Tour Aqsa Jordan Mesir Satutours

17 min read

informasi paket tour aqsa jordan mesir satutours

Tour Aqsa Jordan Mesir Satutours

Tour Aqsa Jordan Mesir, Pastinya tak sedikit dari Sahabat Tour Aqsa yang sudah rindu dengan suasana travelling. Terlebih semenjak munculnya pandemi covid 19 yang mengharuskan semuanya untuk membatasi seluruh kegiatan, salah satunya pergi berlibur. Tentunya hal ini membuat sebagian besar Sahabat Tour Aqsa merasa jenuh dan bosan. Namun seiring berjalannya waktu, keadaan kian membaik dan Sahabat Tour Aqsa dapat memulai kembali aktivitas di luar ruangan yang tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan. Seiring membaiknya keadaan pasca terjadinya pandemi, beragam akses travelling pun mulai dibuka. Tentunya hal ini menjadi kabar baik bagi Sahabat Tour Aqsa yang sudah rindu dengan suasana travelling. Sahabat Tour Aqsa  pun dapat memilih hendak berlibur di dalam negeri atau ke luar negeri. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang ingin berlibur ke luar negeri, Sahabat Tour Aqsa  dapat berlibur bersama Satutours Travel. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Satutours Travel menyediakan berbagai paket tour bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur ke luar negeri. Ragam paket yang ada di Satutours Travel yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba ialah Paket Tour Aqsa Jordan Mesir. Nah, bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut seputar Tour Aqsa Jordan Mesir Satutours dan Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir, yuk simak informasi berikut ini.

Tour Aqsa Jordan Mesir, Kemudahan Berlibur Bersama Satutours Travel

Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir

Tour Aqsa Jordan Mesir, Ketika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berencana untuk pergi berlibur, pastinya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berharap bahwa liburan yang akan dijalani dapat berjalan dengan lancar kan? Nah, tentunya dalam pelaksanaan liburan yang lancar ada komponen yang mempengaruhi yakni mekanisme liburan yang akan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir jalani. Apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menginginkan liburan yang asik, nyaman dan lancar, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mencoba berlibur bersama jasa travel. Karena dengan berlibur bersama jasa travel maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menemui banyak sekali kemudahan saat menjalani liburan. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang berencana berlibur berlibur bersama Satutours, inilah berbagai kemudahan berlibur yang akan didapatkan. Apa saja? Simak berikut ini.

  1. Tour Aqsa Jordan Mesir, Mendapatkan Visa Negara Yang Dikunjungi

Beruntung bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang memilih berlibur bersama Satutours Travel. Mengapa? Karena dengan berlibur bersama Satutours Travel, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan mendapatkan salah satu kemudahan yakni mendapatkan bisa negara yang akan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir kunjungi. Tentunya hal ini sangatlah memudahkan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang hendak berlibur ke luar negeri. Karena, menurut sebagian besar orang yang pernah mengurus visa untuk berlibur diketahui proses mengurusnya amatlah ribet. Terlebih bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang baru pertama kali hendak mengurus visa sendiri. Nah, dengan berlibur bersama Satutours Travel, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak perlu repot lagi untuk memikirkan proses kepengurusan visa. Karena, proses kepengurusan visa sudah menjadi salah satu kemudahan yang Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapatkan saat berlibur bersama Satutours Travel. 

  1. Liburan Lebih Praktis

Pastinya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memahami bahwa tak semua orang memiliki waktu yang leluasa untuk pergi berlibur. Tak sedikit dari Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang memiliki waktu liburan terbatas. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang memiliki waktu liburan yang terbatas, tentunya saat menjalankan liburan berharap liburan yang dijalani dapat berjalan dengan bermakna dan berkualitas kan? Oleh karena itu, tak sedikit dari Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang lebih memilih liburan bersama jasa travel. Alasan lebih memilih berlibur bersama jasa travel ialah karena liburan yang dijalani menjadi lebih efisien. Contohnya pada saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menjelajahi lokasi baru, tak jarang mengalami tersesat. Walaupun terbilang wajar, namun tentunya cukup membuang waktu yang berharga. Pastinya sayang sekali kan? Waktu yang seharusnya bisa untuk berkunjung ke destinasi lain namun menjadi batal karena hal tak terduga tersebut. Nah, dengan berlibur bersama jasa travel tentu maka akan membantu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menjalankan liburan yang lebih efisien.

