Harga Tour Aqsa untuk Keluarga Muslim

8 min read

Harga Tour Aqsa untuk Keluarga Muslim

Harga Tour Aqsa untuk Keluarga Muslim

Harga Tour Aqsa untuk Keluarga Muslim
Harga Tour Aqsa untuk Keluarga Muslim

Salah satu momen berharga yang bisa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir nikmati selagi dalam keadaan sehat dan mampu ialah berlibur bersama keluarga. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tentu mengetahui bahwa tak semua orang mampu menikmati liburan bersama keluarga. Oleh karena itu, selagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memiliki kesempatan, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berencana untuk pergi berlibur bersama keluarga, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mulai merencanakan keberangkatan liburan yang akan dilakukan. Mulai dari menentukan destinasi, merinci pembiayaan berlibur hingga memutuskan untuk berlibur menggunakan jasa travel atau berlibur secara mandiri. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang memutuskan pergi berlibur dengan jasa travel, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mulai menentukan jasa travel yang hendak dipilih. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang mencari jasa travel yang amanah dan professional, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat percayakan pada Satutours Travel. Dengan berlibur dengan Satutours Travel, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat memilih berbagai paket tour salah satunya paket Tour Aqsa Jordan Mesir. Saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memilih berlibur dengan paket Tour Aqsa Jordan Mesir, maka nantinya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan diajak berkeliling ke tiga negara sekaligus yakni Aqsa, Jordan dan Mesir. Tak perlu khawatir perihal Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir, karena Harga Tour Aqsa untuk Keluarga Muslim di Satutours Travel tak sampai menguras kantong. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut, yuk simak informasi berikut ini.

Inilah Tips Berlibur Bersama Si Kecil

Tak bisa dipungkiri bahwa liburan bersama keluarga memanglah menjadi momen yang menyenangkan bagi anak maupun orangtua. Sebab itulah, hal ini menjadi sesuatu yang penting bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir selaku orangtua yang hendak mempersiapkan segalanya dengan baik terutama yang berhubungan dengan kemananan anak selama berlibur. Perlu di ketahui bahwa ada beberapa tips berlibur bersama si kecil yang harus Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui, apa saja? Berikut lebih jelasnya!

1. Memilih Destinasi Ramah Anak

Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa pada saat hendak berencana pergi berlibur bersama anak, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memilih destinasi berlibur yang ramah anak. Karena perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa tak semua destinasi wisata bersifat ramah anak. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menunda keberangkatan berlibur ke destinasi yang terlalu ramai, terlebih apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memiliki anak yang mudah rewel. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu mengetahui bahwa pemilihan destinasi liburan bersama keluarga yang ramah anak ini juga berlaku untuk pemilihan akomodasi seperti penginapan. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sebaiknya tak sungkan untuk bertanya kepada teman, kerabat dekat atau bahkan bertanya ke pihak jasa travel terkait destinasi manakah yang menjadi rekomendasi ramah anak.

2. Memperhatikan Kunjungan WIsata Dalam Sehari

Ketika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berencana berlibur bersama si kecil, tentunya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu memperhatikan kunjungan wisata dalam sehari yang hendak dilakukan. Mengunjungi beberapa destinasi seperti beberapa bangunan bersejarah sekaligus dalam satu hari mungkin terasa menyenangkan bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekaligus memberi pengalaman dan pengetahuan baru bagi anak. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa hal tersebut akan terasa tak menyenangkan apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir membawa bayi ataupun balita. Oleh karena itu, sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mengusahakan saat berlibur jangan terlalu banyak berpindah – pindah destinasi untuk menghindari anak terlalu lelah atau malah stress. Hal ini pun berlaku untuk transportasi yang akan digunakan menuju ke destinasi yang akan dikunjungi. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memilih transportasi yang nyaman, sehingga anak tak sering rewel di perjalanan.

3. Mempersiapkan Dokumen Yang Dibutuhkan

Apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berencana untuk mengajak anak perli berlibur ke luar negeri, tentunya anak juga harus memiliki paspor serta membuat visa untuk berkunjung ke negara tertentu. Jika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memiliki nama belakang yang berbeda dengan anak, maka sebaiknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga membawa dokumen lain sebagai bukti bahwa anak tersebut memang pergi bersama orang tuanya. Hal penting lainnya ialah hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menyimpan dokumen – dokumen tersebut di tempat yang aman dan mudah dijangkau untuk memudahkan pengambilan dokumen apabila diperlukan.

