Tour Aqsa Jordan Mesir Tahun 2022

8 min read

Tour Aqsa Jordan Mesir Tahun 2022

Tour Aqsa Jordan Mesir Tahun 2022

Tour Aqsa Jordan Mesir Tahun 2022
Tour Aqsa Jordan Mesir Tahun 2022

Sebagai umat muslim, pastinya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ingin berkunjung ke berbagai kawasan yang menjadi saksi bisu perjuangan islam di masa lalu kan? Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa kawasan yang bersejarah dalam kisah perjuangan islam tak hanya di Makkah dan Madinah saja. Akan tetapi, ada kawasan lain yang turut menjadi saksi bisu kisah perjuangan Nabi Muhammad Saw, para sahabat dan juga tokoh – tokoh islam yang memperjuangkan agamanya. Dari berbagai kawasan yang turut menjadi saksi perjuangan di masa lalu, kawasan Aqsa serta Mesir pun menjadi kawasan yang memiliki banyak sekali kisah tentang perjuangan islam di masa lampau. Oleh karena itu, tak sedikit dari Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang berkeinginan untuk pergi kesana hanya untuk mengetahui berbagai tempat yang kini dianggap istimewa karena kisahnya beberapa ratus tahun silam. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang ingin berlibur dengan kesan istimewa mengenang perjuangan islam di masa lalu, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mendaftar berlibur dengan memilih paket Tour Aqsa Jordan Mesir. Dengan memilih paket Tour Aqsa Jordan Mesir, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan mengunjungi berbagai destinasi dengan kesan istimewa dari ke tiga negara tersebut. Tentunya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan mendapatkan berbagai hal menarik serta pengetahuan baru. Sahabat Tour Aqsa bisa mulai mempersiapkan Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir untuk persiapan mendaftar paket Tour Aqsa Jordan Mesir. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang berencana mendaftar Tour Aqsa Jordan Mesir Tahun 2022, yuk coba simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Inilah Syarat Berlibur Ke Luar Negeri Selama Pandemi

Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa Satgas Penanganan Covid – 19 telah menerbitkan aturan baru dalam hal perjalanan internasional dari dan keluar Indonesia. Kebijakan tersebut telah tercantum dalam Surat Edaran Nomor 18 tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada masa Pandemi Covid – 19. Tak banyak perubahan yang signifikan dalam aturan ini.Perubahan yang terjadi hanyalah pada syarat testing negatif yang kini diterapkan di semua level PPKM untuk kedatangan dan keberangkatan internasional. Dengan diberlakukannya SE No. 18 tahun 2021, maka SE No 8 tahun 2021 yang sebelumnya mengatur hal yang sama dinyatakan tidak berlaku. Inilah persyaratan bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri :

  1. Persyaratan testing di moda transportasi udara disamakan di setiap level PPKM. Di seluruh level daerah menggunakan 2 x 24 jam RT PCR atau 1 x 24 jam Antigen.
  2. Persyaratan surat vaksinasi minimal menggunakan dosis pertama dan berlaku untuk wilayah semua level PPKM.
  3. Beberapa kelompok pelaku perjalanan internasional khusus mendapat pengecualian syarat vaksinasi. Mulai dari WNA pemegang visa diplomatik dan dinas sesuai mekanisme TCA, WNA yang masuk ke Indonesia hanya untuk transit penerbangan keluar dari wilayah indonesi, WNA usia anak dibawah 18 tahun, WNA pemegang KITAS dan KITAP serta pelaku perjalanan dengan kondisi kesehatan khusus yang tidak bisa divaksinasi.
  4. WNA yang belum divaksinasi dan dapat dilayani vaksinasinnya di Indonesia adalah mereka yang berusia 12 – 17 tahun serta pemegang KITAS dan KITAP

Tak hanya itu saja, untuk penetapan tempat karantina dan pemberlakuan tes pembanding untuk RT PCR terdapat beberapa persyaratan yang harus diikuti oleh Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian antara lain :

  1. Penentuan tempat akomodasi karantina perlu mendapatkan rekomendasi satgas penanganan Covid – 19 setelah memenuhi syarat dari PHRI dan Kementrian/Dinas Kesehatan terkait urusan sertifikasi prokes Covid – 19
  2. Dapat melakukan tes PCR pembanding terhadap hasil pemeriksaan ke 2 (yang dilakukan pada hari ke 7 karantina) dengan mengisi form dari KKP/Kementrian bidang kesehatan dengan biaya ditanggung oleh pelaku perjalanan sendiri.
  3. Pemeriksaan tes PCR pembanding dilakukan di RS yang telah ditetapkan (RSCM, RSPAD, RS Polri untuk wilayah Jakarta). Sedangkan untuk di daerah dapat dilakukan di fasilitas kesehatan milik pemerintah seperti RS, Puskesmas atau Lab.

