Tour Aqsa Jordan Mesir

9 min read

Tour Aqsa Jordan Mesir

Tour Aqsa Jordan Mesir

Tour Aqsa Jordan Mesir
Tour Aqsa Jordan Mesir

Sepertinya, semua orang percaya bahwa berlibur menjadi salah satu pilihan yang tepat ketika Sahabat Tour Aqsa berada di dalam kondisi yang penat. Pasalnya, dengan berlibur Sahabat Tour Aqsa akan berhneti sejenak dari aktivitas yang dilakukan biasanya. Sehingga, diri Sahabat Tour Aqsa akan merasa lebih tenang dan nyaman dari sebelumnya. Tentunya ini berdampak bagi psikis bukan? Itulah mengapa pentingnya agenda berlibur bagi setiap orang. Karena memang berlibur akan memberi efek yang positif bagi diri Sahabat Tour Aqsa sekalian. Oleh karena itulah, tak heran apabila ada sebagian orang yang tak lupa untuk selalu menjadikan agenda liburan menjadi sebuah keharusan untuk dilakukan. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin berlibur akan tetapi tak ingin ribet dengan perencanaan destinasi yang dituju, Sahabat Tour Aqsa tak perlu khawatir. Karena Sahabat Tour Aqsa dapat menggunakan jasa travel untuk percayakan liburan Sahabat Tour Aqsa menjadi lebih mengesankan. Jika Sahabat Tour Aqsa ingin berlibur ke luar negeri dengan suasana yang religi dan menambah wawasan, Sahabat Tour Aqsa dapat memilih Tour Aqsa sebagai rekomendasinya. Sahabat Tour Aqsa dapat mempersiapkannya dan mendaftar paket Tour Aqsa 2021 di Satutours Travel. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang berada di Jakarta dan ingin mengetahui informasi seputar Tour Aqsa Jakarta hendaknya tenang dan tak perlu khawatir. Karena Satutours Travel telah hadir disekitar Sahabat Tour Aqsa sekalian. Nah.. bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui informasi seputar Tour Aqsa Jordan Mesir, yuk simak informasi dibawah ini.

Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir

Dalam benak Sahabat Tour Aqsa pastinya tak sedikit yang bertanya perihal berapakah biaya yang dipersiapkan untuk mendaftar paket Tour Aqsa. Sahabat Tour Aqsa yang hendaknya tak perlu khawatir terkait biaya yang terlampau mahal, karena biaya untuk Tour Aqsa Jordan Mesir di Satutours Travel memiliki harga yang terbilang cukup terjangkau. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa biaya Tour Aqsa Jordan Mesir akan jauh lebih hemat apabila Sahabat Tour Aqsa menggunakan jasa travel. Terlebih jika jasa travel termasuk dalam kategori jasa travel yang berpengalaman, tentunya mereka akan memberikan pelayanan terbaik serta fasilitas yang terbaik dengan biaya yang terbilang cukup terjangkau. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang hendak berkunjung ke Aqsa, biaya yang hendaknya dipersiapkan ialah mulai dari 2400 USD. Biaya tersebut telah meliputi tiket pesawat terbang PP yang berangkat dari bandar udara internasional Soekarno Hatta, tempat menginap serupa dengan hotel bintang empat, transportasi menggunakan bus full AC, tiket untuk masuk obyek wisata dan guide yang berpengalaman. Sehingga dengan membayar biaya di atas, sahabat Aqsa tour sudah mendapatkan perjalanan wisata yang menyenangkan. Bisa menikmati liburan yang menyenangkan bersama orang-orang tersayang tidak hanya ke Masjid Al Aqsa melainkan juga ke Jordania dan Mesir. Nah itulah kurang lebih terkait biaya yang dibutuhkan dan dipersiapkan ketika Sahabat Tour Aqsa hendak berlibur ke Al – Aqsa, Jordan dan Mesir. Mulai sekarang, Sahabat Tour Aqsa yang hendak merencanakan keberangkatan di tahun depan maupun yang memiliki keinginan untuk berangkat hendaknya mulai menyiapkan sesuai budget Sahabat Tour Aqsa masing – masing.