  1. Transportasi Aman dan Nyaman

Kemudahan berlibur bersama Satutours Travel selanjutnya ialah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan mendapatkan layanan transportasi yang aman dan nyaman. Tentuny dengn berlibur bersama jasa travel, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak lagi kesusahan memikirkan transportasi apa yang akan digunakan saat hendak mengunjungi sebuah destinasi wisata yang dituju. Beribur berasama Satutours Travel, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian hanya perlu menikmati perjalanan saja. Karena dengan menggunakan jasa travel, maka transportasi yang nyaman tentu akan menjadi salah satu fasilitas yang akan diberikan ke Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir. Oleh karena itulah, baiknya menggunakan jasa travel ketika berlibur dan percayakan pada Satutours Travel. Hal ini bertujuan agar Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak ribet dengan segala persiapan untuk menuju ke destinasi wisata yang hendak dituju. Selain itu dengan menggunakan jasa travel tour Aqsa bersama Satutours, transportasi mulai keberangkatan hingga kepulangan juga telah menjadi tanggung jawab pihak travel.

  1. Telah Berpengalaman Memandu Tour Aqsa

Pastinya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sepakat bahwa dengan memilih jasa travel yang berpengalaman dan terpercaya tentu akan membuat liburan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian berjalan dengan aman dan lancar. Karena dengan klaim berpengalaman sebuah jasa travel, maka tentunya akan lebih mudah serta tanggap dalam mengambil solusi apabila terjadi permasalahan selama tour. Tentunya hal ini menjadi alasan mengapa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian perlu memilih jasa travel yang telah berpengalaman, seperti halnya Satutours Travel. Tentu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian tak akan kecewa pada saat memilih jasa travel yang dapat membawa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian berlibur ke destinasi wisata tujuan.

  1. Itinerary Tertata Detail dan Jelas

harga Tour Aqsa Jordan Mesir

Dengan berlibur bersama Satutours Travel, tentunya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak perlu lagi menyusun jadwal perihal destinasi wisata mana saja yang akan dikunjungi dan lain sebagainya. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berlibur bersama Satutours Travel, semua susunan jadwal kegiatan berlibur mulai dari keberangkatan hingga kepulangan telah tersusun dengan rinci. Pastinya jadwal yang dibuat telah disesuaikan dengan memperhatikan waktu yang telah diperkirakan. Seperti jadwal waktu sholat setempat dan lain sebagainya. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian dapat melaksanakan perjalanan tanpa diiringi dengan rasa was – was maupun khawatir terkait tertinggal waktu sholat akibat padatnya jadwal tour yang disusun oleh Satutours Travel.

  1. Kehalalan Kuliner Terjamin

Saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berlibur bersama Satutours Travel, Sahabat Tour Aqsa tentunya tak perlu khawatir perihal kehalalan kuliner selama berada di kawasan berlibur. Karena Satutours Travel sebagai jasa travel yang professional pastinya tak melalaikan dalam memastikan kehalalan kuliner untuk Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian. Adanya komitmen dan jaminan dari pihak penyelenggara tour bahwa akan menyajikan dan menjaga supaya Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat selalu disuguhkan dengan sajian kuliner yang halal. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian dapat dengan tenang serta tak perlu khawatir dalam menyantap sajian makanan selama tour bersama Satutours travel.

Istimewanya Tour Aqsa Yang Wajib Diketahui

Tour Aqsa Jordan Mesir

Tour Aqsa Jordan Mesir, Tampaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir telah mengetahui bahwa Al – Aqsa merupakan salah satu kawasan yang dianggap istimewa oleh seluruh umat muslim. Tentunya hal ini tak lepas dari alasan – alasan yang melatarbelakangi mengapa Al – Aqsa disebut sebagai kawasan yang istimewa. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang belum mengetahui sepenuhnya seputar alasan istimewanya Al – Aqsa bagi umat muslim, yuk simak berikut ini.

  1. Situs Bersejarah Terpopuler

Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa di kawasan Al – Aqsa terdapat situs bersejarah yang populer yang dikenal sebagai Masjidil Aqsa. Masjidil Aqsa merupakan salah satu dari tiga masjid yang menjadi tujuan perjalanan religi karena umat muslim disunnahkan untuk mendatangi dan berkunjung ke tempat tersebut. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa kota tempat Masjidil Aqsa berdiri ialah kota Al – Quds.

  1. Berada di Kawasan Kota Tua

Sepertinya tak banyak yang tahu bahwasannya Masjidil Aqsa berada di sebuah kawasan Kota Tua Yerusalem. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Yerusalem merupakan salah satu kota tertua yang ada di dunia. Diketahui bahwa masa silam menyebutkan kota Yerusalem menyimpan banyak sekali kisah bersejarah. DI kawasan ini terdapat beberapa situs yang dianggap suci oleh beberapa agama. Situs suci yang berada di kawasan ini berasal dari tiga agama yakni Islam, Kristen dan Yahudi. Situs suci umat islam ialah Masjidil Aqsa yakni terdiri dari beberapa bangunan didalamnya seperti Masjid Al – Qibly, Mushalla Al – Marwani, Dome of the Rock dan lainnya. Beragam bangunan yang berada di kawasan Masjidil Aqsa ini dinamakan kompleks Al-Haram Asy – Syarif. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Masjid Qubbatush Sakhrah atau Masjid Kubah Batu disebut dengan Dome of the Rock. Umat Yahudi biasa menyebutnya dengan sebutan Temple Mount (Gunung Kuil). Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa bangunan tersebut merupakan sebuah bangunan yang letaknya berada di tengah kompleks Masjidil Aqsa. Pembangunan masjid ini dimulai pada saar Yerusalem jatuh ke dalam kekuasaan Islam pada era Khalifah Umar bin Khattab.

  1. Menjadi Seni Arsitektur Islam Wahid

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa kawasan Masjidil Aqsa menjadi seni arsitektur islam pertama yang dikenal oleh umat islam. Tepatnya berada di Qubattush Shakhrah yang menjadi seni bangunan islam pertama yang berdiri pada tahun 685 M hingga 691 M oleh khalifah Abdul Malik bin Marwan yang kala itu menjadi khalifah Ummaiyyah. Diketahui bahwa kubah ini dibangun setengah tahun pasca wafatnya Nabi Muhammad Saw. Tak banyak yang tahu bahwa inilah masjid pertama ynag menggunakan kubah dalam sejarah seni arsitektur islam. Hal yang membuat indah ialah interior pada Masjid Kubah Batu ini dihiasi dengan arabesk yakni hiasan yang berbentuk geometris, terdapat tanaman rambatan serta terdapat ornamen kaligrafi. Beberapa unsur hiasan inilah yang menjadi ciri khas arsitektur islam sejak abad ke 7 M dan hingga saat ini kaligrafi masih menjadi salah satu ornamen interior masjid. Selain itu, ada pula ukiran – ukiran model Bizantium yang letaknya berada di dalam mihrab – mihrab besar serta terdapat pintu gerbang besar yang dilengkapi dengan atapnya.

  1. Kawasan Yang Dilingkupi Keberkahan

Al – Aqsa merupakan salah satu kawasan yang dipercaya umat muslim sebagai kawasan yang penuh berkah selain di kawasan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Hal ini memanglah benar adanya, karena Allah Swt menyebut Masjidil Aqsa menjadi kawasan yang sekelilingnya diberkahi. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa berkah tersebut meliputi keberkahan dalam bidang agama dan bidang dunia. Bentuk keberkahan di bidang agama ialah sebagai tempat turunnya para nabi dan sedangkan bentuk keberkahan di dunia ialah karena dikelilingi kebaikan duniawi seperti adanya pohon, sungai, buah – buahan yang menjadi sebab terpenuhinya kehidupan dan bahan makanan. Diketahui bahwa berkah Al – Aqsa inilah yang membuat umat muslim ingin berkunjung kesini. Bahkan, saat berkunjung ke Al – Aqsa pun Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati keberkahannya yakni dengan beribadah di Masjidil Aqsa yang pahalanya akan dilipatgandakan tak seperti saat Sahabat Tour Aqsa beribadah di masjid biasanya.

  1. Berdirinya Masjid Al – Aqsa

Diketahui bahwa terdapat beberapa perbedaan pendapat terkait siapakah yang pertama kali membangun Masjidil Aqsa. Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa pendapat pertama menyatakan bahwa yang pertama ialah putra Nabi Adam AS. Kemudian, pendapat kedua menyatakan bahwa yang pertama membangunnya ialah para malaikat yang kemudian sebagian besar para Nabi merawatnya yang disebutkan bahwa Nabi Ibrahim yang memperkokoh bangunannya. Demikian pula yang dilakukan oleh Nabi Ya’qub AS dan yang dilakukan Nabi Dawud serta putranya Nabi Sulaiman pada saat umat islam menaklukkan Al – Quds pada tahun 15 Hijriah.

Baca Artikel Lainnya :  Travel Tour Aqsa Bandung Terbaik dan Terlengkap

Sebelum Berangkat ke Al Aqsa, Cek Beberapa Hal Ini Yuk!

Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir

Pada saat Sahabat Tour Aqsa hendak berangkat berlibur ke Al – Aqsa, tentunya Sahabat Tour Aqsa perlu melakukan beberapa persiapan menjelang keberangkatan. Hal ini bertujuan agar liburan yang Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir jalani dapat berjalan dengan lancar dan tak ada kendala yang serius saat pelaksanaan libura. Kira – kira hal apa saja yang perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui sebelum keberangkatan ke Al – Aqsa? Berikut lebih jelasnya.

