Masjid Jami Al Aqodim di Masjidil Aqsa, Jadi Tempat Terbaik untuk Penghafal Quran

2 min read

Masjid Jami Al Aqodim di Masjidil Aqsa, Jadi Tempat Terbaik untuk Penghafal Quran

Masjid Jami Al Aqodim di Masjidil Aqsa, Jadi Tempat Terbaik untuk Penghafal Quran

"<yoastmark

Masjid Jami Al Aqodim di Masjidil Aqsa, jadi tempat terbaik untuk penghafal Quran mungkin belum banyak dikenal. Terlebih pengunjung cukup fokus dengan Aqsa. Tidak heran ada tempat atau spot tertinggal. Tapi untuk mengatasinya hal semacam ini, tour Muslim Masjidil Aqsa dapat dijadikan pilihan. Terlebih Masjid ini dilengkapi dengan informasi sejarah panjang. Tentunya membuat kita lebih paham mengenai banyak sisinya. Termasuk berkaitan dengan fungsinya pada zaman dahulu sampai sekarang. Ada kemungkinan memperoleh pencerahan sama halnya seperti berkunjung pada tempat keagamaan Islam. Pastinya dapat menambah nilai spiritual pengunjung.

Fakta Menarik Tentang Masjid Jami Al Aqodim di Masjidil Aqsa, Jadi Tempat Terbaik untuk Penghafal Quran

Bila berkunjung, memiliki jaminan besar untuk mendapat informasi dan pengalaman keagamaan kuat. Termasuk mengenai kapan waktu beserta apa tujuan dibangun. Begitu juga sejarah buruk yang dialami sampai masih berdiri sampai sekarang.

  1. Masa Pembangunan

Untuk masa pembangunan Masjid Jami Al Aqodim sendiri pertama kali dimulai pada zaman Umawiyyah. Pada masa tersebut dibuatlah dua buah lorong berbeda. Tentu dipakai untuk mengarahkan ke Pintu Al Muzdawi. Sebenarnya pintu satu ini berada dalam bagian selatan pintu Masjid Al Aqsa. Pintu tersebut sudah ditutup dan jarang dipakai kembali. Cukup menawan fungsinya karena mengarah menuju istana Umawiyyah langsung.

  1. Tujuan Dibangun

Khusus untuk tujuan di bangunnya Masjid ini sebenarnya agar kompleks bangunan terlihat lebih bagus. Terutama karena bagian Utara dan Selatan sebelumnya kurang bagus. Kemudian diubah sehingga keduanya menjadi rata. Sebenarnya hal ini terjadi karena selama beberapa abad lamanya tidak ada yang mengurus. Tidak heran jika kemudian mengalami beberapa kerusakan. Termasuk dengan penampilan kurang baik jika disebut sebagai tempat ibadah. Terlebih pada masa tersebut, Masjid Jami Al Aqodim punya banyak debu dan kotoran. Tidak heran sekarang sangat bagus karena sudah bersih. Tentu jika digunakan untuk ibadah dan wisata semakin menawan.

  1. Pembukaan Ulang

Masa yang membuat bangunan ini dinikmati oleh Mitra Muslim adalah rencana pembangunan kota suci. Hal ini berlangsung pada tahun 1420 Hijriyah. Dalam kata lain mulai dilakukan pembenahan sejak tahun 1999. Perencanaan pembenahan sampai pembukaan ulang tersebut dilakukan langsung oleh Yayasan Al-Aqhsa. Dengan pembenahan tersebut, hasilnya bisa digunakan untuk ibadah 1000 jamaah. Bahkan bisa lebih dengan memanfaatkan bagian luar. Bagi Mitra Muslim yang mengikuti tour Aqsa Jordan Mesir, tentunya dapat ikut beribadah. Tapi bisa sekaligus menikmati panorama Masjid dan sekitarnya. Tentu membangunkan ingatan sejarah berdirinya Aqsa.

Baca Artikel Lainnya :  5 Tips Menikmati Perjalanan Anda Saat ke Masjidil Aqsa

Bangunan dan Spot Menarik Masjid Lainnya

Masjid Jami Al Aqodim seperti diketahui digunakan banyak penghafal Al Quran belajar. Termasuk menghafalkan setiap ayat dalam kegiatan sehari-hari. Tidak heran kita bisa menemukan banyak orang membaca kitab Al Quran. Sebagai tempat untuk menghafal Al Quran, jadi Mitra Muslim perlu menghormati dengan baik. Misalnya tidak mengganggu para murid yang sedang mulai menghafal. Terlebih mereka membutuhkan fokus dan kondisi yang harus baik. Selain itu bagi orang Indonesia, tentu dapat menjadikan kita memiliki dorongan ikutan menghafal. Terutama karena pahala dan ganjarannya begitu besar. Terlebih memiliki keutamaan karena bisa menghafalkan ayat atau surat.

Saat Mitra Muslim mengikuti travel tour Aqsa Jordan Mesir, bisa juga menemui pemandangan menarik lainnya. Misalnya tempat imam memimpin sholat. Apalagi menurut cerita, Nabi Muhammad SAW pernah memimpin sholat. Tentu bisa mengharukan bagi banyak orang karena disanakan Rasulullah SAW pernah menapakkan kakinya. Kita bisa membayangkan idola sedang beribadah. Termasuk membayangkan sedang dipimpin beliau saat menjalankan sholat. Momen seperti ini tentu sangat bagus karena dapat meningkatkan keimanan seorang iman. Apalagi peristiwa dan momen lampau tidak perlu dipikirkan dengan logika. Melainkan rasa keimanan kita harus menjadi prioritas. Tentu Jasa Tour Aqsa bersama SatuTours (PT. Alfatih Satu Qolbu) wajib Mitra Muslim gunakan. Tujuannya agar pengalaman ke Masjid Jami Al Aqodim sebagai tempat terbaik untuk para penghafal Quran terasa baik.