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang masih menabung, jangan lupa untuk konsisten dalam menabung. Agar Sahabat Tour Aqsa yang berkeinginan segera berangkat ke destinasi tujuan dapat segera terlaksana. Cara supaya Sahabat Tour Aqsa dapat konsisten menabung dan dana segera terkumpul ialah dengan cara menata niat dalam diri. Nah setelah menata niat dalam diri, Sahabat Tour Aqsa dapat menentukan budget untuk tiap menabung itu berapa rupiah. Tentunya budget tersebut tak memberatkan Sahabat Tour Aqsa, sehingga bisa konsisten untuk melakukannya. Setelah Sahabat Tour Aqsa menentukan berapa rupiah yang harus disisihkan setiap kali menabung, kini saatnya Sahabat Tour Aqsa harus konsisten dengan apa yang sudah diniati di awal. Selain konsisten, Sahabat Tour Aqsa harus berkomitmen dengan sungguh. Dengan begitu, pengumpulan dana untuk berlibur pasti akan segera terkumpul dan Sahabat Tour Aqsa dapat dengan seger berlibur ke Aqsa.

Perhatikan Berikut Ini Sebelum Travelling

Tak bisa dipungkiri bahwasannya liburan menjadi momen yang paling dinanti oleh setiap orang. Terlebih bagi mereka yang sibuk berkecimpung dalam aktivitas di keseharian yang membuat penat dan tak bersemangat. Karena itulah, liburan menjadi salah satu hal yang dapat menepis itu semua, yang dapat membuat tubuh menjadi lebih bersemangat setelahnya. Sebegitu pentingnya ternyata arti liburan bagi diri sendiri dan sangat mempengaruhi tingkat produktivitas Sahabat Tour Aqsa sekalian. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak melaksanakan liburan, tentunya ada beberapa hal yang hendaknya dilakukan sebelum keberangkatan. Hal ini dikarenakan agar liburan yang diharapkan berjalan dengan lancar. Apa saja yang hendaknya Sahabat Tour Aqsa lakukan sebelum bernagkat liburan? Berikut lebih jelasnya.

  1. Menentukan Jadwal Packing

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa liburan yang nyaman diawali dengan pacing yang sempurna. Mengapa demikian? Karena dengan packing yang telah terjadwal dan mengerti apa saja yang hendaknya dibawa pada saat liburan, tentunya hal tersebut meminimalisir terjadinya ketertinggalan barang yang penting pada saat berlibur. Selain itu, menentukan jadwal packing ini hendaknya dilakukan karena butuh waktu yang cukup untuk packing yang benar agar bisa leih santai dan tak ada barang yang terlewat untuk dibawa. Tentunya sangat mengesalkan apabila sudah sampai tempat liburan akana tetapi ada barang yang tertinggal. Agar Sahabat Tour Aqsa tak melewatkan barang apa saja yang hendaknya dibawa, sebaiknya buat datar barang bawaan. Sahabat Tour Aqsa dapat menulis datar barang bawaan tersebut di notes, buku atau di ponsel.

  1. Memperhatikan Cara Packing

Saat hendak berlibur ke luar kota maupun luar negeri, packing merupakan persiapan yang hendaknya dilakukan dengan se-efekti mungkin. Tahukah Sahaabt Tour Aqsa bahwasannya packing ada seninya. Caranya ialah gulunglah baju dan celana. Ini akan lebih efisien dari pada sekadar ditumpuk. Teknik melipat baju selang-seling dengan baju lain, bisa menjadi alternatif selain digulung, agar tidak kusut. Barang yang paling terakhir dibutuhkan ada di bagian bawah koper atau ransel. Sedangkan barang paling dibutuhkan ada di bagian atas koper atau ransel. Selain itu, manfaatkan ruang kosong di koper untuk menyelipkan benda kecil ataupun masukan benda kecil ke dalam sepatu dan barang lain yang berongga. Cek ulang daftar barang agar tidak ada yang terlupa. Jangan taruh barang berharga di koper atau ransel yang masuk ke bagasi pesawat. Jika Sahabat Tour Aqsa membawa makanan, letakkanlah makanan di bagian atas tas. Jadi saat lapar ataupun ingin mengambil cemilan, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu repot untuk membongkar seisi tas hanya karena untuk mengambil makanan. Tentunya ini elbih menghemat waktu dan tenaga.

  1. Alokasikan Budget Untuk Belanja

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang gemar berbelanja saat traveling henedaknya sejak awal sudah menyiapkan budget untuk itu. Jangan berlebihan ketika belanja, cek juga harga standar dari barang yang diincar sebelum berangkat traveling. Kalau sekadar untuk kebutuhan sendiri sebaiknya tidak belanja terlalu banyak. Namun kalau mau borong oleh-oleh, apalagi kalau dititipi barang segala macam oleh teman dan saudara, artinya kamu harus siapkan budget lebih. Kalau berencana membeli oleh-oleh, coba susun daftarnya. Souvenir dan makanan apa yang mau dibeli dan buat siapa. Mungkin terdengar sepele, namun penting untuk Sahabat Tour Aqsa yang cukup pelupa. Selain untuk pengingat, daftar belanjaan juga berguna untuk mengecek ulang kesesuaian barang yang kita beli dengan daftar yang ada. Jika kurang atau lebih, pun bisa tercatat. Apalagi jika disertai dengan harganya, tentu itu akan makin baik karena bisa juga untuk menghitung pengeluaran belanja saat traveling. Selain itu, ketika berbelanja, jangan lupa kontrol diri sendiri. Jangan kalap ketika berbelanja. Ingat, sesuaikan belanja sesuaikan dengan kebutuhan, jangan sampai berlebihan. Jangan sampai ketika melihat tanda diskon bertebaran, traveler jadi kalap dan langsung membeli semuanya. Jangan pula tergiur harga murah, lalu membeli suatu barang, padahal ternyata kita tidak butuh barang tersebut.

  1. Membawa Tas Kosong Untuk Cadangan

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang memiliki hobi belanja saat berlibur, sebaiknya siapkan paling tidak sebuah tas kosong. Tas akan berguna untuk membawa barang belanjaan yang tak muat lagi diletakkan dalam tas utama. Sebaiknya tas cadangan ini berukuran besar namun bahannya fleksibel, sehingga bisa dilipat jadi kecil dan mudah dibawa. Selain untuk barang belanjaan, tas cadangan juga berguna jika tiba-tiba tas utama kamu rusak atau hilang. Kalaupun tak digunakan sampai akhir perjalanan, mungkin ada teman yang membutuhkan dan bisa kamu pinjamkan. 

Spot Bersejarah di Al – Aqsa

Seperti yang Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Al – Aqsa memiliki banyak sekali lokasi bersejarah. Hal ini dikarenakan pada masa lampau Al – Aqsa turut menjadi saksi bisu peristiwa – peristiwa penting dalam agama islam, salah satunya ialah Isra Mi’raj. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang merencanakan untuk berkunjung ke Al – Aqsa, yuk mari melihat sekilas apa saja bangunan bersejarah yang ada di Al – Aqsa.

  1. Kubah Al Silsilah

Kubah Al Silsilah merupakan bangunan yang terletak tak jauh dari kubah yang lainnya. Jarak nya hanya beberapa meter di bagian timur kubah sakhra (kubah batu). Bangunan ini dibangun oleh kekhalifahan Bani Umayyah dan Abdul Malik bin Marwan. Sedangkan untuk kubah sakhra dibangun pada rentang waktu antara 66 hingga 72 hijriah oleh khalifah Abdul Malik bin Marwan. Kubah ini merupakan bangunan yang berdiri diatas bangunan berbentuk segi enam yakni dikelilingi oleh serambi yang memiliki 11 segi.

  1. Menara Al Maghiribab

Ketika Sahabat Tour Aqsa berkunjung ke Al – Aqsa, Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat menemui menara ini di bagian barat daya dari Al Haram Al Syarif Alqudsiyyah. Saat Sahabat Tour Aqsa berada di Al – Aqsa dan mengunjungi menara ini, maka Sahabat Tour Aqsa sekalian akan disuguhi oleh pesona dan kemegahannya yang sangat terkenal dengan arsitekturnya yang sangat indah. Menara Al Maghiribab ini didirikan oleh Hakim Sayrifuddin Abdurrahman bin Ali tahun 677 hijriah.

  1. Kubah Mi’raj

Selanjutnya, bangunan sejarah yang dapat Sahabat Aqsa temui ialah kubah mi’raj. Kubah Mi’raj ini terletak di sebelah pojok barat daya kubah Al Shakhra yakni tempat dimana dibangun pada zaman Al Ayyubiyah pada Sultan Malik Isa pada tahun 647 Hijriah. Kubah Mi’raj ini terdiri dari dua ruang serta satu aula yang dihiasi oleh ukiran – ukiran pepohonan di setiap ruangnya. Di bagian tiang ku’bah mi’raj terdapat berbagai macam ukiran yang menjadi bukti bahwa kubah mi’raj ini dibangun pada dua zaman yaitu Ayyubiyah dan Sahlibiyah.