  1. Persiapkan Dokumen Penunjang Keberangkatan

Ketika Sahabat Tour Aqsa hendak berangkat berlibur ke Al – Aqsa, tentunya sama seperti liburan ke luar negeri lainnya bahwa Sahabat Tour Aqsa perlu mempersiapkan dokumen penunjang keberangkatan. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa untuk masuk ke kawasan Al – Aqsa Sahabat Tour Aqsa harus melakukan beberapa prosedur dengan tujuan pengamanan khusus untuk wisatawan yang datang kesana. Beberapa dokumen penting yang dapat Sahabat Tour Aqsa persiapkan diantaranya ialah mencakup data diri seperti paspor, KTP serta kartu keluarga. Hal ini bertujuan untuk melihat riwayat dari wisatawan yang berkunjung. Konon katanya jika wisatawan memiliki keturunan NAZA, maka akan dilarang untuk masuk ke wilayah tersebut. Akan tetapi, apabila yang berkunjung tak memiliki keturunan tersebut maka akan diperbolehkan masuk.

  1. Sebaiknya Menggunakan Jasa Travel

Tampaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir telah mengetahui bahwa saat hendak berkunjung ke Al – Aqsa butuh beberapa persiapan. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin berkunjung ke Aqsa dan ingin lebih mudah untuk berkunjung ke kawasan Aqsa, maka hendaknya Sahabat Tour Aqsa Mesir menggunakan jasa travel. Karena dapat dipastikan bahwa jasa travel telah memiliki hubungan kerjasama dengan travel di Palestina. Jika ingin menggunakan jasa travel pun harus yang terpercaya, diterima secara resmi dan legal. Karena, tak semua jasa travel dapat masuk ke negara tersebut jika belum memiliki izin yang resmi dan legal. Nah, bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang hendak berlibur ke Al – Aqsa, dapat percayakan pada Satutours Travel untuk menghandle semuanya. Bagaimana? tertarik untuk mencobanya?

  1. Memahami Mekanisme Pengecekan Visa

Perlu Sahabat Tour Aqsa pahami bahwa saat berkunjung ke Aqsa tak hanya barang bawaan saja yang akan di cek oleh pihak yang berwenang disana, namun dokumen penting yang Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga akan diperiksa. Dokumen penting yang diperiksa salah satunya ialah paspor. Setiap paspor akan diberikan stempel, akan tetapi untuk paspor Indonesia tidak bisa. Oleh karena itulah dari pihak keimigrasian hanya memberikan kartu masuk khusus. Biasanya kartu tersebut akan diselipkan di bagian dalam paspor. Dan diharapkan kertas masuk khusus tersebut jangan sampai hilang hingga Sahabat Tour Aqsa keluar dari negara tersebut. Apabila kunjungan telah selesai, maka kertas masuk khusus tersebut boleh dibuang. Setelah pegecekan visa selesai, dilanjutkan dengan berbagai pertanyaan – pertanyaan dari pihak keimigrasian.

  1. Hendaknya Tak Mengambil Foto Atau Video Sembarangan

Ketika Sahabat Tour Aqsa berada di perbatasan, biasanya Sahabat Tour Aqsa akan dihimbau untuk tak mengambil foto ataupun merekam video sembarangan. Hal ini karena kawasan tersebut berada dalam pengawasan pihak – pihak yang berwenang. Apabila diantara pihak – pihak berwenang tersebut mencurigai salah satu dari wisatawan yang berkunjung, maka tak segan akan langsung di interograsi. Untuk interograsinya pun membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir selalu diperingatkan untuk tak mengambil foto dan video sembarangan.

  1. Tak Membawa Barang Secara Berlebihan

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang hendak packing kebutuhan berlibur, sebaiknya Sahabat Tour Aqsa membawa perlengkapan secukupnya saja. Hal ini bertujuan agar tak memberatkan Sahabat Tour Aqsa pada saat membawa barang bawaan. Oleh karena itu, sebaiknya Sahabat Tour Aqsa membawa secukupnya saja dan yang dirasa penting. Alasan lainnya ialah bukan karena dapat menyebabkan barang bawaan menjadi berat saja, melainkan setiap barang juga akan di cek oleh pihak yang berwenang. Sebab itu, sebaiknya Sahabat Tour Aqsa apabila hendak berangkat sepertinya cukup membawa barang seperlunya saja.

Menilik Pesona Destinasi Bersama Tour Aqsa

Tak sedikit dari Sahabat Tour Aqsa yang berkeinginan untuk berkunjung ke Al – Aqsa. Karena diketahui bahwa Al – Aqsa menyimpan berbagai jejak sejarah masa lampau yang disertai dengan saksi bisu bangunannya yang masih berdiri kokoh. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang berencana berlibur ke Al – Aqsa, yuk intip pesona destinasinya!