Baca Artikel Lainnya :  Paket Tour Aqsa Surabaya Terbaik dan Terlengkap

4. Mempersiapkan Tas Kecil Untuk Si Kecil

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa untuk mengantisipasi anak yang rewel pada saat perjalanan jauh, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menyiapkan mainan, makanan serta minuman dalam satu tas kecil khusus untuk anak. Tujuannya pemberian mainan, makanan serta minuman yang cukup untuk si kecil ialah agar ia tak merasa bosan pada saat berada dalam perjalanan jauh. Apabila membawa balita, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mempersiapkan mainan favoritnya seperti mobil – mobilan, boneka, puzzle, buku cerita atau buku mewarnai bahkan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat memberinya screen time dengan menonton kartun favoritnya. Sedangkan jika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir membawa bayi, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat memberinya mainan yang berwarna mencolok, teether ataupun buku bergambar supaya ia tak rewel selama perjalanan. Tak hanya sebagai wadah mainan serta makanan, di dalam tas kecil tersebut dapat diisi juga dengan beberapa pakaian anak yang mungkin bakal digunakan untuk baju ganti selama perjalanan.

5. Memperhatikan Jadwal Anak

Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu memahami bahwa di sela – sela liburan yang dijalani, anak juga membutuhkan waktu untuk makan, istirahat, berganti pakaian atau bahkan waktu untuk tidur siang. Tentunya, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sebagai orangtua juga harus memperhatikan jadwal anak. Hal ini juga berlaku untuk perjalanan pada saat menuju ke lokasi wisata. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memastikan bahwa sebelum berangkat anak sudah makan dan membawa mainan favoritnya supaya tidak rewel. Karena perilaku anak terkadang tak bisa ditebak. Oleh karena itu, tak jarang orangtua yang membawa anak liburan merasa liburan menjadi tak menyenangkan karena anak cenderung tak kooperatif dengan jadwal yang sudah direncanakan oleh Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sebagai orangtua.

6. Membawa Makanan dan Minum Yang Cukup

Ketika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berencana berlibur dengan mengajak si kecil, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu memastikan bahwa telah membawa makanan dan minuman yang cukup. Karena makanan dan minuman merupakan salah satu hal yang hendaknya tak dilupakan pada saat membawa anak berlibur. Selain untuk membuat anak merasa tetap kenyang dan tak dehidrasi, memberi makanan dan minuman yang cukup juga dapat membuat anak tak rewel saat berada di perjalanan karena ia memiliki kesibukan selama perjalanan. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat membawa makanan dan minuman yang praktis dan sudah dipersiapkan dalam kemasan seperti dalam wadah tempat makan atau botol minum. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga dapat membawa buah – buahan seperti anggur, pisang, buah – buahan kering, biskuit serta minuman karton atau susu uht. Tak lupa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir membawa tisu basah untuk menyeka bekas makanan anak apabila tercecer.

7. Memastikan Keamanan Anak

Sebagai orangtua pastinya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu memastikan keamanan anak pada saat hendak pergi berlibur. Mulai dari sebelum melakukan perjalanan hingga memulai liburan keluarga di tempat tujuan, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sebaiknya tak boleh mengabaikan faktor keamanan anak. Misalnya pada saat berada di mobil, pastikan bahwa anak telah dipasangkan sabuk pengaman. Perhatikan pula bahwa hendaknya tak merokok di dalam mobil sekalipun dengan jendela terbuka. Kemudian pada saat berada di tempat wisata, sebaiknya anak dipakaikan baju yang berwarna terang, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi apabila ia terpisah dari orangtuanya. Apabila Sahabat tour Aqsa Jordan Mesir berencana untuk melakukan liburan keluarga ke luar negeri, pastikanlah bahwa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir membawakan baju anak sesuai dengan kondisi di negara tujuan. Misalnya apabila berlubur ke Eropa saat musim dingin, maka hendaknya tak lupa untuk membawa baju hangat. Begitupun sebaliknya pada saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berencana berlibur ke kawasan Timur Tengah, maka hendaknya bawalah baju anak yang mudah menyerap keringat. Selain itu, tak lupa untuk membawa obat – obatan pribadi anak untuk berjaga – jaga apabila anak sakit pada saat liburan.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya Paket Tour Jordan Mesir Aqsa Terbaik dan Terlengkap

Fakta Mimbar Nuruddin Zanki di Aqsa

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa tokoh yang berjasa di Al – Aqsa selain Shalahuddin Al Ayyubi ialah Nuruddin Zanki. Terdapat beberapa fakta yang perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui seputar Nuruddin Zanki. Apa saja? Berikut lebih jelasnya!

