Laut Mati dan Cerita di Dalamnya

2 min read

Laut Mati dan Cerita di Dalamnya

Laut Mati dan Cerita di Dalamnya

Laut Mati dan Cerita di Dalamnya
Laut Mati dan Cerita di Dalamnya

Kebanyakan orang belum mengetahui Laut Mati dan cerita di dalamnya yang menjadi salah satu destinasi wisata terunik dunia. Menjadi planet yang didominasi perairan, Bumi umumnya memiliki air yang berwarna biru. Laut Mati merupakan perairan yang paling terkenal di seluruh penjuru dunia karena unik dan berbeda dari lainnya. Bahkan sampai sekarang, keberadaan Laut Mati dianggap sebagai salah satu fenomena alam.

Sebab tidak ada tempat lain yang ditemukan sama seperti dengan Laut Mati, dengan segudang cerita menarik di dalamnya. Bagi Mitra Muslim yang belum tahu, sebenarnya Laut Mati adalah sebuah danau.

Tour Aqsa Jordan Mesir yang sudah berpengalaman mengajak liburan Mitra Muslim sudah tahu fakta tentang Laut Mati. Di mana danau tersebut terbentang dikelilingi negara Palestina, Israel, dan juga Jordania. Danau ini masuk dalam wilayah paling rendah di dunia karena memiliki ketinggian 417,5 m di bawah permukaan laut. Sumber air dari Laut Mati berasal dari sungai yang terletak di Jordan. Jika Mitra Muslim masih awam terhadap sejarah yang terjadi di Laut Mati, mulai sekarang wajib mengetahuinya. Di bawah ini adalah peristiwa penting dibalik Laut Mati yang dapat dipelajari Mitra Muslim.

Laut Mati dan Cerita di Dalamnya Mulai dari Asal Usul Laut Mati di Jordania

Sebagai manusia yang tinggal di bumi, tentunya melihat fakta dari Laut Mati menjadi hal paling menarik untuk diikuti. Namun tidak semua orang tahu cerita terbentuknya Laut Mati di Jordan. Bisa disebut sebagai danau, sejarah awal dibentuknya sejak 3 juta tahun lalu. Pertama kali tercipta karena ada retakan kecil di lembah sungai Jordan, membuat air laut masuk dan terbendung. Air laut yang masuk ke celah retak tersebut menciptakan danau atau dikenal sampai sekarang sebagai Laut Mati. Kondisi iklim cukup kering serta memiliki kandungan garam tinggi membuat keunikan tercipta.

Baca Artikel Lainnya :  Di Jamin Akan Takjub, Jelajahi Yuk Petra di Jordania

Travel Tour Aqsa Jordan Mesir memberikan fakta, bahwa Laut Mati merupakan nama yang diberi pakai alasan. Dinamakan Laut Mati karena kandungan garam sangat tinggi di air tersebut sangat berbahaya. Sehingga tidak ada makhluk hidup yang bisa masuk ke Laut Mati, bayangkan saja untuk merasakan rasa airnya. Kandungan kadar garam pada air laut tersebut sudah di atas batas normal. Bahkan ada sejarah lain seperti laut mati disebut juga sebagai laut asin atau garam. Tidak adanya makhluk hidup di dalamnya, membuat fakta-fakta menarik di bawah ini harus diketahui Mitra Muslim.

Fakta Unik dari Laut Mati

Adapun fakta menarik yang bisa dilihat dari adanya Laut Mati terletak di Jordan. Fakta pertama dari Laut Mati sebenarnya sebuah danau, namun karena luasnya mencapai 810 km persegi disebut laut. Fakta berikutnya dari Laut Mati ternyata tidak ada jalan untuk keluar ke laut, sehingga air hanya berkumpul di sebuah retakan. Maka bisa dikatakan air ini memiliki permukaan sangat tenang.

Menarik untuk dicoba, Mitra Muslim ketika berada di Laut Mati bisa terapung dengan sendiriny. Hal ini disebabkan oleh kadar konsentrasi garam sangat tinggi sehingga lebih memadat dibandingkan air biasa. Perlu diketahui Mitra Muslim sebelum menggunakan Tour Muslim Masjidil Aqsa, kadar garam di Laut Mati sering dijadikan bahan pembuatan mumi. Pengawetan jenazah di Jordan dapat dilakukan dengan memanfaatkan garam laut.

Melihat fakta unik tersebut, panorama dari Laut Mati dan sekitarnya dijamin memukau. Mitra Muslim dijamin takjub ketika melihat Laut Mati dari dekat karena pemandangan yang mengagumkan cocok dijadikan destinasi liburan. Ingin menikmati keindahan alam di Laut Mati Jordania? Pilih jadwal tour sekarang bersama SatuTours. Ada paket liburan menarik untuk Mitra Muslim setelah tahu Laut Mati dan ceritanya.

Baca Artikel Lainnya :  Indah Banget, Saat Kami Kunjungi Bukit Zaitun, Darisini Kelihatan Jelas Masjidil Aqsanya