Destinasi Reruntuhan Kuil Karnak Saksi Sejarah Dunia

2 min read

Destinasi Reruntuhan Kuil Karnak Saksi Sejarah Dunia

Destinasi Reruntuhan Kuil Karnak Saksi Sejarah Dunia

"Destinasi

Sampai sekarang peninggalan reruntuhan kuil karnak masih menjadi salah satu primadona destinasi wisata dunia. Bagi Mitra Muslim yang belum pernah mendengarnya jangan khawatir karena kami akan mengulas secara tuntas. Tour Aqsa Sebelum dipugar seperti sekarang Karnak merupakan sebuah daerah pertahanan regional. Jadi ini digunakan sebagai barak dan distribusi senjata untuk para tentara yang pada saat itu bekerja.

Sampai abad ke 18 ternyata reruntuhan kuil karnak masih digunakan pada saat mesir jatuh ke tangan kesultanan islam. Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuatnya cukup efektif untuk scouting regional sekitar.

Untuk pertahanan sendiri bangunan tentu tidak boleh direpresentasikan sebelah mata. Meskipun fungsinya lebih banyak untuk benteng namun ternyata juga banyak artefak peninggalan bersejarah penting. Sehingga ketika dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata edukasi reruntuhan kuil karnak masih sangat bagus. Sekarang lebih sering orang berkunjung dalam rangka wisata religi atau pilgrimage karena Karnak pernah jatuh ke tangan kesultanan islam.

Sejarah Reruntuhan Kuil Karnak yang Bisa Dipelajari

Kita akan membagi berdasarkan tiga pembagian waktu pada saat lokasi ini masih digunakan. Karena memang keberadaanya sudah ada sejak zaman Mesir kuno dan ajaibnya masih fungsional sampai era modern.

  1. Era Mesir kuno

Pada era Mesir kuno komplek Karnak digunakan sebagai kuil untuk beberapa dewa. Mulai dari amon, mut, montu, sampai raja Amenhotep IV juga ada di komplek tersebut.

Namun peninggalan raja Amenhotep IV sangat minim karena memang sengaja diganti lokasinya. Ketika dipakai sebagai destinasi destinasi reruntuhan kuil Karnak saksi sejarah dunia tentu sangat bagus.

  1. Pemerintahan Islam

Pada saat pemerintahan islam di mesir abad 18 komplek karnak juga digunakan sebagai salah satu benteng. Lokasinya yang strategis membuatnya sulit diserang oleh lawan.

Baca Artikel Lainnya :  Masjid Ibrahimi, Masjid yang di Bagi Dua dengan Sinagog

Sayangnya lokasi ini tidak pernah melihat pertempuran secara langsung dan lebih sebagai tempat administrasi. Jadi beberapa peninggalan juga dapat ditemukan di lokasi kuil karnak.

  1. Era Modern

Sekarang komplek sudah dipugar oleh pemerintahan Mesir sebagai salah satu museum terbuka. Jadi para pengunjung bisa melihat berbagai destinasi reruntuhan kuil Karnak saksi sejarah dunia. Ketika berkunjung kesana kemungkinan beberapa lokasi masih tertutup karena selalu ada peremajaan. Jadi sekarang kondisinya semakin bagus dan terawat sehingga membuat pengunjung merasa nyaman.

Ketiga aspek tersebut tentu akan lebih menarik apabila kita alami sendiri di lokasi reruntuhan kuil karnak. Jadi berkunjung kesana adalah salah satu pengalaman berharga yang diinginkan oleh banyak pelancong mancanegara.

Rekomendasi Travel untuk Berwisata ke Mesir

Setelah mengetahui berbagai informasi tadi tentu keinginan untuk berkunjung langsung ke Mesir semakin menggebu. Sayangnya tidak semua orang sering melakukan perjalanan luar negeri sehingga referensi travel juga terbatas. Namun tidak perlu khawatir karena kami menawarkan layanan travel untuk digunakan baik pilgrimage maupun edukasi. Tour Aqsa Jakarta merupakan salah satu travel yang melayani perjalanan internasional.

Sekarang kami menawarkan perjalanan menuju Mesir dan Jordan bagi klien yang membutuhkannya. Memang layanan spesifik seperti ini masih jarang di Indonesia sehingga kami dapat menjadi salah satu referensi. Calon klien awam biasanya masih ragu terkait harga layanan yang ditawarkan Tour Aqsa Jordan Mesir. Jangan khawatir karena kami memberikan tawaran harga bersaing dengan penyedia jasa lainnya di Indonesia.

Sehingga anggaran yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan ke luar negeri bisa lebih ringan. Apabila berminat untuk menggunakan layanan kami kunjungi saja situs resminya di touraqsa.com baik konsultasi maupun pemesanan. Memang dalam melakukan perjalanan internasional Mitra Muslim harus teliti dalam menentukan opsi travel. Sehingga nantinya layanan yang didapatkan bisa mengakomodasi kenyamanan selama perjalanan.

Baca Artikel Lainnya :  Wisata Alam di Mesir yang Menarik untuk Dikunjungi

Baik untuk keperluan wisata religi, edukasi, atau sekedar berlibur biasa bisa menggunakan jasa Travel Tour Aqsa. Para klien bisa melihat sendiri bagaimana pelayanan kami berikan secara optimal sehingga perjalanan semakin nyaman. Kapan lagi bisa mendapatkan penawaran terbaik seperti ini untuk perjalanan ke luar negeri. Jika ingin mengunjungi reruntuhan kuil Karnak Mitra Muslim bisa menggunakan layanan terbaik dari kami.