Melihat Manfaat Terusan Suez dengan Tour Aqsa Jakarta

2 min read

Melihat Manfaat Terusan Suez dengan Tour Aqsa Jakarta

Melihat Manfaat Terusan Suez dengan Tour Aqsa Jakarta

"Melihat

Ternyata ada banyak manfaat terusan suez selain untuk menghubungkan Laut Tengah dan Merah. Wilayah ini memiliki banyak cerita hingga menjadi jalur pelayaran bagi perdagangan dunia hingga diperebutkan oleh banyak negara. Paket Tour Aqsa

Dahulu, jalur pelayaran paling strategis tersebut sempat diblokir pada 23 Maret 2022 karena terdapat kapal yang membawa muatan Ever Given. Muatan tersebut memiliki tinggi lebih dari menara Eiffel dan miring.

Muatan yang miring dikarenakan adanya angina kencang dan busurnya terjepit di sisi jalur air sehingga kecelakaannya mengganggu pelayaran internasional. Dari situ bisa diketahui bahwa adanya manfaat terusan suez dalam pelayaran.

Ketika melintasi jalur pelayaran Suez, Mitra Muslim akan disajikan berbagai pemandangan indah khas Mesir. Dari pinggiran, Mitra Muslim bisa melihat dataran tinggi, jembatan, gedung-gedung tinggi, serta pusat kota dari Mesir.

Berkenalan dengan Manfaat Terusan Suez

Mitra Muslim tentu sudah tidak asing lagi ketika mendengar kata Terusan Suez. Mungkin pada beberapa orang akan terbayang kapal-kapal besar melewati jalurnya. Beberapa orang juga mungkin akan terbayang keindahannya.

Jalur air buatan sepanjang 193 Kilometer (120 mil) yang Membentang di Mesir untuk menghubungkan Laut Mediterania dan Merah. Mitra Muslim bisa melihat secara langsung dengan mengikuti tour aqsa Jordan Mesir.

Selain itu, Suez Canal juga melakukan perluasan wilayah hingga Samudra Antlantik-Hindia. Ini menjadikannya sebagai titik transit utama untuk kapal yang memindahkan barang dari Asia, Eropa, dan AS Timur.

Pada awal pengoperasiannya yakni 1869, manfaat terusan suez hanya sebatas menghubungkan lautan pasifik dan atlantik saja. Tapi, semakin ke sini, nampaknya pemerintah setempat sudah berhasil memanfaatkannya dengan baik dan maksimal.

Baca Artikel Lainnya :  Terusan Suez jalur Perlintasan Penting untuk Ekspor dan Import Loh Guys

Perusahaan Universal Terusan Maritim Suez merupakan industri konsesi yang membangun jalur pelayarannya. Dibentuk oleh Ferdinand de Lesseps pada tahun 1858 serta mengoperasikan kanal selama bertahun-tahun setelah diresmikannya jalur pelayarannya tersebut.

Sebagai jalur air buatan yang menghubungkan Mediterania ke Samudera Hindia melalui Laut Merah, manfaat terusan suez sepertinya mulai terlihat. Hal ini membuat beberapa orang pada awalnya menggunakannya sebagai jalur pengiriman.

Melihat manfaat terusan suez dengan tour aqsa jakarta sangatlah penting untuk perdagangan internasional. Sekitar 12% perdagangan dunia melewatinya. Muatan yang diangkut juga sangat beragam seperti minyak, kopi, biji, dan lainnya.

Yang Harus Dilakukan Ketika Berlibur Di Dekat Terusan Suez

Selain melihat fungsi dari terusan suez ini di bidang perekonomian dan pelayaran daerah Mesir. Mitra Muslim bisa melakukan kegiatan ketika berkunjung ke Mesir, khususnya jika sedang di kawasan Suez Canal seperti berikut.

1.     Tour Sehari

Beberapa biro jasa banyak yang menawarkan tour sehari di Kanal tersebut, untuk destinasinya sendiri sebenarnya berbeda-beda. Namun, pada jasa Kami Mitra Muslim akan dibawa melintasi terowongan Ahmad Hamdi dan lainnya.

2.     Mencicipi Kuliner Laut Segar

Selain terkenal jalur pelayarannya, Suez juga menjadi wilayah yang kaya akan hidangan laut segar dan enaknya. Bersama tour Aqsa Jakarta, Mitra Muslim akan dibawa ke El-Khalifa sebagai pusat hidangan laut.

3.     Berkunjung Ke Rumah Suez Canal

Jika pergi bersama Kami, berkunjung ke rumah di Pelabuhan Said bukanlah hal yang tidak mungkin. Arsitektur bangunan yang menarik dan mengagumkan, ditambah lagi dengan kubah hijau mencolok di atasnya.

4.     Melihat Museum Ismailia

Menjadi museum tua dunia yakni sejak 1932, Ismailia memiliki sekitar 4.000 artefak yang siap diperlihatkan kepada pengunjung travel tour aqsa. Artefak-artefak tersebut dikabarkan berasal dari era Fir’aun serta Yunani-Romawi.

Baca Artikel Lainnya :  Berkeliling Kota Pelabuhan Alexandria Menu Wajib Wisatawan

Untuk merasakan dan melihat manfaat terusan suez dengan tour aqsa Jakarta, Mitra muslim bisa mengunjungi website Kami touraqsa.com Di sana terdapat banyak paket yang bisa dipilih untuk berlibur ke Mesir.

Akan ada banyak pengalaman yang tidak mungkin terlupakan ketika berlibur ke Mesir bersama Kami. Tidak perlu ragu karena Kami merupakan Perusahaan professional yang bergerak di bidang jasa travel tour.

Menikmati keindahan atau melakukan berbagai kegiatan menarik di sekitar Canal tentu sangat menyenangkan. Untuk itu, Tour Aqsa menjadi jembatan agar Mitra Muslim bisa mengunjungi dan melihat manfaat terusan suez.