Harga Tour Masjidil Aqsa Berapa? Berikut Informasinya

Harga Tour Masjidil Aqsa Berapa? Berikut Informasinya

Harga Tour Masjidil Aqsa Berapa? Berikut Informasinya

Harga Tour Masjidil Aqsa berapa? Berikut informasinya agar lebih mudah mengumpulkan dananya untuk keberangkatan ke tanah para Nabi. Apalagi berziarah ke tempat suci umat Islam ini memiliki keutamaan dan pahala yang sangat besar. Tour Aqsa

Masjid yang merupakan kilbat pertama umat Islam ini sendiri memiliki sejarah yang sangat panjang sejak pembangunannya. Saat ini, adanya konflik antara Palestina – Israel membuat kunjungan menjadi lebih sulit dan perlu prosedur yang ketat.

Meskipun demikian, mengumpulkan biaya Tour Aqsa untuk berkunjung menggunakan biro perjalanan masih tetap mungkin dilakukan. Layanan jasa biro telah memiliki izin resmi sehingga prosedur menjadi lebih cepat dan aman.

Biasanya biro perjalanan telah menyediakan berbagai paket untuk calon peserta sesuai kebutuhan dengan harga beragam. Para calon peserta dapat menabung menggunakan beberapa tips agar bisa berkunjung ke Palestina sesuai dengan perencanaan.

Sejarah dari Masjidil Aqsa

Harga Tour Masjidil Aqsa Berapa? Berikut Informasinya
Harga Tour Masjidil Aqsa Berapa? Berikut Informasinya

Selain mengetahui tentang harga tour Aqsa, ada baiknya untuk memahami sejarahnya terlebih dahulu sebelum berkunjung. Kawasan ini memang merupakan tempat suci, tidak hanya bagi umat Islam saja namun juga umat Kristian dan Yahudi.

Masjid ini berada di kawasan Haram Al Sharif atau Temple Mount, Kota Tua Yerusalem, dan menjadi salah satu kompleks suci tertua setelah Masjidil Haram. Sebagai kiblat pertama umat Islam, masjidnya juga sering disebut dengan Masjid al-Qibli atau Masjid Kiblat.

Pembangunan awalnya dilakukan oleh Umar bin Khattab yang merupakan khalifah kedua umat Islam setelah penaklukan di Levant. Masjidil Aqsa telah mengalami banyak renovasi dan perluasan, mulai dari Dinasti Ummayad, Abbasiyah, hingga Kekaisaran Ottoman.

Perlul diketahui jika nama-nama yang berada di daerah Al Aqsa memiliki banyak artian dalam bahasa Arab. Pertama memiliki arti ‘terjauh’ yaitu merujuk jauhnya jarak dengan Mekkah, lalu berarti ‘tertinggi’ mengacu pada statusnya oleh umat Islam.

Saat ini, Masjidil Al Aqsa menjadi sorotan karena sering terjadi konfllik yang dilakukan oleh pasukan Isreael. Meskipun demikian, masih ada cukup banyak paket Tour Aqsa yang ditawarkan oleh biro perjalanan sehingga memungkinkan berkunjung ke kawasan tersebut.

Tidak hanya dari Indonesia saja, ada banyak sekali umat Islam dari berbagai penjuru dunia datang untuk beribadah ke sana. Apalagi ada keutamaan tersendiri jika melakukan peribadahan di salah satu situs suci agama Ibrahim ini.

Pentingnya Ziarah ke Masjidil Aqsa

Meskipun biaya Tour Aqsa cukup besar, namun perjalanan ke tanah para Nabi tersebut memiliki keutamaan. Hal tersebut telah disebutkan dalam hadist, Rasulullah SAW bersabda bahwa perjalanan paling utama adalah di Masjidil Haram, Masjid Nabawi, dan Masjidil Aqsa.

Dasar hadist tersebut menunjukkan bahwa kiblat pertama umat muslim tersebut menjadi tempat kunjungan atau ziarah mulia. Setiap orang Islam sangat dianjurkan berziarah, beribadah di dalamnya, juga mengetahui sejarah tentang kompleks suci tersebut.

Bahkan karena sangat mulia sehingga hampir semua sahabat Rasulullah SAW pernah melaksanakan ibadah ke sana. Beberapa sahabat yang pernah beribadah ke sana termasuk Umar bin Khattab yang saat itu masih menjadi seorang khalifah.

Dengan adanya dasar hadist tersebut, tidak mengherankan juga jika ada banyak kaum muslim di berbagai penjuru dunia datang melaksanakan Umrah Plus Aqsa. Perjalanan ibadah ini dilakukan mulai dari Mekkah, lalu ke makam Rasulullah SAW, dan dilanjutkan ke Al-Aqsa.

