Inilah penjelasan Masjid Al Qibli dari A Sampai Z

1 min read

Inilah penjelasan Masjid Al Qibli dari A Sampai Z

Inilah penjelasan Masjid Al Qibli dari A Sampai Z

Inilah penjelasan Masjid Al Qibli dari A Sampai Z
Inilah penjelasan Masjid Al Qibli dari A Sampai Z

Melakukan perjalanan tour Masjidil Aqsa bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga dan Inilah penjelasan Masjid Al Qibli dari A Sampai Z. Masjidil Aqsa adalah salah satu bangunan Bersejarah bagi umat muslim. tour aqsa

Di mana, ada banyak sekali kejadian-kejadian besar yang terjadi pada bangunan satu ini. Masjidil Aqsa menjadi salah satu tempat yang akan membuat mitra muslim semakin cinta dan juga semakin percaya terhadap kebesaran tuhan. Agar perjalanan mitra muslim menuju Masjidil Aqsha bisa berjalan dengan lancar maka harus menggunakan jasa travel Tour Aqsa Jordan Mesir yang terpercaya. Melakukan perjalanan dengan jasa travel lebih direkomendasikan bagi mitra muslim yang tidak terbiasa pergi ke luar negeri sendirian.

Masjidil Aqsa merupakan bangunan Islam tertua yang sampai saat ini masih berdiri. Masih ada banyak orang yang salah mengartikan Masjidil Aqsa. Sebagian besar orang menganggap bahwa ini adalah sebuah masjid. Padahal sebenarnya Masjidil Aqsa adalah komplek di mana didalamnya terdapat beberapa masjid. Total ada 5 masjid yang ada pada komplek Masjidil Aqsa. Salah satu masjid yang terletak pada Masjidil Aqsha yaitu Masjid Al Qibli. Masjid Al Qibli mungkin kalah populer dengan salah satu masjid paling mengundang perhatian ketika berada di komplek Masjidil Aqsa yaitu Masjid Kubah Emas atau dikenal sebagai Dome of The Rock.

Inilah Penjelasan Masjid Al Qibli dari A Sampai Z

Masih ada banyak sekali orang yang belum mengenal Masjid Al Qibli. Karena memang dibandingkan dengan beberapa masjid yang terdapat pada kompleks Masjidil Aqsa ini merupakan masjid yang bangunannya terlihat kurang mencolok. Padahal sebenarnya bangunan dari masjid ini cukup unik dan memiliki arsitektur yang menarik. Inilah penjelasan Masjid Al Qibli dengan Tour Muslim Masjidil Aqsa.

Baca Artikel Lainnya :  Ras Um Sid, Pantai di Mesir yang Memiliki Pasir Berwarna Keemasan

1. Sejarah Masjid Al Qibli

Sejarah adanya masjid ini dimulai dari kedatangan Umar Bin Khattab ke Al quds untuk tujuan menggambarkan Baitul Maqdis pada tahun 636 Masehi. Pada saat itu Umar Bin Khattab bertanya kepada temannya mengenai tempat yang baik untuk mendirikan masjid. Pada awalnya teman Umar Bin Khattab menjawab sebaiknya menghadap ke as-sakhrah supaya nantinya bisa menghimpun kiblat dari Nabi Musa dan Nabi Muhammad. Akan tetapi usul itu tertolak dan kemudian membangun di tempat yang sekarang menjadi Masjid Al Qibli.

2. Bangunan masjid Al Qibli

Pada awalnya sebenarnya masjid ini memiliki 15 lorong. Akan tetapi setelah terjadinya gempa dilakukan renovasi sehingga memiliki 7 orang lorong. Masjid Al Qibli memiliki Satu lorong besar di tengah dan juga tiga lorong yang terletak pada samping kanan dan samping. Kubahnya berwarna hitam dan berbentuk seperti peluru yang terbuat dari bahan kayu pada bagian dalam. Untuk bagian luarnya dilapisi dengan timah dengan tinggi sekitar 17 meter. Dengan panjang 80 m dan lebarnya 55 m masjid ini dapat menampung 5500 jamaah.

3. Fungsi Masjid Al Qibli sempat berubah-ubah

Pada saat al-quds dikuasai oleh tentara salib Masjid ini sempat dijadikan sebagai komando pimpinan tentara salib. Kemudian sempat juga dibuat sebagai kmitra muslimng kuda dan yang ketiga dibuat sebagai gereja. Akan tetapi setelah masjid ini berhasil dikuasai oleh Islam maka fungsinya kembali seperti semula yaitu untuk beribadah umat Islam. Jika mitra muslim berniat untuk mengunjungi Masjid Al Qibli maka bisa menggunakan biro perjalanan wisata Satutours. Satutours adalah jasa perjalanan tour Aqsa Jordan Mesir yang sudah sangat terpercaya dan berpengalaman.