Ziarah Ke Kota Hebron Palestina bersama Travel Tour Aqsa

2 min read

Ziarah Ke Kota Hebron Palestina bersama Travel Tour Aqsa

Ziarah Ke Kota Hebron Palestina bersama Travel Tour Aqsa

Kota Hebron Palestina
Kota Hebron Palestina

Kota Hebron Palestina telah diakui oleh Badan Kebudayaan PBB UNESCO sebagai salah satu situs warisan yang terancam punah. Komite Warisan Dunia, UNESCO meloloskan resolusi tersebut dengan sesi pemungutan suara rahasia.

Meskipun ada beberapa yang menentang, namun dua belas negara lainnya mendukung resolusi tersebut. Hal ini banyak mendapat dukungan karena pada Kota tersebut terdapat makam Nabi Ibrahim yang menjadi peninggalan sejarah.

Pada masa terdahulunya, Hebron pernah menjadi pusat komersial di bagian tepi barat selatannya. Sedangkan pada pusat Kota Hebron Palestina menjadi lokasi beberapa pemukiman yang didirikan oleh Israel di tengah penduduknya.

Saat itu, penduduk Palestina setempat mengalami pembatasan ekstrem oleh militer Israel. Akibatnya, sebagian besar penduduk pindah ke wilayah lain dan meninggalkan bisnisnya sehingga wilayahnya dalam kehancuran ekonomi besar-besaran. Paket Tour Aqsa

Wilayah Hebron dan Makam Tiga Nabi

Mengunjungi Hebron di bagian tepi barat Palestina memang sudah menjadi rutinitas Travel Tour Aqsa. Tur ini akan membawa Mitra Muslim melihat sisi Yahudi dan Arab dari kota yang sedang diperebutkan.

Mengunjungi daerah yang merupakan satu dari empat wilayah Yudaisme dan tempat suci dalam islam. Tur dibagi menjadi dua yakni dengan mengunjungi pemukiman dan pusat kota serta berkunjung ke makam nabi.

Seperti diketahui, Yahudi dan Muslim memiliki nenek moyang yang sama yakni anak-anak nabi Ibrahim. Nabi Ibrahim dimakamkan di Kota Hebron Palestina dekat dengan wilayah pasar yang ramai dengan 200.000 penduduk.

Makam dari Nabi Ibrahim terletak pada dua masjid yakni Khalil dan Sinagog. Di mana Masjid Khalil merupakan tempat ibadah orang muslim. Sedangkan Sinagong merupakan tempat ibadah dari Kaum Yahudi.

Terdapat Makam Nabi Ibrahim berserta mendiang istrinya, Siti Sarah. Juga makam Nabi Ishaq beserta istrinya yakni Rifqoh. Keduanya bisa dikunjungi ketika Ziarah Ke Kota Hebron Palestina bersama Travel Tour Aqsa.

Selanjutnya adalah makam Nabi Yusuf AS yang sama-sama berada di Wilayah Hebron tepatnya bersebelahan dengan nabi-nabi lainnya. Untuk Makam Nabi Yusuf AS berada di Sinagong atau peribadahan umat Yahudi.

Bagi umat Muslim yang ingin memasuki Sinagog tentu sangat diperbolehkan, meskipun hanya pada waktu tertentu saja. Ada banyak umat muslim yang melakukan ziarah makam Nabi.

Suasana Kota Hebron Palestina dan Makam Nabi

Seperti diketahui bahwa Hebron dibagi menjadi dua wilayah yakni kekuasaan Israel dan Palestina. Untuk itu, ini memang menjadi wilayah yang sering terjadi konflik. Namun Kotanya merupakan kota yang ramai.

Kota tersebut tidak hanya cocok dikunjungi ketika akan melakukan ziarah makam atau berwisata religi seperti saat mengikuti Tour Aqsa Jakarta. Hebron menjadi wilayah yang cocok dikunjungi ketika ingin berjalan-jalan santai.

Meskipun dikenal sebagai wilayah yang sering konflik, tetap banyak aktivitas dari penduduknya seperti berjualan, dan lainnya. Apalagi Hebron dikenal sebagai wilayah yang ramah akan pengunjung dari dalam maupun luar negeri.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Makam para Nabi tidak bisa dikunjungi secara bebas. Artinya, ada waktu 10 hari dalam satu tahunnya dengan bergabung pada rombongan seperti tour aqsa jordan mesir.

Seringkali, waktu kunjungan dilakukan ketika ada peringatan tertentu pada kalender Muslim. Ini dimaksudkan untuk menghormati dan memperingati hari penting. Untuk itu, Ziarah Ke Kota Hebron Palestina bersama Travel Tour Aqsa.

Misalnya, isra mi’raj, pemerintah Kota Hebron Palestina membuka makam Nabi untuk umat muslim dunia. Agar Mitra Muslim bisa kebagian bangku untuk masuk ke makam, ada baiknya untuk bergabung dengan Kami.

Dengan menggunakan jasa Aqsa Jordan dan Mesir, Mitra Muslim bisa mengunjungi makam tanpa perlu repot mengurus berbagai perizinan. Mitra Muslim sekalian bisa melihat beberapa paket milik Kami.

Mitra Muslim tidak perlu ragu untuk menggunakan Jasa Aqsa dan Mesir Kami. Kami merupakan perusahaan profesional serta berpengalaman, untuk melihat jadwal dan budget Mitra Muslim bisa kunjungi touraqsa.com.

Percayakan perjalanan hanya kepada Tour Aqsa dan Mesir Kami. Perjalanan wisata dan ziarah ke Kota Hebron Palestina akan sesuai rencana dan tidak perlu ribet lagi.