Banyak juga jamaah dari Indonesia yang datang menggunakan paket Tour Aqsa dari biro perjalanan untuk dapat beribadah ke sana. Selain itu, Sahabat Tour Aqsa juga bisa bertemu dengan muslim dari Malaysia, Turki, dan masih banyak lainnya.

Dorongan untuk beribadah ke masjid yang menjadi kiblat utama umat Islam karena keutamaan pahalanya. Ada yang menyebut jika pahala beribadah di sana hinggal 1.000 kali, 500 kali, dan 250 kali dibanding masjid lainnya kecuali Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Tidak hanya itu saja, Palestina juga merupakan Tanah Para Nabi sehingga berziarah ke kawasan tersebut berarti telah memuliakan para utusan Allah. Ada banyak jejak langkah kaki Nabi berdakwah di kawasan tersebut untuk menyembah Allah.

Cara Menabung untuk Ziarah Masjidil Aqsa

Meskipun harga Tour Aqsa cukup besar, namun ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menabung dananya. Cara paling efektif adalah menggunakan aplikasi yang terintegrasi dengan tujuan ibadah umroh sehingga akan jelas kebutuhannya.

Ada cukup banyak keuntungan menggunakan aplikasi online ini sehingga menjadi wadah dan investasi resmi yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Pengguna juga tidak perlu khawatir akan takut kehilangan uang karena akan disimpan di Bank Kustodian.

Menggunakan aplikasi tabungan ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengumpulkan dana ziarah ke tiga negara, namun juga berbagai perencanaan lainnya. Perencanaannya sendiri tersedia berdasar harga paket yang berlaku namun tidak mengikat pada pembelian paket.

Dengan menggunakan perencanaan dari aplikasi ini, Sahabat Tour Aqsa juga dapat memperkirakan dana yang harus disimpan setiap bulannya. Misalnya. Jika ingin menabung Rp3 juta per bulan, maka setara dengan Rp100.000 per hari secara rutin selama 19 bulan.

Perkiraan ini sendiri tidak mengikat dengan harga paketnya karena hanya berupa perkiraan atau estimasi. Jangka waktunya juga tidak mengikat sehingga pengguna bisa mengatur sendiri dana setiap bulan sesuai dengan rencana.

Ada beberapa keuntungan menggunakan aplikasi tabungan jika ingin berkunjung ke Tanah Para Nabi. Salah satunya adalah lebih fleksibel mengumpulkan biaya tour aqsa karena terdapat pilihan lama perioode tabungan setiap bulan sesuai keinginan maupun kemampuan.

Adanya program tabungan ini juga secara tidak langsung belajar investasi secara syariah dan resmi karena telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, pengelolaan dana juga dilakukan secara transparan, juga hasil investasi akan dikembalikan pada pengguna.

Berapa Harga Tour Masjidil Aqsa?

Jika telah mengumpulkan dana untuk paket tour Aqsa, maka selanjutnya adalah memilih biro perjalanan yang terpercaya dan berpengalaman. Bukan hanya itu saja, pastikan juga layanan jasa juga telah resmi sebab akan mempengaruhi keamanan perjalanan.

Setiap biro perjalanan biasanya telah menawarkan paket-paket tertentu dalam perjalanannya. Harganya tentu sangat beragam tergantung dengan tujuan destinasi juga berapa lama perjalanan akan dilakukan.

Meskipun bisa mengunjungi Palestina secara pribadi, namun menggunakan jasa perjalanan akan lebih memudahkan proses imigrasi. Perlu diingat bahwa adanya konflik antara Palestina – Israel sehingga kunjungan terkadang menjadi terhambat.

Jika Anda ingin mendapatkan harga Tour Aqsa terbaik, maka bisa memilih layanan dari Touraqsa.com. Meskipun menawarkan biaya cukup terjangkau, namun fasilitas yang diberikan juga sangat lengkap sehingga peserta lebih nyaman selama perjalanan.

Touraqsa.com menawarkan harga perjalanan antara 2.700 USD untuk beberapa program yang dapat dipilih oleh setuap peserta. Dengan harga tersebut, Sahabat Tour Aqsa sudah bisa merasakan beribadah di masjid paling suci umat Islam setelah Masjidil Haram dan Nabawi.

Bukan hanya itu saja, peserta juga akan diajak ke berbagai destinasi wisata penting dan bersejarah untuk umat Islam. Peserta juga akan berkesempatan untuk berziarah ke makam para Nabi utusan Allah.

Masjidil Aqsa merupakan salah satu masjid yang memiliki keutamaan bagi umat Islam untuk beribadah di dalamnya. Harga Tour Masjidil Aqsa berapa? Berikut informasinya agar lebih mudah mempersiapkan perjalanan ke kiblat pertama umat Islam tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *