Tour ke Masjidil Aqsa untuk Keluarga

Tour ke Masjidil Aqsa untuk Keluarga

Tour ke Masjidil Aqsa untuk Keluarga

Tour ke Masjidil Aqsa untuk keluarga perlu dilakukan untuk lebih mendalami berbagai peristiwa sejarah yang pernah terjadi di masa nabi. Salah satu peristiwa yang sangat penting bagi umat Islam adalah Isra’ Mi’raj. Tour Aqsa

Dengan adanya peristiwa ini, Rasulullah SAW naik ke atas langit untuk mendapatkan perintah salat pertama kalinya. Malam yang sangat penting tersebut terjadi di Masjidil Aqsa yang menjadi kiblat pertama selama 16 bulan sebelum Nabi melakukan hijrah.

Sahabat Tour Aqsa dan keluarga memiliki kesempatan bahkan sangat dianjurkan untuk mengunjungi kawasan suci kiblat pertama umat Islam. Selain datang sendiri, akan lebih mudah datang dengan rombongan menggunakan paket Tour Aqsa.

Tidak hanya di Masjidil Aqsa saja, para peserta juga akan diajak ke berbagai destinasi menarik tiga negara yaitu Palestina, Jordan, dan Mesir. Ketiga negara tersebut menyimpan jejak-jejak para Nabi ketika berdakwah dan menyeru menyembah Allah SWT.

Peristiwa Isra’ Mi’raj di Masjidil Aqsa

Tour ke Masjidil Aqsa untuk Keluarga
Tour ke Masjidil Aqsa untuk Keluarga

Meskipun harga tour aqsa tidak murah, apalagi jika datang bersama keluarga, namun tetap saja memiliki keutamaan yang besar. Apalagi masjid suci umat Islam ini merupakan saksi bisu peristiwa Isra’ Mi’raj Rasulullah SAW.

Peristiwa sangat penting ini sendiri sampai saat ini masih diperingati setiap tanggal 27 Rajab tahun Hijriah. Sementara itu, dalam bahasa Arab Isra’ memiliki arti perjalanan di malam hari, sementara mi’raj berarti kenaikan.

Isra’ Mi’raj menjadi perjalanan Rasulullah SAW dari Mekkah ke Masjidil Al-Aqsa di Yerusalem selama satu malam. Selanjutnya Nabi SAW dinaikkan ke langit ketujuh atau Sidaratul Muntaha untuk menerima perintah langsung melaksakan salat bagi umat Islam.

Peristiwa Isra’ Mi’raj ini sering bermakna sebagai perjalanan rohani Rasulullah SAW dalam satu peristiwa, padahal sebenarnya terdiri dari dua bagian. Jika Anda mempersiapkan biaya tour Aqsa, maka bisa mempelajari hal tersebut langsung di tempat Nabi diangkat ke langit.

Jika dijabarkan, Isra’ merupakan perjalanan Rasulullah SAW dari Ka’bah di Mekkah menuju Masjidil Al-Aqsa di Yerusalem dalam semalam. Padahal pada masa itu, perjalanan tersebut perlu ditempuh selama satu bulan menggunakan kuda atau unta.

Pada perjalanan tersebut, Nabi SAW mengendarai hewan buraq yang digambarkan memiliki tubuh seperti kuda putih dengan sayap dan ekor seperti burung merak. Setelah perjalanan tersebut, Rasulullah SAW melaksanakan ibadah salah dan menjadi imam para nabi terdahulu.

Sementara peristiwa mi’raj adalah ketika Rasulullah SAW naik ke langit ketujuh dan bertemu nabi terdahulu. Dalam perjalanan mi’raj, para umat Islam akhirnya diperintahkan untuk melaksanakan ibadah salah selama 5 kali dalam sehari.

Amalan Isra’ Mi’raj di Masjidil Aqsa

Dengan mempersiapkan biaya Tour Aqsa, setiap orang memiliki kesempatan untuk melihat langsung saksi bisu peristiwa penting Isra’ Mi’raj. Selain itu, Sahabat Tour Aqsa juga dapat menjalankan berbagai amalan setiap bulan Rajab untuk memperingati peristiwa tersebut.

Amalan pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menjalankan ibadah puasa sunnah Rajab. Hal ini sendiri sudah ada dalam hadist Nabi sehingga banyak umat Islam yang menjalankannya untuk memperingati Isra’ Mi’raj.

Tidak hanya bulan Rajab saja, para umat Islam juga menunaikan puasa sunnah Senin Kamis sebagai amalan untuk mendapatkan pahala secara rutin. Amalan ini juga akan sangat berguna untuk menahan hawa nafsu dan menambah iman dan ketaqwaan.