  1. Masjid Al – Aqsa

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Masjidil Aqsa merupakan bangunan suci bagi umat islam. Diketahui bahwa Masjidil Aqsa dapat menampung hingga 5 ribu jemaah di atas lahan yang luasnya sekitar 35 ribu meter persegi. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Masjidil Aqsa ini terletak di kota Lama Yerusalem. Komplek ini djadikan sebagai tempat suci bagi umat Islam, Yahudi, dan Kristen. Inilah yang menjadi alasan mengapa kawasan Al – Aqsa ini tak pernah sepi peminat. Dilihat dari sudut pandang umat Muslim, Nabi Muhammad SAW diangkat ke Sidratul Muntaha. Sedangkan untuk kepercayaan umat Yahudi, kawasan ini dipercaya sebagai tempat berdirinya Bait Suci di masa lalu. Umat Yahudi dan Kristen pun meyakini bahwasannya peristiwa Ibrahim (Abraham)  yang hendak menyembelih putranya, yakni Ishak dilakukan di tempat ini. Masjidil Aqsa ini memiliki kaitan yang erat dengan para nabi dan tokoh Bani Israel yang disucikan, serta dihormati bagi ketiga agama. Karena Masjidil Aqsa saat ini masih dalam blokade Israel, untuk bisa berkunjung ke kawasan Masjidil Aqsa Sahabat Tour Aqsa harus masuk terlebih dahulu melalui Israel.

  1. Kota Tua Akka

Sahabat Tour Aqsa perlu mengetahui bahwa Kota Tua Akka ialah kota tua yang berada di kawasan perbatasan Israel dengan Palestina. Di Kota inilah sebagai tempat bagi sejumah warga Palestina yang hingga kini masih memepertahankan kultur serta peradaban budayanya. Ketika Sahabat Tour Aqsa berkunjung ke Kota Tua Akka ini, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat menikmati indanya panorama laut Mediterania yang menjadi salah satu lokasi yang terkenal akan pesonanya. Di Kota Tua ini pada masanya pernah menjadi benteng pertahanan pasukan kerajaan Salib. Akan tetapi, pada akhirnya direbut oleh Kaisar Perancis yang bernama Napoleon Bonaparte.

  1. Kota Deir Ghassana

Tak banyak yang tahu bahwa Kota Deir Ghassana berada di Tepi Barat kota Ramallah. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa kawasan ini termasuk ke dalam destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan. Di kawasan ini, Sahabat Tour Aqsa akan menemukan bangunan rumah – rumah kuno yang terbuat dari batu – batu yang telah dibangun pada abad ke 18. Ketika Sahabat Tour Aqsa mengunjunginya, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat menemui di setiap sudut rumah yang selalu disertai sumur – sumur tua yang diperuntukkan sebagai tempat untuk menyimpan air, minyak zaitun serta biji – bijian. Hal ini dapat dijadikan bekal pada saat datangnya musim panceklik atau dalam peperangan.

  1. Dome Of The Rock

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Dome Of The Rock memiliki sebutan sebagai jantung kota bagi Yerusalem. Hal ini karena bangunan Dome Of The Rock berada tepat di tengah halaman Masjidil Aqsa. Tak banyak yang tahu bahwa Dome Of The Rock ini mengandung makna religious dan mendalam. Diketahui bahwa pembangunannya dilakukan oleh Al – Walid bin Abdul Malik atas perintah sang Ayah. Lamanya waktu pembangunan ini sekitar 4 tahun dan dilakukan oleh arsitek pilihan beserta tukang bangunan yang ahli di bidangnya masing – masing.

  1. Kota Tua Yerussalem

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Kota tua Yerussalem menjadi salah satu kota yang erat kaitannya dengan sejarah islam di masa lampau. Sejarah yang membekas di kota ini membuat umat muslim ingin berkunjung kesini. Oleh karena itu, saat wisatawan berkunjung ke Al – Aqsa maka tak lupa juga untuk berkunjung ke tempat – tempat yang meninggalkan sejarah seperti halnya Kota Tua ini. Bagi Sahabat Tour Aqsa ketika berada di kota tua Yerussalem, maka Sahabat Tour Aqsa akan menemui beragam bangunan bersejarah, kitab agama samawi Yerussalem, museum sejarah serta keindahan pemandangan yang menyejukkan mata.

  1. Pantai Gaza

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa di kawasan Al – Aqsa terdapat pantai yang dikenal dengan sebutan pantai gaza. Pantai gaza ini letaknya berada disekitar jalur gaza. Pantai Gaza memiliki panorama pemandangan yang tak kalah indah dengan destinasi selainnya serta menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi.

