau krim. Di beberapa negara, Qatayef memiliki isi beragam serta disesuaikan dengan selera setiap negara.

3.   Fattet Humnus

Makanan manis Timur Tengah selanjutnya adalah Fattet Humus, sebenarnya kuliner ini lebih ke arah asin dan gurih, karena didalamnya terdiri dari roti pita, minyak zaitun, buncis, kacang pinus serta tahini.

4.   Roti Isyh

Makanan ini sudah menjadi menu pokok bagi masyarakat Mesir, sehingga mudah ditemukan. Teksturnya lebih padat dan berserat dari roti tawar, pada umumnya rasa roti isyh memang tawar serta dijadikan sebagai pendamping dari lauk pauk yang akan dimakan.

5.   Warbat

Tour Aqsa Jordan Mesir juga akan mengajak Mitra Muslim untuk mencoba Warbat, jika dilihat sekilas mungkin wisatawan tidak akan merasa asing dengan Warbat yang mirip dengan Qatayef, Kunafa atau Baklava, yang sama-sama menggunakan kacang pistachio didalamnya.

Menjelajah Kota Mesir dan Yordania dengan Tour Aqsa

Liburan pasti akan terasa menyenangkan, jika kita bisa mencoba berbagai makanan manis Timur Tengah langsung dari negaranya. Pengalaman tersebut akan terasa lebih berharga, apabila kita bisa berlibur bersama dengan keluarga atau orang terkasih.

Jika Mitra Muslim memiliki kesempatan untuk mengunjungi negara di daerah Timur Tengah, jangan sampai melewatkan makanan manis Timur Tengah. Negara ini tidak hanya khas dalam menyajikan makanan asin, seperti nasi briyani, kebab, sambosa, nasi kebuli dan lainnya.

Baca Artikel Lainnya :  Travel Tour Aqsa 2024 Terbaik dan Terlengkap

Kami sangat merekomendasikan kepada Mitra Muslim, untuk menggunakan jasa Travel Tour Aqsa. Perusahaan kami sudah berpengalaman dalam menjadi tour guide kepada para wisatawan asal Indonesia, yang sedang berlibur ke negara Timur Tengah seperti Jordan dan Mesir.

Untuk bisa mencoba 5 Kuliner paling wajib kamu coba ketika Tour Jordan Aqsa dan Mesir, silahkan serahkan urusan itu kepada kami. Tour Aqsa akan mengajak para wisatawan, untuk mencoba berbagai menu hidangan khas disana dan pastinya akan memberi pengalaman menarik.

Jangan sampai liburan Mitra Muslim tidak menyenangkan, karena salah dalam memilih penyedia jasa tour and travel. Gunakan jasa perusahaan kami di website touraqsa.com dan cicipi berbagai makanan manis Timur Tengah.