4 Destinasi Wisata Jordan, Menjadi Tempat Menarik dan Bersejarah

2 min read

4 Destinasi Wisata Jordan, Menjadi Tempat Menarik dan Bersejarah

4 Destinasi Wisata Jordan, Menjadi Tempat Menarik dan Bersejarah

4 Destinasi Wisata Jordan, Menjadi Tempat Menarik dan Bersejarah
4 Destinasi Wisata Jordan, Menjadi Tempat Menarik dan Bersejarah

Jordan atau Yordania merupakan salah satu negara Timur Tengah, yang menyediakan berbagai destinasi wisata Jordan dengan keindahan tersendiri. Banyak sekali lokasi wisata legendaris yang sudah terkenal di negara luar, dan menjadi ciri khas dari negara Timur Tengah tersebut.

Biasanya para wisatawan hanya mengunjungi lokasi wisata yang sudah sering dikunjungi, seperti Amerika, Paris, Belanda atau Jepang. Namun kami rasa Jordan patut untuk masuk ke dalam bucket list mitra muslim, karena memiliki keindahan tersendiri yang membuatnya berbeda.

Destinasi wisata Jordan juga cukup beragam, mitra muslim bisa berkunjung ke lokasi wisata religi karena terdapat banyak masjid terkenal disana dengan bangunan megah. Saat musim liburan nanti dan kondisi pandemi sudah lebih membaik, mitra muslim wajib mengunjunginya.

Biasanya ketika musim liburan tiba, maka berkunjung ke luar kota atau suatu negara merupakan rencana yang sering dibuat. Setelah melewati berbagai aktivitas rutin setiap harinya, maka untuk menghilangkan rasa penat, traveling menjadi tujuan yang menyenangkan untuk dicoba.

Destinasi Wisata Jordan, yang Menarik dan Menyimpan Keindahan Tersembunyi

Setiap negara memang memiliki keindahannya tersendiri, sama halnya dengan negara Jordan. Di setiap kota pada negara tersebut, pasti ada saja lokasi wisata yang sayang untuk dilewatkan, saat berkunjung ke negeri ini, mitra muslim wajib untuk mengunjungi rekomendasi wisata berikut ini.

1.   Wadi Rum

Destinasi wisata Jordan pertama adalah Wadi Rum, lokasi ini dipenuhi oleh hamparan gurun pasir yang luas dan bukit berbatuan berwarna merah, kuning dan oranye. Jika berkunjung ke Wadi Rum, mitra muslim akan merasa sedang berada di lokasi shooting Hollywood.

Wadi memiliki arti kata Lembah, sedangkan Rum artinya adalah tinggi atau menanjak. Mungkin mitra muslim hanya akan melihat hamparan gurun pasir saja, namun keindahan yang dilihat secara langsung ini akan membuat terkesima dan wajib untuk mengambil foto saat disana.

Baca Artikel Lainnya :  Tour Aqsa Jordan Mesir

2.   Ajloun

Dengan mengandalkan jasa Tour Aqsa Jakarta, mitra muslim juga bisa berkunjung ke Aljoun yang letaknya di provinsi Yordania dekat dengan ibu kota Amman. Kota ini terkenal akan Aljoun castle, dimana bangunan megah tersebut berada di atas bukit.

Sehingga untuk berkunjung kesana, mitra muslim harus melakukan hiking terlebih dahulu. Lokasi wisata ini memiliki jam operasional, buka dari jam 8 pagi hingga 7 malam. Destinasi ini layak untuk dikunjungi, dan pastinya mitra muslim tidak akan kecewa dengan panorama indahnya.

3.   Dana Nature Reserve

Destinasi wisata Jordan selanjutnya adalah Dana Nature Reserve, merupakan cagar alam yang dikelilingi oleh lembah dan perbukitan terbuat dari berbatuan. Dan puncak tebing di Dana Nature Reserve telah dipahat sejak dulu kala, oleh para penduduk yang tinggal disana.

Salah satu dari 4 destinasi wisata Jordan, menjadi tempat menarik dan bersejarah  ini memiliki persamaan dengan suku-suku yang berada di Indonesia, negeri Jordan juga memiliki suku-suku yang tinggal di pedesaan kuno.

Saat mengunjungi destinasi ini, mitra muslim akan melihat beberapa pondok kering yang menjadi tempat tinggal penduduk, namun pengunjung juga bisa menginap disana.

4.   Dead Sea

Tour Aqsa Jordan Mesir menawarkan berbagai lokasi wisata dari kota Mesir maupun Jordan, salah satunya adalah Dead Sea atau Laut Mati. Lokasi ini menjadi perbatasan antara kota Jordan dengan Palestina, yang menawarkan panorama memukau bagi pengunjung. Saat berkunjung ke salah satu dari 4 destinasi wisata Jordan, menjadi tempat menarik dan bersejarah yaitu Dead Sea, mitra muslim akan paham mengapa wisata ala mini disebut demikian, karena memang tidak ada tanda-tanda kehidupan di laut tersebut.

Laut mati hanyalah air garam dengan tingkat kadar sangat tinggi yaitu 32%, padahal normalnya adalah 3%, namun destinasi wisata Jordan ini aman untuk dijadikan tempat berendam. Saat berkunjung mitra muslim akan melihat beberapa wisatawan berendam dan mengoleskan lumpur dead sea ke tubuh mereka, karena lumpur tersebut dianggap mengandung mineral dan kalium.

Baca Artikel Lainnya :  Paket Tour Aqsa Jordan Mesir 2022

Saat ingin berlibur namun belum memiliki tujuan wisata, Travel Tour Aqsa bisa memberikan rekomendasi destinasi bisa dimanfaatkan. Dengan berkunjung kesana, pastinya mitra muslim akan mendapat pengalaman baru dan tidak terlupakan. Dengan mengandalkan bantuan dari Tour Aqsa, akan ada banyak kemudahan yang pengunjung peroleh saat berlibur. Kami juga akan senantiasa memberi rekomendasi destinasi wisata Jordan terbaik, dan sayang untuk dilewatkan.