  1. Kota Kuno Sebastian

Kota Kuno Sebastian menjadi salah satu kota tua yang yang berada di kawasan Al – Aqsa. Kota ini merupakan salah satu kota tua kuno yang populer di Palestina. Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa populasi penduduk di kawasan kota kuno Sebastian ini hanyalah sekitar 4.500 jiwa. Di kawasan kota inilah menjadi salah satu bukti peradaban dunia yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. Sahabat Tour Aqsa tak perlu mempertanyakan pesonanya, karena di kawasan kota ini masih terasa kisah sejarah yang membekas. Diketahui bahwa kota kuno ini diapit oleh dua Menara Hellenic yang juga merupakan sisa reruntuhan Istana Samaria dan sisa reruntuhan dari gereja Bizantium. Tak banyak yang tahu bahwa banyak yang menjadikan kota kuno Sebastian menjadi pusat destinasi wisata dengan sejarah yang menarik. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang mengunjungi kota kuno Sebastian, Sahabat Tour Aqsa sekalian juga dapat mengunjungi kebun – kebun zaitun yang juga memiliki pesona yang indah.

  1. Bukit Zaitun

Bukit zaitun menjadi salah satu bukit yang berada di timur kota Yerusalem. Apabila dilihat dari ketinggian diatas bukit, Sahabat Tour Aqsa akan ditawarkan pemandangan kota Yerusalem mulai dari bukit Yudae hingga Laut Mati yang terlihat jelas. Selain menyuguhkan pemandangan yang menawan. Menurut sejarah, di Bukit Zaitun juga terdapat kuburan Yahudi dan memuat sekitar 150 ribu makam. Bahkan diketahui terdapat pula makam yang dianggap milik nabi Zakaria AS dan anak dari Nabi Daud AS.

Baca Artikel Lainnya :  Tour Al Aqsa mosque

Inilah 10 Gerbang di Kawasan Masjidil Aqsa

Pada saat Sahabat Tour Aqsa berkunjung ke kawasan Masjidil Aqsa, maka Sahabat Tour Aqsa akan menemui berbagai gerbang yang menjadi akses pintu masuk dan keluar. Apa saja nama – nama gerbang yang ada di kawasan Masjidil Aqsa? Berikut lebih jelasnya.

  1. Gerbang Al – Mughrabi

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa gerbang Al – Mughrabi merupakan salah satu gerbang yang paling tua dan kedudukannya paling penting di kawasan Masjidil Aqsa. Gerbang ini berbatasan langsung dengan tembok al – buraq atau yang juga disebut dengan tembok ratapan. Menurut sejarah, diketahui bahwa Nabi Muhammad Saw masuk dari sisinya perjalanan Isra dan Miraj ke Masjidil Aqsa dan beberapa sejarawan juga menyebutkan bahwasannya Umar bin Khattab juga masuk melalui sisi ini ke Masjidil Aqsa setelah penaklukannya.

  1. Gerbang Al – Hittah

Tak banyak yang tahu bahwa gerbang Al – Hittah juga termasuk ke dalam gerbang tertua yang ada di kawasan Masjidil Aqsa. Gerbang Al – Hittah ini letaknya berada di dinding sebelah utara. Diketahui bahwa nama gerbang ini berasal dari ayat Al – Qur’an Surat Al – Baqarah ayat 58. Gerbang ini merupakan salah satu dari tiga gerbang yang diiznkan oleh otoritas pendudukan israel untuk dibuka pada saat matahari terbenam, makan malam dan sholat subuh.

  1. Gerbang Al – Ghawanimah

Gerbang Al – Ghawanimah diketahui dibangun pada masa Umayyah dan dikenal sebagai Bab al – Walid bin Abdul malik karena diperbarui oleh Sultan Mamluk Muhammad al – Nasir bin Qalawun pada 1307. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa gerbang ini merupakan terbilang kecil. Terkadang disebut sebagai Bab Darj al – Ghawanimah dan Bani Ghanem. Penyebutan nama ini merujuk pada lingkungan al – Ghawanimah yang dijangkau oleh gerbang tersebut.

  1. Gerbang Al – Mutahiha

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa asal mula penamaan gerbang Al – Mutahiha ialah berasal dari lokasinya yang mengarah dari tempat wudhu menuju ke luar Masjidil Aqsa. Gerbang inilah yang merupakan satu – satunya yang tidak mengarah ke jalan atau ke gang, namun mengarah ke Matrah yakni tempat wudhu yang letaknya sekitar 50 meter. Gerbang Al – Mutahiha dibangun pada masa pemerintahan Sultan al – Adil Abu Bakar Ayyub yang konon dibangun oleh Raja Agung Isa al – Ayyubi dan kemudian Pangeran Ala Al Din al – Busairi memperbaruinya pada masa era Mamluk. Gerbang ini direnovasi pada masa pemerintahan Emir Al – Basiri pada tahun 1266.

