Masjid Ibrahimi, Masjid yang di Bagi Dua dengan Sinagog

2 min read

Masjid Ibrahimi, Masjid yang di Bagi Dua dengan Sinagog

Masjid Ibrahimi, Masjid yang di Bagi Dua dengan Sinagog

Masjid Ibrahimi, Masjid yang di Bagi Dua dengan Sinagog
Masjid Ibrahimi, Masjid yang di Bagi Dua dengan Sinagog

Masjid Ibrahimi, masjid yang di bagi dua dengan Sinagog termasuk sebagai tempat indah. Tidak jarang ada wisatawan dari seluruh dunia berkunjung. Terutama karena terdapat sejarah Islami yang panjang dan mengejutkan. Kebanyakan orang juga memakai Tour Muslim Masjidil Aqsa saat berkunjung. Tidak lain agar mendapat arahan serta penjelasan detail mengenai tempat ini. Termasuk bantuan supaya perjalanan spiritual bisa lebih lancar.

Selain mendapat pengalaman spiritual keagamaan, dapat belajar berdampingan dengan kepercayaan lain. Terutama karena bukan hanya mengandung sejarah Islam. Tentu dapat membuka mata kita mengenai indahnya dunia ini.

Beragam Fakta Menarik Masjid Ibrahimi, Masjid yang di Bagi Dua dengan Sinagog

Mengunjungi tempat wisata ziarah keagamaan ini, tidak bisa ketinggalan tahu dulu tentang informasi basic. Terutama berhubungan dengan letak wilayah dan fungsi makam. Termasuk seperti apa bentuknya sehingga dianggap bersejarah.

  1. Letak Wilayah

Untuk letak wilayah Masjid Ibrahimi sebenarnya di wilayah Hebron. Lebih tepatnya telah dikuasai oleh golongan Zionis Israel. Tentu cukup disayangkan karena mengunjunginya membutuhkan kerja cukup ekstra. Tempat ini sering juga disebut sebagai gua Patriarkh di dunia internasional. Bila umat muslim ingin berkunjung, tentu masih dapat dilakukan. Tapi dengan syarat menyiapkan diri dan kebutuhan lengkapnya dulu.

  1. Makam Para Nabi

Banyak orang tertarik berkunjung karena tergolong sebagai makam para Nabi. Tepatnya Mitra Muslim bisa menemukan makam tiga orang nabi. Tidak lain makam milik Nabi Ibrahim, Nabi Ishaq dan Nabi Yakub. Selain itu Mitra Muslim juga dapat menemukan makam istri Nabi Ibrahim, Sarah. Mitra Muslim bisa menemukan semua makam tersebut dalam Gua Para Leluhur. Tentu melihat kelengkapan tersebut, cocok dijadikan sebagai peziarahan.

Baca Artikel Lainnya :  Masjid Al Azhar Cairo, Banyak Pelajar dari Indonesia yang Belajar Disini Loh

Setelah mengunjungi Masjid Ibrahimi untuk beribadah, bisa melanjutkan perjalanan ke gua tersebut. Tidak lain akan menjadi wisata cukup lengkap. Terutama karena bisa beribadah pada tempat bersejarah sekaligus ziarah nabi.

  1. Perbedaan Bentuk Makam

Ternyata ada keunikan karena terdapat perbedaan bentuk makam. Perbedaan tersebut terlihat jelas antara milik Nabi dan keluarganya. Dibedakan juga dari segi jenis kelamin supaya tidak sama bentuknya. Khusus untuk makam laki-laki, maka dilengkapi dengan bentuk segi delapan. Sementara itu kalau makam perempuan, dilengkapi bentuk segi enam. Selain itu pada bagian atasnya baru kita bisa menemukan Masjid Ibrahim.

Buat Mitra Muslim yang ingin mendapat pengalaman bagus, bisa memilih Travel Tour Aqsa Jordan Mesir. Terutama jika arahan dan biayanya terjangkau. Ditambah banyak manfaat serta tempat ziarah Islami dapat dikunjungi.

Tempat Sujud dalam Masjid Ibrahimi Sangat Suci

Selain dekat dengan makam nabi serta keluarga, tentunya Masjid Ibrahimi masih punya banyak keistimewaan. Misalnya dengan adanya tempat sujud suci. Tentu sudah masuk catatan Islam sehingga tergolong sebagai bangunan suci. Bahkan menurut hadits, tempat sujud ini masuk dalam urutan keempat. Tidak lain setelah Masjidil Aqsa yang berada di Palestina. Jadi, saat beribadah bisa memperoleh beragam manfaat dan keutamaan terbaik.

Bangunan ini dilengkapi julukan Al Harami pada bagian depannya. Tentu arti dari Haram sama halnya dengan kata yang berada pada Masjidil Haram. Artinya suci sehingga tidak boleh melanggar agama. Apapun hal melanggar aturan yang dilakukan pada Masjid Ibrahimi, tentu mendapat dosa. Tidak heran setiap umat yang datang dengan Tour Aqsa Jordan Mesir harus mendapat arahan. Terutama supaya perjalanannya lancar.

Sementara itu untuk penamaan Ibrahim sendiri sesuai dengan nabi yang perah hidup disana. Menurut cerita, Nabi Ibrahim pernah mendiami wilayah Hebron. Setidaknya sekitar 4.000 tahun lalu sehingga cukup bersejarah nilainya. Mitra Muslim dapat menemukan keindahan menawan pada masjid ini karena ada kubah menakjubkan. Tentu menjadi tanda sebagai bangunan bangsa arab sekaligus Islam. Apalagi menjadi salah satu peninggalan Islam terbaik di Hebron. Untuk mengunjungi tempat wisata ini, Jasa Tour Aqsa bersama SatuTours adalah kunci terbaik. Tentu pengunjung dapat mengunjungi Masjid Ibrahimi sebagai salah satu objek wisata terbaik.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya Perjalanan ke Palestina