Siapakah yang Membangun Masjidil Aqsa? Simak Kisahnya

1 min read

Siapakah yang Membangun Masjidil Aqsa? Simak Kisahnya

Siapakah yang Membangun Masjidil Aqsa? Simak Kisahnya

membangun Masjidil Aqsa
membangun Masjidil Aqsa

Siapakah yang membangun Masjidil Aqsa pertama kali? Sebuah pertanyaan erat kaitannya dengan sejarah pembangunan salah satu masjid tertua dan tersuci di dunia. Al-Aqsa memang masjid paling suci dan tertua, setelah Masjidil Haram di Kota Mekah.

Untuk mengetahui siapa mendirikannya pertama kali, tentu perlu membuka catatan-catatan kuno, tafsir hadis, serta peninggalan-peninggalan yang tertimbun dan sudah ditemukan oleh para arkeolog.

Membicarakan situs masjid ini, tentu tidak bisa dilepaskan dari sejarah para nabi serta rosul pada zaman dulu. Mereka diperintahkan oleh Allah mensyiarkan agama Islam kepada penduduk bumi. Salah satunya, yaitu membangun Masjidil Aqsa.

Siapa Membangun Masjidil Aqsa?

Pembangunannya dilakukan oleh siapa masih simpang siur. Namun yang pasti, Al-Aqsa berdiri atas perintah Allah SWT melalui wahyu lalu diberikan kepada para nabi. Diketahui bahwa Nabi Adam merupakan manusia pertama di bumi.

Beliau juga ditunjuk sebagai nabi pertama oleh Allah setelah diturunkan dari surga bersama Siti Hawa. Meskipun belum ada manusia lainnya, tetapi Allah tetap memerintahkan Adam untuk mensyiarkan agama Islam. Tour Aqsa Jordan Mesir

Terutama perintah Tauhid dapat diartikan tiada Tuhan selain Allah SWT. Oleh karenanya, Nabi Adam menerima wahyu untuk membangun sebuah masjid yang nantinya bernama Masjidil Aqsa.

Tentu saja masjid Al-Aqsa belum berdiri megah seperti sekarang. Mungkin hanya tumpukan batu dijadikan situs atau tempat menyembah Allah. Seiring perkembangan zaman, masjid Aqsa terus berbenah hingga masa Nabi ibrahim.

Seorang laki-laki yang dijuluki bapak para nabi ini juga berperan mendirikan Masjidil Aqsa atas perintah Allah. Ibrahim memperbaiki dan meninggikan bagian lantai masjid tersebut agar bisa lebih dikenali oleh banyak orang.

Baca Artikel Lainnya :  Pelajari Dari Masjidil Aqsa ada 5 Hal Menarik yang Bisa di Pelajari

Selanjutnya, Masjidil Aqsa semakin berbenah dan membentuk bangunan begitu megah. Apalagi di zaman Nabi Daud dan Nabi Sulaiman yang bisa disebut era keemasan kota Jerusalem.

Bukan hanya mendirikan Masjidil Aqsa saja, tetapi ada juga masa dimana Al Quds dihancurkan dan tinggal puing-puingnya saja akibat perang. Namun demikian, Allah masih melindungi tempat suci tersebut hingga sekarang.

Para Malaikat Membangun Masjidil Aqsa

Siapakah sebenarnya Membangun Masjidil Aqsa? Simak kisahnya yang bersumber dari kumpulan hadis. Ada juga teori menyimpulkan bahwa masjid Al-Aqsa dibangun oleh para malaikat atas perintah Allah.

Jadi, sebelum Nabi Adam dan Siti Hawa diturunkan, malaikat sudah menjelajahi bumi. Mereka hidup hanya untuk menyembah dan mengagungkan Allah SWT. Oleh karenanya, malaikat membangun situs suci sebagai tempat beribadah serta menyembah-Nya.

Salah satunya adalah masjid Al-Aqsa yang sekarang masih berdiri kokoh. Apapun teori yang disampaikan oleh para ahli, masjid tertua kedua di bumi ini akan terus menjadi milik umat Islam.

Pasalnya, masjid berfungsi utama sebagai tempat beribadah, sholat, dan menyembah Allah. Mitra Muslim sekalian sekarang sudah mengetahui siapa mendirikan Masjidil Aqsa untuk pertama kalinya.

Siapapun yang membangunnya, Al Quds masih akan tetap berdiri hingga hari kiamat nanti. Mitra Muslim sangat ingin berziarah dan mengunjungi situs suci tersebut bisa segera menghubungi Travel Tour Aqsa.

Sebuah agen perjalanan terpercaya dan terbukti mampu memberangkatkan banyak orang ke Tanah Suci untuk berziarah. Bukan hanya Masjidil Haram saja untuk menunaikan haji ataupun umroh. Namun, masih ada tempat lain yang berlokasi di Al Quds, Palestina.

Tempat suci tersebut memang masih diduduki oleh tentara Israel. Akan tetapi, Mitra Muslim dapat menziarahinya dengan bantuan Tour Aqsa Jakarta.

Baca Artikel Lainnya :  Tour Aqsa Terbaik dan Terlengkap

Oleh karenanya, jangan menunggu waktu lebih lama untuk segera menghubunginya. Dengan begitu, bisa segera kesana dan mengetahui siapa yang membangun Masjidil Aqsa.

Kisah Sahabat Nabi di Masjidil Aqsa

Kisah Sahabat Nabi di Masjidil Aqsa Masjidil Aqsa Palestina merupakan salah satu tempat suci bagi umat Islam sedunia. Tempat ini berlokasi di Palestina yang...
wisataturki1453
1 min read