Inilah Keuntungan Berlibur Dengan Memilih Paket Tour

Memutuskan untuk menikmati pergi berlibur merupakan pilihan yang tepat bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang mulai jenuh dengan segala jenis rutinitas yang dilakukan. Namun, saat menentukan liburan pastinya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga mempertimbangkan apakah berlibur secara mandiri ataukah menggunakan jasa travel. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memilih berlibur dengan jasa travel maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan mendapatkan berbagai keuntungan. Apa saja keuntungan berlibur dengan memilih paket tour di jasa travel? Yuk simak berikut ini!

  1. Lebih Hemat Dibandingkan Liburan Mandiri

Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa berlibur dengan memilih paket tour akan lebih hemat dibandingkan saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir liburan secara mandiri. Hal ini karena akomodasi hotel yang dipakai pihak jasa travel telah memiliki kontrak khusus yang tentunya akan mendapatkan harga lebih murah, karena pihak jasa travel rutin mengambik room atau accupancy nya tinggi. Oleh karena itu, pihak jasa travel selalu mendapat harga khusus. Tentunya harga tersebut memiliki perbedaan harga apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memesan hotel pada saat berlibur mandiri tanpa jasa travel.

  1. Perjalanan Lebih Terencana

Ketika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memilih liburan dengan paket tour, maka saat liburan tentunya akan dibuatkan itinerary yang sudah terjadwal selama beberapa hari. Pastinya rancangan kegiatan tersebut mencakup apa saja aktivitas yang dilakukan, berkunjung ke destinasi mana saja, apa saja yang perlu dipersiapkan dan bahkan menu makan pun sudah disiapkan oleh pihak jasa travel. Dengan begitu, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tinggal duduk manis sembari menikmati waktu liburan yang sedang dijalani. Selama di perjalanan, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan dipandu dan diterangkan beberapa hal terkait wisata tujuan yang akan didatangi. Tentunya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir selama perjalanan berlibur tak akan merasa bosan dan jenuh, karena berlibur dengan paket tour memang semenyenangkan itu. Tour Aqsa Jakarta

  1. Tak Perlu Merencanakan Detail Perjalanan

Pastinya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sudah paham bahwasannya sebelum Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir pergi berlibur, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu mencari informasi yang diperlukan secara detail dan rinci. Beberapa informasi yang perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui antara lain harga tiket masuk, retribusi, harga guide, harga makanan, aktivitas wisata apa saja yang dapat dilakukan serta apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama berlibur. Banyak sekali kan informasi yang perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui. Namun, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak perlu khawatir.. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa Jordan mesir memilih paket tour di jasa travel, maka Sahabat Tour Aqsa tak perlu lagi ribet untuk merencanakan itinerary terkait perjalanan liburan yang akan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian.

  1. Liburan Menjadi Praktis

Tampaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sepakat bahwa liburan mandiri terasa lebih ribet dibandingkan dengan berlibur dengan paket tour di jasa travel. Liburan mandiri menjadi lebih ribet karena segala sesuatu keperluan perjalanan liburan menjadi urusan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir. Hal ini tentunya berbeda pada saat Sahabat Tour Aqsa berlibur dengan paket tour. Karena dengan berlibur bersama jasa travel, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak perlu ribet untuk mengurusi segala sesuatu terkait akomodasi dan transportasi selama liburan. Keunggulan pada saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir membeli paket tour ialah karena semua destinasi wisata ditawarkan dan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tinggal memilih sesuai dengan anggaran yang telah disiapkan. Bahkan seluruh fasilitas dan destinasi wisata di paket tour yang Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir pilih sudah tersedia dengan lengkap. Dengan begitu, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat berlibur dengan santai dan tentunya lebih praktis.

  1. Mendapatkan Momen Berharga

Pada saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir pergi berlibur, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak hanya sekedar menikmati aktivitas wisata yang ditawarkan saja. Akan tetapi, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan mendapatkan berbagai bonus momen yang berharga antara lain bertemu dengan orang – orang baru, belajar budaya dan kebiasaan lokal dan bahkan bisa mendapatkan pengalaman yang berharga dan bermakna.

  1. Dapat Memaknai Tujuan Liburan Lebih Dalam

Pada saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berlibur dengan memilih paket tour di jasa travel, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bisa fokus menikmati suasana liburan yang dijalani. Karena berlibur dengan paket tour Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan lebih praktis dan tak perlu ribet mengurus segala akomodasi serta transportasi selama berlibur. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat lebih menikmati suasana liburan sembari memaknai tujuan liburan yang lebih dalam.