  1. Gerbang An – Nazor

Gerbang An – Nazor diketahui termasuk ke dalam salah satu gerbang yang sudah berusia tua di kawasan Masjidil Aqsa. Selain berusia tua, gerbang ini juga dikenal sangat besar. Diketahui bahwa gerbang ini pernah dikenal dengan sebutan “Bab Ala al – Din al – Busairi”. Sekarang dikenal sebagai “Bab al – Majlis” dikarenakan letaknya berada di atas sekolah al – Mangikiyah yang merupakan markas besar Majelis Islam tertinggi sebelum menjadi maskar besar Departemen Wakaf Islam di Yerusalem saat ini. Adapun namanya saat ini ialah An – Nazor yang dikaitkan dengan “Pengawas Dua Masjid Suci” yakni sebuah kedudukan yang diberikan kepada era Mamluk pada siapapun yang mengawasi Masjid Al – Aqsa dan Masjid Ibrahimi di Hebron.

  1. Gerbang Al – Haddid

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa gerbang Al – Haddid berada di koridor Barat Masjidil Aqsa yang juga disebut dengan “Gerbang Argun” yang diketahui berasal dari nama Turki kuno yang artinya besi. Diketahui bahwa Pangeran Mamluk Argun Al Kamili yang memperbarui gerbang ini antara tahun 1354 dan 1357.

  1. Gerbang Al – Qatanin

Tak banyak yang tahu bahwa gerbang Al – Qatanin merupakan salah satu gerbang yang terbesar di kawasan Masjidil Aqsa yang asal mula penamaannya mengarah pada pasar penjual kapas (Qatanin) dan menjadi salah satu pasar tertua yang ada di kawasan Yerusalem. Berbeda dengan lainnya, gerbang Al – Qatanin ini memiliki sebuah kubah yang masih mempertahankan arsitekturnya dan dibedakan dengan bebatuan berwarna dalam tiga warna yakni warna merah, hitam dan putih. Diketahui bahwa gerbang Al – Qatain diperbarui pada masa Sultan Mamluk Muhammad bin Qalawun pada 1336 dan dipulihkan pada 1929 oleh Majelis Islam Tertinggi pada masanya.

  1. Gerbang Al – Silsilah

Gerbang Al – Silsilah merupakan gerbang yng menghadap ke jalan yang mencakup banyak sekolah Islam tua. Diketahui bahwa gerbang Al – Silsilah kembali dibangun pada masa pemerintahan al – Muhammad Isa pada tahun 1200.

  1. Gerbang Ad – Dawadaria

Gerbang Ad – Dawadaria disebut juga sebagai gerbang gelap atau gerbang Raja Faisal yang asal mula penamaannya ini karena Raja Faisal 1 yang berkedudukan sebagai Raja Irak berkunjung ke Masjidil Aqsa. Dan Dewan Islam Tertinggi menamakannya atas namanya untuk menghormati sumbangan Raja Faisal kepada arsitektur masjid. Gerbang ini disebut juga sebagai Ad – Dawadaria karena letaknya yang berdekatan dengan sekolah Darwadiyya dan juga disebut dengan kehormatan Bab al – Anbiya.

  1. Gerbang Al – Aswad

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa gerbang Al – Aswad merupakan salah satu gerbang utama bagi jamaah dan menjadi satu – satunya pintu masuk ambulans ke Masjidil Aqsa. Dalam keadaan darurat, gerbang ini sangat penting karena menjadi pintu terlebar. Nama gerbang Al – Aswad ini diambil dari suku – suku Bani Israil yang disebutkan di dalam Al – Qur’an. Diketahui bahwa gerbang Al – Aswad ini terdapat prasasti dua singa dan prasasti ini berasal dari era Baybar Az – Zahir.

Baca Artikel Lainnya :  Berkeliling Kota Pelabuhan Alexandria Menu Wajib Wisatawan

Tour Aqsa Jordan Mesir Tips Nyaman Selama Perjalanan Liburan, Simak Berikut Ini!

informasi Paket Tour Aqsa

Saat Sahabat Tour Aqsa hendak berlibur ke luar negeri, pastinya Sahabat Tour Aqsa akan melakukan long flight atau penerbangan panjang. Tak jarang bahwa selama perjalanan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan merasa bosan. Selain faktor fisik yang mulai lelah, Sahabat Tour Aqsa Mesir pun akan mulai jenuh dengan perjalanan yang rasa – rasanya amatlah lama. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa terdapat banyak cara untuk membuat penerbangan panjang yang dijalani menjadi nyaman dan tak membosankan. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang penasaran, berikut tipsnya!

  1. Tour Aqsa Jordan Mesir, Gunakan Pakaian Senyaman Mungkin

Salah satu hal yang perlu Sahabat Tour Aqsa perhatikan sebelum melakukan perjalanan liburan agar tetap nyaman ialah gunakanlah pakaian yang senyaman mungkin. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa memilih pakaian yng berbahan dasar kaus dan tentunya tak terlalu ketat. Hal ini bertujuan agar Sahabat Tour Aqsa dapat bernafas dan bergerak bebas selama perjalanan. Pakaian yang Sahabat Tour Aqsa pilih sebaiknya berlengan panjang, karena AC dalam pesawat dapat membuat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir merasa kedinginan. Sahabat Tour Aqsa dapat pula mengenakan kaus kaki dan sepatu yang mudah dilepas dan dipakai kembali. Jangan lupa untuk menyiapkan baju ganti dalam tas yang dibawa masuk ke dalam kabin penumpang.

  1. Bawalah Bekal Penunjang Kenyamanan

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa terkadang hal yang dapat membuat Sahabat Tour Aqsa merasa nyaman ialah pada saat ditemani oleh barang – barang kesayangan. Banyak sekali barang – barang kesayanagan yang dapat Sahabat Tour Aqsa bawa pada saat berlibur, misalnya bantal leher, syal, buku, headphone atau apa saja yang dapat membantu Sahabat Tour Aqsa mengalihkan perhatian dan melewatkan waktu selama perjalanan.

  1. Bergeraklah Secara Berkala

Supaya badan tak terasa lelah karena duduk terlalu lama, Sahabat Tour Aqsa dapat melakukan gerakan secara berkala. Karena peregangan sendi tangan dan kaki juga dibutuhkan agar tubuh Sahabat Tour Aqsa menjadi lebih nyaman. Selain itu, perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa pergangan juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah yang mungkin tersendat pada saat Sahabat Tour Aqsa melakukan penerbangan panjang dengan durasi waktu yang cukup lama.

  1. Cobalah Berinteraksi

Agar menghindari rasa bosan, dapat menghabiskan waktu dengan berinteraksi di sosmed. Namun, jika gadget Sahabat Tour Aqsa baterainya boros, maka Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba untuk berinteraksi dengan sesama penumpang. Selain akan lebih menghemat pemakaian baterai gadget, Sahabat Tour Aqsa akan memiliki teman baru dan siapa tahu bisa menjadi relasi kerja di kemudian hari.

  1. Pastikan Duduk Dengan Posisi Tepat

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa hendaknya tak sembarangan dalam memilih kursi yang akan diduduki dalam pesawat. Karena, apabila salah memilih kursi akibatnya perjalanan yang Sahabat Tour Aqsa jalani menjadi tak nyaman. Apabila Sahabat Tour Aqsa tak suka banyak orang yang berlalu lalang di dekatmu, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memilih tempat duduk yang dekat dengan jendela. Sahabat Tour Aqsa juga sebaiknya mengecek penuh atau tidaknya pesawat yang ditumpangi dari jauh – jauh hari. Hal ini karena jika pesawat yang penuh penumpang tentunya dapat membuat suasana menjadi kurang nyaman.

  1. Pastikan Cukup Minum

Berada dalam perjalanan yang cukup lama, Sahabat Tour Aqsa beresiko kekurangan cairan. Oleh karena itu, hendaknya Sahabat Tour Aqsa selalu membawa air putih dalam kemasan dan segera minum jika Sahabat Tour Aqsa merasa haus. Sebaiknya selama perjalanan, Sahabat Tour Aqsa menghindari minuman bersoda ataupun kafein. Hal ini karena kandungan gula di dalamnya dapat membuat tenggorokan terasa lengket dan lebih cepat merasa haus. Selama perjalanan, Sahabat Tour Aqsa hendaknya memastikan bahwa jangan sampai mengalami dehidrasi. Hal ini bertujuan agar Sahabat Tour Aqsa tetap sehat selama menjalani liburan. 

  1. Bawalah Camilan

Ketika berada di perjalanan, untuk menghindari rasa jenuh dan bosan selama perjalanan Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati camilan yang sudah Sahabat Tour Aqsa bawa. Sahabat Tour Aqsa dapat makan cemilan sesekali dalam porsi kecil agar tubuh tak terbebani kerja lebih berat untuk memproses makanan yang dimakan Sahabat Tour Aqsa.

  1. Dengarkan Musik Dengan Headphone

Selain buku atau bacaan lainnya, Sahabat Tour Aqsa juga bisa membawa gadget untuk mendengarkan musik dengan headphone. Seiring berkembangnya teknologi, terdapat banyak jenis headphone dengan fitur menarik seperti noise cancelling. Dengan adanya fitur ini, Sahabat Tour Aqsa dapat mendengarkan musik tanpa gangguan suara dari luar. Pilihlah musik santai yang membuat suasanamu menjadi menyenangkan.

Demikianlah informasi seputar Tour Aqsa Jordan Mesir Satutours dan Tour Aqsa Jordan Mesir. Semoga informasi ini dapat membantu Sahabat Tour Aqsa sekalian yang berencana untuk berlibur ke luar negeri. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang tertarik untuk berlibur bersama Satutours, yuk segera daftar!