Wajib di Kunjungi Goa Alkahfi, Jadi Saksi Sejarah yang Nyata

2 min read

Wajib di Kunjungi Goa Alkahfi, Jadi Saksi Sejarah yang Nyata

Wajib di Kunjungi Goa Alkahfi, Jadi Saksi Sejarah yang Nyata

Wajib di Kunjungi Goa Alkahfi, Jadi Saksi Sejarah yang Nyata
Wajib di Kunjungi Goa Alkahfi, Jadi Saksi Sejarah yang Nyata

Mitra Muslim saat berlibur ke luar negeri wajib di kunjungi Goa Alkahfi, jadi saksi sejarah yang nyata dunia. Ketenaran goa ini tidak perlu diragukan lagi, karena ada kisah menarik terjadi. Di dalam cerita sejarah goa alkahfi memiliki kejadian nyata ada tujuh pemuda sholeh tidur selama 309 tahun. Ditemani seekor anjing sejati, kisah selama 309 tahun ini diabdikan ke dalam Al-Quran.

Bagi umat Islam, bisa dilihat di Surah Al Kahfi ayat 9-26 yang menceritakan kisah tersebut. Menjadi destinasi wisata religi paling banyak dikunjungi orang, Goa Alkahfi wajib didatangi mulai sejak dini. Tour Aqsa Jordan Mesir mengajak semua Mitra Muslim untuk menjalani liburan ke luar negeri. Terletak di negara Jordania, Goa Alkahfi dapat dapat dikunjungi oleh semua orang dari seluruh penjuru dunia.

Karena memiliki sejarah nyata 7 pemuda tertidur selama tiga abad, saat itu mereka menyelamatkan dari raja yang dzalim. Mitra Muslim ingin mengetahui tempat ini lebih dalam, sebaiknya mengikuti pembahasan ini. Jangan pernah meragukan untuk berlibur ke Goa Alkahfi sebagai destinasi paling favorit terutama bagi umat Muslim. Bagaimana kisah dan sejarah nyata menarik tersebut bisa terjadi? Simaklah penjelasan ini secara lengkap.

7 Pemuda Ditidurkan 309 Tahun oleh Allah SWT

Menyimpan kisah keajaiban dunia, Goa Alkahfi pernah menjadi tempat tujuh pemuda sholeh tidur selama 3 abad. Seperti penjelasan surat Al Kahfi, tujuh pemuda ditidurkan Allah SWT karena masih mempertahankan Islam. Pemuda tersebut masih bertahan dengan agama Islam dan keimanan terjaga secara baik. Oleh karena itu, Allah SWT memberikan pertolongan dengan menidurkan ketujuh pemuda dan seekor anjing selama 309 tahun lamanya.

Baca Artikel Lainnya :  Harga Tour Aqsa

Jika dipikir pakai logika, hal ini akan tidak masuk akal, namun kisah ini sudah dibenarkan oleh Al-Quran. Goa dinamakan sebagai Ahl Al Kahf berarti delapan kuburan kecil yang disegel. Walaupun kuburan disegel, tetapi Mitra Muslim Travel Tour Aqsa Jordan Mesir bisa melihat pemandangan kerangka tubuh manusia. Karena terdapat lubang kecil yang sengaja dibuat untuk memberikan bukti kepada dunia.

Di zaman Kerajaan Dikyanus sebagai raja paling mematikan, 7 pemuda memilih melarikan diri kekuasaan Dikyanus. Mengingat Raja Dikyanus mengisyaratkan hukuman mati kepada penduduk yang menolak perintah menyembah berhala. Kemudian selama 309 tahun tujuh pemuda yang lebih mempertahankan sebagai umat Islam ditidurkan oleh Allah SWT. Dengan tidur selama 3 abad, seluruh pemuda yang berada di Goa Alkahfi berhasil selamat.

Wajib Di Kunjungi Goa Alkahfi, Jadi Saksi Sejarah yang Nyata dengan Pemandangan di Goa Al Kahfi

Sebagai orang yang ingin berkunjung ke Goa Al Kahfi, Mitra Muslim tidak hanya melihat delapan kuburan. Tujuh pemuda dan seekor anjing sebagai penjaga dikuburkan ke dalam Goa Alkahfi untuk dikenang. Selain pemandangan tersebut, di atas goa terdapat sisa-sisa masjid yang berjumlah dua bangunan. Masjid bersejarah buatan zaman kerjaaan Abassiyah sampai sekarang bisa digunakan dan dilihat langsung oleh pengunjung.

Dalam sejarah kuno, sekitar 500 meter jarak dari goa terdapat pemukiman warga bernama Bizantium. Namun pemukiman sudah tidak terawat, namun ada desa Rajib di sebelah kanan dari goa AlKahfi. Bersama Tour Muslim Masjidil Aqsa, menikmati pemandangan Goa Alkahfi membuat Mitra Muslim memiliki wawasan tambahan. Khususnya dalam agama Islam kisah 7 pemuda tertidur 300 tahun di goa dapat dilihat langsung.

Adanya Goa Alkahfi yang dibuka secara umum menjadi pilihan destinasi wisata paling wajib didatangi selama di Jordania. Mitra Muslim dapat menikmati Goa Alkahfi dan pemandangan sekitar bersama SatuTours. Tentukan waktu liburan ke Jordania mulai sekarang agar tidak kehabisan tiket dengan harga terjangkau. Bersama SatuTours, wajib mengunjungi Goa Alkahfi, jadi saksi sejarah yang nyata bagi Mitra Muslim.

Baca Artikel Lainnya :  4 Tempat Wisata Religi Mesir yang Mengesankan Saat Ramadhan