Baca Artikel Lainnya :  Tour Aqsa 2022 Jakarta Selatan

Menilik Kawasan Wisata Religi di Jordania

Tampaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak lagi asing bahwasannya Jordan menjadi salah satu negara yang memiliki jejak peninggalan sejarah islam sekaligus wisata religi menarik yang kini dijadikan destinasi berkunjung oleh para wisatawan. Agar Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mengerti terkait wisata religi apa saja yang berada di Jordan, yuk simak berikut ini!

  1. Wadi Rum

Kawasan Wadi Rum atau yang disebut juga sebagai lembah bulan merupakan lembah pasir yang luas yang letaknya berada di Jordania Selatan. Wadi memiliki arti lembah dan Rum memiliki arti menanjak, sehingga Wadi Rum ialah lembah pasir yang menanjak dan juga disertai dengan bukit – bukit batu berwarna oranye kecokelatan. Destinasi ini cocok bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian yang suka berpetualang. Karena di kawasan sini Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat memanjat tebing bahkan menaiki jip untuk berkeliling. Hal yang menarik dari Wadi Rum ini ialah bahwa Wadi Rum tercatat sebagai salah satu situs warisan dunia menurut UNESCO loh.

  1. Jerash

Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa Jerash merupakan kota yang berada di Jordania Utara yang memiliki jejak peninggalan sejarah yang dapat dikunjungi. Kawasan Jerash disebut bersejarah karena kawasan ini pernah diduduki oleh Alexander the Great yang meninggalkan banyak sekali peninggalan – peninggalan di kota ini beraksen aneka bangunan romawi kuno serta menjadikan kota dimana terdapat peninggalan Romawi diluar Italia. Bangunan – bangunan peninggalannya juga bernuansa Romawi seperti Oval Plaza, Amphitheatre serta Temple of Zeus. Perlu diketahui bahwa beberapa peninggalan tersebut masih digunakan sebagai teater untuk pertunjukkan zaman Romawi dan pertunjukkan tari yang dapat ditonton oleh para wisatawan.

  1. Aqaba

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa Aqaba merupakan salah satu kota yang letaknya berada di Jordania Selatan. Kawasan kota ini dikenal dengan kota ilmiah, industri, budaya dan sosial. Sebagai daya tariknya, kawasan kota ini memiliki pantai yang cantik dan menjadi destinasi wisata bagi para wisatawan. Laut yang berbatasan dengan kota ini pun bukan laut sembarangan, melainkan laut merah. Diketahui bahwa pantai di Aqaba ini merupakan bagian dari laut merah, karena kawasan kota ini dikelilingi oleh beberapa negara yang jaraknya sangat dekat seperti Mesir, Arab Saudi dan Israel.

  1. Petra

Petra menjadi salah satu destinasi wisata religi bagi wisatawan. Tak hanya eksterior pahatannya saja yang cantik nan menawan. Namun, sejarah dibalik kawasan ini pun dibuat dalam pahatan yang terdapat di dalam gua ribuan tahun lalu. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa pahatan bebatuan tersebut merupakan peninggalan kaum tsamud di zaman nabi Saleh. Kaum Tsamud dikatakan pandai memahat dan pahatan yang masih ada hingga kini yang dikenal sebagai petra.

  1. Gua Ashabul Kahfi

Salah satu kawasan yang terkenal di Jordan ialah Gua Ashabul Kahfi yang dikenal sebagai gua yang digunakan sebagai tempat persembunyian tujuh pemuda dari Raja Dikyanus dan sebagai tempat pemuda tersebut tertidur selama 300 tahun yang kisahnya terkutip dalam Surat Al – Kahfi.

  1. Laut Mati

Laut Mati merupakan laut yang terbentang di negara Jordan hingga Israel yang diketahiu tak ada kehidupan di dalamnya. Hal ini karena laut mati memiliki kadar garam tinggi yang menyebabkan hewan laut maupun tumbuhan laut tak dapat hidup di dalamnya. Menurut informasi yang ada, tingkat keasinan dari air laut mati ialah 10 kali lipat lebih asin dibandingkan dengan air laut pada umumnya. Karena itu, di laut mati ini bisa membuat seseorang yang berenang di laut ini dapat mengapung diatas air laut mati sembari menikmati indahnya pesona hamparan air biru serta kristal – kristal garam yang nampak menonjol keatas dari airnya. Selain kristal dan airnya yang asing, ada pula lumpur yang dikenal kaya akan mineral yang banyak digunakan oleh wisatawan untuk lulura karena bagus untuk perawatan kulit.

