Tour Aqsa Jordan Mesir Inilah 5 Masjid yang Ada di Dalam Komplek Masjidil Aqsa

2 min read

Inilah 5 Masjid yang Ada di Dalam Komplek Masjidil Aqsa

Inilah 5 Masjid yang Ada di Dalam Komplek Masjidil Aqsa

Tour Aqsa Jordan Mesir
Inilah 5 Masjid yang Ada di Dalam Komplek Masjidil Aqsa

Tour Aqsa Jordan Mesir – Melakukan tour Masjidil Aqsa merupakan salah satu hal yang banyak diimpikan oleh umat muslim di dunia, inilah 5 masjid yang ada di dalam komplek Masjidil Aqsa. Masjidil Aqsa adalah salah satu tempat di mana ada banyak sekali kejadian-kejadian besar mengenai perjuangan umat muslim pada zaman dahulu. Sampai saat ini masih ada banyak orang yang mengira bahwa Masjidil Aqsha adalah sebuah masjid. Padahal ini merupakan sebuah kompleks dimana didalamnya terdapat 5 buah masjid yang memiliki keindahan luar biasa.

Ketika mitra muslim melihatnya secara langsung mungkin akan sangat terkesan dengan arsitektur bangunannya yang sangat megah dan juga indah.  5 Masjid di Masjidil Aqsha merupakan salah satu mahakarya yang pernah diciptakan di dunia ini. Ketika mitra muslim ingin melakukan perjalanan tour Aqsa Jordan Mesir pastikan untuk menggunakan biro perjalanan yang terpercaya. Dengan begitu nantinya perjalanan wisata religi bisa berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.

Inilah 5 Masjid yang Ada di Dalam Kompleks Masjidil Aqsa

Tour Aqsa Desember 2022
Tour Aqsa Desember 2022

Komplek Masjidil Aqsa merupakan salah satu saksi bisu mengenai perjuangan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dan juga para pengikutnya. Di sini ada banyak sekali kejadian-kejadian bersejarah dalam Islam seperti misalnya Isra Mi’raj. Bagi mitra muslim yang menghabiskan waktu liburan maka mengunjungi Masjidil Aqsa bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Ini merupakan salah satu tempat yang sangat cocok dikunjungi bersama-sama dengan keluarga atau kerabat dekat.

Di Masjidil Aqsa mitra muslim bisa belajar banyak hal. Salah satunya yaitu mengajarkan kepada anak-anak mengenai perjuangan umat Islam di zaman dahulu. Wisata religi di Masjidil Aqsa mungkin akan membuat mitra muslim semakin cinta terhadap Islam. Berikut ini 5 masjid yang ada di dalam Komplek Masjidil Aqsa.

Baca Artikel Lainnya :  Inilah penjelasan Masjid Al Qibli dari A Sampai Z

1. Jami’ Al-Aqsa

Tour Aqsa Jordan Mesir
Tour Aqsa Jordan Mesir

Ini merupakan salah satu masjid yang sangat populer dan juga bersejarah untuk umat Islam. Masjid ini pernah digunakan oleh Umar Bin Khattab untuk melaksanakan salat Jumat ketika berkunjung ke Yerusalem. Beberapa sumber juga menyebutkan bahwa Umar Bin Khattab yang memerintahkan untuk membangun masjid di tempat ini.  Kubah dari Masjid Jami, Al Aqsa berwarna biru dengan bangunan yang sangat luas dan megah.

2. Masjid Buraq

Tour Aqsa Jordan Mesir
Masjid Buraq

Ini merupakan masjid yang digunakan oleh Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam untuk memarkirkan buraq ketika melakukan perjalanan Isra Mi’raj. Kisah mengenai perjalanan Isra Mi’raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam tentunya sudah tidak asing lagi bagi umat islam. Masjid Buraq terletak pada bagian barat daya di komplek Masjidil Aqsa. mitra muslim pasti akan terkesan ketika melihat keindahan desain dari masjid satu ini. tour aqsa

3. Masjid Mawarni

Masjid Mawarni aqsa

Ini merupakan salah satu masjid di Komplek Masjidil Aqsha yang sangat luas. Di mana masjid ini bisa menampung hingga mencapai 14 ribu jemaah. Ketika melakukan tour muslim Masjidil Aqsa sepertinya mitra muslim wajib mengunjungi tempat ini.

4. Masjid Al Sakhra

Masjid Al Sakhra
Masjid Al Sakhra

Masjid Al Sakhra Dikenal dengan sebutan Dome Of Rock. Masjid ini terkenal karena memiliki kubah yang terbuat dari emas dan memiliki desain yang sangat unik. Bagi umat muslim ini merupakan masjid yang sangat bersejarah.

5. Masjid Qibli

masjid qibli aqsa
masjid qibli aqsa

Masih terakhir yang ada di Kompleks Masjidil Aqsa yaitu adalah masjid Qibli. Beberapa sumber menyebutkan jika masjid ini pernah dijadikan sebagai istana ketika terjadi perang salib. Fungsinya kembali seperti semula setelah Islam memenangkan peperangan. Jika mitra muslim tertarik untuk berkunjung ke Masjidil Aqsha dengan biaya terjangkau maka bisa menggunakan jasa satutours. Satutours adalah jasa travel tour Aqsa Jordan Mesir yang sudah sangat terpercaya dan berpengalaman.

Baca Artikel Lainnya :  Lebih Dikenal dengan Dome Of The Rock, Masjid Qubbat As Sakhrah Ini Jadi Viral Karena Dianggap Bukan Bagian dari Masjidil Aqsa