1. Fakta Pertama

Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa mimbar Nuruddin Zanki berada di Masjid Al – Qibli selama 800 tahun lamanya. Mimbar ini diletakkan sejak zaman pembebasan Al – Aqsa dari pasukan tentara salib oleh Shalahuddin Al – Ayyubi pada tahun 1187 M hingga hangus terbakar pada tahun 1969 M.

2. Fakta Kedua

Tak banyak yang tahu bahwa mimbar Nuruddin Zanki disebut juga sebagai mimbar Shalahuddin. Diketahui bahwa penamaan tersebut dirasa kurang tepat karena Nuruddin Zanki lah yang memerintahkan pembuatan mimbar tersebut untuk diletakkan di dalam Masjid Al – Qibli pada tahun 1168 M yakni tepat 19 tahun sebelum Al – Aqsa dibebaskan. Namun sayangnya Nuruddin Zanki tutup usia sebelum merealisasikan keinginannya tersebut. Pada tahun 1187 M Shalahuddin Al Ayyubi membebaskan Al Quds dan mengetahui bahwa Nuruddin Zanki telah membuat mimbar untuk diletakkan di kawasan Masjidil Aqsa, lalu Shalahuddin memerintahkan untuk membawa mimbar tersebut dari kota Aleppo menuju Al – Quds.

3. Fakta Ketiga

DIketahui bahwa Mimbar Nuruddin Zanki dibuat di kota Aleppo yang jaraknya sekitar 658 km dari kota Al – Quds. Aleppo sekarang ini termasuk dalam kawasan Suriah. Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa ini merupakan sikap ksatria dari Shalahuddin Al Ayyubi yang melanjutkan nadzar Nuruddin Zanki untuk membawa mimbar ke kawasan Masjidil Aqsa di hari pembebasannya.

4. Fakta Keempat

Pada saat terjadi tragedi pembakaran masjid pada tahun 1969 M, Masjid Al – Qibli menggunakan mimbar pengganti yang terbuat dari besi. Mimbar sementara tersebut menempati Masjid Al – Qibli kurang lebih selama 18 tahun yakni pada tahun 1969 M hingga 2007 M.

5. Fakta Kelima

Pada tahun 1993, Raja Yordania yakni Husein bin Talal memerintahkan untuk dibuatkan kembali mimbar Nuruddin Zanki yang telah terbakar habis pada saat tragedi terbakarnya masjid Qibli kala itu. Namun, pada tahun 1999 Raja Husein wafat. Lalu, proyek  tersebut dilanjutkan oleh anak beliau yang juga menjadi penerus Raja Yordania yakni Al – Malik Abdullah II bin Husein. Pada tahun 1993 hingga tahun 2002, pembuatan replika mimbar belum dimulai karena panitia pelaksana proyek fokus kepada riset dan desain replika mimbar. Kemudian, pada tahun 2022 barulah dimulai proyek pembuatan mimbar yang kemudian selesai pada tahun 2007.

6. Fakta Keenam

Terdapat fakta yang menarik bahwa Fakultas Seni Tradisional Islam Universitas Balqa, Yordania mengadakan Sayembara untuk para ahli ukir dan seniman sedunia untuk menjalankan proyek pengukiran mimbar. Perwakilan Indonesia mengirimkan contoh ukiran dan akhirnya terpilih sebagai tim pengukir mimbar bersama beberapa negara lainnya. Tim yang berasal dari Indonesia ini tergabung dalam tim pengukir ialah bapak Abdul Mitholib, Zaenal Arifin dan Ali Ridho, Sarmidi dan Mustafid Dinul Aziz yang diketahui warga Tegal Sambi, Kabupaten Jepara.

7. Fakta Ketujuh

Tampaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak banyak yang mengetahui bahwasannya di bagian kiri tempat khatib naik mimbar terdapat tulisan tentang sejarah pembuatan mimbar. Tulisan tersebut berbunyi : “Dengan nama Allah yang Maha Pengasih Maha Penyayang. Memerintahkan pekerjaannya oleh hamba yang butuh rahmatNya, yang bersyukur atas nikmatNya, yang berjuang di jalanNya, yang beribadah untuk meninggikan agamaNya, Al – malik Al – Adil Nuruddin, pondasi islam dan muslimin, yang berbuat adil kepada orang – orang yang dizalimi dari tangan – tangan orang dzalim, Abu Al – Qasam Mahmud bin Zanky bin Aq Sanqar pada tahun 564 H”

Inilah Tips Merencanakan Liburan Bersama Keluarga

Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa musim liburan hampir tiba. Tak ada salahnya apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menyisihkan sedikit waktu untuk pergi berlibur. Karena perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa hidup haruslah seimbang antara pekerjaan yang dijalani dengan kesempatan waktu berlibur bersama keluarga. Apa saja yang kira – kira perlu dipesiapkan apabila hendak berlibur asik bersama keluarga? Berikut lebih jelasnya.

