4 Tips Penting sebelum Masuk Masjidil Aqsa

1 min read

4 Tips Penting sebelum Masuk Masjidil Aqsa

4 Tips Penting sebelum Masuk Masjidil Aqsa

"4

Masuk Masjidil Aqsa membutuhkan berbagai macam persiapan yang matang. Dengan demikian, semua kegiatan yang telah direncanakan bisa berjalan lancar tanpa adanya kendala.

Tempat tersebut menjadi salah satu destinasi wisata kaum muslim karena memiliki banyak keistimewaan. Banyak hal menarik yang dapat mitra muslim temukan di sana.

Mitra muslim bisa mempersiapkan diri dan berbagai perlengkapan selama berkunjung ke sana. Selain itu, pilihlah travel tour Aqsa terbaik dan terpercaya agar perjalanan lancar.

Tips sebelum Masuk Masjidil Aqsa

Ada beberapa tips yang dapat mitra muslim lakukan sebelum berkunjung ke Masjidil Aqsa. Hal ini dilakukan semata-mata demi kenyamanan dan keamanan selama melakukan tour.

1. Pilihlah Waktu Terbaik

Mitra muslim harus memilih waktu yang tepat. Tentukan jadwal kapan memiliki waktu luang sehingga tidak akan ada gangguan. Pastikan juga tidak bertabrakan dengan acara lain seperti pernikahan.

Salah satu dari 4 tips penting sebelum masuk Masjidil Aqsa ini harus selalu diperhatikan. Alasannya adalah untuk mencegah mitra muslim mengalami kerugian karena membatalkan jadwal yang telah disepakati.

Kerugian yang akan ditanggung tidak hanya secara finansial saja, namun juga waktu dan tenaga. Mitra muslim harus mengatur ulang jadwal keberangkatan, melakukan koordinasi dengan pihak travel dan lain-lain.

2 Persiapkan Hati dan Pikiran

Siapa saja pasti ingin menikmati waktu liburan yang menyenangkan dan terbebas dari urusan pekerjaan dan lain sebagainya. Oleh karena itu, sebelum Shalat di Masjidil Aqsa  pastikan telah menyelesaikan tanggungan pekerjaan. Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

3. Menjaga Kondisi Fisik

Pastikan kondisi fisik sehat sehingga bisa melakukan tour ke berbagai destinasi wisata. Sangat sayang jika sudah jauh-jauh pergi ke sana namun di perjalanan sakit.

Baca Artikel Lainnya :  Harga Tour Aqsa dari Jakarta

Jangan lupa untuk menyiapkan obat-obatan pribadi untuk mengantisipasi jika di tengah perjalanan tiba-tiba sakit. Hal ini sangat penting terutama bagi yang memiliki riwayat penyakit tertentu.

4. Membawa Barang Secukupnya

4 tips penting sebelum masuk Masjidil Aqsa berikutnya adalah mempersiapkan barang sesuai kebutuhan. Pilihlah barang-barang yang penting saja agar tidak kerepotan saat membawanya.

Intip Keistimewaan dari Masjidil Aqsa

Salah satu wisata religi yang paling banyak diminati adalah tour Aqsa Jordan Mesir. Hal ini dikarenakan banyak kelebihan dari tempat tersebut, selain itu juga bisa mempelajari sejarah agama.

Bagi mitra muslim yang belum pernah ke sana maka harus mengetahui keistimewaan dari tempat tersebut. Shalat di Masjidil Aqsa menjadi impian setiap muslim karena merupakan tempat suci selain Makkah dan Madinah.

Banyak sekali sejarah yang ada di tempat tersebut. Selain itu, merupakan kiblat pertama sebelum dibangunnya ka’bah. Tempat ini sangat terkenal karena dilewati Nabi Muhammad SAW ketika melakukan isra’ mi’raj.

Pada isra’ mi’raj, perjalanan dimulai dari Masjidil Haram baru masuk Masjidil Aqsa. Perjalanan dilanjutkan menuju langit ke tujuh, kemudian sidratul muntaha. Pada peristiwa ini Rasulullah mendapat perintah untuk sholat.

Dalam hadist riwayat Bukhari dan Muslim dijelaskan tentang perintah berziarah ke sini. Oleh karena itu, semua mitra muslim sangat disarankan untuk berziarah seperti halnya ke Makkah maupun Madinah.

Apabila ingin Shalat dan beribadah di Masjidil Aqsa dan melaksanakan sholat maka akan mendapatkan banyak pahala. Jumlah pahalanya yaitu 500 kali lebih banyak daripada sholat di masjid lain.

Di samping itu, fasilitas untuk beribadahnya juga bagus dan lengkap sehingga memberi kenyamanan bagi semua pengunjung. Mitra muslim bisa memanfaatkan jasa layanan dari tour Aqsa Jakarta.

Baca Artikel Lainnya :  Wajib Tahu Pakaian untuk Wisata ke Aqsa saat Musim Dingin

Berbagai tips tersebut dapat dipraktekkan agar kegiatan bisa terlaksana dengan baik. Mitra muslim bisa mempercayakan Aqsa Jordan Mesir bersama https://touraqsa.com/. Mitra muslim bisa masuk Masjidil Aqsa lalu beribadah dengan tenang.