9 Fakta Masjidil Aqsa, Saksi Sejarah

2 min read

9 Fakta Masjidil Aqsa, Saksi Sejarah

9 Fakta Masjidil Aqsa, Saksi Sejarah

Riwayat Masjidil Aqsa
Riwayat Masjidil Aqsa

Fakta Masjidil Aqsa mungkin belum banyak diketahui umat Islam pada umumnya. Maka dari itu, perlu ada informasi komprehensif untuk menjabarkan fakta-fakta tersebut. Dengan begitu, diharapkan makin terbuka informasi yang didapatkan mengenai Al Quds.

Masjid di Al Quds ini sebagai salah satu situs suci agama Islam menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang di seluruh dunia. Bukan hanya dari umat Islam sendiri, tetapi juga agama lain, seperti Kristen dan Yahudi. Tour Aqsa Jordan Mesir

Oleh karenanya, jangan heran jika Al-Aqsa hampir tiap hari diziarahi oleh orang-orang dari pelosok dunia. Mitra Muslim juga dapat melakukan kunjungan ke kompleks Al Quds tentu saja bersama agen perjalanan Tour Aqsa Jakarta karena terbukti terpercaya.

Menengok Beberapa Fakta Masjidil Aqsa

Ada beberapa fakta Masjidil Aqsa harus diketahui oleh semua Mitra Muslim. Fakta yang mungkin disembunyikan oleh media massa, sehingga tidak banyak orang mengetahuinya.

Fakta yang semakin menjelaskan bahwa Al-Aqsa merupakan milik umat Islam seutuhnya. Lalu, apa saja 9 fakta Masjidil Aqsa, saksi sejarah yang perlu diketahui? Baca dulu informasi menarik berikut.

1.    Situs Suci Kedua Umat Islam

Memang benar, Masjid Al-Aqsa merupakan tempat paling suci kedua bagi umat Islam sedunia, setelah Masjidil Haram di Mekah. Pasalnya, masjid ini menjadi kiblat pertama umat Islam sebelum Masjidil Haram.

2.    Peristiwa Isra’ Mi’raj

Selain itu, masjid Al-Aqsa merupakan tempat dimulainya proses perjalanan Mi’roj Rosulullah naik ke langit ketujuh. Selanjutnya, beliau naik ke Sidratul Muntaha untuk bertemu langsung Allah SWT dan menerima wahyu perihal sholat lima waktu.

3.    Situs Suci Tiga Agama

Fakta Masjidil Aqsa berikutnya menjadikan Al Quds rebutan tiga agama Samawi dari dulu hingga sekarang. Secara keseluruhan, kompleks Al-Aqsa bukan hanya berupa masjid saja yang disucikan umat Islam.

Di dalamnya juga ada dinding atau tembok ratapan tempat suci umat Yahudi. Selain itu, ada bagian paling suci umat Kristen karena berkaitan dengan Jesus Kristus. Ketiga tempat suci tersebut berada dalam satu kompleks di Al Quds.

4.    Masih Diduduki Israel

Fakta Masjidil Aqsa satu ini sangat nyata dan sudah diketahui seluruh dunia. Israel merebut dan menduduki tanah Palestina, tak terkecuali kompleks Al Quds. Maka dari itu, tidak mudah berziarah ke masjid Al-Aqsa karena harus mendapat izin Israel dulu.

5.    Tanah yang Direbutkan Banyak Bangsa

Sejarah panjang mengikuti Riwayat Masjidil Aqsa dari dulu hingga sekarang. Sejak zaman para nabi, kekhalifahan, Perang Dunia 1 dan 2, Perang Arab, hingga peristiwa Intifada dengan melibatkan rakyat Palestina melawan tentara Israel.

Itulah bagian dari 9 fakta Masjidil Aqsa, saksi sejarah yang harus diketahui.

6.    Tanah Impian Semua Umat

Semuanya bertujuan sama, yaitu menguasai tanah suci yang dijanjikan dan diberkahi oleh Tuhan dari masing-masing agama berbeda. Tidak menutup kemungkinan perang memperebutkan Palestina dan Al Quds akan tetap terjadi hingga nanti hari kiamat.

7.    Tanah Subur di Palestina

Meskipun kedua negara terus berkonflik, tetapi tidak mempengaruhi kesuburan tanah di Palestina. Ladang pertanian di negara tersebut berkembang pesat, sehingga bisa dimanfaatkan untuk mata pencaharian penduduk setempat.

8.    Didukung Umat Islam Sedunia

Inilah Riwayat Masjidil Aqsa berikutnya. Palestina tidak sendirian dalam memperjuangkan Al Quds agar jatuh ke tangan Islam. Seluruh negara terutama mayoritas penduduknya beragama Islam mendukung sepenuhnya perjuangan tersebut.

9.    Al Aqsa Pasti Dimiliki Islam

Untuk Riwayat Masjidil Aqsa ini, memang belum terjadi. Namun demikian, keyakinan akan hal tersebut pasti datang karena sudah disebutkan di Alquran. Dimana Imam Mahdi akan datang untuk merebutnya.

Mitra Muslim sangat ingin berziarah ke Al Quds dapat menghubungi langsung Travel Tour Aqsa. Sambil menziarahinya, Mitra Muslim akan semakin menyelami fakta Masjidil Aqsa yang sebenarnya.