Jadi Tempat di Ikatnya Buroq Saat Perjalanan Isra Miraj, Saat Ini Menjadi Sebuah Masjid

1 min read

Jadi Tempat di Ikatnya Buroq Saat Perjalanan Isra Miraj, Saat Ini Menjadi Sebuah Masjid

Jadi Tempat di Ikatnya Buroq Saat Perjalanan Isra Miraj, Saat Ini Menjadi Sebuah Masjid

"<yoastmark

Jadi tempat di ikatnya buroq saat perjalanan Isra Miraj, saat ini menjadi sebuah masjid menjadi salah satu yang cukup populer dan digemari oleh umat muslim dari seluruh dunia. Selain menikmati keindahan arsitektur yang terdapat pada yang terdapat pada Kompleks Masjidil Aqsa juga bisa belajar sejarah perjuangan umat Islam. Tour Aqsa Komplek Masjidil Aqsa terletak di wilayah Yerusalem di negara Palestina. Ketika mendengar nama masjid al-aqsa mungkin salah satu yang ada di benak umat muslim yaitu adalah perjalanan Isra Mi’raj.

Menurut beberapa sumber mengatakan jika Nabi Muhammad SAW mengikat kendaraannya ketika melakukan perjalanan Isra Mi’raj di salah satu tempat di Masjidil Aqsa. Perlu mitra muslim ketahui Masjidil Aqsha adalah sebuah kompleks yang didalamnya terdapat beberapa masjid. Ada 5 masjid yang terdapat pada kompleks Masjidil Aqsa dengan arsitektur bangunan yang beragam. Oleh karena itu, melakukan travel tour Aqsa Jordan Mesir bisa menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga dan kerabat.

Bisa mengunjungi salah satu tempat paling bersejarah bagi umat muslim tentunya akan sangat menyenangkan. Ini merupakan kesempatan yang mungkin tidak bisa dirasakan oleh semua orang. Karena, mungkin tidak semua orang memiliki biaya atau kemampuan fisik untuk berkunjung ke Masjidil Aqsa. Untuk itu ketika mitra muslim memiliki waktu dan juga kemampuan Tidak ada salahnya untuk berkunjung dan melihat secara langsung sejarah yang menjadi saksi bisu perkembangan Islam.

Perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Perjalanan Isra Mi’raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW adalah salah satu hal besar bagi umat muslim. Di mana ketika melakukan perjalanan Isra Mi’raj ini Nabi Muhammad mengendarai sebuah sepeda yang memiliki sayap. Allah SWT memberikan perintah sholat untuk Nabi Muhammad dan umat muslim ketika melakukan perjalanan Isra Mi’raj ke langit. Pada awalnya Allah SWT meminta Nabi Muhammad dan umat muslim untuk melakukan sholat sebanyak 50 kali.

Baca Artikel Lainnya :  Edfu, Kuil Mesir Kuno yang Wajib Dikunjungi

Akan tetapi, setelah berkomunikasi dengan Nabi Musa Nabi Muhammad diberikan saran untuk meminta kepada Allah SWT supaya shalat dilaksanakan 5 kali sehari saja. Hal dengan pertimbangan umat beraktivitas beraktifitas sehari-hari dengan baik. Sampai saat ini ini sholat lima waktu menjadi salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh seluruh umat muslim di dunia. Sholat adalah salah satu hal yang sangat penting bahkan disebut sebagai tiang dari agama Islam.

Jadi Tempat di Ikatnya Buroq Saat Perjalanan Isra Miraj, Saat Ini Menjadi Sebuah Masjid

Salah satu tempat yang menjadi tempat singgah Rasulullah SAW ketika melakukan perjalanan Isra Mi’raj adalah Masjidil Aqsa. Di Dalam Alquran disebutkan jika kendaraan yang digunakan oleh Rasulullah SAW ketika melakukan perjalanan Isra Mi’raj yaitu adalah buraq. Disebutkan jika boraks berwarna putih dan juga memiliki sayap serta bisa bergerak dengan sangat cepat. Nabi Muhammad SAW sumpah mengikat kendaraannya tersebut ketika singgah di Masjidil Aqsa. Menjadi Tour Muslim Masjidil Aqsa yang banyak di minati karena menjadi tempat di ikatnya buraq saat perjalanan Isra Mi’raj, saat ini menjadi sebuah masjid yang dinamai dengan Masjid Al Buraq.

Ukuran dari masjid ini bisa dikatakan tidak terlalu luas. Masjid ini dinamakan Al Buraq karena pada dinding terdapat sebuah cincin yang dipercaya oleh umat muslim sebagai tempat melekatnya kendaraan buraq oleh Nabi Muhammad SAW. Jika mitra muslim ingin melihat langsung seperti apa kondisi Masjid Al Buraq maka bisa menggunakan jasa Satutours. Satutours adalah jasa perjalanan Tour Aqsa Jordan Mesir dengan harga terjangkau dan fasilitas yang sangat lengkap.