Selain mempersiapkan harga tour Aqsa yang telah ditawarkan, para muslim juga dapat melakukan amalan berupa rutin doa pagi dan petang. Doa ini merupakan zikir rutin pada waktu tersebut untuk menghindarkan diri dari siksa api neraka.

Bukan hanya itu saja, amalan ini juga merupakan wujud bagi para umat muslim untuk mengingat Allah SWT setiap harinya. Sahabat Tour Aqsa bisa mendapatkan pahala jika melakukannya secara rutin dan ikhlas hanya karena Allah SWT.

Ada baiknya juga memperbanyak doa dan meminta kepada Allah, bisa berupa mohon ampunan atau hajat keinginan tertentu. Jika dilakukan dengan sungguh-sungguh, maka doa akan segera dikabulkan oleh Allah SWT.

Amalan lainnya untuk memperingati Isra’ Mi’raj adalah dengan memperbanyak bacaan zikir yang mampu menjadi dan memberikan taman surga. Perbanyak juga mengucapkan istigfar serta melaksanakan salat sunah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Hikmah Isra’ Mi’raj di Masjidil Aqsa

Adanya paket tour Aqsa adalah untuk membantu para umat Muslim beribadah langsung di tempat yang menjadi saksi bisu Isra’ Mi’raj. Bagi umat Islam sendiri, peristiwa ini memiliki banyak hikmah, beberapa di antaranya sebagai berikut.

Hikmah pertama peristiwa ini adalah meningkatkan kualitas keimanan, sebab pada saat itu banyak kaum Quraisy yang tidak percaya terhadap Rasulullah SAW. Perjalanan tersebut memang tidak masuk akal bagi orang-orang yang tidak memiliki iman kuat.

Meski demikian, Abu Bakar dan kaum muslimin yang memiliki keimanan percaya terhadap Rasul dengan sepenuh hati. Bahkan karena hal tersebut, Abu Bakar memiliki julukan Ash-Shiddiq artinya ‘yang benar’.

Hikmah kedua adalah mempercayai kebesaran Allah SWT yang dapat menjadikan hal tidak mungkin menjadi mungkin. Kejadian tersebut juga menjadi keajaiban dan mukjizat yang telah diberikan Allah kepada manusia paling dicintaiNya.

Hikmah ketiga adalah menunjukkan keistimewaan Masjidil Aqsa yang berada di Palestina dan kemuliaan yang diberikan Allah SWT. Oleh sebab itulah, meskipun harga tour Aqsa tidak sedikit namun memiliki makna dan keutamaan bagi umat Islam untuk berziarah ke sana.

Hikmah keempat adalah untuk memberikan pemahaman lebih dalam mengenai perintah salat juga etika ketika menjalankan ibadah. Etika yang diajarkan untuk umat muslim tidak hanya hubungan dengan manusia saja, namun juga dengan Allah SWT.

Seorang muslim harus menjalankan salat dengan keadaan bersih dan suci, tidak hanya secara fisik saja namun juga mental. Dengan kondisi tersebut maka memungkinkan umat muslim melakukan ibadah lebih khusus.

Tour di Masjidil Aqsa untuk Keluarga

Dengan banyaknya hikmah serta keutamaan Isra’ Mi’raj, tidak mengherankan jika Masjidil Al-Aqsa menjadi salah satu yang memiliki keutamaan. Sahabat Tour Aqsa juga bisa mengajak keluarga datang ke sana untuk mempelajari berbagai sejarah dan jejak nabi terdahulu.

Biro perjalanan Touraqsa.com telah menawarkan paket tour Aqsa dengan biaya yang sangat beragam. Harga yang ditawarkan biasanya telah sesuai dengan fasilitas untuk peserta selama perjalanan termasuk akomodasi, kendaraan, konsumsi, dan sebagainya.

Selain itu, jika menggunakan biro terpercaya dari Touraqsa.com maka perjalanan akan lebih mudah terutama di perbatasan, meskipun tengah terjadi konflik Palestina – Israel. Hal ini karena biru resmi telah melakukan kerja sama sehingga prosedurnya juga menjadi lebih cepat.

Perjalanan yang dilakukan tidak hanya di Masjidil Aqsa saja, namun juga berbagai destinasi lainnya di tiga negara yaitu Palestina, Jordan, dan Mesir. Ketiga negara tersebut memiliki banyak jejak nabi, termasuk makam utusan Allah yang dapat diziarahi.

Peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan mukjizat Allah pada Rasulullah dan perintah untuk melaksanakan salat dengan Masjidil Aqsa sebagai saksi bisu. Oleh sebab itu, tour ke Masjidil Aqsa untuk keluarga untuk merasakan hikmah dari perjalanan Isra’ Mi’raj tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *