Tembok Ratapan dan Cerita Dibaliknya

2 min read

Tembok Ratapan dan Cerita Dibaliknya

Tembok Ratapan dan Cerita Dibaliknya

Tembok Ratapan dan Cerita Dibaliknya
Tembok Ratapan dan Cerita Dibaliknya

Sebagai salah satu destinasi wisata terbaik yang bisa dikunjungi, Tembok Ratapan dan cerita dibaliknya wajib diketahui Mitra Muslim. Mungkin banyak orang sudah tahu tentang Tembok Ratapan dikenal sebagai tempat suci. Berada di kota Yerusalem, umat Yahudi terkenal dengan perayaan ke Tembok Ratapan. Tempat ini tidak pernah sepi, dari dini hari sampai petang selalu didatangi oleh umat Yahudi dari Israel.

Yerusalem merupakan kota suci bagi 3 agama, seperti Islam dengan Masjid Al Aqsa, Kristiani melalui Bethlemen, Yahudi di Tembok Ratapan. Kami pernah berkunjung ke tempat bersejarah tersebut dalam beberapa kesempatan. Mengingat Tour Aqsa Jordan Mesir menggelar liburan ke sejumlah negara terbaik untuk didatangi pengunjung asal Indonesia. Ketiga tempat suci tersebut dipisahkan sebuah pintu penjagaan untuk membuat kegiatan keagamaan berjalan lancar.

Dengan adanya tempat ibadah umat Yahudi di Tembok Ratapan, tentunya perempuan dan laki-laki dipisahkan. Laki-laki berada di sebelah kiri, kemudian ada perempuan berada pada sisi kanan setiap bangunan. Bagi Mitra Muslim yang ingin tahu cerita sejarah di balik Tembok Ratapan, jangan sampai melewatkan pembahasan ini. Langsung saja ikuti seluruh penjelasan di bawah untuk mengetahui cerita dibaliknya.

Tembok Ratapan dan Cerita Dibaliknya Tentang Sejarah di Zaman Nabi Sulaiman

Tembok Ratapan menjadi salah satu tempat paling bersejarah di dunia karena sebelumnya menjadi bagian Bait Suci. Tempat peribadatan di zaman Nabi Sulaiman menciptakan bait suci pertama agama Yahudi Kuno. Mengingat dari zaman Yahudi Kuno sudah menggunakan Tembok Ratapan sebagai tempat berdoa. Namun sejak Nabi Sulaeman wafat, Israel mengalami perang saudara dan membuat wilayah kerajaan terbagi jadi dua.

Tepatnya Israel bagian utara memiliki ibukota Samaria, sedangkan bagian selatan ada Yerusalem. Perang yang lama tidak kunjung usai, membuat Tembok Ratapan hanya tersisa tembok sebelah barat, sehingga membuat keunikan tercipta. Travel Tour Aqsa Jordan Mesir mengajak Mitra Muslim secara langsung untuk menikmati liburan ke Bait Suci tersebut. Menjadi tempat peribadatan umat Yahudi yang belum diketahui banyak orang di seluruh dunia.

Baca Artikel Lainnya :  Melihat Manfaat Terusan Suez dengan Tour Aqsa Jakarta

Bagi orang Yahudi, Tembok Ratapan dianggap suci dan membuat tempat ini menjadi salah satu peribadatan sakral. Menempel di belakang Masjid Al Aqsa, keberadaan Tembok Ratapan didatangi umat Yahudi setiap saat. Cara berdoa dengan khusyuk orang Yahudi adalah menempelkan salah satu tangan untuk menyentuh dinding Tembok Ratapan. Sangat menarik tentunya jika Mitra Muslim bisa melihat langsung di Yerusalem.

Cara Mitra Muslim Masuk Tembok Ratapan

Sebagai destinasi wisata terpopuler yang wajib dikunjungi mulai sekarang, Mitra Muslim harus mengetahui cara masuk ke Tembok Ratapan. Awalnya, seorang pengunjung dapat memasuki area Masjid Al Aqsa terlebih dahulu. Setelah memasuki area Masjid Al Aqsa, kemudian Mitra Muslim bisa melewati pintu penjagaan untuk berkunjung ke Tembok Ratapan. Sebelum masuk ke dalam area Bait Suci tersebut, diwajibkan bersuci terlebih dahulu.

Mitra Muslim bisa bersuci dengan cara membasuh tangan dengan keran yang disediakan bagi seluruh jamaah. Tersedia peci Yahudi yang siap untuk dipakai berwarna putih menutup kepala setiap Mitra Muslim laki-laki. Tour Muslim Masjidil Aqsa bisa menikmati keramaian tempat ini untuk memuaskan waktu liburan di Yerusalem. Umat Yahudi yang biasa berdoa bisa berkelompok dengan melantunkan puja-puji atau dari individu-individu saja.

Bahkan waktu usai berdoa, biasanya ditemukan kertas yang diselipkan ke dinding Tembok Ratapan untuk dikabulkan doanya. Cerita dibalik Tembok Ratapan sebagai tempat ibadah umat Yahudi dapat dikunjungi wisatawan secara umum. Sebagai tempat unik, tentunya menjadi salah satu destinasi wisata luar negeri terbaik yang wajib dikunjungi. Setelah Mitra Muslim tahu Tembok Ratapan beserta cerita dibaliknya, segera atur liburan dengan SatuTours.

Keyword utama:

Keyword sisipan: tour aqsa jordan mesir, travel tour aqsa jordan mesir, tour muslim masjidil aqsa

Baca Artikel Lainnya :  Masjid Jami Al Aqodim di Masjidil Aqsa, Jadi Tempat Terbaik untuk Penghafal Quran

Diskripsi: