Pertama Kali Ke Masjidil Aqsa, Simak 5 Tips Agar Bisa Maksimal Ibadah Kamu Di Masjidil Aqsa

2 min read

Pertama Kali Ke Masjidil Aqsa, Simak 5 Tips Agar Bisa Maksimal Ibadah Kamu Di Masjidil Aqsa

Pertama Kali Ke Masjidil Aqsa, Simak 5 Tips Agar Bisa Maksimal Ibadah Kamu Di Masjidil Aqsa

Pertama Kali Ke Masjidil Aqsa, Simak 5 Tips Agar Bisa Maksimal Ibadah Kamu Di Masjidil Aqsa
Pertama Kali Ke Masjidil Aqsa, Simak 5 Tips Agar Bisa Maksimal Ibadah Kamu Di Masjidil Aqsa

Masjidil Al-Aqsa merupakan salah satu tempat suci ketiga setelah Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah, ada tips ibadah masjidil Aqsa agar Khusu’ dan maksimal. Perlu diketahui, masuk ke wilayah Al-Aqsa sangat ketat.

Apalagi lokasinya yang berada di wilayah konflik antara Palestina dan Israel yang sudah banyak sekali memakan korban jiwa. Sulit bukan berarti mitra muslim tidak bisa pergi berkunjung kesana dan mendapatkan tips ibadah masjidil Aqsa.

Untuk bisa kesana, satu-satunya jalan adalah menggunakan Visa ke negara Israel karena itu satu-satunya jalan yang bisa dilalui. Direkomendasikan untuk Mitra muslim untuk mengikuti Tour Aqsa Jordan Mesir dari travel agent agar bisa terbantu selama berada disana.

5 Tips Ibadah Masjidil Aqsa Khusu’ dan Maksimal

Untuk masuk ke dalam Al-Aqsa saja terbilang tidak mudah dan cenderung sulit karena, di perbatasan Mitra muslim akan ditanyai secara detail oleh tentara Israel. Jika ada yang mencurgikan pemeriksaan akan berlangsung lebih lama.

Untuk mitra muslim yang Pertama Kali Ke Masjidil Aqsa, Simak 5 Tips Agar Bisa Maksimal Ibadah Kamu Di Masjidil Aqsa.

  1. Berbicara jujur saat diperbatasan

Diperbatasan biasanya tentara Israel akan memeriksa secara detail dan bertanya-tanya untuk bisa mengonfirmasi identitas diri setiap pengunjungnya. Untuk itu, mitra muslim harus menjawab yang sebenar-benarnya dan jujur.

  1. Letak dari Masjidil Al-Aqsa

Sebelum memulai ibadahnya, menjalankan shalat masjidil Aqsa selanjutnya mitra muslim harus mengenali terlebih dahulu dimana letak dari tempat suci itu sebenarnya. Masjid ini terletak pada Kota Yerusalem yang dipercayai oleh umat muslim saat itu kota tua tersebut berada di bawah kekuasaan Nabi Daud dan diperluas oleh putranya Nabi Sulaiman.

Baca Artikel Lainnya :  5 Kuliner Paling Wajib Kamu Coba Ketika Tour Jordan Aqsa dan Mesir

Tidak hanya untuk umat muslim saja, Kota Tua Yerusalem juga banyak kunjungi oleh umat kristen karena disana terdapat Cruch Of The Sepulche. Dipercayai tempat tersebut merupakan tempat Yesus Kristus disalib sampai dikuburkan.

Bagi Umat Yahudi, Yerusalem juga merupakan kota suci karena terdapat The Western Well atau dinding Ratapan. Dipercayai bahwa dinding besar itu adalah peninggalan dari Raja Sulaiman AS.

  1. Tidak semua muslim dapat menembus perbatasan

Hal yang membuat tour aqsa Jakarta menjadi sedikit sulit adalah karena perbatasannya yang dijaga ketat oleh tentara Israel. Tidak semua muslim yang bisa melalui perbatasannya faktor-faktor yang sangat diperhatikan oleh tentara disana adalah kewarganegaraan, agama, busana penampilan dan lainnya.

  1. Pelindung Masjid Al-Aqsa

Berada di Kota Yerusalem yang dibagi menjadi empat wilayah yaitu Kristen, Yahudi, Muslim dan terakhir Armenia. Dalam Travel Tour Aqsa Mitra Muslim akan dijelaskan mengenai siapa pelindung tempat itu sebenarnya.

Bagian dalam dari tempat suci tersebut sejak tahun 1967 dikuasai oleh Jerusalem Islamic Waqf yang sudah disepakati oleh kerajaan Jordan dan Israel. Sedangkan, Pihak Israel akan bertanggung jawab hanya di sekitar luarnya saja.

Meski hubungannya tidak selalu mulus, tetapi pihak dari organisasi tersebut telah mengajak umat muslim untuk melaksanakan sholat di dalam. Jadi, Tips ibadah masjidil Aqsa agar khusu’ untuk mitra muslim tidak perlu khawatir karena sudah dilindungi oleh Jersalem Islamic Waqf.

  1. Tidak Mengambil Gambar yang Tidak Diizinkan

Pada saat melewati perbatasan khususnya mitra muslim tidak boleh merekam apapun disana. Ini merupakan salah satu tips ibadah masjidil aqsa menjadi khusu’ tanpa rasa khawatir.

Untuk Anda yang baru pertama kali melakukan Tour aqsa jordan mesir disarankan untuk bersama tour travel agent agar dapat didampingi dengan orang-orang yang sudah sering berkunjung ke daerah tersebut.

Baca Artikel Lainnya :  5 Fakta Sejarah Mengenai Bukit Zaitun di Palestina

Tour ketiga tempat tersebut bisa dilakukan bersama touraqsa.com Anda bisa melakukan semua menjalankan shalat masjidil Aqsa agar lebih khusu’ tanpa rasa khawatir disana jika didampingi oleh kami.

Fasilitas yang akan didapatkan oleh Anda terdiri dari tour guide, pengalaman tour selama 12 hari ke beberapa lokasi seperti tersebut. touraqsa.com akan memberikan layanan terlengkap, terbaik dan akan memberikan bimbingan dan tips ibadah masjidil Aqsa.