  1. Menara Gerbang Sisilah

Saat berkunjung ke Al – Aqsa, Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat menemui menara ini di sebelah barat Al Haram Asy Syarif atau Al – Aqsa.  Menara gerbang silsilah ini berada diantara gerbang silsilah atau sekolah Assyalafiyah. Untuk menara gerbang silsilah ini dibangun pada masa Sultan Al Nasir Muhammad bin Qalawan.  Menara gerbang Silsilah ini dibangun pada tahun ketiga dari kesultanannya. Dan tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa tak hanya itu saja, akan tetapi pembangunan Menara Gerbang Silsilah ini juga berdasarkan perintah dari Sultan Al Malik Al Nasir di tahun 730 Hijriyah.

  1. Menara Al – Ashbath

Menara Al – Ashbath merupakan menara yang terletak di sebelah utara dari masjid Al – Aqsa. Letak dari Menara Al – Ashbath ini diantara gerbang hitam dan gerbang Al Ashbath. Pada saat pembangunan menara ini berada pada masa pimpinan gubernur yang bernama Saifudin Qatlubigo. Bangunan Menara Al – Ashbath ini telah berdiri pada masa Sultan Al Mulk Al Asyraf Syaban sekitar 764 hingga 778 Hijriyah. Hal ini tidak lain dapat diketahui berdasarkan prasasti yang ditemukan pada menara tersebut. Ketika Sahabat Tour Aqsa melihat menara ini maka Sahabat Tour Aqsa sekalian juga akan melihat 8 sudut.Tahukah Sahabat Tour Aqsa? bahwa menara ini juga telah mengalami beberapa kali perbaikan pada masa kekhalifahan.

Mengapa Harus Berkunjung Ke Al – Aqsa?

            Sahabat Tour Aqsa sekalian mungkin telah mengerti bahwasannya Al – Aqsa merupakan tempat yang suci dan mengandung sejarah yang amat berkesan bagi seluruh umat muslim. Masjid Al – Aqsa telah dikenal sebagai tempat berkunjung yang sangat mulia. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk umat muslim berkunjung kesana, shalat di dalamnya serta mengetahui secara mendalam terkait Al – Aqsa ini. Hal inilah yang pernah ditekankan oleh Nabi Muhammad Saw yang terkutib dalam hadits “ Tidak dikerahkan melakukan suatu perjalanan keculi menuju tiga masjid, yaitu masjid Al – Haram (di Mekkah) dan Masjidku ( Masjid An – Nabawi di Madinah) dan Masjid Al – Aqsa (di Palestina) “ (H.R. Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu)

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa sahabat Rasulullah Saw pernah berkunjung ke Masjid Al – Aqsa. Tentunya ini sangat menggambarkan bahwa betapa mulianya Masjidil Aqsa ini. Beberapa sahabat Rasulullah Saw yang berkunjung ke Masjidil Aqsa antara lain Umar bin Khattab saat menjadi Khalifah, Abu Hurairah, Sa’ad bin Abi Waqqash, Abdullah bin Umar, Abdullah bin ‘Abbas, Abu Ubaidah bin Jarrah,Mu’az bin Jabbal, Bilal bin Rabbah, Khalid bin Walid, Abu Dzar Al-Ghiffari, Salman Al-Farisi, Abu Darda, Abu Mas’ud Al-Anshari, Amr bin ‘Ash, Abdullah bin Salam, Said bin Zaid, Murrah bin Ka’ab, Abdullah bim Amr bin Ash, Mu’awiyah bin Abu Sufyan, Auf bin Malik, Ubadah bin Shamit, Sa’id bin Al-Ash, dan Shafiyah isteri Rasulullah. Tak ketinggalan pula kalangan ulama dari kalangan tabi’in dan tokoh ahli fiqih terkennal yang pernah berziarah ke Masjid AL – Aqsa diantaranya :

  • Imam Asy-Syafi’i. Imam Syafi’i lahir di Jalur Gaza, beberapa puluh kilometer dari Baitul Maqdis (Al-Aqsha), pada bulan Rajab tahun 150 H (766 M)
  • Imam Al-Ghazali. Semasa hidupnya, pada tahun 489 H, Imam Al-Ghazali masuk kota Damaskus, Suriah, dan tinggal beberapa hari. Kemudian menziarahi Baitul Maqdis (Al-Aqsha) di Palestina untuk waktu beberapa lama.
  • Tentu ada Panglima Shalahuddin Al-Ayyubi, yang tidak mau tersenyum semasa hidupnya, sebelum Baitul Maqdis (Al-Aqsha) dibebaskannya.
  • Syaikh Ibnu Hajar Al-Asqolani (773-852 H), penyusun Kitab Fathul Baari Syarh Shahih Bukhari dan Kitab Bulughul Marom min Adillatil Ahkam. Ia lahir di Asqalani, sebuah kota yang masuk dalam wilayah Palestina, dekat Ghuzzah. Semasa hidupnya, Syaikh Ibnu Hajar di samping ke Baitul Maqdis (Al-Aqsha), juga bersilaturrahim ke banyak kota-kota di Palestina, seperti Nablus, Khalil, Ramlah dan Ghuzzah. Beliau bertemu dengan para ulama di tempat-tempat tersebut dan mengambil manfaat dari mereka.
  • Rabiah Al-Adawiyah yang dikenal sebagai wanita sufi, lahirkan di Basrah (Irak), bahkan saar wafatnya tahun 135 Hijriyah, pada usia 80 tahun, dimakamkan di Baitul Maqdis (Al-Aqsha).

Begitulah, jika Sahabat Tour Aqsa apabila berziarah ke kawasan Al-Aqsaa. Hal ini berarti Sahabat Tour Aqsa telah memuliakan para nabi utusan Allah yang banyak diturunkan di kawasan Masjid Al-Aqsha Palestina dan sekitarnya. Jejak-jejak langkah kaki para Nabi utusan dalam berdakwah mengesakan Allah, mengajak manusia menyembah dan memperibadati Allah, terukir dalam sejarah di negeri para Nabi yakni Al-Aqsaa Palestina. Bahkan pada waktu Isra Mi’raj, Nabi Muhammad Saw mengimami shalat jama’ah bersama para nabi di kawasan Masjid Al-Aqsha. Sehingga siapapun yang berkunjung ke Masjid Al-Aqsa, maka di situlah jejak para Nabi pernah shalat dan bersujud kepada Allah. Bagi yang berkunjung ke Al – Aqsa dapat pula menyaksikan bukti-bukti sejarah peninggalan sejarah Islam di sana, seperti dengan adanya makam-makam para Nabi utusan Allah. Sebut saja makam Nabi Ibrahim ‘Alaihis Salam, makam Nabi Syu’aib ‘Alaihis Salam, makam Nabi Musa ‘Alaihis Salam, makam Nasebi Dawud ‘Alaihis Salam, makam Nabi Yunus ‘Alaihis Salam, dan makam Nabi Sulaiman ‘Alaihis Salam. Semoga Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat berkesempatan untuk berkujung ke Al – Aqsa. Apabila Sahabat Tour Aqsa berminat, Sahabat Tour Aqsa dapat mendaftar sebagai peserta tour di Satutours Travel. Sahabat Tour Aqsa dapat mendaftar untuk segera berangkat di tahun ini, tahun depan atau untuk persiapan Tour Aqsa di tahun selanjutnya.

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang berencana mengikuti Tour Aqsa Jordan Mesir, hendaknya segera mendaftarkan diri ke Satutours Travel. Tentunya, semakin cepat Sahabat Tour Aqsa mendaftar, maka semakin cepat pula menunggu waktu keberangkatan dan akan segera berkunjung ke Al – Aqsa. Itulah sekilas informasi yang dapat Sahabat Tour Aqsa jadikan bekal sebelum berlibur ke Al – Aqsa. Betapa banyak sekali keistimewaan pada Al – Aqsa yang dapat Sahabat Tour Aqsa jadikan pelajaran. Tepat sekali Tour Aqsa ini bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur, merencanakan liburan dan sejenak melepas penat. Karena dengan berlibur ke Al – Aqsa, banyak sekali hal yang akan dipahami oleh Sahabat Tour Aqsa Sekalian. Semoga informasi ini bermanfaat untuk membantu Sahabat Tour Aqsa yang hendak berencana untuk berlibur ke Al – Aqsa.