Baca Artikel Lainnya :  Tour Aqsa Terbaik dan Terlengkap

1. Siapkanlah Dana Khusus Travelling

Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang gemar travelling, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu menyiapkan dana khusus untuk travelling. Karena dengan mempersiapkan dana khusus travelling, maka hal ini tak akan mengganggu cash flow. Oleh karena itu, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mempersiapkan dana untuk travelling dari jauh – jauh hari sebelum rencana keberangkatan, terutama bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang memiliki hobi travelling. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mengusahakan agar tak mengeluarkan uang yang berlebih dari anggaran yang telah dipersiapkan, sehingga tak mengganggu anggaran lainnya.

2. Pesanlah Transportasi dan Akomodasi Lebih Awal

Apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berencana hendak melaksanakan liburan, maka hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memesan transportasi dan akomodasi lebih awal. Sebaiknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menghindari memesan transportasi dan akomodasi dalam waktu dekat, karena tentunya akan mendapatkan harga yang lebih mahal. Agar lebih hemat, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat memesan paket berlibur di jasa travel Tour Aqsa Jordan Mesir yang sudah mencakup seluruh akomodasi serta transportasi yang dibutuhkan selama berlibur.

3. Persiapkan Kebutuhan Pokok Sebelum Keberangkatan

Supaya liburan yang hendak dijalani terasa nyaman dan asik, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memastikan bahwa mempersiapkan kebutuhan pokok sebelum keberangkatan. Kebutuhan pokok yang perlu dipersiapkan sebelum keberangkatan antara lain makanan ringan, obat – obatan serta kebutuhan lain yang sekiranya dibutuhkan pada saat berlibur. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir membawa kebutuhan tersebut saat sebelum berangkat berlibur. Karena barang – barang tersebut akan dijual dengan harga yang lebih mahal di sekitar lokasi berlibur.

4. Tentukanlah Destinasi Tujuan Berliburmu

Salah satu hal yang bisa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir lakukan pada saat hendak merancanakan berlibur, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu menentukan destinasi tujuan berlibur. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat memilih dan menulis daftar tempat yang ingin dikunjungi. Kemudian Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat melakukan survei melalui internet. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa hendaknya menghindari memilih tujuan secara mendadak, karena hal tersebut membuat liburan menjadi tak maksimal. Sebaiknya hindari pula memilih terlalu banyak tujuan destinasi, karena selain menghabiskan banyak energi juga akan menghabiskan banyak biaya.

5. Belanja Seperlunya, Jangan Berlebihan

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui apabila tujuan liburan yang dijalani ialah refreshing dari rutinitas di keseharian, maka sebaiknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak menjadikan belanja sebagai sebuah prioritas. Karena seringkali mudah tertarik saat terdapat diskon besar – besaran. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir hendaknya mengusahakan lebih menahan diri dari godaan belanja yang berlebihan. Lebih baik Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir membatasi anggaran berbelanja selama liburan dan hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mencatat dengan rinci setiap pengeluaranmu.

6. Hindari Berlibur di Musim Liburan

Terdapat alasan yang melatarbelakangi mengapa sebaiknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak berlibur pada saat di musim liburan. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jorda Mesir ketahui bahwa pada saat berlibur di musim liburan atau high season, maka harga barang dan jasa akan naik. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan menikmati destinasi wisata yang lebih nyaman karena berlibur di luar musim liburan dan tentunya cenderung lebih sepi pengunjung. Tak hanya itu, berlibur di luar musim liburan maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan mendapatkan harga yang lebih terjangkau daripada harga destinasi wisata saat musim liburan.

Inilah sekilas informasi mengenai Harga Tour Aqsa untuk Keluarga Muslim. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang berencana untuk berlibur bersama keluarga tercinta hendaknya tak lupa untuk segera mendaftarkan diri ke Satutours Travel ya. Semoga rencana liburan bersama keluarga yang Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir inginkan dapat terlaksana dengan lancar, asik dan tentunya mengukir momen indah bersama keluarga tercinta.