Paket Tour Cairo Aqsa Jordan

1 min read

Paket Tour Cairo Aqsa Jordan

Paket Tour Cairo Aqsa Jordan

dome of the rock
Paket Tour Cairo Aqsa Jordan

Dome of the rock bisa diartikan sebagai kubah batu yang letaknya di sekitaran Masjidil Aqsa. Kubah berwarna kuning keemasan ini kerap dijuluki bagian Masjid Al-Aqsa, padahal sebetulnya tidak ada kaitannya. Masjidil Aqsa menjadi tempat bersejarah bagi umat Muslim di seluruh dunia, karena termasuk masjid paling tua di bumi. Menurut sejarah, Masjid Al-Aqsa merupakan masjid kedua yang dibangun di bumi. Paket Tour Aqsa

Apabila ingin berencana mengunjungi daerah Masjidil Al-Aqsa, direkomendasikan memilih paket tour Cairo Aqsa Jordan bersama kami. Tour Aqsa memberikan fasilitas lengkap terhadap Mitra Muslim yang ingin liburan ke luar negeri. Terutama bagi Mitra Muslim yang ingin berkunjung ke Masjidil Aqsa sekaligus melihat kubah batu, akan dikenakan biaya murah. Liburan bermodalkan uang sebesar 35 jutaan rupiah dapat mengunjungi tiga negara sekaligus.

Menjadi pilihan tepat bagi Mitra Muslim untuk menggunakan Tour Aqsa Jakarta ketika ingin berkunjung ke luar negeri. Tiga negara yang didatangi dalam paket tour kami meliputi Mesir, Palestina, dan Jordania. Kesempatan berlibur selama 12 hari dengan biaya terjangkau harus dimaksimalkan untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata terbaik. Salah satu destinasi terbaik adalah kubah batu yang memiliki pesona sangat unik untuk dikunjungi.

Sejarah Pembangunan Dome of The Rock

Paket tour Cairo Aqsa Jordan dapat dimanfaatkan Mitra Muslim untuk mengunjungi Masjidil Aqsa sekaligus kubah batu. Sejarah pembangunan dari kubah batu yang memiliki warna kuning keemasan harus diketahui sebelum disambangi. Dome of the rock diperkirakan dibangun pada kisaran tahun 691-715 Masehi, hal ini termasuk bangunan arsitektur kuno. Sering disebut warga lokal dengan nama Qubbat As-Sakhrah, dibangun saat masa Umayyah.

Baca Artikel Lainnya :  Harga Tour Aqsa Bandung Terbaik dan Terlengkap

Pembangunan dilakukan pada kubah batu ini memiliki keunikan tersendiri karena mengambil ciri khas arsitektur Bizantium. Di mana khas arsitektur masa Bizantium dapat ditemui di abad ke-7 Masehi.

Dome of the rock mempunyai bentuk oktagon atau sederhananya persegi delapan jika dilihat dari atas. Bangunan ini beda dengan Masjidil Aqsa, namun sering dianggap sama karena berada di  sekitarnya. Kubah batu ini mempunyai diameter 20 meter yang cukup besar jika dilihat secara langsung. Mitra Muslim selama berlibur ke Aqsa dapat menikmati panorama dari Qubbat As-Sakhrah yang terletak di Palestina.

Tour Aqsa Jordan Mesir memberikan banyak keuntungan bagi Mitra Muslim karena liburan berlangsung selama 12 hari. Agar tahu lebih lanjut tentang kubah batu di dekat Masjidil Aqsa tersebut, inilah keunikannya.

Keunikan Kubah Batu Dekat Masjid Al-Aqsa

Dome of the rock menyimpan keunikan dalam sejarah umat Muslim di dunia, karena diyakini tempat yang disambangi Rasulullah. Hal itu dibuktikan dengan di bawah kubah terdapat batu pijakan Nabi Muhammad. Pijakan kaki Nabi Muhammad SAW ke sebuah batu di bawah kubah dalam perjalanan Isra Mikraj dilindungi sampai sekarang. Pagar mengelilingi sekitaran bawah kubah yang berguna untuk melindungi batu pijakan Rasulullah.

Dome of the rock juga mempunyai gua yang dikenal sebagai The Well of Souls. Gua tersebut diyakini sebagai tempat bekumpulnya roh-roh orang yang sudah meninggal untuk menunggu sampai hari kiamat. Selama liburan bersama Travel Tour Aqsa, Mitra Muslim harus menyambangi kubah batu unik ini. Bahkan batu yang terletak di bawah kubah diyakini sebagai tempat penyembelihan Nabi Ibrahim terhadap anaknya.

Banyaknya keunikan di dalam bangunan ini membuat Mitra Muslim tidak boleh melewatkannya. Wisatawan selalu ramai berkunjung ke tempat tersebut demi melihat panorama indah pada bangunan kuno itu. Jadikan liburan Mitra Muslim semakin seru dan mengesankan bersama Tour Aqsa. Rencanakan dari sekarang untuk berlibur ke dome of the rock dan mengunjungi berbagai wisata bersejarah lainnya dijamin menyenangkan.

Baca Artikel Lainnya :  Masjid King Abdullah Contoh Objek Wisata yang Memukau di Jordan