  1. Dana dan Mujin Nature Reserve

Tak hanya wisata bersejarah serta religi saja yang dapat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir kunjungi, namun Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian dapat pula berkunjung ke tempat wisata alam yang dapat memanjalan mata seperti di Dana Nature Reserve dan Mujib Nature Reserve. Dana Nature Reserve berada di Jordania Tengah – Selatan yang menyuguhkan pemandangan lembah dan perbukitan berwarna abu – abu serta dikelilingi oleh pohon – pohon hijau yang amat memanjakan mata. Tak hanya itu, ada pula Mujib Nature Reserve yang berada di Jordania Tengah dekat dengan laut mati. Di kawasan ini terdapat terbing – tebing tinggi berwarna cokelat dan sungai yang dapat diarungi dengan berjalan kaki.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya Paket Tour Aqsa Bandung Terbaik dan Terlengkap

Hal Menarik The Great Sphinx di Mesir

Terdapat hal menarik yang perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa Sphinx berasal dari bahasa Yunani yakni Sphingein yang artinya mengikat atau memeras. Fakta menarik dari Sphinx ialah makhluk mitos yang dikenal berkepala manusia dan bertubuh singa yang sering dilambangkan dalam bentuk patung di Mesir. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa Sphinx merupakan salah satu mitologi Mesir yang seringkali mencuri perhatian selain pesona wilayahnya. Hal ini karena patung yang berada di Giza, Mesir ini memiliki bentuk yang tak biasa. Banyak sekali gambar yang menunjukkan bahwa keberadaan Sphinx selalu berada dekat dengan piramida, keduanya memanglah dua hal yang menjadi bagian dari sejarah Mesir. Mulanya Sphinx yang paling terkenal dalam bidang seni ialah Sphinx Agung yang besar dan berada di Giza, Mesir serta berasal dari masa pemerintahan Raja Khafre. Raja tersebut ialah raja ke – 4 dari dinasti ke – 4 pada sekitar 2575 hingga sekitar 2465 SM.

Diketahui bahwa Sphinx dikenal dengan patung potret raja. Orang Arab mengetahui Sphinx sebagai Agung Giza dengan nama Bapak Teror atau Abu Al – Hawl. Sphinx mulai dikenal oleh Asia melalui pengaruh dari Mesir, akan tetapi memiliki makna yang tak pasti. Dilihat dari segi tampilan, Sphinx memiliki bentuk yang berbeda dari model Mesir. Hal ini karena terdapat penambahan sayap pada tubuh Leonine merupakan perbedaan yang amat mencolok. Penambahan sayap tersebut merupakan suatu hal yang berlanjut melalui sejarah berikutnya Asia dan Yunani. Kemudian terdapat inovasi lain dari Sphinx yakni Sphinx wanita yang muncul pertama kali pada abad ke – 15 SM. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa Sphinx pertama kali muncul di Yunani pada tahun 1600 SM. Di Yunani, Sphinx tak diidentikkan dengan penampilannya. Karena Sphinx Yunani umumnya terlihat mengenakan topi yang berbentuk datar dengan proyeksi layaknya flamel di atasnya.

Baca Artikel Lainnya :  Paket Tour Aqsa Jordan Mesir 2022

Tak banyak yang tahu bahwa penggambaran Sphinx lenyap dari seni Yunani selama sekitar 400 tahun setelah 1200 SM. Akan tetapi, penggambaean tersebut berlanjut di Asia dalam bentuk pose yang mirip dengan zaman perunggu. Sphinx muncul kembali dalam seni Yunani dan secara umum dari akhir abad ke – 8 hingga akhir abad ke – 6. Hal inilah yang seringkali dikaitkan dengan adanya motoforiental yang sumbernya berasal dari Timur. Diketahui bahwa belakangan ini Sphinx Yunani yang muncul hampir menyerupai perempuan. Sementara bentuk sayap yang melengkung tak dikenal di Asia. Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa menariknya Sphinx menghiasi vas, gading serta karya logam yang digunakan sebagai ornamen di kuil. Kehadirannya di kuil – kuil diketahui untuk menunjukkan fungsi perlindungan.

Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang berencana untuk mendaftar Tour Aqsa Jordan Mesir Tahun 2022 bisa langsung mempersiapkan pendaftaran ya. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mematangkan persiapan yang ada sembari menunggu waktu keberangkatan berlibur tiba. Jangan lupa untuk mengajak teman, saudara atau sahabat untuk berlibur bersama supaya makin seru. Untuk informasi lebih lanjut seputar Tour Aqsa, pantau terus informasi di laman ini ya!