Edfu, Kuil Mesir Kuno yang Wajib Dikunjungi

2 min read

Edfu, Kuil Mesir Kuno yang Wajib Dikunjungi

Edfu, Kuil Mesir Kuno yang Wajib Dikunjungi

Edfu, Kuil Mesir Kuno yang Wajib Dikunjungi
Edfu, Kuil Mesir Kuno yang Wajib Dikunjungi

Mungkin Mitra Muslim masih jarang mendengar kuil Mesir kuno Edfu sebagai salah satu objek wisata. Ini adalah salah satu bangunan bersejarah yang menjadi bukti peradaban Mesir penyembah dewa Horus. Bagi Mitra Muslim yang belum mengetahui Horus adalah salah satu yang disembah oleh raja Firaun. Dalam sejarah Islam sendiri interaksi antara nabi Musa dan raja Firaun tertulis secara detail dalam al kitab.

Jadi tidak ada salahnya kita mencari tahu bagaimana ritual kuil Mesir kuno sebenarnya yang dilakukan oleh raja Firaun. Apakah memang ritual tersebut mempengaruhi kepemimpinan dan perlakuannya pada masyarakat. Ini adalah aspek penting yang perlu digali bagi manusia penggemar sejarah dan juga beragama. Memang interaksi tersebut sudah lama sirna ditelan waktu namun peninggalannya masih ada. Tour Aqsa

Dengan mendatangi kuil Mesir kuno saksi bisu ini kita tentu dapat memetik pelajaran berharga dari sejarah masa lalu. Kami akan sedikit mengulas fakta kuil Edfu yang jarang diketahui orang sehingga dapat menjadi tambahan literasi.

Fakta Sejarah Kuil Mesir Kuno Edfu

Berbicara masalah peradaban Mesir kuno memang sangat banyak miskonsepsi beredar di masyarakat awam. Misalnya kuil Edfu ini, oleh karena itu kami akan membeberkan beberapa fakta untuk diketahui.

1. Bukan tempat persembahan

Ketika berbicara masalah kuil rata-rata orang berpendapat bahwa bangunan tersebut digunakan sebagai tempat persembahan. Padahal kuil Mesir kuno Edfu sendiri fungsinya tidak digunakan seperti itu. Fungsi primer dari konstruksi adalah tempat pemujaan dan literasi kitab terkait dewa-dewa. Oleh karena itu sampai sekarang masih sangat terjaga karena dianggap tidak banyak harta berharga.

2. Menjadi awal disembahnya apollo

Ketika romawi memasuki region Mesir kuno, horus menjadi salah satu ikon penting penaklukan. Para teolog romawi kemudian menjadikan horus salah satu dewa mereka dengan sebutan apollo. Karena keberadaannya dianggap penting maka Edfu, kuil Mesir kuno yang Wajib dikunjungi dan konstruksinya dijaga ketat. Inilah alasan mengapa bangunannya masih sangat terjaga selain karena memang tidak ada benda berharga.

Baca Artikel Lainnya :  Masjid King Abdullah Contoh Objek Wisata yang Memukau di Jordan

3. Referensi sejarah besar peradaban kuno

Sebagai salah satu tempat penyimpanan literasi tentu saja Edfu menjadi tempat mencari informasi bersejarah. Para sejarawan modern mendapatkan banyak referensi dari tempat tersebut.

Ini juga alasan lain mengapa Edfu, kuil Mesir kuno yang Wajib dikunjungi dan kondisinya masih terjaga. Jika dulu selamat karena tidak ada emas, sekarang alasannya adalah referensi ilmu sejarah kuno berharga. Dengan adanya tiga fakta kuil Edfu tersebut tentu sekarang Mitra Muslim merasa tertarik untuk mengunjunginya bukan. Segera cari referensi travel terbaik agar bisa melakukan perjalanan yang menyenangkan.

Ingin Berkunjung ke Kuil Edfu Ini Referensi Travel Terbaik

Ketika kita ingin melakukan perjalanan wisata bersejarah ke luar negeri tentu saja perlu menggunakan jasa travel terbaik. Jangan sampai salah dalam menentukan opsi karena sangat berpengaruh terhadap berbagai aspek. Bagi Mitra Muslim yang belum pernah melakukan perjalanan seperti itu tentu masih kesulitan mencari referensi. Jangan khawatir karena kami adalah salah satu solusi terbaik Tour Aqsa Jakarta di Indonesia untuk digunakan.

Aqsa Tour adalah salah satu biro perjalanan internasional yang melayani tujuan Mesir dan Jordan. Baik perjalanan wisata sejarah atau spiritual sering dilakukan dan kami mampu melayani semuanya. Berbagai macam klien sudah merasa puas dengan layanan Tour Aqsa Jordan Mesir sehingga dapat menjadi bukti profesionalitas. Segala akomodasi sudah bisa diatur dengan menggunakan layanan prima seperti ini.

Jadi Mitra Muslim cukup duduk manis dan menikmati perjalanan wisata kuil Mesir kuno dengan nyaman. Jika tertarik menggunakan layanan Mitra Muslim bisa mengunjungi situs resmi di touraqsa.com dan melakukan pemesanan. Bagi calon klien Travel Tour Aqsa dengan domisili DKI Jakarta bisa datang langsung ke kantor pusat kami. Alamat lengkap di Jalan Amil Raya No 28C, Warung Buncit, Kalibata, Pancoran, Kota JakSel, Daerah Khusus Ibukota DKI Jakarta (12510).

Baca Artikel Lainnya :  Tour Aqsa Jordan Mesir 2024

Ketika sudah memiliki referensi terpercaya seperti ini tentu saja Mitra Muslim tidak perlu pusing lagi harus mencari. Urusan harga juga bisa diadu dengan biro perjalanan lainnya sehingga cukup bersaing. Tingkatkan pengalaman Mitra Muslim dengan mengunjungi tempat bersejarah di Mesir dan Jordan. Wisata kuil Mesir kuno yang sedang menjadi primadona bisa Mitra Muslim kunjungi sendiri sekarang juga.